Please Be My Family, Cinta Hadir Gara-gara si Kembar

    
maria-g-soemitro.com

Please Be My Family (Drama China), Cinta Hadir Gara-gara si Kembar

Penggemar drama Korea pastinya kenal Ahn Hyo-Seop, actor muda (lahir tahun 1995),  tinggi (187 cm) yang kegantengannya bikin penonton meleleh. Namun kemampuan aktingnyalah yang berhasil membuat drama Korea “Business Proposal” dan “Dr Romantic 3” mampu mendulang rating tinggi.

Selain Ahn Hyo-Seop, ada Cha Eun-Woo (lahir tahun 1997; tinggi 183 cm), Nam Joo-Hyuk (lahir tahun 1994; tinggi 188 cm) dan masih banyak lagi. Semua ganteng, tinggi dan punya acting mumpuni.

Industri seni peran China juga punya banyak actor muda, ganteng, tinggi dan aktingnya gak kalah dengan actor Korea Selatan. Salah satunya adalah Xie Bin Bin.

 Lahir dengan nama Xie Cheng Xun, dikutip dari Mydramalist, Xie Bin Bin yang lahir pada 1995 dan memiliki tinggi tubuh 188 cm, sukses membintangi banyak serial drama dan film.

Mulai muncul di acara televisi sejak usia 2 tahun, Xie Bin Bin menekuni pendidikan di Akademi Film Beijing, selain berprofesi sebagai aktor, pemilik lesung pipit ini juga aktif sebagai penyanyi dan pembawa acara.

Kenapa penting banget nulis tentang Xie Bin Bin?

Karena jujurly, pengetahuan saya tentang aktris/actor China masih sangat cetek. Jam terbang saya menonton karya sineas China kalah jauh dibanding Korea Selatan. Jadi sambil baca-baca, saya tulis deh di sini ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Kali ini tentang Xie Bin Bin yang pernah saya lihat aktingnya dalam drama China The Chang'an Youth. Aktingnya cukup mumpuni. Setelah baca latar belakangnya, ternyata emang oke ya?

Bagaimana dengan aktingnya di drama Please Be My Family? Secara kali ini dia berperan sebagai bapack-bapack. Yuk atuh kita review.

Baca juga:

The Chang'an Youth, Kisah Perawan di Sarang Pelajar Ganteng

Sweet Teeth, Kisah Cinta si Gadis Gingsul

   

maria-g-soemitro.com

Jade Cheng sebagai Qi Si Le

Memiliki talenta sebagai perancang perhiasan, Qi Si Le harus melepas impiannya ketika seorang anak perempuan kecil hadir dalam keluarganya.

Dia merupakan anak dari kakak perempuan Qi Si Le yang meninggal di luar negeri. Anak tersebut dinamakan Qi Zi Xuan, dan mendapat panggilan kesayangan Xuan Xuan.

Xuan Xuan bukan anak yang sehat. Dokter mendiagnosa Xuan Xuan menderita tumor otak.

Qi Si Le yang menganggap Xuan Xuan sebagai anaknya, bertekad menyembuhkan Xuan Xuan dengan membawanya ke kota besar. 

Keputusan Qi Si Le tidak saja membawa kesembuhan bagi Xuan Xuan, juga jodoh yang datang tak disangka.

    

maria-g-soemitro.com

Xie Bin Bin sebagai  Song Hao Yu

Sejak dini Song Hao Yu dipersiapkan menjadi penerus Molin Group, perusahaan yang dirintis kakeknya. Semula Molin hanyalah toko kelontong sederhana, namun kini telah menjadi perusahaan multi nasional.

Mempunyai kakak kembar yang meninggal di luar negeri, Song Hao Yu harus merawat anak laki-laki sang kakak dan menganggapnya sebagai anak kandung.

Suatu peristiwa kebetulan membuat Song Hao Yu bertemu dengan anak lain kakaknya, sedang bersama perempuan bernama Qi Si Le.

Rupanya sang kakak memiliki anak kembar: Laki-laki dan perempuan!

Song Hao Yu berupaya menyatukan kedua anak kakaknya dengan menikahi Qi Si Le. Tanpa menyadari konsekuensinya, yaitu tresno jalaran seko kulino pada Qi Si Le.

    

maria-g-soemitro.com

Sheng Hui Zi sebagai Li Xin 

Mantan seperti batu nisan, ketika mereka tak ada

Namun ketika mereka datang, mantan akan berubah jadi duri

Begitu kata Li Xin , sahabat Qi Si Le tentang kedatangan mantan pacar Song Hao Yu

Selama merantau di kota besar, Li Xin menjadi tempat Qi Si Le curhat. Padahal Li Xin punya trauma yang membuatnya enggan berpacaran, apalagi menikah.

Dulu, mantan kekasih Li Xin membatalkan pernikahan demi debut sebagai idol.

Kini kesempatan itu datang, sepupu Song Hao Yu yang bernama Hao Jun, mencintainya dengan sepenuh hati.

    

maria-g-soemitro.com

Sinopsis Please Be My Family Chinese Drama

“Ayo kita menikah,’ kata Song Hao Yu pada Qi Si Le

Tawaran yang sungguh mengagetkan Qi Si Le. Perkenalan keduanya belum lama terjadi, bagaimana mungkin menikah begitu saja?

Namun akhirnya justru Qi Si Le lah yang melamar Song Hao Yu. Dia merasa berhutang budi karena keluarga Song Hao Yu telah berkorban untuk kelangsungan hidup anak perempuan Qi Si Le yang bernama Qi Zi Xuan. 

Keluarga Song Hao Yu tidak hanya membayar lunas biaya perawatan Qi Zi Xuan yang sangat besar, dan nyaris membuat Qi Si Le terjebak pinjaman rentenir. Demi kesembuhan Qi Zi Xuan, ayah Song Hao Yu juga rela memberikan kesempatan operasi oleh dokter ternama.

Alasan lain Qi Si Le mau menikahi Song Hao Yu adalah keberadaan anak Song Hao Yu  yang bernama Song Xing Chen. Anak laki-laki berusia 5 tahun itu sangat mendambakan Qi Si Le sebagai ibunya.

Qi Si Le tidak menyadari bahwa Song Hao Yu punya alasan tertentu saat melamarnya. Qi Zi Xuan dan Song Xing Chen sebenarnya anak kembar. Ayah mereka adalah Song Haochen, kakak kembar Song Hao Yu. Sedangkan ibunya adalah Qi Si Tian, kakak perempuan Qi Si Le.

Naas, fakta ini bukan didengar Qi Si Le dari suaminya, Song Hao Yu. Melainkan dari mulut Qin Tian. mantan kekasih Qi Si Tian. Dia menginginkan keluarga Song hancur dengan memutar balik fakta yang sesungguhnya.

   

maria-g-soemitro.com

Review Please Be My Family Chinese Drama

Kita sepakat, bahwa permen disukai karena rasanya manis. Namun, kita juga sepakat bahwa permen miskin gizi. Jadi jangan berharap dapat nutrisi ketika makan permen.

Kurang lebih begitulah analogi drama China “Please Be My Family”, Sangat menghibur dengan aktris/aktor yang cantik dan ganteng, serta aktris/aktor cilik nan menggemaskan.

Penonton serasa makan permen. Gak perlu mengunyah. Gak perlu menggigit. Permen cukup diemut sambil leyeh-leyeh, tau-tau habis.

Penulis skenario drama China “Please Be My Family” gak mau repot menyusun karakter dan membangun plot yang kuat. Selama 25 episode pertama, penonton hanya disuguhi wajah-wajah cantik, ganteng dan lucu menggemaskan. 5 episode terakhir barulah, jreng…jreng ..,.ternyata ada rahasia dibalik kelahiran si anak kembar, Song Xing Chen dan Qi Zi Xuan.

Andaikan clue tentang si kembar dan orang tuanya muncul di 25 episode pertama, pastinya bakal bikin greget. Penonton jadi penasaran ingin lihat episode selanjutnya. 

Penulis skenario malah asyik berkisah tentang perempuan-perempuan di sekitar tokoh utama (Song Hao Yu yang diperankan Xie Bin Bin). Anehnya, tanpa kisah dramatis, sosok-sosok perempuan antagonis ini bisa berubah, dari judes pisan jadi baik luar biasa.

Karena itu, saya sarankan, tinggalkan “nalar Anda” ketika menonton drama China “Please Be My Family”, hihihi……๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Nikmati aja chemistry Xie Bin Bin sebagai  Song Hao Yu dan Jade Cheng sebagai Qi Si Le, yang melelehkan hati.  Apalagi saat mereka kisseu, Xie Bin Bin (188 cm) harus membungkuk dan Jade Cheng (160 cm) harus jinjit. Cute banget.

  

maria-g-soemitro.com
Zhang Yan Bo sebagai Chen Chen

Serta tentu saja acting 2 aktris/actor cilik, Huang Bo Si dan Zhang Yan Bo, yang bikin huuuu …..gemes banget! Konon susah banget lho ngarahin aktris/actor cilik. Mereka kerap moody dan harus di-take sesuai kondisi mereka.

   

maria-g-soemitro.com
Huang Bo Si sebagai Xuan Xuan

Oh ya, drama China Please Be My Family juga bertabur quote menarik. Seperti ketika sahabat Qi Si Le yang bernama Li Xin disuruh kencan buta oleh ibunya. Qi Si Le memberi saran:

Mengapa kau tidak bilang pada ibumu bahwa melon yang diambil paksa, rasanya tidak manis?

Saran yang dijawab Li Xin dengan:

Tetapi dia akan mengatakan, bagaimana kamu tau rasanya jika tak mencicipinya?

Awkawk ...  percakapan antar ibu-anak yang saling ngeyel, yang sayangnya gak banyak.

Jadi, jika butuh drama hiburan yang gak perlu mikir dan gak perlu mengingat kronologinya, selain drama China “The Love you Give Me” , nonton deh drama China “Please Be My Family”. Bisa dinikmati sambil rebahan dan mengobrol dengan keluarga tercinta.


Baca juga:

The Love you Give Me, Karena Panah Cupid tak Pernah Salah!

Unforgettable Love; Panah Cupid Mr. He, Sang CEO



Profile

Drama: Please Be My Family

Native Title: ่ฏทๆˆไธบๆˆ‘็š„ๅฎถไบบ

Also Known As: Qing Cheng Wei Wo De Jia Ren , ่ซ‹ๆˆ็‚บๆˆ‘็š„ๅฎถไบบ

Director: Li Jie

Genres: Romance, Family

Country: China

Episodes: 30

Aired: May 25, 2023 - Jun 10, 2023

Aired On: Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Sunday

Original Network: Mango TV

Duration: 30 min.


7 comments

  1. Betul ya itu Chen Chen sama Xuan Xuan menggemaskan banget. Dan beneran seperti kembar ya. Matanya itu bulat bulat gitu hehehe hidungnya juga mirip. Ah mereka bakalan jadi aktor dan aktris idaman dua puluh tahun mendatang tuh

    ReplyDelete
  2. Lihat fotonya Xie Bin Bin kok lebih mirip orang Korea ya Mbak hahahaha. Yaahh sudah keracunan drakor sih. Tapi memang kalau premis dan jalan cerita sebuah drama kurang kuat, kita memang harus lebih menikmati chemistry para tokoh utama aja. Biar hati terhibur dan ada sesuatu yang dikagumi.

    Dan eetsss bocil-bocil yang meramaikan layar juga lucu-lucu dan menggemaskan tuh. Cocok banget jadi penghibur hati.

    ReplyDelete
  3. Sepertinya aku pernah sempat liat potongan2 videonya, ceritanya memang cukup unik. Jalinan sebuah hubungan yg terlibat karna mengasuh anak. alur ceritanya pun cukup menarik dgn karakter yang kompleks

    ReplyDelete
  4. Duh itu anak kecil gemesin banget sih, pinter akting pula di usia sebelia ini.
    Kadang bosan juga kalau cerita datar aja, ya Ambu... enggak perlu pakai mikir nontonnya, kronologinya pun runut...Kalau gitu pas ini nonton Please Be My Family sambil disambi-sambi hihihi

    ReplyDelete
  5. Baca bagian awal jadi sambil mengingat-ingat Ahn Hyo Seop, Cha Eun Woo, dan Nam Joo Hyuk :-D Main ke blog Mba, saya suka karena referensi list nonton bertambah dan nggak monoton. Awal nyoba nonton drama Cina juga setelah main dari sini :-D

    ReplyDelete
  6. dracin nih sekarang ga boleh diremehin ya, kelasnya mulai bs nyaingin drakor, ceritanya juga oke2 kaya dracin please be my family ini, nanti mau coba nonton ah penasaran abis baca sinopsinya soalnya

    ReplyDelete
  7. Terakhir belakangan ini china drama banyak mengambil tema keluarga, unik sih jadi tema cinta lebih luas.
    Udah sempet masuk wish list ternyata, karena saat itu msh on going jd lupa belum di tonton

    ReplyDelete