She and Her Perfect Husband, Terbongkarnya Kawin Kontrak Sang Pengacara

  
maria-g-soemitro.com

She and Her Perfect Husband (Drama Cina) Terbongkarnya Kawin Kontrak Sang Pengacara

Song Hye Kyo di Korea Selatan, Yang Mi di Tiongkok. Kurang lebih demikian gambaran tentang dua bintang papan atas yang kecantikannya bak dewi turun dari kayangan (lebay gak sih? … 😀😀)

Song Hye Kyo, diva cantik asal Korsel ini berusia 42 tahun pada November 2023. Keriput nampaknya enggan menghampiri Song Hye Kyo. Kecantikannya semakin bersinar, tapi dengan skala berbeda dibanding Song Hye Kyo muda yang lebih chubby dan gemoy.

Sama-sama penuh totalitas dalam berakting, bahkan konon Yang Mi yang berusia 37 tahun pada September 2023, bisa tidur sambil berdiri ketika sedang berada di lokasi shooting, kedua aktris ini menjadi pengumpul banyak penghargaan.

Song Hye Kyo  yang memulai karir sejak berusia 14 tahun, memperoleh award sejak lakonnya sebagai Oh Young di drama Korea “That Winter, The Wind Blows” (2013) bersama actor yang gantengnya kebangetan, Zo In-Sung. Hingga drama Korea “Descendants of the Sun” (2016) yang membuatnya bertemu sang mantan suami, Song Joong-Ki.

Sedangkan Yang Mi, saya menyesal baru mengenal aktingnya dalam drama China “Eternal Love” (2017). Drama yang ternyata menjadi serial paling banyak ditonton di China dengan lebih dari 50 miliar penayangan. Karena itu saya menelusuri drama Yang Mi yang lain, salah satunya drama Korea “Legend of Fu Yao”(2018)

Terjun di dunia hiburan sejak usia 4 tahun, Yang Mi yang multi talenta memperoleh banyak penghargaan di bidang seni peran dan tarik suara.

  

maria-g-soemitro.com
Jang Mi dan para bintang Jaywalk Studio (sumber: drama panda)

Multi talenta pula yang membuat Yang Mi tajam mencium aroma bisnis. Bekerja sama dengan H&R Century Pictures, Yang Mi  membangun mendirikan agensinya sendiri dengan nama Jaywalk Studio/Jiaxing Media. Aktor dan aktris yang bernaung di bawah bendera agensinya pun gak kaleng-kaleng, seperti: Dilraba Dilmurat, Vengo Gao, Huang Meng Ying, Leon Zhang, Vin Zhang Binbin, Wayne Liu Ruilin, Leon Lai Yi dan masih banyak lagi.

Drama Yang Mi yang baru saja saya rampungkan adalah drama Cina “She and Her Perfect Husband” yang bikin penonton senyam-senyum melihat chemistry pemeran utamanya:  Yang Mi sebagai  Qin Shi, dan Xu Kai sebagai James Yang Hua.

Baca juga:

Eternal Love (2017), Kisah Romeo and Juliet ala Mitologi Tiongkok

Legend of Fu Yao, Cinta Terganjal Rantai Takdir

 

maria-g-soemitro.com

Yang Mi sebagai Qin Shi

Bukan perempuan lajang dan bukan perempuan yang telah bercerai, merupakan syarat tak tertulis yang diterapkan Firma Hukum Cheng & Hui.

Dua syarat yang berat untuk Qin Shi. Tiga tahun silam pertunangannya dengan Tao Jun Hui kandas karena orangtua Tao Jun Hui tidak menyukai Qin Shi yang punya ayah berpoligami. 

Merasa hopeless, di usia yang ke -32 tahun,  Qin Shi belum memilki jejang karir yang berarti. Terpaksa dia menyetujui scenario Bian Jing, pengacara senior sekaligus gurunya, untuk berbohong dan menulis status telah menikah dan telah mempunyai anak, di curriculum vitae-nya.

Sosok suami diambil Qin Shi dari media sosial. Nama pria itu Yang Hua, akunnya sering mengunggah status yang menarik. Tanpa berpikir panjang, Qin Shi mengambil foto Yang Hua dan mengeditnya, seolah-olah mereka berdua sedang liburan.

Supaya orang kantor semakin yakin, Qin Shi memasang foto tersebut di atas meja kerjanya. Qin Shi tak menyangka, suatu hari dia akan bertemu dengan sosok nyata Yang Hua.

  

maria-g-soemitro.com

Xu Kai sebagai James  Yang Hua

Aku tidak mau

Ada orang dewasa di rumahku yang masih dibiayai orangtuanya

Sebetulnya tidak ada yang buruk dengan kehidupan Yang Hua. Pasca dikhianati teman kerjanya di suatu perusahaan investasi di Amerika Serikat, dia kembali ke China dan memilih hidup dengan passive income.

IQ nya yang mencapai 146, pengalaman kerja dan kecemerlangan prestasinya di bangku kuliah digunakan Yang Hua untuk trading di pasar uang dan saham. Penghasilan tahunannya cukup besar, bahkan melebihi pekerja kantoran.

Namun Ibunya berpikiran lain. Sang ibu ingin anak tunggalnya seperti anak orang lain: Bekerja kantoran, menikah dan punya anak!

Harapan sang ibu terkabul sewaktu mendadak Yang Hua memberi kabar akan menikah dengan Qin Shi. Pernikahan yang janggal, karena keduanya baru beberapa hari saling mengenal.

   

maria-g-soemitro.com

Li Ze Feng sebagai Tao Jun Hui

Berpacaran selama 7 tahun, sejak masih kuliah dan berkarir, bahkan telah merencanakan pernikahan dengan membeli rumah bersama, Tao Jun Hui terpaksa berpisah dengan  Qin Shi.

Penyebabnya ibu Tao Jun Hui yang menentang rencana pernikahan ketika mengetahui ayah kandung Qin Shi melakukan poligami dan memiliki 3 anak dari istri yang berbeda.

Perpisahan yang menyakitkan ternyata masih meninggalkan rasa cinta Tao Jun Hui pada Qin Shi. Terlebih setelah mengetahui Qin Shi yang melajang mengalami kesulitan dalam karirnya. Sehingga Qin Shi terpaksa berbohong telah menikah dan mempunyai anak berusia 2 setengah tahun.

   

maria-g-soemitro.com

Sinopsis Drama Cina: She and Her Perfect Husband

Ada 2 rahasia hidup bahagia

Belajar menikmati kegagalan

Dan belajar memaafkan orang lain

Qin Shi terpana, tanpa terduga Tang Yi Hui, salah seorang pimpinannya di Firma Hukum Cheng & Hui menggeret seorang pria, dan mengatakan bahwa Qin Shi menyembunyikan suaminya, Yang Hua.

Sebetulnya selama ini Qin Shi berbohong. Dia masih lajang. Agar karirnya di Firma Hukum Cheng & Hui bisa mulus dan Qin Shi berhasil mendapatkan posisi mitra, dia mengatakan telah memiliki suami dan anak yang kini berada di Kanada.

Siapa sangka, Tang Yi Hui mengingat wajah “suami bohongan” Qin Shi yang potretnya terpasang di atas meja kerja Qin Shi.

Untuk menutupi kebohongan, Qin Shi berpura-pura mencium mesra Yang Hua dan mengajaknya keluar dari ruang pesta.

Di pihak lain, Yang Hua sedang bermasalah dengan ibunya. Sang ibu bersikukuh memaksa Yang Hua memilih 2 opsi: Menikah atau keluar dari rumah. Tak peduli rumah tersebut hasil pembelian bersama antara sang ibu dan Yang Hua. 

Yang Hua bingung. Dia tak ingin menikah, tapi dia juga tak bisa keluar rumah. Dia tak punya uang, selama ini ibunyalah yang memegang keuangannya.

Tawaran Qin Shi menjadi solusi jitu, yaitu: Kawin kontrak sampai Qin Shi diangkat sebagai mitra di kantornya. Dengan cara ini, diharapkan banyak masalah bisa teratasi.

Ternyata tidak sesederhana itu. Terlebih Li Dai, saingan Qin Shi menuju kursi mitra Firma Hukum Cheng & Hui, telah mencium aroma kawin kontrak. Situasi bertambah runyam dengan kehadiran Tao Jun Hui yang ternyata masih mencintai Qin Shi.

  

maria-g-soemitro.com

Review Drama Cina: She and Her Perfect Husband

Premis drama Cina “She and Her Perfect Husband” sebetulnya sangat sederhana, yaitu tentang anak yang dipaksa menikah.

Namun justru di sini letak tantangannya. Penulis skenario harus mampu mengembangkannya, dan menyajikan secara runut. Serta bikin penonton ingin menyaksikan episode berikutnya.

Aktris/aktor nya pun wajib jago akting dan disukai penonton. Yang Mi sebagai pemeran Qin Shi, telah diuraikan di atas merupakan bintang papan atas. Dia selalu mampu mengimbangi lawan mainnya, termasuk Xu Kai, aktor yang usianya 9 tahun lebih muda.

Xu Kai belum terlalu lama di dunia seni peran, namun pernah menyabet penghargaan dari Forbes China sebagai pemuda berusia under 30 yang berpengaruh (2019).

Hasilnya, drama Cina “She and Her Perfect Husband” sangat manis dan hangat. Mengingatkan saya pada drama China “Love Designer” yang tidak hanya berkisah tentang hubungan sepasang kekasih, juga relasi orang tua dan anaknya yang nano-nano: pedas, asam, dan manis.

  


Ditunjang lagu-lagu manis yang bikin meleleh, lengkap sudah drama Cina “She and Her Perfect Husband” sebagai drama yang direkomendasikan untuk dinikmati saat weekend. 

Oiya drama ini bisa disaksikan di aplikasi WeTV (suer bukan sponsor post lho ya,😀😀 hanya untuk menjawab pertanyaan yang sering muncul tentang di mana drama yang direview, bisa ditonton).

Baca juga:

Love Designer, Kisah Tentang si Cantik dan si Cowok Alfa

Be With You (Drama China), Kisah Cinta Semanis Sayur Bening

Love in Time, Kisah Kawin Kontrak Ratu Pakaian Dalam


Profile

Drama: She and Her Perfect Husband

Native Title: 爱的二八定律

Also Known As: She & Her Perfect Husband , The 80/20 Rule of Love , Qin Shi and Her Perfect Husband , The Two Eight Law of Love , Ai De Er Ba Ding Lu , 愛的二八定律

Director: Lin Yan

Screenwriter: Zhu Li

Country: China

Episodes: 40

Genres: Law, Romance

Aired: Nov 14, 2022 - Dec 18, 2022

Aired On: Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Saturday, Sunday

Original Network: Tencent Video

Duration: 45 min.


16 comments

  1. Cerita kawin kontrak biasanya emang seru
    Kukira hanya drakor yang angkat kisah kawin kontrak
    Ternyata drama cina juga

    ReplyDelete
  2. Wowww, 40 episode dong hehehe. Tapi enak ya tayangnya setiap hari, yang nggak enak itu kalau setiap minggu, ampun dah penasaran nunggu lanjutannya, berasa nonton sinetron jadul seminggu sekali, mana panjang pulak, hahaha.
    Ceritanya juga lumayan nih ya, romantis

    ReplyDelete
  3. wahh keren yaa Yang Mi ini sudah punya agency artis sendiri dsn bsnysk srtid ysng dibawah naungan agencynya. song Hye Kyo saja rasanya belum mendirikan agency sendiri.
    btw drama cina emang tak sepopuler drakor di indonesia jadi review semacam ini membantu banget buat bisa milih mana drama cina yang direkomendasikan seru buat ditonton termasuk she and her husband ini..

    ReplyDelete
  4. Waduh, syaratnya berat juga ya, Mbak. Bukan wanita lajang dan bukan wanita bercerai. Jelas ini membelenggu wanita untuk berkarir. Padahal secara logika, yang dinilaikan cara kerja dan kemampuannya. Bukan statusnya hehehe.
    Tapi seru nih, karena itulah benang merahnya. Sampai harus mencari suami bohongan, dan akhirnya muncul sosok itu di hadapan mata.

    ReplyDelete
  5. Tema tentang cinta nih selalu seru untuk diolah ya Mbak. Ada aja alur ceritanya. Ini pasti ada adegan lucu-lucunya juga gak sih? Keseruan antara pasangan boongan hihihihi. Dari yang gak saling kenal, saling membutuhkan, terus jadian deh.

    ReplyDelete
  6. Walau bukan penggemar dracin, tapi ini drama yg unik soal kawin kontrak, dan yang melakukan malah si pengacara. Apalagi bakalan makin menyentuh lagi diiringi sama OST yang mengena

    ReplyDelete
  7. Mantap nih, dracin yang membahas fenomena kawin kontrak. Ternyata dari dunia nyata ini bisa diinterpretasikan pada sebuah film/drama. Menarik nih bagi kalian yang pecinta dracin, layak ditonton.

    ReplyDelete
  8. Belajar menikmati kegagalan dan belajar memaafkan orang lain, hal penting dalam kehidupan yang perlu dipahami semua orang nih

    ReplyDelete
  9. Drama China juga menarik ditonton ya Ambu? Saya karena dari sononya cuma suka drakor jadi gak terlalu tertarik mau nonton drama Asia lainnya eh tapi sekali2 boleh lah sekali2 dicoba, siapa tahu bakal tergarik juga. Apalagi kalau pemainnya memiliki paras cantik sepertoi Song Hye Kyo^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh baru perhatikan, ternyata komen saya ini banyak typonya. Maaf ya Ambu. *tertarik *seperti

      Delete
  10. Saya jarang nonton dracin, tapi Yang Mi ini emang aktris yang cantik banget ya. Keren juga sering dapat penghargaan. She and Her Perfect Husband kayanya oke juga buat ditonton. Ternyata bisa nonton dracin ini di We TV

    ReplyDelete
  11. aaa.. kenapa bacanya juga ikutan gemesh ya sama Qin Shi dan Yang Hua, penasaran gimana nanti mereka bakalan berhasil jatuh cinta beneran karena kawin kontrak tersebut, atau justru memutuskan untuk berpisah setelah perjanjian itu berakhir, heeee

    ReplyDelete
  12. Artikel ini sangat menarik, Ambu. Aku senang melihat drama china ini membawa kejutan yang tidak terduga. Pengacara tampaknya tidak mengharapkan kontrak perkawinannya terbongkar dan itu menciptakan intrik yang menarik. Aku juga suka cara aktor menghadirkan banyak karakter dengan bakat mereka dan menghidupkan kisah cinta yang kompleks. Sangat menghibur dan mengharukan!

    ReplyDelete
  13. Sekarang drama cina mulai naik daun lagi ya Ambu. Apalagi pemainnya cakep-cakep bangetss. Udah lama pengen nonton tapi belum sempet soalnya selalu ada watchlist drakor yang kudu aku tonton hehe.

    ReplyDelete
  14. Wah iya euii.. Yang Mi jiějiě cantiiik banget.
    Beneran kalau uda awet muda tuh kaya gini vibesnya.. usianya seakan malah menurun.

    Konsep menikah paksa begini, aku suka..
    Seakan ikut terjebak, tapi nyatanya malah dialah yang terbaik dan siap menerima apa adanya.

    ReplyDelete
  15. Cerita tentang pernikahan kontrak sudah banyak aku tonton. Tapi karena ini drama cina yah ditambah yang main cakep banget. Aku jadi penasaran dengan film lainnya. Padahal udah lama juga gak nonton drama. Kalau uda gini biasanya aku bakal kepoin dulu profil aktris nya. hehhehe

    ReplyDelete