Hindari Pencurian oleh ART dengan 5 Cara Ini

   

maria-g-soemitro.com
sumber: pexel.com

Hindari Pencurian oleh ART dengan 5 Cara Ini

Tips Mencegah Pencurian oleh ART di Rumah

  1. Cari ART dari agen terpercaya
  2. Minta referensi dari orang terpercaya
  3. Ketahui identitas ART dengan jelas
  4. Peduli terhadap harta
  5. Memasang CCTV

Tips Memilih CCTV yang Tepat untuk di Rumah

  1. Hasil gambar jelas
  2. Jangkauan luas
  3. Pemasangan mudah
  4. Fitur real time

CCTV Hikvision ColorVu Membantu Mengamankan Rumah Anda

Baca juga:

Cara Mudah Belanja di Alfamart dengan Memanfaatkan Uang Kembalian

Bisnis Lancar, Karir Cemerlang dengan HP EliteBook 1040 G10

ART atau asisten rumah tangga bisa jadi merupakan orang kepercayaan yang membantu Anda mengurus semua kebutuhan keluarga.

Namun saat ini semakin marak kasus pencurian yang dilakukan oleh ART.  Hal ini sebenarnya bisa dihindari dengan melakukan beberapa tips, salah satunya pemasangan paket CCTV terbaik di rumah. 

Jenis jenis kamera CCTV yang saat ini banyak dijual bisa menjadi pilihan tepat karena mempunyai berbagai fitur yang memudahkan Anda dalam memastikan kondisi rumah selama ditinggal pergi. Ini juga dapat memastikan ART yang bekerja di rumah Anda menjalankan pekerjaan dengan baik dan tidak melakukan pencurian. 

Tips Mencegah Pencurian oleh ART di Rumah 

Meski sudah ekstra berhati-hati pencurian yang dilakukan oleh ART memang tetap bisa terjadi, namun bukan berarti Anda tidak bisa mengantisipasi atau meminimalkan kemungkinan tersebut. ART yang sudah mendapat kepercayaan penuh bisa memanfaatkan kepercayaan yang diberikan ketika Anda sedang lengah. 

Sebagai antisipasi, Anda perlu berhati-hati dalam memilih ART sehingga dapat meminimalkan kemungkinan melakukan pencurian. Beberapa tips untuk mencegah pencurian yang dilakukan oleh ART diantaranya dengan memasang paket CCTV terbaik. Lebih rinci, tips yang bisa Anda lakukan adalah: 

1. Cari ART dari agen terpercaya

Pertama, untuk mendapatkan ART yang dapat bekerja dengan profesional dan bisa dipercaya, Anda bisa mengambil dari jasa penyalur atau agen yang terpercaya. 

Selama pembekalan, agen biasanya memberikan penjelasan dan pemahaman mengenai resiko jika ART tidak bekerja secara profesional atau melakukan pencurian sehingga mereka tidak berani melakukannya. 

Anda juga bisa membuat surat perjanjian jika ART terbukti melakukan pencurian atau aksi kejahatan lain sehingga dapat menjadi acuan tindakan yang akan Anda lakukan jika hal tersebut terjadi. 

Dengan adanya perjanjian ini ART juga akan semakin paham resiko yang harus ditanggung besar apabila melakukan pencurian dan aksi kejahatan lain selama bekerja. 

2. Minta referensi dari orang terpercaya

Jika tidak mengambil ART dari agen, Anda bisa meminta orang terpercaya untuk memberikan referensi, seperti kenalan atau siapa saja yang dapat bekerja sebagai ART di rumah Anda.

Orang yang memberikan rekomendasi tersebut harus menjamin bahwa ART yang direkomendasikan baik dan tidak akan melakukan tindakan pencurian.

3. Ketahui identitas ART dengan jelas

Pastikan juga Anda mengetahui identitas ART dengan jelas. Sebelum mulai bekerja, jika memungkinkan Anda bisa datang ke rumah dan berkenalan dengan keluarnya sehingga apabila ada hal yang merugikan bisa minta pertanggungjawaban.

Anda juga bisa meminta copy identitas dan nomor HP keluarga yang bisa dihubungi dan diminta pertanggungjawaban apabila ART melakukan pencurian selama bekerja. 

4. Peduli terhadap harta

Meski di rumah sendiri, Anda perlu peduli terhadap harta. Caranya dengan menyimpan di tempat yang aman. Jenis jenis kamera CCTV yang saat ini banyak dipasarkan juga bisa membantu dalam menjaga harta Anda tersebut. 

5. Memasang CCTV

Memasang CCTV merupakan cara yang paling mudah untuk menghindari pencurian oleh ART. Dengan memasang paket CCTV terbaik di beberapa titik rumah, Anda bisa terus mengetahui kondisi dan apapun yang terjadi meski tidak sedang berada di rumah. 

Anda bisa memilih jenis jenis kamera CCTV yang mempunyai banyak fitur canggih untuk membantu Anda memastikan bahwa ART tidak melakukan pencurian di rumah Anda. 

Tips Memilih CCTV yang Tepat untuk di Rumah

Pemilihan paket CCTV terbaik dan tepat sangat penting agar Anda bisa memastikan bahwa semua harta Anda aman dari aksi pencurian. Beberapa tips dalam memilih CCTV yang bisa Anda pertimbangkan adalah: 

1. Hasil gambar jelas

Pertimbangan pertama adalah hasil gambar, pastikan Anda memilih jenis kamera CCTV yang dapat menghasilkan gambar jelas dan detail. Dengan demikian jika terjadi aksi pencurian Anda dapat menggunakan hasil rekaman sebagai bukti. 

2. Jangkauan luas

Jangkauan dari kamera juga merupakan hal penting yang harus dipertimbangkan. Semakin luas jangkauan maka kebutuhan jumlah CCTV yang harus dipasang pun terbatas sehingga bisa lebih hemat dalam pembelian. 

3. Pemasangan mudah

Anda bisa memilih paket CCTV terbaik yang mudah pemasangannya. Dengan demikian Anda tidak membutuhkan biaya tambahan untuk teknisi yang membantu pemasangan. 

Saat ini pilihan jenis CCTV yang mudah dipasang semakin banyak, bahkan mempunyai berbagai fitur canggih untuk memaksimalkan kinerja kamera tersebut. 

4. Fitur Live Monitoring

Pilihlah CCTV yang mempunyai fitur live monitoring dan dapat langsung tersambung dengan monitor sehingga Anda bisa melihat hasil rekaman saat itu juga. Fitur ini dapat memudahkan Anda untuk memastikan bahwa kondisi rumah aman dari pencurian.

Selain itu pastikan CCTV juga dapat diakses dari mana saja, sehingga anda pun bisa dengan mudah mengakses CCTV melalui gadget di manapun dan kapanpun.

   

maria-g-soemitro.com
sumber: pexel.com

CCTV Hikvision ColorVu Membantu Mengamankan Rumah Anda 

Pemasangan paket CCTV terbaik merupakan alternatif tepat untuk menghindari pencurian yang dilakukan oleh ART. Anda bisa memilih CCTV Hikvision ColorVu yang mempunyai berbagai macam keunggulan. 

Cukup banyak jenis jenis kamera CCTV yang mempunyai fitur canggih, diantaranya Hikvision ColorVu yang bisa merekam dengan warna yang jelas dan terang. Apalagi resolusinya sampai 4K sehingga dapat menghasilkan kualitas gambar yang detail dan jelas seperti aslinya. 

Paket CCTV terbaik dari Hikvision ColorVu membantu Anda untuk menjaga semua barang di dalam rumah sehingga tidak hilang karena aksi pencurian oleh ART. Anda pun bisa bekerja atau beraktivitas di luar rumah dengan tenang. Cek di sini untuk informasi lebih detail mengenai produk ini. 

Baca juga:

Butuh E-Meterai untuk Daftar CPNS? Ini Cara Mudahnya!

Emang Boleh, Laptop Palugada Seperti ASUS ?


13 comments

  1. CCTV tuh sekarang udah wajib ya, demi keamanan dan kenyamanan juga. Gak cuma di jalan dan luar rumah, tapi di dalam. Aku juga berencana untuk memasang CCTV dalam waktu dekat.

    ReplyDelete
  2. Bener banget nih, saya setuju banget kalo milih ART itu ga bisa sembarangan, sebaiknya pilih dari agen terpercaya dan ketahui asal usulnya. Selain itu pemasangan cctv di rumah itu juga jadi pilihan yang paling tepat untuk menghindari terjadinya hal2 yang tidak diinginkan

    ReplyDelete
  3. Jadi inget kejadian baru2 ini org kepercayaan yang ambil uang toko hampir 1M. Padahal ada CCTV tapi kok ya berani ajaa gitu nekat nyuri tiap hari. Ketauan juga dari CCTV, as simple as that.
    Oiya satu lagi, jangan kasi kepercayaan penuh meskipun udah saling percaya ya, Aambu,,,

    Eh gimana sih itu bahasanya? :D

    ReplyDelete
  4. Cari ART yang paham bekerja, bekerja dengan hati, dan ada sikap kekeluargaan dengan kita tuh sekarang sulit banget. Mungkin perbandingannya 1 banding sekiaaaaaan banyak orang. Sekalinya ada, ya pasti jadi rebutan. Huhuhu. Padahal kebutuhan akan ART sekarang sepertinya makin meningkat, butuhnya cepat pun..mana sempat mesti cari tahu sana sini ART yang baik budinya.

    Jadi cara cepatnya ya pakai agen, yang sudah mengambil alih ribetnya tugas riset ART yang recommended. Plus, bukannya gak bercaya, tapi sekadar untuk menghindari kekhawatiran, ya pasang CCTV. Selain untuk memantau kondisi di rumah, untuk yang punya anak, kan jadi praktis setiap saat tengokin mereka pas kangen. Gak melulu lewat video call.

    ReplyDelete
  5. Dulu yang perlu CCTV hanya area depan rumah, sekarang bagian dalam rumah juga sebuah keharusan demi menghindari pencurian dari ART salah satunya. Kalau anggota keluarga sy rajin memantau CCTV untuk melihat Kang Paket yg datang, hiks.

    ReplyDelete
  6. buat yang ingin punya ART, identitasnya memang perlu diketahui lebih jelas
    dari nama sampai alamat tinggalnya, apakah memang sesuai kartu identitas atau nggak ya?
    jangan sampai alamat palsu maupun data dirinya yang ternyata bukan sebenarnya huhu

    ReplyDelete
  7. Aku cctv di bawah ada 5.. krn ART suka maling jg tapi sebenernya baik. Bingung. Yg satu dipecat Krn dia sampe bongkar lemari dan tas2 mama di kamar. Ketauan krn kita dadakan balik. Dia lama gak bukain pintu krn panik mungkin. Tapi kita cek cctv lagi sibuk di kamar mama yg lg berantakan lemari dibongkar.

    ReplyDelete
  8. ART ini mau pilih yang datang dan pulang atau tinggal di rumah tetep aja kudu diawasi yaa..
    Aku kebiasaan ngajak ngobrol sama ART-nya dan kalau pulang, beliau selalu ijin minta mie sama telur.
    Semoga tetap amanah.

    Kalau memasang CCTV, aku engga sampai gini sii.. hihihi, kan rumahnya juga ga gede gede amat. Tapi di beberapa titik di komplek, uda terpasang nih.. Dan ini tuh ngebantu banget. Beberapa kali kejahatan terjadi juga ketangkepnya dari rekaman CCTV. Alhamdulillah~

    ReplyDelete
  9. Memang banyak sekali kasus pencurian oleh ART. Malah ada yang modus jadi ART karena niat mencuri. Makanya banyak orang yang mengambil ART dari kampung sendiri atau masih saudara. Tapi memang salah satu pencegahan itu dengan memasang CCTV. termasuk untuk memantau kerja ART juga.

    ReplyDelete
  10. Sekarang kita harus hati-hati ya, Ambu terhadap orang baru yang ada di rumah, baik itu ART, tukang kebun dan pegawai lainnya. Pakai CCTV merupakan solusi terbaik sepertinya

    ReplyDelete
  11. Walaupun ART sudah terpercaya, gak ada salahnya untuk tetap meningkatkan keamanan ya. Tentunya CCTV jadi solusi tepat!

    ReplyDelete
  12. Iya nih banyak banget kejadian yg tidak menyenangkan perkara ART. Dipasang nya CCTV jadi alat bantu bagi keluarga atau orang tua yang sibuk atau bekerja di luar rumah. Keadaan rumah jadi terpantau dan bisa melihat apa yang terjadi di dalam rumah secara langsung

    ReplyDelete
  13. Wah iya juga ya Ambu selain mencari art dari agensi terpercaya atau penyalur, terus jelas identitas dirinya, di zaman sekarang ini emang penting banget buat pasang CCTV supaya nggak terjadi pencurian oleh art. Jadi bisa dipantau kapan aja

    ReplyDelete