Cara Mudah Belanja di Alfamart dengan Memanfaatkan Uang Kembalian

   
maria-g-soemitro.com
sumber: unsplash

Cara Mudah Belanja di Alfamart dengan Memanfaatkan Uang Kembalian

Penasaran dengan judul artikel ini? Serius nih, bisa belanja di Alfamart dengan memanfaatkan uang kembalian? Jawabannya adalah ya, bisa!

Kamu tidak hanya bisa belanja di merchant ini dengan memanfaatkan kembali uang kembalian yang sudah terkumpul dalam saldo Virgo, tetapi juga bisa kamu gunakan kembali untuk isi pulsa, beli paket data, beli token listrik dan masih banyak lagi. Serunya lagi, kamu juga berpeluang untuk dapat cashback dan berbagai promo lain dari Alfamart. Menarik, bukan?

Buat kamu yang penasaran bagaimana cara belanja di merchant ternama ini hanya dengan memanfaatkan uang kembalian simak baik-baik informasinya berikut ini.

Baca juga:

Womens, Ingin Banjir Cuan dari Fandom? Ini Caranya!

3 Alasan Membeli Barang Mewah

Jadi, agar kamu bisa mewujudkan semua hal di atas maka kamu harus download aplikasi Virgo terlebih dulu. Karena, aplikasi inilah yang membuat kamu dapat mengumpulkan uang kembalian belanja dari Alfamart dalam bentuk saldo e-money, dimana saldo yang sudah terkumpul nantinya bisa kamu gunakan kembali untuk belanja atau memenuhi kebutuhan lainnya. 

Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google Play Store atau di App Store. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh dengan mengunduh aplikasi ini antara lain:

  • Fitur utama Top Up Kembalian  yang bisa membuatmu mengumpulkan uang kembalian dan merubahnya menjadi saldo e money 
  • Bisa belanja dengan scan QRIS via aplikasi Virgo di semua merchant yang menerima cara pembayaran tersebut
  • Beli pulsa dan paket data dari berbagai operator
  • Bayar tagihan listrik bulanan atau beli token listrik
  • Bayar BPJS Kesehatan
  • Saldo bisa kamu cairkan dan transfer ke sesama pengguna Virgo atau ke rekening bank (untuk memanfaatkan fitur ini, pastikan akun kamu sudah terverifikasi menjadi Virgo Star ya!)

Kamu dapat menggunakan aplikasi Virgo tanpa khawatir karena Virgo adalah aplikasi e money besutan PT Capital Net Indonesia (CNI) yang diluncurkan pertama kali pada 15 Oktober 2021. Aplikasi ini tidak abal-abal karena terbukti berhasil menyabet penghargaan Google Award sebagai Google Play Best 2022 untuk kategori Best of Everyday Essentials. 

Jadi, tidak perlu ragu lagi dengan aplikasi ini karena sudah mendapat izin dari bank indonesia serta terdaftar dalam  Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI). Selain itu, aplikasi ini juga bekerjasama dengan salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia, yaitu Alfa Grup sehingga dapat dijamin reputasinya.

Belanja di Alfamart dengan Uang Kembalian

Kini saatnya bagi kamu untuk memaksimalkan fitur-fitur yang ada di aplikasi ini. Setelah kamu mengunduh aplikasi Virgo kamu harus registrasi dulu sebelum bisa menggunakannya. 

Caranya mudah karena kamu hanya perlu login kemudian pilih menu Daftar Sekarang. Klik tombol setuju yang terdapat di menu Syarat dan Ketentuan jika kamu sudah selesai membacanya.

Setelah itu masukkan nama lengkap dan nomor handphone aktif kamu kemudian klik tombol Selanjutnya. Masukkan kode OTP yang baru saja kamu terima lalu buat kode PIN Keamanan yang mudah kamu ingat tapi aman. Nah, sekarang kamu bisa menggunakan akun kamu.

Mulai kumpulkan kembalian belanjaan kamu di Alfamart dengan cara memberitahu kasir bahwa kamu ingin memasukkan kembalian tersebut ke akun Virgo kamu. Beritahu nomor ponsel yang terdaftar di Virgo supaya kasir dapat memprosesnya dengan cepat. 

Jumlah kembalian yang bisa kamu kumpulkan di Alfamart sebesar Rp 99.999 per transaksinya. Dengan cara ini kamu bisa sedikit demi sedikit mengumpulkan uang receh kembalian tersebut sehingga nantinya bisa kamu gunakan untuk berbagai transaksi.

Setelah kamu tahu kegunaan  aplikasi ini pastinya kamu tertarik untuk mencobanya, bukan? Kamu bisa memaksimalkan uang kembalian dari Alfamart yang sudah terkumpul untuk belanja atau transaksi online lain dengan mudah berkat bantuan aplikasi Virgo ini. Jadi, tunggu apalagi? Download aplikasinya di  Google Play Store atau App Store sekarang juga!

Baca juga:

5 Komitmen Agar Bebas Finansial di usia Dini

5 Cara Cerdas Pilih Asuransi untuk Kaum Milenial

 


14 comments

  1. Semudah ituuuu.

    ya ampunnn ini sih info penting bangettt, utamanya utk para emak.
    cuss gaskeeuunn donlot app nyaaaa

    ReplyDelete
  2. Terlihat sepele, uang kembalian kan cuma recehan...tapi kalau dikumpulkan bisa dimaksimalkan uang kembalian dari Alfamart ini, bisa untuk belanja atau transaksi online lainnya dengan mudah berkat bantuan aplikasi Virgo! Wah, happy!!!!

    ReplyDelete
  3. Asyik.. sekarang tidak perlu lagi negdumel, kembalian kok pakai permen ya, Mbak. karena sekarang uang kembali belanja di Alfamart bisa langsung dikumpulkan di Virgo. Nanti bisa buat apa saja, termasuk buat belanja lagi.

    ReplyDelete
  4. uang kembalian yang kerap dianggap recehan, kalau dikumpulkan manfaatnya jadi besar juga ya Ambu?

    Bisa langsung deh unduh aplikasinya, biar makin praktis

    ReplyDelete
  5. Asyik, ya. Aku suka belanja di alfamart. Jadi tinggal unduh aplikasi virgo aja, nih

    ReplyDelete
  6. Sebagai pelanggan Alfamart (dibandingkan yang satunya lagi) aku baru tahu soal ini. Menarik dan mudah banget. Aku suka Alfamart itu petugasnya lebih ramah haha, dan tata letaknya lebih rapi terasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalau pas ada promonya juga ya kak hehe. Soalnya daku pun kerap ke sana, harga jadi lebih hemat pas promo

      Delete
  7. Sering banget liat promo pake virgo di Alfamart ternyata keuntungannya banyak juga ya..bahkan uang kembalian bisa diakumulasikan utk dibelanjakan lagi di kemudian hari

    ReplyDelete
  8. Aplikasi Virgo ini membantu banget biar uang kembalian bisa dimanfaatkan lagi, kadang suka kesel juga kalo kembalian dalam bentuk permen. Iya sih gak seberapa tapi kalo dikumpulin kan lumayan juga

    ReplyDelete
  9. Menarik juga ya ini, uang kembalian bisa dimanfaatkan untuk belanja lagi di Alfamart, boleh dicoba nih supaya makin hemat, mau install aplikasi virgo juga akh. :)

    ReplyDelete
  10. Seneng skarang ada Virgo.
    Jadi kembalian bisa disimpen. Kan berharga banget meski 100, 200.
    Jadi semangat belanja di Alfamart nih..

    ReplyDelete
  11. Selama ini selalu bayar pake kartu debit bank sekalian ambil duit tunai, niatnya supaya menghindari kembalian receh gitu, oh ternyata ada solusinya pakai Virgo aja ya, lumayan memang bisa buat pembayaran lagi kalau sudah terkumpul banyak

    ReplyDelete
  12. Uang kembalian yang kerap malas untuk menerimanya karena recehan ternyata masih bisa diberdayakan dengan cara semudah itu ya.

    ReplyDelete
  13. wah, kalau ada aplikasinya gini jadi memudahkan ya, uang kembalian bisa dimanfaatkan buat belanja kembali.

    ReplyDelete