Gahar Tanpa Kompromi, Berapa Harga ASUS ROG Phone 7?

   
maria-g-soemitro.com

Gahar Tanpa Kompromi, Berapa Harga ASUS ROG Phone 7?

“Dapet 11,5 Miliar Main Game doang?” Demikian judul yang tertera dalam thumbnail YouTube Deddy Corbuzier. Bikin penasaran ya? Kok bisa sih dapat 11,5 miliar “hanya” dengan main game? 

Jadi inget, dulu saya sering menegur anak-anak saya: “Jangan main game melulu, ngabisin waktu!”

Ternyata seiring datangnya industri 5.0, dan berkembangnya teknologi komunikasi, main game bisa menjadi profesi. Seperti yang dikisahkan Muhammad Ikhsan di channel YouTube Deddy Corbuzier. Pemuda berusia 24 tahun yang lebih dikenal sebagai RRQ Lemon ini mampu meraup ratusan juta perminggu sebagai pro player Mobile Legends. Wow!

Pegawai kantoran mana ada yang mendapat gaji puluhan sampai ratusan juta per minggu ya?

Baca juga:

Migrasi ke Google Analytics 4 yang Bikin Kepala Senut-senut

Sepeda Motor Tua Tetap Tokcer, Ini Rahasianya!

Daftar Isi:

“Dapet 11,5 Miliar Main Game doang?”

ASUS ROG Phone 7 dengan 3 Tanpa Kompromi

  • Performa Tanpa Kompromi
  • Efisiensi Daya Tanpa Kompromi
  • Gaming Tanpa Kompromi

Berapa Harga ASUS ROG Phone 7?

ASUS yang kita kenal sebagai perusahaan penyedia gadget dengan inovasi terbaru dan berkualitas, paham banget akan kebutuhan para gamers, baik amatir maupun professional.

Untuk itu ASUS menyediakan ASUS Republic of Gamers (ROG), lini produk ASUS yang fokus pada hardware untuk gaming profesional. Pengguna ASUS ROG dimanjakan rangkaian lengkap produk inovatif dengan performa dan kualitas terbaik, diantaranya motherboard, kartu grafis, komponen sistem, laptop, desktop, monitor, smartphone, peralatan audio, router, periferal, dan aksesori.

Gak heran, dengan produknya yang mumpuni, ASUS ROG ikut berpartisipasi dan mensponsori berbagai acara game skala internasional. 

Yang terbaru hadir adalah ASUS ROG Phone 7, gadget paling gahar dengan 3 Tanpa Kompromi. Ya, ASUS memberikan yang terbaik. Tidak sekadar 1, tapi 3 Tanpa Kompromi.

Apa saja? Ini dia:

ASUS ROG Phone 7 dengan 3 Tanpa Kompromi

   
maria-g-soemitro.com

1. Performa Tanpa Kompromi

Keunggulan kelas flagship ROG Phone 7 terlihat dari ditanamnya Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz, chipset andalan terbaru, yang 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya

Adapun kinerja gahar ASUS ROG Phone 7 menjadi tak terkalahkan dengan dipasangnya RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. 

Didukung WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800, gamer dapat mengubah permainan dengan mudah, karena tanpa kompromi ROG Phone 7 berkecepatan tinggi 320 MHz dan Multi-Link operation dengan kinerja latensi.

Sensasi pantulan hiper-realistis akan dinikmati gamer, terutama pada permukaan air dan logam yang menambahkan dimensi baru pada pengalaman bermain game. Karena teknologi Snapdragon Elite Gaming™ pada ROG Phone 7 mendukung ray tracing percepatan komputasi waktu nyata pada perangkat keras.

Wow banget ya?

Seolah belum cukup, ROG Phone 7 menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz untuk mengimbangi aksi tercepat, dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 720 Hz dan akurasi warna Delta E <1 untuk visual yang luar biasa.

Samsung AMOLED 165 Hz membuat tampilan ROG Phone 7 tak tertandingi karena bekerja sama dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna dan tingkat kecerahan yang ditingkatkan hingga 1.500 nits.

ROG Vision menjadi fitur kreatif lain yang ditanamkan pada ROG Phone 7 Ultimate. Dalam tampilan warna matriks unik di bagian belakang ponsel, fitur ini dapat menampilkan animasi luar biasa yang dipicu oleh peristiwa sistem, seperti status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lainnya. 

Adanya ROG Vision membuat para gamer dapat mengekspresikan gaya sejati mereka, dengan cara membuat animasi yang dipersonalisasi sendiri.

  

maria-g-soemitro.com

2. Efisiensi Daya Tanpa Kompromi

Seperti telah disebutkan di atas, Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 ditanamkan pada ROG Phone 7 agar efisiensi daya ditingkatkan 15%, namun tanpa mengorbankan kinerja. Karena sistem pendingin GameCool 7 akan mendinginkan CPU dari segala arah.

Waw bisa bersenang-senang tanpa takut gadget jadi panas dan ngelag,ya?

Pengguna ROG Phone 7 Ultimate juga dimanjakan dengan AeroActive Portal, yang memungkinkan saluran masuk udara aktif secara otomastis, kemudian mengarahkan aliran konstan udara dingin dari pendingin ke sirip pendingin vapor chamber. 

Sewaktu Portal AeroActive diaktifkan, efisiensi termal ponsel dapat meningkat hingga 20%, karena secara efisien system akan  menghilangkan panas yang dihasilkan oleh SoC, serta menghasilkan peningkatan penting dalam kinerja game dan daya tahan baterai. 

Desain DualCool revolusioner terdapat pada AeroActive Cooler 7,  tidak hanya menghadirkan kipas yang ditingkatkan dengan lebih banyak bilah untuk tekanan balik yang lebih tinggi, tetapi juga pendingin Peltier termoelektrik bawaan untuk daya pendinginan maksimum. 

        

maria-g-soemitro.com

3. Gaming Tanpa Kompromi

Apa sih yang bikin nyandu saat gaming? 

Yups benar, suara! ASUS paham banget. Karena itu ROG Phone 7 dibekali speaker kembar depan 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif dari sebelumnya, serta dibantu oleh sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive 7, yang meningkatkan volume bass hingga 77 % untuk suara 2.1 yang tidak ada duanya dalam game atau film saat pendingin terpasang.

Sungguh tanpa kompromi ya?

Demi memanjakan para gamers, ASUS bekerja sama dengan pakar audio di Dirac memastikan kualitas suara yang tak tertandingi.  

Gak kaleng-kaleng, semua teknologi untuk semua suara ditanamkan pada seri ROG Phone 7, yaitu:

  • Jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo™ For Headphone supaya tercipta suara spasial layaknya teater. 
  • Teknologi Snapdragon Sound™ untuk memastikan audio Bluetooth® dengan fidelitas tinggi latensi super rendah
  • X Sense, fitur perangkat lunak baru untuk meningkatkan pengalaman bermain game lebih tinggi. Serta membantu gamer mendeteksi peristiwa penting di layar, seperti saat item baru yang penting muncul di peta atau musuh mendekat dengan notifikasi pop-up. 
  • Kontrol ultrasonik AirTrigger yang mendukung berbagai gerakan, termasuk Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming. Fitur ini memberi gamer kontrol ujung jari yang tak tertandingi untuk pengalaman seperti konsol. Tak kurang dari 10 kontrol gerak dan motor linier sumbu X memberikan umpan balik haptic yang kuat, dan membawa gamer ke dalam aksi.
  • Vibration Mapping, fitur luar biasa untuk meningkatkan pengalaman sentuh dengan memberikan umpan balik haptic yang dapat disesuaikan untuk tombol virtual di layar.

     
maria-g-soemitro.com

Berapa Harga ASUS ROG Phone 7?

Dengan spec yang begitu luar biasa, berapa harga ASUS ROG Phone 7?

Rilis 18 Juli 2023, harga ROG Phone 7 tentu saja sesuai dengan kualitas tak tertandingi,  yaitu: 

  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

Untuk memperolehnya, ASUS menyediakan promo yang sayang banget jika dilewatkan, yakni: 

1. Early Bird Promo (Periode tanggal 18-31 Juli 2023)

Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi. (Dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah). 

Promo berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo (Periode tanggal 18-23 Juli 2023)

Hanya berlaku di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti: ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds. (Dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah). 

Promo berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Jadi, siapkan langkahmu. Jangan sampai ketinggalan promonya dan menyesal ya? 

Baca juga:

Ingin Menang Lomba Blog? Ini Rahasianya!

Penting!! Raih Cuan Berlimpah dengan Tribelio

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 7 Blog Writing Competition di Blog Travelerien



27 comments

  1. Saya suka dengan kapasitas baterai dan memorinya yang besar itu. Karena ponsel jadul saya ini yg jadi masalah ya memori yg kurang dan baterai yg udah melendung alias rusak

    ReplyDelete
  2. Mantull nh ambu, kemarin sempat ke boothnya nyobain main game ROG Phone 7

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Mba Ria udah punya pengalaman menggunakan Asus ROG Phone 7 ini ya. Pasti asyik dan seru ya bisa mencoba memainkan game dengan gadget canggih ini

      Delete
  3. Dengan kualitas dan keunggulan ASUS ROG PHONE 7 wajarlah dengan harga yang diberikan. Ada kualitas ada harga ya

    ReplyDelete
  4. Benar banget bermain game sebuah profesi gak ada yang menyangka dulunya. Apalagi sekarang ditunjang dengan perangkat yang mumpuni dan tanpa kompromi seperti ASUS ROG phone 7 ini. Gamers profesional semakin mobile aja.

    ReplyDelete
  5. Duh, emang ngeri banget spesifikasi ponsel terbaru dari ASUS ROG ini ya Ambu
    Ponsel gaming terbaik ini ya

    ReplyDelete
  6. Yakin siih...para gamers kudu banget milikin gadget secanggih ASUS ROG Phone 7.
    Semuanya mumpuni dari spek hingga handlingnya yang gaming banget.
    Suka juga dengan desainnya.

    ReplyDelete
  7. Naksir sama yang ultimate, walau memang harganya woow, tetapi karena punya fitur yang lebih lengkap, apalagi RAM nya itu bikin gak nge-lag buat apapun aktivitasnya

    ReplyDelete
  8. Main games pun semakin menyenangkan nih,ada ASUS ROG Phone 7 yang bakalan jadi incaran banget donk. Duh penasaran sama beragam fitur-fiturnya deh,mau cobain langsung pastinya nih biar merasakan langsung experience nya.

    ReplyDelete
  9. Punya ponsel ASUS ROG tuh udah seperti kiblat gawai yang para gamer perlu jajal deh sepertinya, Ambu. Geng cowok cowok gamers di keluargaku pas kumpul kemarin banyak yang bahas gawai keluaran seri ROG. Ternyata makin ke sini makin gahar aja, apalagi ponselnya bakalan tahan dipakai main lama karena nggak cepat panas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar kak, kalau ponsel yang lagi dipakai nge-game gak gampang panas pastinya asik banget, kayak si ROG ini.
      Spesifikasinya juga gak kaleng-kaleng, cocok ya buat dimiliki

      Delete
  10. Setahuku emang pihak ASUS ini keren banget ya, tahu banget kebutuhan para gamers dalam membutuhkan perangkat ngegame yang mumpuni. Hadirnya Asus ROG Phone 7 menurutku adalah jawaban tepat untuk membantu para gamers bermain game lebih maksimal. Apalagi sekarang banyak sekali lomba2 e-Sport, tentu perangkat ngegame juga pastinya harus andal.

    ReplyDelete
  11. Setahuku emang pihak ASUS ini keren banget ya, tahu banget kebutuhan para gamers dalam membutuhkan perangkat ngegame yang mumpuni. Hadirnya Asus ROG Phone 7 menurutku adalah jawaban tepat untuk membantu para gamers bermain game lebih maksimal. Apalagi sekarang banyak sekali lomba2 e-Sport, tentu perangkat ngegame juga pastinya harus andal.Setahuku emang pihak ASUS ini keren banget ya, tahu banget kebutuhan para gamers dalam membutuhkan perangkat ngegame yang mumpuni. Hadirnya Asus ROG Phone 7 menurutku adalah jawaban tepat untuk membantu para gamers bermain game lebih maksimal. Apalagi sekarang banyak sekali lomba2 e-Sport, tentu perangkat ngegame juga pastinya harus andal.

    ReplyDelete
  12. Ponsel gaming terbaik tahun ini. Tak ada kompromi untuk kualitas dan keunggulan lainnya. Keren banget sih. Pengalaman bermain game ala pro bisa jadi milik semua orang.

    ReplyDelete
  13. Oh, jadi ini flagship product-nya ASUS? Pasti keren nih... Cocok banget buat main game... KAlau lihat specnya sih, ini bukan sembarang handphone,,,, Jadi penasaran pingin punya ASUS ROG Phone 7

    ReplyDelete
  14. Blm lama berarti launchingnya ya Ambu... Asus semakin ke sini semakin canggih dan keren ya Ambu.

    ReplyDelete
  15. Info ini jangan smpe ke grup wa bapak-bapak, hahaa
    Tapi kalau gaji UMR ga bole maksain untuk punya asus ini, deh..palagi smpe ngandelin pinjol, (jauh-jauh...)
    Kecuali udah pro kaya Muhammad Ikhsan, sih bebas mau beli gadget paling canggih.
    Tapi sampe kapan gamer ini bakalan jadi profesi, ya?

    ReplyDelete
  16. Di era teknologi kaya sekarang ini, dukungan buat pekerja kreatif makin kece aja ya, Ambu? Termasuk dari produsen ponsel gaming. Kalau liat spesifikasinya, ASUS ROG Phone 7 emang terbaik, sih.

    ReplyDelete
  17. Surganya mobile gaming ya Mbak. Semua kelebihannya itu memanjakan para gamers sejati pokoknya. Tampilan visualnya juga oke banget. Setara lah dengan harga yang ditawarkan.

    ReplyDelete
  18. Dulu kita terheran-heran, gaming kok masuk e-sport. Tapi sekarang didukung oleh fasilitas mumpuni, apalagi kalau ditekuni malah menghasilkan cuan luar biasa. Memang ASUS selalu inovatif soal ponsel gaming dan daya tahan baterenya luar biasa.

    ReplyDelete
  19. Game ponsel dengan spek dewa gini idaman gamers. Anakku pas liat speknya menjerit-jerit pengen juga katanya ahahaa

    ReplyDelete
  20. Sekarang ini, banyak juga yang ngegame pakai ponsel
    Apalagi kalau ponselnya sekece ASUS ROG Phone 7 ini
    Ngegame jadi asik tanpa batas

    ReplyDelete
  21. Memang kalau suka main game butuh gadget yang gahar ya bund. Soalnya biar gak gampang ngelag maupun rusak. ASUS ROG Phone 7 ini sebanding lha ya kalau emang hobi. Apalagi kalau beli2nya saat masa promo bisa dapat banyak bonus dan hadiah keren2.

    ReplyDelete
  22. Wah pengen banget nih dapetin ASUS ROG Phone 7, biar ngegame saya makin lancar jaya....btw, makasih nih sudah kasih gambaran soal HP gaming ini...

    ReplyDelete
  23. Hape keren yang ditunggu para pencinta game deh ini mah ya. Anak bujangku mupeng banget dengan ini. Spek gaharnya pastinya bisa bikin gaming makin memuaskan. Aku juga jadi pengen deh. Hihihi.

    ReplyDelete
  24. Aseli cakep banget inovasi ASUS dalam memenuhi kebutuhan para gamers.
    Dengana adanya ASUS ROG Phone 7, maka kebutuhan untuk bermain games bisa aman, dari mulai resolusi gambar hingga kecepatan untuk RAM HP dan ketahanannya. Kan gak aman juga kalau ena-ena main games, baterenya low.

    ReplyDelete
  25. ASUS ROG Phone 7 ini spesifikasinya emang poll yaa support banget buat para gamers bisa jadi gamers profesional. apalagi pendinginnya yang upgrade jadi kalo lagi asik nge-game ga takut hape panas mesinnya. bisa fitus animasi sendiri juga. keren sih..
    emang apapun kalo ditekuni serius bisa jadi profesi dan menghasilkan cuan.

    ReplyDelete