Bisnis Lancar, Karir Cemerlang dengan HP EliteBook 1040 G10

   
maria-g-soemitro.com

Bisnis Lancar, Karir Cemerlang dengan HP EliteBook 1040 G10 


“Duh malu, lagi presentasi di depan bos-bos,  tiba-tiba laptopku ngelag dong,” cerita seorang teman saat kami bertemu di café langganan. Curhatnya segera saya sambar: “Kan udah  dibilang, yuk barengan hunting laptop komersial HP. Lagi naksir HP EliteBook 1040 G10 nih.”

Teman saya bekerja sebagai agen asuransi yang berprestasi. Dia sangat tekun meniti karir sehingga mampu meraih penghargaan bergengsi dari Million Dollar Round Table (MDRT) Indonesia, dan mendapat kesempatan berkunjung ke Amerika Serikat.

Bisa dipastikan penghasilan sang teman lumayan besar ya? Sayang dia  punya kelemahan: Enggan berpisah dengan laptop kesayangan! Iya sih si laptop telah menemani sejak kuliah, tapi kan sering banget si laptop ngadat di saat-saat krusial.

Karena itu saya heran sekaligus senang, ketika dia bertanya: “Laptop komersial HP teh apa?” “Mahal gak?”

Pertanyaannya yang terakhir bikin saya ngakak. Harus dimaklum ya, dia bertahan dengan laptop jadul agar gak salah beli. Banyaknya review laptop di media sosial, bikin sang teman bingung. Dia bimbang dalam mengambil keputusan.

Saya pun segera menjelaskan tentang laptop buatan Hewlett-Packard yang berdiri sejak 1939 di Amerika, sehingga bisa dipastikan produknya gak kaleng-kaleng. Terjamin kualitasnya. Produknya gak sekadar indah penampilan, tapi jeroannya bikin kesel. 

Saya pernah punya nih, laptop trendy, harganya murah tapi bikin kapok. Minimal sebulan sekali, saya harus ke tempat service. Ngeselin kan? Sementara sebagai golongan masyarakat gaptek, saya dan teman-teman senasib sepenanggungan, mencari laptop awet yang sebisa mungkin dipakai seumur hidup. 😀😀

Nah jawabannya adalah laptop komersial HP yang tidak hanya awet, tapi juga terjamin keamanannya. Bahkan serangkaian uji coba dengan  standar militer dilakukan. Laptop komersial HP berbeda dengan laptop konsumer yang mengutamakan trend dan menawarkan warna-warni kekinian.

Warna laptop HP memiliki warna yang kalem, desainnya simple namun terlihat elegan

Baca juga:

5 Tips Investasi Rumah yang Menguntungkan

Dengan Social Entrepreneur, Taufan Bantu UMKM dari Jerat Rentenir

Daftar Isi

Alasan Memilih Laptop Komersial HP

5 Keunggulan HP EliteBook 1040 G10

  • Performa Gahar
  • Desain Stylish dan Tampilan Elegan
  • Konektivitas Lancar
  • Keamanan Optimal
  • Kamera dan Audio

Laptop komersial HP didesain untuk segmen bisnis. Umumnya pemakai menggunakan dalam waktu lama setiap harinya, sehingga laptop komersial HP lebih mengutamakan ketahanan dan kestabilan performa, daripada sekadar nampak modis.

Para pemakai laptop komersial HP contohnya content creator seperti saya, teman saya yang harus menyiapkan bahan untuk client asuransi sebelum mempresentasikannya, pelaku UMKM serta masih banyak lagi.

Sebagai content creator, kecuali harus bepergian keluar rumah, sehari-hari saya mantengin laptop, mulai dari ngedraft, cari ilustrasi, unggah blog post, hingga beres-beres blog agar mudah diakses dan postingan menempati kolom pertama pencarian.

Bukan tanpa sebab saya ngobrolin laptop komersial HP dengan sang teman.  Sejak laptop saya digondol maling, saya terpaksa berkelana meminjam dan mencoba beberapa jenis laptop, sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan pada laptop komersial HP yang punya performa stabil.

Performa stabil didapat setelah dilakukan serangkaian uji coba optimalisasi, termasuk pemilihan material yang sudah teruji ketahanannya. Sehingga harganya sedikit lebih tinggi dibanding laptop consumer.

Harga yang lebih tinggi, menjadi tidak berarti mengingat kemampuan laptop komersial HP meningkatkan produktifitas kerja. Laptop komersial HP juga dibekali sistem keamanan berlapis, sehingga kala jatuh ke tangan yang tidak bertanggung jawab, akan sulit bagi mereka untuk retrieve data yang ada dalam laptop.

Jelas ya, alasan saya memilih HP EliteBook 1040 G10 yang pastinya akan menunjang aktivitas sebagai content creator. 

Secara terperinci, berikut beberapa keunggulan laptop komersial HP,HP EliteBook 1040 G10 tersebut:

  

maria-g-soemitro.com

5 Keunggulan HP EliteBook 1040 G10

1. Performa Gahar

Untuk memperlancar aktivitas, seorang content creator membutuhkan laptop laptop berperforma tinggi, agar dengan mudah melakukan multitasking, pengolahan data dan pemakaian software berat.

Kedalam HP EliteBook 1040 G10 ditanamkan prosesor Intel® Core™ i7 processor generasi ke-13 serta telah terinstall Windows 11 Pro yang dukungannya bisa mencapai 2 TB.

Proses mencari data, saving data dan mengolah data menjadi mudah dan leluasa berkat memori 16 GB DDR5-5200 MHz RAM (2 x 8 GB) dan internal drive 512 GB PCIe® NVMe™ TLC SSD/ yang dimiliki laptop  HP EliteBook 1040 G10

HP EliteBook 1040 G10 juga dibekali graphics integrated: Intel® Iris® Xᵉ Graphics sehingga laptop komersial flagship ini memudahkan content creator membuat konten video maupun gambar dengan detail yang rumit. 

 

maria-g-soemitro.com

2. Desain Stylish dan Tampilan Elegan 

Terbuat dari 90% bahan magnesium daur ulang, desain HP Elitebook 1040 G10 nampak elegan dengan ukuran layar 14 inci dengan resolusi 2,5K dan refresh rate 120Hz.

Panel IPS dengan resolusi  WUXGA (1920 x 1200) yang dimiliki HP Elitebook 1040 G10 memanjakan pemakainya karena memberikan tampilan tajam dan jernih. 

Memiliki ukuran 12.43 x 8.89 x 0.71 inch dan berat 1,18 kg, membantu pengguna HP Elitebook 1040 G10 untuk membawanya kemana saja karena sangat ringan. Serta ditempatkan sesuai environment kantor.

Semangat ramah lingkungan tidak saja dari backlit keyboardnya yang tetap nyaman digunakan walau dalam kondisi cahaya rendah. Juga berasal dari baterai HP Long Life 3-cell, 51 Wh Li-ion yang telah tersertifikasi TCO CertifiedENERGY STAR® membuatnya sangat irit/hemat listrik.

  

maria-g-soemitro.com

3. Konektivitas Lancar

Untuk memaksimalkan produktivitas dan konektivitas, HP Elitebook 1040 G10 memberikan pilihan konektivitas yaitu 2 Thunderbolt™ 4 with USB Type-C® 40Gbps signaling rate (USB Power Delivery, DisplayPort™ 1.4); 2 USB Type-A 5Gbps signaling rate (1 charging).

Bagi pengguna yang ingin melakukan presentasi juga bisa menghubungkan laptop ke monitor atau proyektor dengan HDMI. Ditambah lagi koneksi WiFi dan Bluetooth yang bisa dimanfaatkan untuk tetap terhubung ke aksesoris atau perangkat eksternal secara nirkabel. Kelengkapan port ini sangat membantu content creator melakukan tugasnya.

maria-g-soemitro.com


4. Keamanan Optimal

Perlindungan ekstra terhadap serangan siber dan kebocoran data merupakan keunggulan HP Elitebook 1040 G10 yang dilengkapi fitur keamanan yang sangat tinggi, yaitu HP Wolf Pro Security Edition (1 year), dan keamanan BIOS berlapis,

HP Elitebook 1040 G10 juga  dilengkapi dengan fitur keamanan biometrik, seperti pemindai sidik jari dan kamera inframerah yang memungkinkan pengguna masuk ke sistem hanya dengan menggunakan wajah mereka.

maria-g-soemitro.com


5. Kamera dan Audio

Sering melakukan webinar, baik sewaktu pandemic maupun pasca pandemic Covid-19, aktivitas online ini semakin nyaman karena HP Elitebook 1040 G10 dilengkapi dengan webcam 5MP IR camera sehingga gak ada alasan kurang jelas melihat materi yang sedang diperdebatkan.

Tak cukup sampai di situ,  audio by Bang & Olufsen dengan  dual stereo speakers dan dual microphones enhanced by AI noise reduction ditanamkan pada HP Elitebook 1040 G10 untuk memanjakan penggunanya mendengar musik atau menonton drama Korea (gue banget ini mah 😀😀)

Teman saya ngakak sewaktu tahu, selain banyak keunggulan laptop komersial HP, beberapa alasan saya memilih HP Elitebook 1040 G10 karena display dan audionya sangat menunjang hobi nonton drama Korea.

Namun dia setuju sih. Selain menjadi agen asuransi, sang teman hobi mengisi akun Instagramnya dengan foto atau vlog tentang makanan. Kerasa banget bedanya. Hasil display HP Elitebook 1040 G10 membuat foto makanan nampak lezat dan menggoda selera makan.

Bukankah hidup harus seimbang? Sesudah mengolah seabrek data yang bikin kepala nyut-nyutan, kita wajib refreshing dengan hiburan yang murah dan mudah seperti menikmati drama Korea.

Apalagi teman saya, tak jarang dia mengalami proposalnya ditolak calon nasabah. Daripada ngomel panjang pendek, lebih baik menyalurkan kejengkelan dengan mengolah foto makanan melalui laptop komersial HP, HP Elitebook 1040 G10.

Baca juga:

Jangan Cuma Gemas! Yuk, Ikut Kembangkan UMKM Bersama Amartha

5 Peluang Usaha untuk Ibu Rumah Tangga di Era Digital


14 comments

  1. Saat melihat desainnya, aku langsung suka
    Pas baca spesifikasinya, makin jatuh cinta
    Emang andalan banget klo ngeblog pakai laptop HP EliteBook 1040 G10 ini

    ReplyDelete
  2. Wah, kebetulan nih.... anak wedok lagi merajuk minta beliin laptop baru. HP EliteBook 1040 G10 emang spek nya segahar itu ya.... Bisa nih dijadiin salah satu nominator.... Izin share ke si bungsu, ya Ambu...

    ReplyDelete
  3. Gapapa lah kalau harganya sedikit lebih tinggi dibanding laptop consumer, kalau bakal bantu meningkatkan produktifitas kerja, ya ayo saja. Apalagi sistem keamanan berlapis melengkapi laptop komersial HP ini, kalau ada apa-apa, sulit di-retrieve data yang ada dalam laptop kita, jadi aman kan!

    ReplyDelete
  4. Perangkat untuk bekerja memang diperlukan buat mendukung, apalagi yang punya spek kece seperti ini. Sehingga apapun pekerjaannya tidak terhalang karena kualitas perangkatnya

    ReplyDelete
  5. Tampilannya OK dan keren sekali ya, ga sperti kebanyakan merk laptop lain. Spek nya juga ga main2, cocok bgt buat creator yg suka multitasking

    ReplyDelete
  6. Kreator konten niscaya bahagia kalo punya laptop yg bs diandalkan. ya HP ini jawabannya.
    aku juga syukaakkk dgn spesifikasinya. mantab jiwa benerrrr

    ReplyDelete
  7. HP EliteBook 1040 G10 dengan dukungan prosesor Intel® Core™ i7 processor generasi ke-13 dan Windows 11 Pro memang layak untuk diajak tempur. Apalagi desainnya lux..ini bikin makin semangat berkarya

    ReplyDelete
  8. Aku langsung salfok kalau HP Elitebook 1040 G10 keamanannya canggih, Bisa dibuka hanya dengan fingger print atau deteksi foto wajah, Ini nih yang perlu banget. Kalaupun laptop tidak digondol maling, tetap aman tidak bisa dibuka sembarang orang, Soal kualitas laptop HP tak diragukan lagi. Sellau mengeluarkan produk yang bagus.

    ReplyDelete
  9. Tergiur liat spek laptop begini.. pasti bekerja tambah semangat.. apalagi di dukung oleh perangkat yang memadai

    ReplyDelete
  10. Cakep banget ya, Ambu.. HP EliteBook 1040 G10.
    Akutu sebenernya bukan gadget freak, tapi beneran hobi banget ngliatin perkembangan spek gadget, terutama HP siih.. Tapi buat laptop, aku kagum banget sama HP. Dari dulu uda top of mind 'laptop mahal dan awet'.

    Jadi kalo uda punya duid sendiri mah, upgradenya ke laptop buat bisnis dengan tampilan elegan seperti HP EliteBook 1040 G10.

    ReplyDelete
  11. Saya suka pakai laptop HP tapi belum pernah punya yang flagship kyk jenis elitebook ini nih, moga2 suatu saat nanti bisa kebeli. Kalau speknya sebagus itu pasti bisa mendukung kerjaan banget ya mbak :D
    Ternyata jenisnya ringan enak dibawa mobile, udah gitu materialnya juga terbuat dari bahan-bahan yang ramah lingkungan yaa. Thanks infonya.

    ReplyDelete
  12. Laptop yang menjadi andalan saat bekerja dimanapun, fitur kece semua yang menjadikan konten lebih maksimal

    ReplyDelete
  13. KakHP EliteBook 1040 G10 ini asli keren ya speknya.. apa banget nih adek juga pengen beli laptop bisa jadi rekomendasi

    ReplyDelete
  14. Aku jadi mupeng banget nih Ambu lihat spec hp yang mumpuni gini buat menunjang pekerjaan sebagai seorang penulis dan pencipta konten.

    ReplyDelete