5 Situs Download Gratis Drama Korea yang Recommended Banget



Mending nonton atau download?

Saya sih mending download, karena banyak keuntungan:

  • Kuota internet yang digunakan download lebih ngirit. Nggak percaya? Coba bandingkan sendiri deh.
  • Aman dari akses internet yang ngga merata. Seperti ketika sedang ngantri panjang di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS)  Bandung. Paling asyik kan sambil nonton Drama Korea? Ngga terasa 2 episode selesai, bareng dengan nama kita dipanggil. Sayangnya apes banget. Ngga semua area gedung RSHS bisa mengakses internet dengan lancar.
  • Dalam kondisi tertentu bisa pengiritan. Misalnya nih ya, adik saya berlangganan paket internet untuk rumah tangga. Nah setiap ke sana saya bakal download banyak-banyak. Hihihi, daripada mubazir. Layanan internet kok cuma dipakai urusan sekolah oleh keponakan. Bapak ibunya menggunakan peket layanan beda lagi.

Sebelum ini saya udah trial and error jika mau menonton drama  Korea. Mulai dari keping DVD yang berakhir nyampah, atau harus bolak balik ke toko karena proses rekam yang bermasalah, bikin pingin nangis. Gimana engga, diklimaks adegan, tiba-tiba DVD rusak. #hiks

Cara berikutnya melalui  saluran berbayar. Naasnya harus stand by pada jam-jam drakor tersebut diputar. Sementara kerjaan saya ngga bisa diset seperti itu. Terkadang harus keluar kota, atau harus mengerjakan tugas lain. Duh, melewatkan satu episode tuh bikin sakaw, seolah diputus nyawanya :D  :D

Era internet murah emang sangat membantu. Banyak website bertebaran dengan segala plus minusnya. Saya memilih Viu.com jika ingin melihat Drama Korea dengan tampilan bagus,  atau mendownload  dari antara 5 situs berikut, jika sekedar pingin menonton.

Mengapa? Biar ngirit. Buat saya, cukuplah  hanya mendownload kualitas 360 P. Kecuali punya monitor segede gaban, sehingga bisa menonton oppa dan unnie dengan begitu jelasnya. :D  ;D

Baca juga :

FatedTo Love You, Akibat One Night Stand

49Days,  Perjalanan Mencari 3 Tetes AirMata Cinta

DesignatedSurvivor: 60 Days, (Bukan) Presiden Boneka 

1.  drakorindo.cc

Ini merupakan revisi terbaru, per 13 April 2020  karena situs yang semula saya rekomendasikan, anomanbioskop.com, nggak bisa diakses. Nampaknya belum memperpanjang sewa hosting.

 

Bisa dimaklumi sih, anomanbioskop.com merupakan satu-satunya situs yang minim iklan, relatif bersih dan mudah proses pengunduhannya. Tapi, mereka kan membutuhkan pemasukan dari  iklan untuk membiayai sewa hosting dan membayar ini itu.

Nah, daripada kecewa, saya rekomendasikan situs download gratis yang akhir-akhir ini sering saya kunjungi yaitu drakorindo.cc. Apa kelebihannya?

  • Terdepan menyajikan seri terbaru dan episode terakhir. Jadi kamu nggak bakalan kudet ketika penggemar Kdrama lain asyik membahas seri serta episode terbaru.
  • Proses mengunduh mudah. Mirip anomanbioskop.com yang mudah proses downloadnya, demikian juga drakorindo.cc  Jika ada sedikit gangguan, harap dipermaklum, namanya juga dapat gratisan, sementara pemilik situs harus mendapat income dari iklan.
  • Banyak komen dari pengunduh yang bisa dijadikan acuan. Walau selera setiap orang berbeda dan banyak spoiler. Tapi daripada bete gara-gara salah download ye kan?

 


Sayangnya situs ini  hanya menyajikan drama/film Korea dan banyak iklannya.

Balon iklan selalu muncul di setiap halaman. Jadi jika ngga suka iklan, langsung ke pilihan kedua ya, drakorstation.com

Jika iklan bukan masalah, silakan masuk ke situs , close balon iklan, silakan   mencari judul yang ingin di download. Atau mau baca spoiler dulu? :D :D

Tunggu sebentar hingga display penuh, close iklan dan pilih episode yang ingin diunduh. Saya biasanya memilih zippyshare 360p, untuk ngirit kuota.




Menurut saya sih kualitas gambar 360p udah cukup bagus, jadi silakan klik bulatan hijau.

Atau pingin resolusi yang lebih besar? Suka-suka lah ya . :D



Download deh lingkaran hijau.

Terkadang emang nyambung kemana-mana dulu, jadi harus sabar hingga display penuh dan klik tanda download. Jika sulit klik 2 kali.

 

2. drakorstation.com

 


drakorstation.com memiliki banyak kelebihan:

  • Selalu update  menyajikan drama Korea terbaru. Mudah mengunduh dan banyak  pilihan resolusi unduhan.

  • Ngga hanya film/drama Korea, juga ada drama China disini.

  • Minim iklan. Tidak ada iklan balon yang mengganggu di awal klik.

  • Tersedia versi batch yang memungkinkan langsung download semua episode.

  • Terdapat kolom drama terbaru dan drama populer.

Sayangnya tidak ada keseruan komen, yang membantu memprediksi seru ngganya drama yang akan di download.

Selanjutnya langkahnya sama dengan drakorindo.cc,  yaitu mencari judul yang ingin di download. Tunggu sebentar hingga display penuh, pilih episode yang ingin diunduh. Saya biasanya memilih zippyshare 360p, untuk ngirit kuota.





Sesudah zippyshare terbuka, klik deh lingkaran hijau, kemudian tunggu hingga unduhan selesai. 


3. drakorindo.info

Situs ketiga  yang kerap saya buka adalah drakorindo.info, keunggulannya sebagai berikut:

  • Lengkap, beberapa drama yang ngga disediakan situs lain, ada disini. Misalnya Kingdom (Netflix) 2019, My Only One yang ratingnya mengalahkan drama Korea lain, Love in Sadness, Mistress. Khusus Mistress, saya duga karena 3 episode awal dipenuhi adegan erotis.
  • Paling cepat update, penilaian ini tergantung situasi kondisi pemilik situs ya.  Sultan Khilaf,  pengisi subtitle Indonesia, sering merekomendasikan  drakorindo.info sebagai yang   terdepan mengunggah subtitle.
  • Tersedia tontonan variety show yang sedang ngehits di Korea Selatan., lengkap dengan subtitlenya.

Cara mengunduh drakor dari drakorindo.info agak ribet, harus bersaing dengan halaman iklan.  Tapi jika udah biasa ya gampang aja  sih. Kan pemilik situs membutuhkan iklan untuk membiayai biaya operasional mereka.

Baca juga: My Only One,  Kisah Nestapa SeorangCinderella

Pertama pilih judul drama Korea yang ingin diunduh, kemudian scroll  ke bawah. Ada beberapa pilihan untuk mendownload. Beberapa sudah saya coba. Tapi akhir - akhir ini saya setia memilih zippyshare karena ngga pernah gagal unduh.

 


Setelah memilih tempat penyimpanan file, ada halaman iklan, scroll aja kebawah dan klik yang telah saya tandai warna kuning.



Di beberapa drakor lawas, biasanya zippyshare akan langsung ditemukan. Tapi drakor ongoing harus melewati halaman iklan lainnya  lagi. Klik deretan huruf yang saya lingkari warna kuning.


Akhirnya kita landing di tujuan. Silakan klik tanda panah yang saya lingkari kuning (juga). Tunggu beberapa saat sebelum pengunduhan selesai dan drakor bisa ditonton.


4. narashika.cc



Sebetulnya 3 situs di atas udah cukup. Namun beberapa drama Korea  produksi lawas,  sudah tidak tersimpan, atau linknya error, sehingga harus hunting ke situs lain.

Situs narashika.cc recommended untuk melengkapi, terlebih disini proses mengunduh lebih mudah.

Seperti biasa, buka halaman drama Korea yang mau diundur, scroll ke bawah. Ada beberapa pilihan dan lagi-lagi saya menyarankan zippyshare.



Langsung ke halaman zippyshare, klik deh penanda download  kemudian tunggu hingga proses unduh selesai.

5. kshowsubindo.web.id





Selain 4 situs di atas, sebenarnya ada banyak situs lain. Karena itu saya cek dulu sebelum menulis 5 rekomendasi situs download ini. Beberapa saya temui sewa hostingnya sudah kadaluarsa, link  error atau membutuhkan memory terlalu gede.

Salah satu pilihan yang ramah dan tersedia ketika tulisan ini saya publish adalah kshowsubindo.web.id, tampilannya bersih,  proses downloadnyapun termasuk mudah.

Langkah pertama, pastinya memilih drama Korea yang mau ditonton. Pilih file hosting, dan kembali  saya rekomendasikan zippyshare.


Begitu diklik akan muncul tampilan berikut, klik 2 kali kemudian scroll kebawah


Ketika muncul tulisan link download, silakan diklik untuk menuju file hosting yang dimaksud.


Beberapa situs lain seperti filmapik dan indoxxi juga menyediakan drama Korea. Sayangnya selain kurang lengkap, mereka sering ngga nyediain resolusi rendah. Iyalah standar film bioskop gitu ya? ^_^.  Jadi jangan kaget ketika kuota internet berkurang banyak.

Next time saya bikin tulisan tentang situs recommended untuk download film ya?

Baca juga:   
Oh iya, sebelum lupa, di situs download film biasanya banyak iklan dan pop-up yang menyamar jadi tombol download. Fokus dan klik hanya pada tombol download  aja ya.  Jangan klik tombol lain.
Tapi juga ngga usah parno, hingga saat ini komputer saya aman kok.

Ok, selamat bertemu oppa ganteng dan noona cantik jelita ya.

Mimpi indah  ^_^



12 comments

  1. Ahaay, kayaknya anakku bakal berterima kasih banget sm ini, hihi... dia lg demen banget nontoni drakor. Sudah aku pesenin untuk dipilah pilih siy :)

    ReplyDelete
  2. DVD bekasnya jadiin hiasan, Teh. Kalau dijalin bisa jadi tirai pintu juga.

    ReplyDelete
  3. Kyyaaa sama sejak punya anak jadi movie marathon di hp aja buk ngga beli dvd lagii streaming sih biasanya tapi makasih infonya nanti mungkin klo lagi santai pengen nonton lagi drama korea, trakhir Alhambra sihhh yang susah move on sampe sekaramg

    ReplyDelete
  4. Wuih, makasih banyak sharingnya... Kalau udah tau tempat download drama korea yang asyik saya jd makin penasaran buat nyoba nonton, soalnya selama ini belum pernah, hehehe...

    ReplyDelete
  5. Ambuu...
    Cucok banget infonya.

    Aku tapi sekarang lebih seneng nonton streaming Ambu...
    Karena males menuhin hard disk sama drama yang keknya gakkan aku tonton lagi.
    Karena sebenarnya drama-drama legend versi aku, baru asik di koleksi.
    Hihii...

    Tapi serius, Ambu.
    Lansung aku tulis...biar buat refrensi aku donlot drama lawas yang link nya uda pada broken.

    Haturnuhun ambuu...

    ReplyDelete
  6. Baru ngeh ternyata ambu juga drakor mania ya ..sampai tau tpt download yg asyik hehe..

    ReplyDelete
  7. Lah penonton drakor juga geuning :D

    ReplyDelete
  8. omg, aku ntr cobain salah satu deh. biasanya aku pake VIU berbayar utk nonton mba. krn mnurutku paling lancar, ga buffering. tp pilihan filmnya ga terlalu lengkap.

    nah kalo film yg aku cari ga ada di viu, aku cari di drakor.id+ mba.aku sengaja jd member jg di sini. filmnya lengkap termasuk yg msh running, tapiiii suka buffering dan unduhnya lama hahahaha. itu tuh yg bikin sebel. makanya aku lg nyari link lain yg lbh nyaman utk nonton drakor :D.

    ReplyDelete
  9. langsung jadi pengen streaming

    ReplyDelete
  10. kalau aku biasa nya liat di dramawow.live

    ReplyDelete
  11. makasih ambu sudah rekomen website kita, klo boleh mnta link aktif dong.hehe

    ReplyDelete