Fated To Love You, Akibat One Night Stand

 


Tau dong definisi  “one night stand” ya?

Merupakan hubungan seks yang dilakukan dalam satu malam, trus si perempuan dan si pria berpencar.  Elu elu gue gue. Toh awalnya juga  nggak saling kenal.  Andai  kenal,  karena ngga ada komitmen di awal, ya mau apa?

 Serem banget ya?

Anehnya case ini diplesetin jadi lagu “cinta satu malam”. Ya bedalah ya?

Case “one night stand banyak digunakan dalam skenario drama televisi dan film untuk menambah greget kisah. Nggak hanya oleh  sineas Barat yang konon menganut hidup bebas.  Juga drama Asia, hmm ... Indonesia masuk ngga?

Tapi mari kita kita kesampingkan sejenak masalah norma agama dan bahaya kesehatan yang muncul akibat “one night stand”, yang menjadi awal kisah “Fated to Love You”.

Ada yang harus digaris bawahi ketika seseorang menonton drama,  yaitu dia butuh hiburan. Dan kisah klise Cinderella selalu menjadi daya tarik yang tak pernah pudar.

Seorang gadis desa yang tidak cantik, tidak kaya, bahkan ibunya bilang,” anak saya lemah di matematika”,  harus menikah dengan dengan presdir muda yang pastinya kaya raya,  akibat one night stand.

Kemudian, eng ing eng ...  setelah berdandan ternyata si gadis cantik jelita. Dilanjutkan berkarir ke luar negeri, kembali ke negaranya menjadi perempuan professional tersohor, pandai dan tentu saja kaya raya.

Impian banget tuh. Serta memenuhi semua unsur hiburan yang dibutuhkan.

Bahkan Holywood mengambil ide tersebut dalam “Pretty Woman” yang dimainkan secara apik oleh si ganteng Richard Gere serta si jelita Julia Roberts.

Yang menarik, Bollywood memiliki standar berbeda. Mereka berpatokan pada jumlah lagu dan tarian sebagai tontonan yang bakal sukses menjaring penonton.

Tentunya  jumlah penonton ngga selalu  berbanding lurus dengan kualitas ya? 

Termasuk  “Fated To Love You “ versi Korea yang terasa lebih mengigit karena diperankan Jang Hyuk.  Aktor yang ganteng ganteng tengil ini aktingnya selalu menjanjikan. Tonton deh:

Tell Me What You Saw,Takut Darah? Jangan Nonton!

Wok of Love, CintaBersemi di Restoran Cina

Voice, Akibat Salah Asuhan


Jang Hyuk  sebagai Presdir Lee Gun, pewaris sulung Jang In Chemicals yang tidak hanya memiliki warisan kekayaan juga penyakit. Ayah dan kakeknya meninggal karena menderita penyakit  yang sama.

Pertunangannya dengan Nam Se Ra kandas karena tanpa sengaja Lee Gun melakukan one night stand dengan Kim Mi-Young, gadis sederhana, staf administrasi di salah satu pabriknya.

Masalah menjadi crowded ketika Kim Mi-You ternyata hamil.  Hati Lee Gun mendua, antara tanggung jawab sebagai bapak dan cintanya pada Nam Se Ra.


Jang Na-Ra sebagai Kim Mi-Young, si gadis post it.

Kim Mi-Young  selalu ingin menolong sehingga  tidak bisa berkata tidak. Terlalu baik hati, disuruh apapun mau. Termasuk kerjaan OB. Nggak heran dia selalu jadi bulan-bulanan di kantor.

Ketika melakukan perjalanan wisata ke Macao, tanpa sengaja dia terperangkap umpan kakak iparnya, dan melakukan one night stand dengan presiden Lee Gun. Tak dinyana, peristiwa tersebut berbuah kehamilan.

Untunglah, walau lemah dan tidak pintar,  Kim Mi-Young selalu mendapat dukungan penuh dari ibu kandungnya, nenek Lee Gun dan Daniel yang membantunya keluar dari sarang dan mengubahnya  menjadi pelukis ternama.


Choi Jin-Hyuk sebagai Daniel Pitt, bisnisman rekanan nenek Lee Gun.

Karena suatu kesalahpahaman  Kim Mi-Young mengira Daniell seorang romo di gereja, sehingga Mi Young  mempercayakan rahasia hatinya.

Persahabatan tetap berlanjut walau akhirnya Kim Mi-Young tahu  status Daniel sesungguhnya. Bersama Daniel pula Kim Mi-Young ke Perancis untuk menjadi pelukis handal.

Di lain pihak, Daniel yang yatim piatu sedang mencari keberadaan adik kandungnya yang terpisah sejak kecil. Adik perempuanya itu  diadopsi ketika mereka berdua masih berada di rumah yatim piatu.


Wang Ji-Won sebagai Nam Se-Ra, kekasih Lee Gun dan balerina profesional yang mengejar karir karena paksaan orang tua angkatnya.

Gara-gara karirnya pula, beberapa kali Nam SeRa harus mengingkari janji dengan Lee Gun. Ketika akhirnya dia memutuskan kembali ke Seoul, keadaan sudah tak sama. Lee Gun sudah berpindah ke lain hati.

Fated To Love You versi Taiwan

Sinopsis Fated To Love You

Gara-gara tak sengaja melakukan one night stand, hidup Presdir Lee Gun dan gadis post it, Kim Mi-Young berubah total. One night stand ternyata berbuah janin pada rahim Kim Mi-Young. Mereka harus menikah, meski tanpa cinta.

Sebetulnya one night stand tidak terjadi begitu saja. Ada campur tangan kakak ipar Kim Mi-Young yang ingin menjatuhkan Lee Gun. Dengan cara  merekam adegan ranjang Lee Gun dengan seorang perempuan. Tujuannya agar Lee Gun sebagai pemilik pabrik sabun di pulau Yeo Wool, mengurungkan niat menjual pabrik tersebut.

Naas, yang terperangkap justru si gadis lugu, Kim Mi Young.

Kim Mi Young , yang dijuluki siput oleh Lee Gun, awalnya  sepakat bercerai sesudah Kim Mi-Young melahirkan Gae Dong. Namun pelan tapi pasti, tumbuh rasa cinta diantara Lee Gun dan Kim Mi-Young.

Cobaan lain datang ketika Lee Gun menderita amnesia, gejala penyakit yang diturunkan oleh ayah dan kakeknya. Merasa tidak tega jika Kim Mi-Young bersamanya, Lee Gun memutuskan untuk bercerai.

Sesaat Kim Mi-Young menyadari ada yang tidak beres dan ingin memperbaikinya. Sayang kecerobohan membuat Kim Mi-Young tidak hati-hati menyeberang jalan.  Dia mengalami tabrakan dan harus merelakan Gae Dong, janin dalam kandungannya .

Untuk menyembuhkan luka hati, Kim Mi-Young mengiyakan ajakan Daniel Pitt, berangkat ke Perancis dan mengejar karier sebagai pelukis profesional.

Fated To Love You versi Korea

Review Fated To Love You

Hati-hati,  jangan sampai melakukan one night stand, jika tidak mau hancur. Bukan saja hubungan dengan pasangan legal bakalan jadi runyam, juga kemungkinan si perempuan menjadi hamil.

Kurang lebih demikian pesan drama Korea “Fated To Love You” yang lebih mengharu biru dibanding aslinya,  drama Taiwan  berjudul yang sama.

Perbedaan lainnya,  “Fated To Love You” besutan Taiwan yang dibintangi Ethan Yuan dan Yoan Chen, terasa gronjal gronjal, dibanding buatan Korea yang halus dan lebih mendramatisir.

Persis seperti “Meteor Garden” yang serasa makan roti baquette, dibanding Boys Over Flowers yang mirip melahap tiramisu. Halus lembut, tanpa mengunyah langsung telan.

Demikian juga dengan Fated To Love You produksi Korea,  Tidak ada kekerasan penduduk pulau yang tak henti demo karena tak puas atas keputusan pimpinan. Bahkan ibu kandung Kim Mi Young yang berlogat patah-patah dan terkesan keras, ternyata lembut hatinya.

Tiap malam,  sesudah pengunjung kedai masakannya sepi, dia akan memasak untuk Lee Gun, yang tetap datang dan menganggapnya ibu, walau Lee Gun sudah bercerai dengan Kim Mi Young. So sweet bukan jika mantan mertua dan mantan menantu bisa seakrab ini?

Sebagai karya remake, “Fated To Love You “ versi Korea memang harus bekerja ekstra keras. Banyak kreasi dilakukan penulis skenario. Jang Hyuk yang slenge’an nampak ngocol sebagai Lee Gun,  berbanding terbalik dengan Ji Cun Xi yang diperankan  Ethan Yuan.

Peran Ji Cun Xi sangat standar. Pewaris kekayaan yang dingin dan meremehkan perempuan post it note yang berpenampilan unfashionable, karena berbanding terbalik dengan kekasihnya, balerina profesional, Anna. Logis bukan?

Yang nggak logis adalah ketika terjadi perpisahan,  walau cinta setengah mati, Ji Cun Xi tidak berusaha mencari Cinderellanya, Chen Xin Yi. Orang kaya gitu lho. Sampai Ji Cun Xi tidak  mengenali ketika  Chen Xin Yi berubah jadi Ellaine, ahli keramik terkenal.

Perubahan yang sangat disukai penonton. Ingat sewaktu si PSK Vivian Ward yang diperankan Julia Roberts, berubah jadi perempuan berkelas dalam Pretty Woman?

Dalam hal casting dan keseruan, Jang Na-Ra sebagai Kim Mi-Young memang kalah telak dibanding Yoan Chen sebagai Chen Xin Yi.

Namun hanya itu, selebihnya , “Fated To Love You “ versi Korea di atas angin. Sinematografi yang memanjakan mata. Sound track yang bikin hati penonton meleleh, sekaligus tersenyum.

Lha Lee Gun meluk Kim Mi Young dari belakanng aja pakai lagu Titanic. Segitunya. J

Selain itu walau dimulai dengan pelanggaran norma agama, , “Fated To Love You “ versi Korea menerapkan norma super ketat.  Daniel yang naksir  Kim Mi Young, menempatkan diri sebagai kakak.  

Sehingga sewaktu  Mi Young mutung pada Lee Gun serta berencana meninggalkan suaminya itu,  dengan bijak Daniel berkata:

Pulanglah pada suamimu

Seburuk apapun dia

Jika kau pergi, dia pasti khawatir

 

Karena produksi tahun 2014,  “Fated To Love You “ versi Korea bisa ditonton di YouTube. Atau bisa didownload gratis diantara 5 situs  berikut:

5 Situs Download GratisDrama Korea yang Recommended Banget!

 

Profile

Drama: Fated To Love You / You Are My Destiny

Revised romanization: Woonmyungcheoreom Neol Saranghae

Hangul: 운명처럼 사랑해

Director: Lee Dong-Yoon, Kim Hee-Won

Writer: Joo Chan-Ok, Jo Jin-Kuk

Network: MBC

Episodes: 20

Release Date: July 2 - September 4, 2014

Runtime: Wednesday & Thursdays 21:55

Language: Korean

Country: South Korea


10 comments

  1. Keren reviewnya mba 😊. Salam kenal

    ReplyDelete
  2. Salah satu drakor yang udah ku tonton juga ini, Ambu.
    Gurih aja nonton setiap episodenya sesuai alur hingga selesai semua episodenya, tahan ga loncat-loncat karena gregetan sama akting si pemeran Lee Gun-nya.

    ReplyDelete
  3. Bukan hanya sekadar tontonan yang menghibur ya fated to love , tapi juga ada selipan hikmah.

    ReplyDelete
  4. Aku udah nonton dan suka. Apalagi disini ada 'duet' Jang Nara dan Choi Jin Hyuk (ihhh gemes kenapa sih mereka ga pernah jadian. Di drama satunya cuma sebagai pengawal) hikssss
    Suka sama akting para pemain dan ceritanya (versi Korea)

    ReplyDelete
  5. Ajaaaaa aq suka banget You are My Destiny ini mbaaaa. Mengharu biru juga karena yg main si baby face Jang Na Ra. Jujur kalo secara peran di film ini aq suka Jang Hyuk. Tp kl di kehidupan nyata aq lebih ngefans sama Jin Hyuk sejak dia main di The Heirs jadi abang Lee Min Ho yg galak dan Emergency Couple.

    ReplyDelete
  6. Drama korea bisa jadi andalan saat di rumah aja ya Bun. Pengin ke situsnya dan menikmati setiap cerita drama korea yang ditampilkan. Ulasan yang diberikan mendorongku untuk nonton Fated To Love You nih, hehe.

    ReplyDelete
  7. Waahhhh ada versi Korea yaa. Di drakor.id+ kedua versi ada sih. Dan aku jd penasaran pgn liat 2-2 nya dan ngebandingin hahahaha.. pdhl ini LG nonton 5 marathon Drakor :D. Reviewnya baguus mba, ngakak aku pas meteor garden disamain Ama makan roti baquette wkwkwkwkw...

    ReplyDelete
  8. Mengandung spoiler ya mbak, hehehe. Ceritanya seru ada pesan moralnya dan aktor ceweknya aku sukaaaaa

    ReplyDelete
  9. Pernah juga nonton drama korea yang on night stand alias Cinta satu malam. Tapi aku lupa judulnya. Tapi endingnya mereka bersatu juga.si cowok yang nggak bisa ngelupain wajah si gadis karena tragedi malam itu. Apalagi dia malu akibat bajunya dibawa si gadis untuk menutup tubuhnya keluar dari mobil. Itu Bagus ceritanya.

    ReplyDelete
  10. Saya pernah nonton cuplikannya, jadi bisa di tonton di youtube ya. Ntar kalau pas sepi sendiri mau nonton ah. Sepi sendiri artinya anak-anak dan suami sudah lelap

    ReplyDelete