Love in Time, Kisah Kawin Kontrak Ratu Pakaian Dalam

 


Love in Time, Kisah Kawin Kontrak Seorang Novelis

 Sungkan bicara tentang pakaian dalam?

Atau merasa risih saat tamu datang, eh bergelantungan celana dalam dan BH (Buste Hounder)  di rak jemuran? Saya termasuk orang kuno yang nggak nyaman saat jemuran pakaian dalam terlihat oleh bukan lingkaran internal/keluarga.

Apa penyebabnya? Apakah karena ajaran tabu, baik dari para ortu maupun lingkungan? Penasaran ingin tahu jawaban yang logis, saya browsing, dan kecele. Saya malah mendapat artikel “Seksualitas tabu dibicarakan tapi  tidak tabu untuk dilakukan”.

Mungkin karena sama-sama “ora ilok” atau pamali untuk dibicarakan ya? Padahal penting banget pengetahuan tentang  pakaian yang langsung bersentuhan kulit tersebut. Baik bahannya, cuttingnya, ukurannya serta masih banyak lagi.

Pakaian dalam untuk olok-olok atau bahan bullyan, muncul dalam drama Cina “Love in Time”. Su Jia Nan yang diperankan Serena Cheng  didaulat sebagai “Ratu Pakaian Dalam” karena ayahnya pemilik perusahaan pakaian dalam.

Di titik ini saya gagal paham. Emang memalukan ya punya ayah berkecimpung dalam bisnis pakaian dalam? Walau dalam paragraf awal saya menulis tentang risih saat jemuran pakaian dalam dilihat orang, tidak demikian halnya dengan bisnis.

Bisnis apapun yang masuk ranah halal, harusnya jadi kebanggaan ya? Terlebih sang ayah bukan level ecek-ecek. Dikisahkan ayah Su Jia Nan sukses dalam bisnis pakaian dalamnya. 

Tapi gara-gara kerap dibully, Su Jia Nan emoh meneruskan bisnis ayahnya. Su Jia Nan juga memilih kawin kontrak agar bisa menekuni bidang yang dia sukai: menulis novel!

 


Ming Ren sebagai Lu Bo Yan

Anak tunggal keluarga Lu yang mewarisi perusahaan ayahnya, kemudian berhasil mengembangkannya menjadi perusahaan multinasional.

Lu Bo Yan memendam cinta pada teman di sekolah lanjutan, Su Jia Nan. Berawal melindungi Jia Nan yang kerap dibully teman-temannya, Lu Bo Yan tertarik dan mencintai Jia Nan.

Sayang, terjadi kesalah pahaman pada pertemuan terakhir mereka. Bo Yan diculik dan disekap penculik , sementara Jia Nan menunggu berjam-jam lamanya dan menyangka Bo Yan ingkar janji. Saking kesalnya, Jia Nan merobek foto mereka berdua.

Tanpa sengaja, mereka bertemu lagi setelah sama-sama dewasa. Jia Nan sedang meniti karir sebagai novelis, sedangkan Lu Bo Yan telah menjadi pengusaha investasi yang sukses.

Lu Bo Yan mengenali Su Jia Nan yang telah berubah drastis. Su Jia Nan cilik yang bertubuh gemuk dan berkaca mata menjelma menjadi gadis cantik bertubuh langsing.

Ternyata, walau berpisah, Lu Bo Yan diam-diam membayangi perjalanan karir Su Jia Nan dengan akun Iron Man.


 

Serena Cheng  sebagai Su Jia Nan    

Anak tunggal Su Hong Yuan, pemilik perusahaan pakaian dalam Su’s Beauty.

Sejak kecil Su Jia Nan kenyang dibully sebagai “Ratu Pakaian Dalam” sehingga dia enggan meneruskan bisnis ayahnya, dan memilih berkarir sebagai novelis. Profesi yang diimpikan sejak masih sekolah lanjutan.

Sayang hanya Lu Bo Yan, temannya di sekolah yang memahami keputusannya.

Ayah Su Jia Nan berharap putrinya meneruskan bisnis pakaian dalam yang telah dirintisnya. Tak mau terus bertengkar dengan ayahnya, lulus sekolah Ji Nan pindah ke kota lain untuk mengejar cita-citanya.


 

Liu Yu Qi sebagai  Han Ruo Xi

Artis cantik yang didapuk sebagai duta perusahaan Lu Bo Yan.

Lu Bo Yan berjasa dalam karir Han Ruo Xi. Berawal hanya aktris pendukung, Ruo Xi menjadi aktris utama dengan bantuan Lu Bo Yan dan perusahaannya.

Kebaikan yang disalah artikan Han Ruo Xi. Lu Bo Yan hanya menganggap sebagai bisnis yang menguntungkan perusahaan. Sedangkan Han Ruo Xi mengira Lu Bo Yan mencintainya.


 

Li Jun Feng sebagai  Kang Rui Cheng

Pemilik perusahaan perfilman yang sukses.  Saat masih meniti karir,  Kang Rui Cheng pernah bertemu dengan Su Jia Nan dan jatuh cinta pada pandangan pertama.

Kala itu Jia Nan membantu Rui Cheng menyelamatkan berkasnya yang berharga dari aksi pencurian. Kemudian membebat tangannya yang luka dengan pita rambut. Sayang waktu itu  Jia Nan memakai masker, sehingga Rui Cheng tidak segera mengenali saat keduanya bertemu kembali  di toko buku.

Baru di kemudian hari, sewaktu Jia Nan bekerja sebagai penulis skenario dalam film yang digarap production housenya, Rui Cheng mengetahui Jia Nan lah gadis yang selalu diimpikannya.


Sinopsis Love in Time (Chinese Drama (2020)            

Dalam waktu 3 tahun aku akan kembali

Dengan novel terkenal dan suami tampan

Jika tidak, aku akan mewarisi perusahaan ayah

Janji hitam di atas putih yang ditulis Su Jia Nan, ditagih ayahnya, seorang pemilik perusahaan pakaian dalam. Tiga tahun telah berlalu, namun Su Jia Nan belum berhasil membuat novel terkenal.

Su Jia Nan juga masih jomblo, belum ada tanda-tanda menikah. Sehingga lengkap sudah ketidak berhasilan Su Jia Nan yang berarti harus balik ke rumah ayahnya, mewarisi perusahaan , meneruskan bisnis pakaian dalam.

Tentu saja Su Jia Nan tidak mau. Dia bersikukuh dan merasa sanggup menjadi novelis terkenal, asalkan diberi perpanjangan waktu.

Sebagai win-win solution, sang ayah memberi kelonggaran waktu selama 36 jam untuk menikah. Andai waktu terlewati dan Su Jia Nan belum juga menemukan jodoh, maka dia harus menaati perintah sang ayah.

Dalam keadaan kalut dan terdesak, Su Jia Nan mengikuti saran teman mayanya, Iron Man, untuk mencari jodoh di taman kencan. Tak dinyana, Jia Nan bertemu dengan Bibi Tang, ibu kandung Lu Bo Yan, temannya semasa di sekolah lanjutan.

Jia Nan tidak menyadari bahwa dia masuk ke dalam skenario Lu Bo Yan. Pemuda ini diam-diam mencintai Jia Nan sejak masih kecil. Berlanjut setelah berpisah dan menjadi dewasa, Lu Bo Yan menggunakan akun Iron Man untuk membayangi aktivitas Jia Nan.

Bagi Lu Bo Yan, ultimatum dari ayah Jia Nan bak pucuk dicinta ulam tiba. Dua opsi, menikah atau meneruskan bisnis, menjadi kesempatan Lu Bo Yan untuk menawarkan kawin kontrak.

Ya, kawin kontrak selama setahun. Su Jia Nan setuju karena optimis waktu setahun cukup untuk memperjuangkan impiannya sebagai novelis. SedangkanLu Bo Yan yakin bisa menaklukan hati Su Jia Nan agar menjadi istri sungguhan dalam waktu 1 tahun.

Ternyata tak semudah itu. Su Jia Nan berulangkali mengalami kendala dalam penulisan novel.

Pihak ketiga juga mengintai kelengahan pasangan Su Jia Nan dan Lu Bo Yan. Mereka adalah Han Ruo Xi, aktris terkenal yang mengira Lu Bo Yan akan menikahinya.

Serta Kang Rui Cheng, pengusaha muda perfilman yang jatuh cinta pada Su Jia Nan sejak pandangan pertama.


 

Review Love in Time (Drama China 2020)

Suka menonton drama bertaburan eye candy?

Maka tepat banget menonton “Love in Time”. Pemeran utamanya cute dan ngemesin, Serena Cheng dan Ming Ren. Padahal  usia keduanya kelahiran 1984 lho, atau berusia 36 tahun, atau tepatnya hampir 40 tahun!

Selain wajah mereka yang mirip bintang Mandarin usia 20 tahunan, sinematografi “Love in Time” tertata apik, visualnya memanjakan mata.

Dan yang paling penting, plot kisah nggak melenceng kemana-mana. Su Jia Nan yang berprofesi sebagai novelis harus mengeksplorasi imajinasinya agar bisa menghasilkan karya cemerlang. Beda banget dengan Qi Nian dalam “Be With You” yang berprofesi sebagai komikus tapi kerjanya hanya mengejar-ngejar sang tokoh utama pria.

Baca juga: Be With You (2020), Kisah CintaSemanis Sayur Bening

Namun yang bakal bikin penonton terbucin-bucin adalah sikap Lu Bo Yan yang cinta mati pada Su Jia Nan. Gak terpengaruh ancaman aktris Han Ruo Xi, pihak ketiga yang biasanya merusak hubungan sepasang sejoli.

Mirip nih dengan kisah cinta dalam drama “Love Designer”.  Song Lin dalam Love Designer sama tegasnya dengan Lu Bo Yan di “Love in Time”. Gue cuma cinta dia, bukan elu, titik. Oh, so sweet.😊😊😊

Baca juga: Love Designer, Kisah Tentang siCantik dan si Cowok Alfa

Kesamaan lain kedua drama adalah adanya adegan mengharu biru antara tokoh utama perempuan dengan sahabat perempuannya.

Selain adegan sepasang kekasih, hubungan sahabat, serta ayah/ibu dan anak selalu menjadi bumbu yang paling sedap untuk ditonton, ya? Karena merekalah yang akan mendukung keberhasilan hidup seseorang.

Setuju?

 

Drama: Love in Time

Native Title: 约定期间爱上你

Also Known As: Falling in Love With You in the Contract Period , Yue Ding Qi Jian Ai Shang Ni , 約定期間愛上你 , 陆少的暖婚新妻

Screenwriter: Chuan Tian, Huo Wen Da

Director: Chen Shi Yi

Genres: Comedy, Romance

Country: China

Episodes: 24

Aired: Sep 24, 2020 - Oct 10, 2020

Aired On: Thursday, Friday, Saturday

Original Network: Youku

Duration: 46 min.

10 comments

  1. Love in Time, Kisah Kawin Kontrak Ratu Pakaian Dalam, lengkap dan runut bahasan ceritanya. Pembaca terus penasaran menyimak kelanjutan cerita penulis

    ReplyDelete
  2. Unik banget ceritanya deh. Yakin nggak ngebosenin nontonnya, karena dari sinopsis yang kubaca ini, cerita dramanya nggak ngalor ngidul ngaco. Alurnya udah tertata rapi dan jelas berakhirnya pada episode ke 24.

    ReplyDelete
  3. Wah, kisah kawin kontrak pasti sarat drama. Apalagi ada tuntutan meneruskan bisnis keluarga. Thanks mba reviewnya

    ReplyDelete
  4. Cinta dan bisnis tema yang menarik yang bisa menyatukan hati dua insan yang mengejar cita-cita

    ReplyDelete
  5. wah ternyata cerira kawin kontrak nggak hanya trend di drakor ya mbak, dalam drama cina juga ada kisah kawin kontrak

    ReplyDelete
  6. Ya ampun, ada-ada aja ya tema film yang Mbak Maria ulas. Meskipun ujung-ujung soal masalah cinta, trigger terciptanya alur cerita tuh bisa datang dari tema beragam. Seru ini.

    ReplyDelete
  7. Wwkwkk, aku ngakaaakk guling2 baca paragraf pembukanyaaa :D
    DraChin nih makin kreatif dan gokil ya ide2 dan plotnya
    jadi pingin mantengin nih

    ReplyDelete
  8. Sebagai perempuan, sangat tersanjung jika ada pria yang mencintai wanitanya sedalam Lu Bo Yan ya ambu. Hihihi. Rasanya jadi ratu sebenar gitu, bukan cuma jadi ratu pakaian dalam. wkwkwk. Seru seru seru. Terima kasih reviewnya.

    ReplyDelete
  9. Kawin kontrak ini pasti rame di bicarakan ga indonesia, ga luar negeri juga yaaa....kayak sesuatu yang unik yag harus di baca/ tonton baget

    ReplyDelete
  10. Kalau lihat dari luar memang seperti usia 20tahunan yaa pemerannya. :)

    ReplyDelete