The Love you Give Me, Karena Panah Cupid tak Pernah Salah!

     

maria-g-soemitro.com


The Love you Give Me, Karena Panah Cupid tak Pernah Salah!

Ingin nonton drama yang sangat menghibur? Nonton deh drachin atau lebih tepatnya drama Cina karena menurut KBBI yang benar adalah “Cina” bukan “China”. Temanya pun pilih  drama modern, jangan tema kerajaan, wuxia dan lainnya.

Dalam drama modern Cina, pemeran utamanya tampan dan cantik, demikian pula para pemeran pembantu. Mereka memamerkan latar belakang gak kaleng-kaleng seperti keindahan alam, kemewahan Cina masa kini, teknologi canggih dan lainnya. Membuat penonton terlena. Tau-tau puluhan episode terlewati.

Bahkan andai alur kisahnya agak gak nyambung, gak masuk akal atau rada maksa, penonton tetap enjoy menikmati. Karena tujuannya emang mencari hiburan, bukan cari tontonan yang kudu mikir.

Tentu saja ini penilaian secara umum ya? Pastinya ada 1-2 drama pengecualian. 

Sangat berbeda dengan drama Korea yang kerap gak bisa dinikmati sambil ngupas buntut taoge. Adegan per adegan dalam drama Korea harus dipantengin. Seperti Lee Sung Min, actor gaek yang berperan sebagai detektif senior dalam drama Korea “Shadow Detective”. 

Setiap gestur pemeran detektif Kim Taek-Rok ini punya banyak makna. Termasuk rambutnya yang berdiri riap-riapan. 😀😀

Ups, jadi ngelantur. Padahal mau ngereview drama Cina “The Love You Give Me” yang diadaptasi dari novel “Ni Gei Wo De Xi Huan” (你给我的喜欢) by Shi Ding Rou (施定柔).

Drama ini sungguh menghibur, tidak saja diperankan si cantik Wang Yu Wen dan si ganteng Wang Zi Qi yang sebelumnya pernah sukses membintangi drama Cina “Once We Get Married”. Juga kehadiran actor cilik Cui Yi Xin yang menggemaskan.

Keberadaan actor cilik memang sering menambah point penilaian. Bagaimana dengan drama Cina “The Love You Give Me”, berhasilkah? 

Yuk kita review ….

Baca juga:

Once We Get Married, Kisah Kawin Kontrak Sang Cinderella

Unforgettable Love; Panah Cupid Mr. He, Sang CEO

      

maria-g-soemitro.com

Wang Yu Wen sebagai  Min Hui

Dikenal sebagai pribadi tertutup, kedatangan Direktur Litbang Bai An, Min Hui di pesta penyambutan CEO Blue Jay Investment, mengundang perhatian. Tidak saja penampilannya yang menyolok, juga aksinya yang secara demonstratif duduk di pangkuan Cheng Qirang, CEO Guan Chao.

Ternyata Min Hui terpaksa melakukannya. Demi operasi jantung anaknya yang hanya bisa ditangani Profesor Cheng, ayah Cheng Qirang, Min Hui mau melakukan tindakan tak pantas.

Sebetulnya Min Hui sangat membenci Cheng Qirang. Lima tahun silam, kala Min Hui meniti karir di Guan Chao, Min Hui mengalami percobaan pelecehan seksual dari Cheng Qirang.

Sewaktu mengadu, jangankan dibela, Min Hui malah difitnah. Sehingga Min Hui terpaksa mengundurkan diri dari Guan Chao.

Untunglah perusahaan Bai An mau merekrutnya, bahkan wakil presiden Bai An, Cao Mu sangat mendukungnya. Termasuk ketika Min Hui ternyata hamil dan melahirkan Quan Quan.

    

maria-g-soemitro.com

Wang Zi Qi sebagai Xin Qi

“Ayah berjanji tak akan membiarkanmu kesepian,” kata Xin Qi pada anaknya, Quan Quan.

Sebagai anak yatim piatu, Xin Qi pernah akrab dengan kesepian dan bullying. Salah satu penyebabnya, Xin Qi mengidap penyakit jantung, sehingga harus memakai alat pacu jantung.

Hanya Su Tian, seorang anak perempuan yang ditemuinya di panti asuhan, yang menemani dan paling mengerti keadaan Xin Qi.

Ketika keduanya diadopsi orang tua yang berbeda, Xin Qi mengucap janji bertemu lagi dengan Su Tian di bawah pohon. Sebagai tanda pengenal, Xin Qi akan memainkan balon sedangkan Su Tian menggunakan penjepit rambut.

Lima belas tahun kemudian, janji itu ditepati, walau Su Tian telah tiada.

      

maria-g-soemitro.com

Li Chuan sebagai  Zhou Ru Ji

Simpati berubah jadi menyukai dan akhirnya mencintai. Itulah yang terjadi pada Zhou Ru Ji yang berkarir di RS Jiaren sebagai dokter spesialis jantung.

Zhou mengenal Min Hui dan Quan Quan sejak bocah tersebut masih bayi dan didiagnosis menderita penyakit jantung bawaan.

Tak tega sekaligus kagum pada Min Hui yang harus merawat bayinya sekaligus meniti karir di perusahaan Bai An, dokter Zhou memperbolehkan Quan Quan memanggilnya Papah Zhou. Apalagi mereka menempati apartemen yang sama.

Situasi berubah ketika muncul sosok ayah kandung Quan Quan yang sesungguhnya. Zhou harus melupakan rasa cintanya dan melabuhkannya pada gadis yang lebih tepat.

   

maria-g-soemitro.com

Sinopsis Drama Cina The Love You Give Me

“Ayah kandung tidak bisa memberi transfusi,” kata Min Hui pada Xin Qi dan asistennya, Hardy. Dan terbongkarlah rahasia kelahiran Min Quan Quan, anak Min Hui yang baru berusia 4 tahun.

5 tahun silam, Min Hui mengenal Su Tian yang sedang dalam perjalanan untuk bertemu Xin Qi, sahabatnya selama di panti asuhan. 

Malang, terjadi kecelakaan pada  bus yang mereka tumpangi. Su Tian tewas. Sebelum menghembuskan nafas, Su Tian minta tolong pada Min Hui untuk mewujudkan janjinya pada Xin Qi: Bertemu di sebuah pohon rindang dan menyerahkan buku diary.

Ternyata tak mudah. Xin Qi mengidap penyakit jantung. Dia menunda operasi katup jantung demi bertemu Su Tian, sehingga sementara waktu Min Hui terpaksa menyamar sebagai Su Tian demi pulihnya kesehatan Xin Qi.

Tiga bulan kemudian, barulah Min Hui berterus terang bahwa dia bukan Su Tian. Kejujuran yang tertunda yang membuat Xin Qi berang. Dia meninggalkan Min Hui, kembali ke Amerika.

Xin Qi tidak mengetahui bahwa benih cintanya berkembang dalam rahim Min Hui. Ketika lahir, ternyata Min Quan Quan mengidap penyakit jantung bawaan, persis seperti yang dialami Xin Qi.

Lima tahun kemudian. Xin Qi kembali ke Cina untuk ekspansi bisnis. Tak dinyana dia bertemu kembali dengan Min Hui, perempuan yang disangkanya telah menipunya.

Kemarahan Xin Qi masih terpendam. Semakin kesal ketika mengira Min Hui telah punya anak dengan dokter Zhou Ru Ji, dokter jantung RS Jiaren yang sangat akrab dengan Quan Quan.

Kemarahan Xin Qi  mereda dan berganti kecurigaan, sewaktu Quan Quan mengatakan bahwa walau memanggilnya dengan sebutan “papah Zhou”, namun ayahnya bukanlah dokter Zhou Ru Ji , 

Terlebih Quan Quan memang tidak menyandang marga “Zhou”. melainkan marga “Min” seperti ibu kandungnya Min Hui.

Ketika akhirnya Xin Qi  mengetahui bahwa Quan Quan adalah anak kandungnya, perjuangan merebut hati Quan Quan pun dimulai.

  

maria-g-soemitro.com

Review Drama Cina The Love You Give Me

Jujurly, nonton drama Cina “The Love You Give Me”, karena pemeran utamanya Wang Yu Wen dan Wang Zi Qi, si cantik dan ganteng yang chemistrynya kuat banget dalam drama Cina “Once We Get Married”.

maria-g-soemitro.com


Ditambah kehadiran bintang cilik Cui Yi Xin yang berperan sebagai Min Quan Quan, anak Min Hui (Wang Yu Wen) dan Xin Qi  (Wang Zi Qi), lengkap sudah kegemesan itu.

Walau banyak ucapannya yang agak aneh, seperti:

“Orang dewasa ini sungguh membuat khawatir”

Bayangin, anak umur 4 tahun ngomong seajaib itu. Juga ini:

“Bisakah orangtua seperti kalian, lebih tulus saat membujuk anak kecil

Berbohong saja tidak menggunakan cara baru”

Balita umur 4 tahun lho, dengan fasihnya Quan Quan menegur orangtuanya.

“Apakah kalian bertengkar?

Sungguh menakutkan

Kalian harus bersikap baik dan tidak bertengkar lagi”

  

maria-g-soemitro.com

Keanehan lain yang bikin saya searching di Google adalah pernyataan Min Hui pada Xin Qi, yaitu:

“Ayah kandung tidak bisa memberi transfusi,” kata Min Hui

Mungkin karena Xin Qi dikisahkan mengidap penyakit jantung ya? Sehingga tidak boleh transfusi darah untuk anaknya. Entahlah.

Tapi sudahlah ya? Gak mudah menyusun scenario. Gak mudah juga mencari kalimat-kalimat yang pas untuk anak-anak, namun bisa menghibur penonton. Malah dibanding drama China “Please Be My Family” yang juga menghadirkan actor/aktris cilik, acting Cui Yi Xin sebagai Quan Quan jauh lebih unggul. 

Kisah cinta lainnya, selain pasangan Min Hui dan Xin Qi, anggap saja sebagai jus jeruk di siang hari nan terik: Menyegarkan, manis, dengan sedikit rasa asam.




Baca juga:

The Chang'an Youth, Kisah Perawan di Sarang Pelajar Ganteng

She and Her Perfect Husband, Terbongkarnya Kawin Kontrak Sang Pengacara

Profile

Drama: The Love You Give Me

Native Title: 你给我的喜欢

Also Known As: Ni Gei Wo De Xi Huan , 你給我的喜歡

Screenwriter: Guo Shuang

Director: Ding Ying Zhou

Genres: Comedy, Romance, Drama

Country: China

Episodes: 28

Aired: Apr 24, 2023 - May 17, 2023

Aired On: Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday

Original Network: Tencent Video

Duration: 45 min.


17 comments

  1. "Karena tujuannya emang mencari hiburan, bukan cari tontonan yang kudu mikir".

    Itu sih saya bangettt, hehee
    Sukanya tontonan yang ringan tapi menghibur makanya pilihan tontonan pasti cari yang humor2 deh. Dan satu lagi meski ga masuk akal tapi jangan terlalu yang mustahil banget gitu.

    Baca review Ambu ini bolehlah keknya masuk daftar tontonan. Kita buktikan apakah memang ga butuh mikir keras, hihiiii


    ReplyDelete
  2. Sudah lama banget saya tidak nonton Dracin, soalnya dulu kena euforia F4 jadi yg ditonton ya drama seputar F4. Tapi ternyata masih banyak dracin lain yang tak kalah bagus ya, Ambu. Seperti drama The Love You Gave Me ini. Per episodenya ga terlalu lama juga

    ReplyDelete
  3. Cinta memang tak kenal siapa dan kapan dia akan berlabuh ya Mbak. Apalagi ini sudah berjejak dengan hadirnya seorang anak yang menggemaskan dan bisa sedemikian lantangnya berbicara tentang orang tuanya. Seringkali memang kehadiran aktor/aktris cilik dalam sebuah drama tuh bikin drama/film menjadi semakin menarik ya Mbak. Tergemaskan pokoknya.

    ReplyDelete
  4. Lewat Quan Quan banyak menginspirasi biar orang dewasa dapat menjaga sikap dan lebih bijak ya?
    Karena kalau gak bisa menjadi lebih baik, maka harus mendengarkan siapa lagi? Hehe

    ReplyDelete
  5. Terimakasih reviewnya ambu, baca Sinopsis Drama Cina The Love You Give Me ini jadi menambah daftar tontonan nanti di akhir pekan hehe. Apalagi pemainnya idola nih

    ReplyDelete
  6. Menarik untuk ditonton deh sepertinya dracin ini,
    antara cinta dan benci, anak dan ayah, cinta segi berapa nih, hehehe
    Ini dracin yang baru aja tayang ya,,, btw mba mau tanya, itu beneran ada 28 episode kah? kwkwk belum nonton dracin sama sekali ya ampun

    ReplyDelete
  7. Waahhh, genre-nya RomCom, masuk banget dan dari review Mba ini jadi makin menarik, bisa untuk nonton weekend nanti :-D Ini bisa ditonton di platform Iqiyi kah Mba?
    Bener banget Mba, pilih DraCin yang modern kalau pengen nontonnya santai..hehe

    ReplyDelete
  8. Yes, Ambu. Orang yang memiliki penyakit tertentu nggak boleh mendonorkan darah, termasuk penyakit jantung. Min Hui tau banget tentang itu.

    ReplyDelete
  9. Memang lagi cari review dan mencari informasi tentang film "The Love you Give Me" nih. Pas banget menemukan sinopsis disini.... Makasih Ambu...

    ReplyDelete
  10. Ada persyaratan kalau mau donor darah, jadi harus sehat sebagai pendonor. Wah ini ... nih drama film the love you give me yang menjadi list buat di tonton

    ReplyDelete
  11. Memang untuk transfusi darah ada ketentuan mbak. Asik juga nih film. Btw tertari dengan judulnya, Karena Cupid tak pernah salah memanah

    ReplyDelete
  12. kenapa ya aku bacanya malah ada rasa sedih dan haru ketika terkuak bahwa itu bukan anak kandungnya. Kalau aku yg nonton ini enggak bisa disambi apapun Ambu 😅

    ReplyDelete
  13. Duh paling sedih kalau ada karakter yang dimatikan huhu. Ini kisah cintanhya jadi mbulet ya, untung ada penyegarnya yaitu karakter si anak kecil.
    Eh itu anaknya usia 4 tahun ceritanya? kek dah gede banget kek anak SD hehe

    ReplyDelete
  14. Aku jadi inget ada beberapa video halu NCT yang pake anak kecil sebagai karakter anak masa depan member NCT.
    Curiga kalau itu Cui Yi Xin. Lutuu gemecc banget soalnya.
    Rambut kriwulnya.. makin menambah kegemoyan drama The Love You Give Me.

    ReplyDelete
  15. Aku kayak pernah nonton deh drama cina ini, apa karena tema ceritanya agak pasaran ya? Tapi tetap aja, cerita-cerita kawin kontrak gini tuh nagih haha.

    ReplyDelete
  16. Aku sudah nonton ini juga, Ambu ... hihihiii ... segitu sukanya karena tema CLBKnya beda dimana si mantan ini ternyata punya anak sama dia yang dia ga tahu. Dan jalan ceritanya juga cepat. Suka banget.

    ReplyDelete
  17. Wah jadi ambu beralih ke dracin yaaa
    Kayaknya kalo quotenya gini :"Karena tujuannya emang mencari hiburan, bukan cari tontonan yang kudu mikir".aku bakalan pindah ke dracin juga!

    ReplyDelete