Pilihan Mesin Kopi Terbaik untuk Rumah, Ngopi Makin Nikmat

  
maria-g-soemitro.com
sumber: freepik.com

Pilihan Mesin Kopi Terbaik untuk Rumah, Ngopi Makin Nikmat

Apakah Anda penikmat aroma kopi segar yang menggoda di pagi hari, atau menginginkan momen santai sembari menikmati secangkir kopi penuh cita rasa? Bayangkan, jika Anda dapat menghadirkan kedua momen tersebut langsung tanpa harus pergi ke coffee shop. Di sinilah mesin kopi hadir untuk memanjakan para penikmat kopi sejati.

Namun untuk menghasilkan segelas kopi yang menyajikan kesempurnaan dalam setiap tegukan, diperlukan alat penyeduh kopi yang berkualitas. Saat ini banyak produsen berlomba-lomba menghadirkan mesin kopi terbaik untuk memikat para coffee addict. Pastinya Anda ingin membeli mesin kopi impian untuk memenuhi kebutuhan ngopi di rumah.

Berbagai merek mesin kopi premium dijual dengan harga tinggi sesuai dengan kualitas material dan fitur lengkap. Untuk bisa memiliki mesin kopi dambaan Anda dengan pengeluaran yang ringan, Anda dapat memanfaat keuntungan kartu kredit. Dengan menggunakan kartu kredit, Anda bisa membeli mesin kopi dengan pembayaran secara dicicil atau diangsur. 

Baca juga:

7 Suka Duka Tinggal di Kampung

Barang Kesayangan dan Kemelekatan Psikologis

Daftar isi:

  • Ngopi Makin Nikmat dengan Mesin Kopi Berkualitas
  • Rekomendasi Mesin Kopi Rumahan Terbaik
  • Menggunakan PermataShoppingCard untuk Membeli Mesin Kopi

Pecinta kopi, apakah Anda sudah tidak sabar checkout mesin kopi? Baca dulu rekomendasi mesin kopi terbaik yang bisa Anda pilih berikut ini. 

Rekomendasi Mesin Kopi Rumahan Terbaik

Saat akan membeli mesin kopi, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan mulai dari material, ukuran, fitur-fitur yang tersedia, hingga desainnya. Untuk membantu Anda dalam memilih alat penyeduh kopi terbaik, berikut rekomendasi mesin kopi yang bisa jadi pilihan Anda.

1. Nuova Simonelli Appia II V 2

Mesin Kopi Simonelli ini memiliki 3 pilihan warna: merah, hitam, dan putih. Dengan dimensi 78,5 cm x 54,5 cm x 53 cm dan berat 60 kg, mesin kopi sederhana ini cocok dimiliki di rumah. Ukuran boiler di mesin kopi ini mencapai 1 liter. Kelebihan lain dari mesin ini adalah mampu melindungi lapisan crema saat membuat espresso, sistem infusion yang baik, dan memiliki fitur automatic clean. Daya listrik yang dibutuhkan untuk menjalankan alat ini yakni sebesar 3000 watt dengan tegangan antara 220-240 volt. 

   

maria-g-soemitro.com
sumber: delonghi.com

2. Delonghi Icona ECO 310 BK

Mesin kopi yang satu ini memiliki desain yang ergonomis dengan boiler stainless steel sehingga sangat mendukung kebutuhan ngopi di rumah. Mesin ini dibekali dengan kapasitas penampungan air sekitar 1,4 liter. Dengan dimensi 26 cm x 29 cm x 31,5 cm, mesin kopi ini memiliki berat sekitar 4,1 kg sehingga mudah untuk dipindahkan atau digeser sesuai keinginan.

Mesin kopi yang terbilang mini ini membutuhkan daya listrik 1000 watt. Mesin kopi Delonghi Icona ECO 310 BK menawarkan sejumlah kelebihan, di antaranya mudah dibersihkan, thermostat untuk mengontrol air dan uap, serta fitur pembuatan espresso dan cappucino.

3. Krups XP 5620

Mesin kopi terbaik lainnya yang cocok untuk menyeduh kopi di rumah adalah Krups XP 5620. Mesin kopi ini hadir dalam warna silver dan grey, yang keduanya memiliki penampilan yang elegan. Alat penyeduh kopi ini dilengkapi dengan kapasitas tangki air 1,1 liter yang bisa dilepas dan memiliki tekanan 15 bar pump. Kelebihan yang hadir dalam mesin ini yakni adanya sistem auto tamping dan tube dari stainless steel sehingga mempercepat proses pemanasan. 

4. Gran Lattissima Coffee Machine

Gran Lattissima Coffee Machine hadir sebagai mesin kopi modern dengan tekanan 19 bar. Mesin kopi ini memiliki fitur pemanasan cepat dalam 25 detik dan shutdown otomatis setelah 9 menit. Memiliki dimensi yang simpel (20,3 x 36,7 x 27,6 cm), penyeduh kopi ini dilengkapi dengan tangki air 1,3 liter dan wadah susu 0,5 liter. 

Mesin kopi ini juga sudah didukung dengan fitur lain, seperti tangki air yang dapat dilepas, peringatan penurunan kerak, dan pembuatan busa susu dalam 20 detik. Produk ini tersedia dengan warna putih dan hitam yang bisa Anda pilih sesuai selera.

5. Hario Coffee Syphon Technica TCA 2 

Jika bukan penggemar kopi pahit, mesin kopi satu ini menjadi rekomendasi yang cocok. Hario Coffee Syphon Technica TCA 2 wajib dimiliki penyuka kopi manis karena mampu menghasilkan kopi nikmat tanpa rasa pahit. 

Mesin kopi ini memiliki fitur yang menghasilkan suhu optimal 90-95 derajat celcius sehingga akan menunjang kebutuhan untuk menyeduh kopi. Alat ini dibuat dengan desain kaca tahan panas hingga 95 derajat dan dilengkapi fitur pemanas pintar yang mencegah gosong untuk menghasilkan cita rasa kopi terbaik.

6. Wacaco Minipresso GR

Bagi Anda petualang sejati, Wacaco Minipresso GR adalah pilihan yang pas. Mesin kopi portabel ini dirancang untuk menyertai Anda dalam setiap perjalanan. Dengan ukuran mini yang hanya 7cm x 6cm x 17,5cm dan berat 360 gram, mesin kopi ini menjadi teman setia yang mudah dimasukkan ke dalam tas.

Salah satu keunikan produk ini adalah kemampuannya untuk menyajikan kopi tanpa perlu sumber listrik. Cukup tekan beberapa kali, kemudian kopi siap dinikmati. Dengan tekanan 8 bar, mesin ini mampu menghasilkan berbagai jenis espresso mulai dari ristretto hingga lungo. Mesin kopi ini juga dilengkapi dengan kapasitasnya untuk memuat 7 gram bubuk kopi dan 70 ml air.

7. Ottura Espresso Machine 15 Bar

Rekomendasi mesin kopi terakhir yang juga bisa Anda pilih adalah  Ottura Espresso Machine 15 Bar. Mesin kopi ini memiliki desain klasik sehingga membuat pengalaman ngopi Anda makin asyik. Alat pembuat kopi ini dapat menyajikan kopi jenis espresso, cappuccino, dan minuman espresso lainnya. 

Mesin kopi ini memiliki spesifikasi mencakup voltase 220V, daya 1.150W, ukuran 335 x 292 x 380 mm, dan kapasitas tangki air 1,5 L. Selain itu, mesin ini juga didukung dengan tekanan ekstraksi 15 bar, serta dilengkapi dengan filter basket ganda dan proteksi panas berlebih.

Menggunakan PermataShoppingCard untuk Membeli Mesin Kopi

Bagaimana, apakah Anda sudah menentukan pilihan mesin kopi yang ingin dibeli untuk mendukung kebutuhan ngopi di rumah? Mesin kopi berkualitas terbaik memang dijual dengan harga yang cukup tinggi. Untuk bisa membeli mesin kopi impian Anda dengan pengeluaran yang ringan, Anda dapat memanfaatkan keuntungan kartu kredit

Kartu kredit adalah solusi terbaik yang akan mendukung kebutuhan belanja Anda tanpa mengganggu keuangan. Salah satu kartu kredit online terbaik yang bisa Anda pilih adalah PermataShoppingCard

Syarat pengajuan kartu kredit dari PermataBank ini cukup sederhana dan pendaftarannya bisa dilakukan secara online melalui aplikasi PermataMobile X. Kartu kredit ini menyediakan berbagai promo yang akan membuat pengeluaran lebih ringan saat membeli mesin kopi impian Anda. 

Ada berbagai keuntungan kartu kredit yang akan Anda nikmati. Informasi lebih lengkap mengenai kartu kredit PermataShoppingCard dan sejumlah manfaatnya bisa Anda baca di sini.

Baca juga:

10 Hal Suka Duka Tinggal di Apartemen Indonesia

Mengungkap Rahasia Resep Asli Sambal Roa

13 comments

  1. Beli kopi biar gak usah ke coffee shop memang irit keuangan apalagi kalau sekeluarga pencinta kopi.

    ReplyDelete
  2. Klo mesin kopi punya sendiri, kita bisa improve bikin kopi nikmat dengan biji kopi pilihan sesuai dengan yang kita mau, jadi pengen punya mesin kopi juga deh🤩

    ReplyDelete
  3. Duh baca kopi jadi samar-samar mencium aroma kopi yang khas. Enak banget deh :D
    Dulu waktu saya kecil, bapak nggak bisa minum kopi instan, harus kopi asli.
    Dulu enak sih, kalau beli kopi buatan, itu murni, ga ada campurannya sama sekali, makanya wangi banget. Liat mesin kopi di atas, jadi teringat kenangan aroma kopi asli :D

    ReplyDelete
  4. Sebagai penikmat kopi, berasa juga pengeluaran tiap bulan dalam membeli kopi. Dibawah 500 ribu sih, tapi kalau dikumpulin bisa beli mesin kopi nih. Thanks ambu untuk rekomendasi mesin kopinya

    ReplyDelete
  5. Bagi penikat kopi sejati, memang wajib sekali mempunyai mesin kopi di rumah ya, Mbak. Karena aroma kopinya akan berbeda dari kopi sasetan. Bisa menikmati kopi di rumah dengan nikmat dan nyaman, tanpa harus ke coffe shop. Malah akan lebih hemat.

    ReplyDelete
  6. Suami saya loh Mbak lagi nyari mesin kopi giling buat di rumah. Dia punya ketertarikan sendiri untuk menggiling kopi dari berbagi pilihan/jenis kopi di tanah air. Saya setuju karena kami sama-sama suka kopi hitam. Gak sabar rasanya menyesap wanginya kopi tersebar di rumah plus tentu saja menikmati sang kopi hasil gilingan dan olahan sendiri.

    ReplyDelete
  7. ngopi cantik sih ini jadinya
    apalagi untuk yang penggemar kopi sejati, ya?

    jadinya memiliki mesin ini pastinya akan menambah cita rasa sendiri saat ngopi

    ReplyDelete
  8. Sebagai penggemar kopi (saya tiap hari minum kopi 1-2 cangkir), artikel seperti ini sangat membantu. Kebetulan di rumah juga "koleksi" alat perkopian. KAlau ada tamu tuh suka kepo, ini untuk apa? yang ini gimana cara pakainya? Ya udah, sambil emaknya ngerumpi, bapak2 asyik bikin kopi.... Seru kan?

    ReplyDelete
  9. harga mesin kopi sendiri memang bervariasi, sesuai dengan kapasitas dan kemampuan dia hasilkan espresso. dari harga mulai 30 juta sampai 500 juta aku pernah lihat hihi..

    ReplyDelete
  10. Saya penggemar kopi, tapi yg sachetan hehehehe, kalau punya mesin kopi dirumah asik banget yah bisa berimprovisasi sendiri pengen kopi seperti apa, sayang nya watt dirumah gak memadai nih hehehe, maklum rumah seuprit, tapi kalau bisa mantap nih bisa beli dengan Permata Shopping Card :)

    ReplyDelete
  11. Kepingin banget sih kak punya mesin kopi biar hemat juga klo mau ngopi tuh gak usah ke cafe, memang praktis kalau punya kartu kredit dari bank permata, tapi tetep ya tahan2 menggunakannya

    ReplyDelete
  12. Seneng banget ada mesin pembuat kopi.
    Serasa lebih hemat, gak kudu ke cafe untuk menikmati kopi brewing yang lezat.
    Aku biasanya numpang di kantor suami, hehehe.. kadang, rasanya pengen banget beli buat di rumah. Tapi takut kurang efisien.

    ReplyDelete
  13. Wahh bagus nih bisa bikin kopi sendiri, jadi lebih sehat. Semoga suatu saat bisa punya yaa.

    ReplyDelete