Lebih dari Smartphone Gaming! ASUS Luncurkan ROG Phone 8

   
maria-g-soemitro.com

Lebih dari Smartphone Gaming! ASUS Luncurkan ROG Phone 8 

 Bagaimana rasanya punya smartphone flagship? Hmmm … serasa naik kelas. Saya pernah memilikinya sebagai hadiah lomba beberapa waktu silam. Emang beda. Begitu mengeluarkan dari tas, smartphone flagship terlihat mewah. 

Ketika digenggam smartphone flagship terasa nyaman. Hal ini disebabkan pemakaian bahan yang berbeda dengan smartphone high-end, apalagi smartphone entry-level. 

Terlebih setelah membuka layar dan mulai mengoperasikan fitur-fiturnya. Analoginya seperti haute couture (adi busana) yang dirancang designer Karl Lagerfeld atau Iwan Tirta (Indonesia). Setiap lembaran kain, rangkaian payet, untaian mutiara, dipilih secara cermat dan Istimewa.

Demikian pula bentuk, bahan dan teknologi yang digunakan smartphone flagship. Dipilih secara cermat dari kualitas terunggul sebelum akhirnya tercipta karya yang Istimewa.

Sayang! Ada yang kurang! 

Apa itu? 

Gak asyik dipakai gaming! Yah umumnya smartphone flagship hanya untuk pengguna kantoran atau sosialita yang ingin tampil stylish. Jika ingin main game, terlebih kelas gamers, ya harus membeli gadget khusus. Sungguh gak asyik!

Untunglah, ASUS paham akan kebutuhan ini.  Pengguna smartphone flagship membutuhkan fitur mobile gaming no limit. Di pihak lain gamers membutuhkan smartphone lebih dari sekadar untuk gaming.

Karena itu pada 9 Januari 2024 ASUS Republic of Gamers (ROG) meluncurkan ROG Phone 8 di Taiwan, Taipei. Tercipta dengan banyak keunggulan, ROG Phone 8 merupakan evolusi dari ponsel gaming murni menjadi perangkat premium berteknologi masa depan yang berperan sebagai game-changer.

Baca juga

Please, Jangan Jadi Korban Iklan! Mulai Memutihkan Wajah Hingga Sekali Bilas

Gahar Tanpa Kompromi, Berapa Harga ASUS ROG Phone 7?

Hadir lebih ramping dan lebih ringan, ROG Phone 8 dilengkapi berbagai fitur unggulan. Sehingga pastinya ditunggu. Gak hanya para gamer, juga streamer, content creator serta banyak pengguna lain yang membutuhkan gadget dengan hasil optimal.

Selama ini, ASUS ROG selalu memberikan yang terbaik dari yang terbaik. Baik hardware, performa tercepat, serta  ide paling inovatif.

Bagaimana dengan ASUS ROG Phone 8?

Sesuai janji ASUS ROG untuk setia menghadirkan smartphone dengan teknologi mobile gaming terunggul, ASUS ROG Phone 8 semakin memanjakan penggunanya dengan berbagai fitur yang ramah untuk bermain game.

Dipersenjatai performa terbaik bertenaga AI, ASUS ROG Phone 8 hadir dengan desain premium, teknologi mutakhir, desain yang inovatif dan komitmen terhadap pengalaman pengguna yang luar biasa

Serta tentu saja, ASUS ROG Phone 8 didesain dengan mengutamakan kepraktisan untuk penggunaan harian. Karena ASUS paham, smartphone adalah tangan kanan penggunanya. Harus bisa sat, set agar aktivitas pengguna berjalan lancar.

Jadi, apa saja keunggulan ASUS ROG Phone 8?

  

maria-g-soemitro.com

ASUS ROG Phone 8, Lebih dari Smartphone Gaming

Smartphone gaming berukuran besar, berat dan desainnya membosankan?

Hal ini gak berlaku pada ASUS ROG Phone 8. Tanpa mengorbankan performa, ASUS ROG Phone 8 hadir  lebih tipis hingga 15% dari generasi sebelumnya.

Desain mewah yang memadukan estetika dengan fungsionalitas dari ASUS ROG Phone 8,  menampilkan penggunanya sebagai sosok yang mengutamakan kecanggihan dan kekuatan.

Inovasi terbaru dan luar biasa dibenamkan pada ASUS ROG Phone 8, seri yang menghadirkan performa tak terkendali dan terunggul dalam industri mobile gaming. Sehingga mampu meningkatkan pengalaman mobile gaming. baik gamer berdedikasi maupun penggemar teknologi 

maria-g-somitro.com


Performa Gahar Tak Tertandingi

Anti ngelag, ASUS ROG Phone 8 dibekali dapur pacu tak tertandingi. Didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi. Prosesor Snapdragon® 8 Gen 3, 8533 Mbps LPDDR5X RAM, UFS 4.0 menghasilkan performa benchmark yang melampaui pesaing di kelasnya. 

Gaming seharian? Jangan takut! ROG Phone 8 didukung desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner, bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. Jadi oke banget buat kamu yang sering keasyikan gaming maraton.

Semakin oke karena ROG Phone 8 juga dilengkapi pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru yang memiliki ukuran 29% lebih kecil, namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C.

Paham banget cuaca Indonesia sering enggak bersahabat, ROG Phone 8 telah memenuhi standar IP68. Bahkan merupakan smartphone gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68, sehingga tahan terhadap debu dan air. Namun bukan berarti boleh sembrono. Jaga agar tetap bersih dan  kering ya?

  

maria-g-soemitro.com

Tampilan Mewah, Jernih dengan Ultra-bright display

Layar yang aman dan nyaman jadi syarat mutlak para gamers,  streamer, content creator dan pengguna lain yang harus mantengin layar selama berjam-jam. ROG Phone 8 Pro gak hanya tampil mewah dengan bezel yang lebih tipis, desain yang lebih ramping, dan lebih ringan, juga panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. 

Paham kebutuhan perangkat yang berbeda, untuk mengurangi konsumsi daya system layar AMOLED menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz. Kecepatan refresh hingga 165 Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan. 

Sering kesulitan menggunakan fitur smartphone di bawah sinar matahari? Tak berlaku bagi pengguna ROG Phone 8. Aktivitas ekstrim seperti bermain game atau menonton film di bawah sinar matahari tanpa masalah sama sekali, karena tingkat kecerahan tertinggi telah ditingkatkan menjadi 2500 nits

Seolah tak cukup, berkolaborasi dengan Pixelworks® untuk menghasilkan akurasi warna terbaik di dunia, tampilan ROG Phone 8 semakin tak tertandingi dengan memberikan visual yang luar biasa.

maria-g-soemitro.com

AI Kamera Tingkat Pro

Media sosial yang semakin gemuruh menjadi pasar potensial bagi produk dan jasa, otomatis meningkatkan persaingan. Sehingga baik para gamer, steamer dan content creator membutuhkan perangkat dengan berbagai fitur canggih yang mendukung produksi konten optimal.

Seri ROG Phone 8 mempersembahkan petualangan fotografi tanpa batas dengan kecanggihan tri-camera system. Berikut beberapa keunggulannya:

  • Sensor gambar Sony 50 MP terbaru untuk menghasilkan gambar yang jernih.
  • Lensa sudut lebar 24 mm untuk pengambilan gambar di jalanan yang dinamis.
  • Kamera ultra wide 13 MP dengan lensa bentuk bebas dan algoritma canggih untuk mengurangi distorsi lensa
  • Mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna, ideal untuk fotografi potret dan fotografi makanan
  • Teknologi OZO Audio untuk rekaman luar ruangan yang jernih, mampu menghilangkan suara angin, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi.

Bepergian untuk traveling atau menemui narasumber membutuhkan perangkat yang mampu menghasilkan fotografi dan videografi yang mumpuni. ASUS ROG Phone 8 membenamkan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 agar pengguna bisa menghasilkan konten yang mulus dan bebas guncangan.

maria-g-soemitro.com


Paham kebutuhan pengguna akan hasil optimal dalam kondisi rendah cahaya seperti di malam hari, ASUS ROG Phone 8 mengembangkan stabilisasi yang mencakup:

  • Perangkat keras anti-guncangan OIS untuk menjamin stabilitas video.
  • Algoritma perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan, dengan menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan. EIS adaptif untuk hasil yang stabil hingga zoom 10X.
  • Lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar objek jarak jauh.
  • Teknologi ASUS HyperClarity yang memberikan gambar lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. 

Serta pastinya kamera ultrawide 13 MP dengan lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa, sehingga menghasilkan konten foto maupun video dengan kualitas dan kejernihan yang luar biasa.

Kini kamera swafoto semakin dibutuhkan, tidak hanya untuk kebutuhan narsistik, juga untuk merekam dan menghasilkan konten kreatif. Karenanya ASUS membekali seri  ROG Phone 8 dengan kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan sudut pandang yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90°.

Tak usah kawatir dengan kondisi minim cahaya, lensa pada kamera swafoto ROG Phone 8 memiliki sensor RGBW untuk hasil pemotretan yang bersih dengan noise yang lebih sedikit.

   

maria-g-soemitro.com

AI dan Fitur yang Disempurnakan

Semakin masifnya perkembangan teknologi AI,  menjadi keniscayaan inovasi terbaru muncul setiap waktu. Gak heran ROG Phone 8 hadir hanya dalam jangka waktu beberapa bulan setelah ROG Phone 7 diluncurkan. 

Untuk memberi pengalaman baru yang memuaskan para gamers, seri ROG Phone 8 dibekali dengan beberapa fitur AI berikut:

  • X Capture yang membantu gamer dengan mudah menangkap momen penting atau  mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode 
  • AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition,
  • X Sense 2.0 yang mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition. X Sense juga meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan.
  • Semantic Search dengan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. 
  • Teknologi Stable Diffusion pada AI Wallpaper yang membuat wallpaper tampak menakjubkan.
  • Teknologi AI noise-cancellation untuk meredam kebisingan dari dua arah, sehingga diperoleh suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game .

maria-g-soemitro.com

Semakin Tak Tertandingi dengan AniMe Vision 

AniMe Vision, teknologi terbaru yang hanya dimiliki seri ROG Phone 8 menjadikan perangkat ini bintang paling bersinar di jajaran smartphone gaming.

AniMe Vision merupakan layar 341 elemen di bagian belakang perangkat yang tidak hanya menambah keindahan, juga memberikan dimensi baru pada pengalaman gaming.

Pengguna bisa memilih berbagai animasi yang tersedia atau membuat animasi sesuai dengan preferensi sendiri. Sehingga memberikan sentuhan personal dan membuatnya unik.

Sekeren itu, Berapa Harga ASUS ROG Phone 8 di Indonesia?

Berikut harga  dan ketersediaan ASUS ROG Phone 8 beserta promonya

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Promo ROG Phone 8

First Sale Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan  harga mulai dari Rp. 10.999.000. 

Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.

  • Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store
  • Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners

Consumer Launch Sales Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise  kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret - hingga 23 Mar 2024.


Baca juga

Sepeda Motor Tua Tetap Tokcer, Ini Rahasianya!

Emang Boleh, Laptop Palugada Seperti ASUS ?


"Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien”


11 comments

  1. Kebeneran nih dapat referensi dari Ambu ada hp yang kalo ambil video ngga goyang.
    Lagi butuh buat ngonten soalnya.
    Meski harganya yaa, worth it laah untuk hp dengan spek nyaris sempurna ini.
    Thx Ambu...

    ReplyDelete
  2. Luar biasa, kini sudah ada ASUS ROG Phone 8 dengan segala kelebihannya. Makin salut dengan ASUS yang tidak pernah berhenti berinovasi. Apakah ROG akan membongkar dominasi Samsung dan IPhone? Mungkin saja.

    ReplyDelete
  3. Salah satu kepingin punya hp ini biarpun bukan gaming fitur ASUS ROG Phone 8 ada 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 agar bisa menghasilkan konten yang mulus dan bebas guncangan. Bikin vido jadi kyk ipun ini

    ReplyDelete
  4. jadi mupeng dengan teknologi OZO Audio ini, keknya kalau punya ponsel ini bikin konten vlog bakalan gak rempong, karena suara-suara di luar gak bakalan masuk ya.

    ReplyDelete
  5. Spek ROG Phone 8 ini cakep banget, Ambu. Hasil gambarnya jernih. Aku jadi naksir pengin punya juga. Kira2 berapa harganya ya. Aku penasaran. Hehe

    ReplyDelete
  6. Impian para gamers sejati ini sih. Kata anak sulung saya, ASUS memang gak main-main untuk soal kualitas, perangkat dalam, dan tentu saja inovasinya. Cepat banget lagi mereka mengeluarkan edisi terbaru. Padahal keknya belum lama baca launching ROG Phone 6. Eh sekarang sudah hadir yang lebih canggih lagi. Luar biasa.

    ReplyDelete
  7. Wah ini sih HP idaman para gamers sekaligus kreator konten ya bund.
    Suka sama desainnya, tetap mudah dibawa2 trus batereinya awet.
    Gak ketinggalan udah tahan debu dan air jadi gak khawatir pas dibawa traveling kita kehujanan hehe. Bisa bikin2 animasi yang dipersonalisasi pula yaa.

    -April Hamsa-

    ReplyDelete
  8. Keren nih Asus ROG phone 8, hampir setara dengan iPhone nih kayaknya, karena kamera stabil bikin konten video jadi lebih mantap ya ambu

    ReplyDelete
  9. kereeen nih Inovasi terbaru dan luar biasa dibenamkan pada ASUS ROG Phone 8, seri yang menghadirkan performa tak terkendali dan terunggul dalam industri mobile gaming jadi pengen beli deh

    ReplyDelete
  10. Asus ROG 8 ini emang keren banget ya, banyak fitur menarik yang gak cuma bisa dipakai oleh gamers tapi juga content creator. Penasaran sama harganya berapa.

    ReplyDelete
  11. Penasaran banget kalo ASUS ROG Phone 8 dipake buat nonton konser, hasil rekamannya pasti cakeepp banget yaa.. Soalnya Sensor kameranya pake Sony.
    Zaman duluuu.. mau foto terbaik ya, HPnya SONY.

    ReplyDelete