Unforgettable Love; Panah Cupid Mr. He, Sang CEO

     
drama China

Unforgettable Love; Panah Cupid Mr. He, Sang CEO


Pastinya tahu perbedaan psikolog dan psikiater?

Gimana jika ditambah perbedaan neurolog, psikolog dan psikiater?

Jika bingung, saya beri clue: 

Penderita alzheimer, epilepsy, autisme dirujuk kemana? Neurolog, psikolog dan psikiater?

Yes, mereka akan dirujuk ke neurolog, dokter spesialis saraf yang bertugas menangani gangguan terkait otak dan sistem saraf.

Neurolog mempunyai kesamaan dengan psikiater yaitu lulusan fakultas kedokteran. Mereka mendalami spesialisasi tertentu. Neurolog focus ke saraf, sementara psikiater mendalami ilmu kesehatan jiwa dan perilaku (psikiatri).

Sangat berbeda dengan psikolog yang lulus dari fakultas psikologi. Psikolog bukan dokter dan tidak bisa menuliskan resep obat.

Mengapa saya membahas perbedaan neurolog, psikolog dan psikiater?

Karena saat mengalami KDRT parah, Komnas Perempuan merujuk saya ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak ( P2TP2A ) Bandung. 

Sebagai lembaga yang menyediakan layanan bagi masyarakat terutama  perempuan dan anak  untuk tindak  kekerasan, harusnya paham dong ya beda neurolog, psikolog dan psikiater karena terkait erat dengan korban yang mengadu ke sana.

Nyatanya tidak.

Ketika pada konselor P2TP2A, saya bilang bahwa saya adalah pengidap epilepsy, dia masuk ke dalam dan keluar dengan seorang psikolog.

Oalah buk, apa urusannya epilepsy dengan psikolog? Sungguh tak nyambung!

Jadi paham deh alasan problem masyarakat kerap gak dapat solusi. Penyebabnya ternyata banyak pegawai yang “right man on the right place”.

Nah drama Cina yang akan kita bahas kali ini berkisah tentang seorang psikiater anak. Drama berjudul “Unforgettable Love” ini diadaptasi dari novel berjudul  "Mr He's Love is Not Forgotten" (贺少的闪婚暖妻) by Qin Ye (秦页).

Baca juga:

To Love (2020), Kisah Cinta Dalam Belitan Gembong Narkoba

Dating in the Kitchen, Kala Sang Paman Jatuh Cinta Pada Keponakan

  

drama China

Miles Wei sebagai  He Qiao Yan

He Qiao Yan menjadi CEO Heshi Grup paska kakaknya tewas dalam suatu kecelakaan tragis. 

Tidak dipersiapkan ayahnya untuk mewarisi perusahaan membuat He Qiao Yan harus bekerja keras, hingga nampak dingin dan arogan. Dia selalu berhitung dengan materi, termasuk sewaktu mencari dokter spesialis bagi Xiao Bao.

Selain perusahaan, sang kakak dan istrinya juga meninggalkan anak semata wayang yang bernama Xiao Bao. He Qiao Yan bertekad menjadi ayah yang baik bagi Xiao Bao. Walau harus menghadapi banyak rintangan.

   

Hu Yi Xuan sebagai Qin Yi Yue

Qin Yi Yue, psikiater anak yang sedang mengalami patah hati. Pacarnya, yang telah didukung secara materi dan karya tulis, menghianati Qin Yi Yue dengan berselingkuh. Paling parah sewaktu makalah yang dibuat bareng Qin Yi Yue, diakui sang mantan sebagai karyanya sendiri agar mendapat penghargaan.

Qin Yi Yue sebetulnya

drama Korea

bermimpi menjadi dokter bedah. Kelembutan hati dan kesukaannya menolong membua impiannya pupus, tangannya terluka dan tak bisa berfungsi baik.

Lima tahun lalu, Qin Yi Yue naik taxi  dalam suatu perjalanan dibawah hujan deras, dia melihat kecelakaan lalu lintas dan mendengar suara tangis bayi. Dengan nekad dia memecahkan kaca mobil, mengeluarkan sang bayi dan mendendangkan lagu sampai bantuan tiba.

  

drama China

Lennon Sun sebagai He Wei Fei / Xiao Bao 

Dikenal sebagai anak He Qiao Yan, CEO Heshi Grup, Xiao Bao sebetulnya adalah anak He Qian Nian, kakak kandung He Qiao Yan yang meninggal dalam kecelakaan tragis.

Xiao Bao, menjadi yatim piatu paska kecelakaan tersebut, sehingga He Qiao Yan bertekad membesarkan Bao seorang diri, walau rintangan menghalang. Bao mengalami gangguan bicara. Anak ini juga kerap melakukan hal diluar control.

Hanya satu orang yang sanggup mengatasi kesulitan merawat Bao, dia adalah Qin Yi Yue, seorang psikiater anak.

    

drama China

Synopsis Unforgettable Love Chinese Drama (2021),

Kasus Xiao Bao, seorang anak yang mengalami gangguan bicara, membuat Qin Yi Yue bersedia menerima kontrak dengan bayaran tinggi. 

Xiao Bao sangat unik, tidak ada dokter spesialis yang mampu merawatnya lebih dari 3 hari. Anehnya dia mau membuka diri pada Qin Yi Yue, bahkan tiba-tiba berkata “mama” pada psikiater anak ini.

Pada dasarnya Qin Yi Yue berperasaan  halus dan senang menolong. Lima tahun silam, gara-gara kesukaannya menolong, tangannya terluka dan Qin Yi Yue harus mengubur impiannya menjadi dokter bedah.

Termasuk dalam menangani kasus Xiao Bao, Qin Yi Yue total membantu, bahkan bersedia menikah kontrak dengan ayah Xiao Bao, He Qiao Yan CEO Heshi Group. Tujuannya agar bisa serumah dan menciptakan keluarga ideal bagi Bao.

Kontrak berakhir saat Bao mampu sekolah dengan mandiri.

Sebagai psikiater handal, menyelesaikan kasus Xiao Bao bukan masalah sulit bagi Qin Yi Yue. Yang menyulitkan justru dari pihak He Qiao Yan. Keluarga besar He menentang pernikahan karena menganggap Qin Yi Yue  tidak selevel dengan He Qiao Yan.

Saat berjuang meningkatkan bisnis Heshi Group, He Qiao Yan mendapat dukungan dari keluarga Lin. Gak heran, para orang tua berharap ada perjodohan antara Lin Wei, anak perempuan keluarga Lin  dengan He Qiao Yan.

Sayang, He Qiao Yan hanya menganggap Lin Wei sebagai rekan kerja. Tunas cinta He Qiao Yan hanya untuk Qin Yi Yue. 

Di lain pihak He Qiao Yan sedang berusaha keras membongkar misteri kecelakaan 5 tahun silam. Dia berusaha mencari driver yang seharusnya mengemudikan kendaraan kakaknya.

He Qiao Yan juga mencari sosok perempuan berambut panjang yang dilihatnya dalam mimpi-mimpi paska kecelakaan tragis yang merenggut nyawa kakak laki-laki He Qiao Yan dan istrinya, dan membuat Xiao Bao menjadi yatim piatu.

Ya, Xiao Bao bukanlah anak He Qiao Yan. Dia adalah paman Xiao Bao. Namun He Qiao Yan bertekad, tidak hanya berjuang agar Heshi Group sukses, juga berjuang agar dapat menjadi ayah yang baik bagi Xiao Bao.

  

Drama China

Review Unforgettable Love Chinese Drama (2021)

Bingung banget, sesudah nonton drama Cina “Once We Get Married” dilanjut drama “Unforgettable Love”. Hahaha …. Sama-sama tentang kawin kontrak. Pemeran utamanya juga mirip. Aktris perempuan cantik dan cute abis. Actor pria ganteng, serta dikisahkan sebagai CEO yang dingin dan arogan.

Bedanya dalam drama China “Unforgettable Love” ada Xiao Bao, anak laki-laki berusia 5 tahun dengan acting dan wajah tergemas. Lucu banget, padahal actor cilik Lennon Sun yang punya nama asli Sun Si Cheng ini, menurut situs mydramalist.com, baru pertama kali bermain peran.

Dibanding drama Cina “Once We Get Married”, drama ini juga lebih niat. Setting gak cuma rumah mewah bak kastil, juga design interior, pernak pernik, dan soundtracknya. Mungkin akan banyak yang mengira lagunya khusus diciptakan untuk drama “Unforgettable Love” deh.

Dalam hal rangkaian adegan drama China “Unforgettable Love” juga lebih runtut. Gak banyak bolong, dan mengajak penonton menebak akhir kisah. Siapakah perempuan yang dicari He Qiao Yan? Mengapa bibi/tante He Qiao Yan begitu misterius? Jujurkah dia, ataukah justru dia yang mencelakai kakak adik He?

Mungkin itu pula sebabnya, produser membuat lanjutan  1 episode berjudul “Unforgettable Love: Extra Story”, agar penonton bisa melepas kangen. Sayang tidak sesukses, drama aslinya. Malah ada yang komen: “scrubbed through, waste of time lol”

Bisa dipahami sih. Seorang koki yang handal akan cermat meramu masakan lezat, baik bahan, bumbu maupun porsinya. Ketika Anda minta nambah, Anda akan merasa “eneg” sesudahnya  😀😀


Baca juga:

Count Your Lucky Stars, Saat  Tao Ming She Gemar Menangis

Love in Time, Kisah Kawin Kontrak Seorang Novelis


Profile (sumber)

Drama: Unforgettable Love

Related Content

Unforgettable Love: Extra Story (Chinese side story)

Native Title: 贺先生的恋恋不忘

Also Known As: Mr. He's Love Don't Forget , The Unforgettable Love of Mr. He. , Mr. He's Unforgettable Love , He Xian Sheng De Lian Lian Bu Wang , Ho Sin Saang Di Lyun Lyun Bat Mong , 賀先生的戀戀不忘

Director: Li Yu Lei

Genres: Comedy, Romance, Drama, Family

Country: China

Episodes: 24

Aired: Jul 10, 2021 - Aug 2, 2021

Aired On: Monday, Saturday, Sunday

Original Network: Mango TV

Duration: 41 min.

Content Rating: 13+ - Teens 13 or older


30 comments

  1. Kalau menolong itu memang jangan tanggung-tanggung ya. Seperti kisah dalam tokohnya, sampai kawin kontrak pun okelah, demi membantu yang lain. Tapi kayanya kalau segitunya saya sih masih mikir juga. Hehehe...

    Dikira ini drama Korea, ternyata bukan ya...

    ReplyDelete
  2. Betul banget Ambu, kadang memang sesuatu yang bagus itu, jangan ditambah lagi, karena bisa eneg.
    Kayak sinetron di Indonesia, sebenarnya sih bagus, sayangnya produser atau sutradara ya, yang jadi serakah, dilanjutkan aja terus, bikin penonton eneg.

    Btw, keren juga ya drama China ini, wajib tonton deh kalau ada waktu luang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget kak Rey, sinetron di Indonesia memang konsepnya itu2 aja ya, tidak ada pengembangan gitu seperti drakor atau dracin.

      Delete
  3. Berarti cukup nonton sekuel pertama, ya. Kayaknya manis nih ceritanya. Bisa ditonton saat senggang

    ReplyDelete
  4. Pemeran utama laki-laki-nya saya pernah lihat saat main bersama Jerry yan. Cakep banget. Lebih terlihat seperti turunan bule, daripada kayak orang Cina. Jadi penasaran buat nonton juga ini, hehehe.

    ReplyDelete
  5. Ini salah satu drama China yang aku sukai dan standarku kalau nonton drama China kudu kayak Unforgettable Love ini :D

    Dramanya banyak jenakanya sih menurutku, dan itu menghibur banget.

    ReplyDelete
  6. Dulu sempat bingung perbedaan antara psikolog dan psikiater. Dulu saya pikir yg pergi ke psikiater hanya orang yang menderita gangguan jiwa. ternyata mgkin orang yg punya masalah dengan kesehatan mental juga bisa kok ke psikiater

    ReplyDelete
  7. Seandainya mereka di kehidupan nyata pun, aku pasti percaya mereka semua adalah keluarga beneran ambu. Hihihi. Serialnya unik banget dan aku juga terhibur sama lagu-lagunya. Bagussss Unforgettable Love ini.

    ReplyDelete
  8. Konflik keluarga selalu menjadi tema yang menarik untuk diangkat ya Mbak. Apalagi ini ada cerita kematian yang kemudian meninggalkan seorang anak yang masih butuh perhatian, perawatan dan bimbingan. Lalu kemudian mencari sosok seseorang yang terlibat dalam rangkaian cerita. Pasti bikin penasaran.

    ReplyDelete
  9. Jadi lebih baik gak usah ditambah ya Ambu?
    Berarti mendingan tayang ulang aja, biar kangennya lunas, hehe.
    Btw yang jadi Xiao Bao, mirip sama yang jadi Jun Pyo kecil, karena rambutnya keriting hehe

    ReplyDelete
  10. Misteri sebuah kematian yang membuat proses panjang cerita dari percintaan . Wah menarik sekali. Sayangnya kok ditambah bumbu lain yach. Itulah sang produser kurang pas memberikan porsi untuk cerita yang kepanjangan jadi tidak menarik lagi.

    ReplyDelete
  11. jarang nonton drama China karena konfliknya banyak tema remaja tapi baca review ini ternyata ada ya konflik seru juga. Biar makin terhibur di rumah sebagai alternatif menghilang rasa bosan ya.

    ReplyDelete
  12. Asik nih
    klo mau tahu rekomendasi drama cina, bisa main ke blog Ambu
    banyak cerita drama cina yg menarik, termasuk tentang cupid sang seo ini

    ReplyDelete
  13. Wah episodenya sampai 26 pun, saya sendiri belum mengikuti. Apakah saya bisa mengikuti perkembangannya suatu saat?

    ReplyDelete
  14. pantas saya kok kayaknya pernah baca review drama ini. ternyata memang pernah baca review drama lain yang mirip drama ini juga. heu

    ReplyDelete
  15. Gemes banget nih jalan ceritanya, jadi pengen nonton juga drama china gini. Soalnya ceritanya seru-seru..

    ReplyDelete
  16. Saya suka nonton drama Cina, tapi hanya yang kolosal. Hihihi. Tapi boleh juga sih sesekali nonton yang kayak gini apalagi runtut dan ga blong-bolong ya

    ReplyDelete
  17. Sekarang baru paham beda psikiater dan psikolog hehe, nice info ♡ oh iyaa, dari dulu pen coba dracin tapi kek malas aja karna yg saya temuin lebih ke romance, dan saya ga begitu suka yg terlalu romance huhu. Semoga ini bagus yak, lihat dri berapa komen ada yg bilang ini cukup menghibur karna ada genre komedinya.

    ReplyDelete
  18. Salah satu penyakit di dunia film/drama memang keinginan produser memberikan extra ketika judulnya sukses. Padahal extra tersebut belum tentu akan menjamin kesuksesan yang sama dengan pendahulunya. Termasuk respon penonton terhadap drama ini juga ya Bu untuk episode extra-nya.

    ReplyDelete
  19. aku nonton cowonya di dracin Perfect and Casual, gemoy banget ya dia, pasti di unforgettable love juga gemoy ahahhhaa! Dan lagi-lagi naskah dia tentang kawin kontrak ya hemm. OOT soal rujukan komnas perempuan itu, kalau dari pengadu punya pertimbangan sendiri mau konsul ke psikolog/neurolog/psikiater ga boleh ya mba? mesti nurut putusan/rekomendasi?

    ReplyDelete
  20. Akuuuu sukaaa banget drama ini, lucu banget liat anak kecil yang menjadi peran dalam drama ini. Dan memang ini dramanya sangat berkaitan dengan mental health. Dan ceritanya pun dikemas dengan cara yang baik.

    ReplyDelete
  21. Ya ampun... Kok saya ikutan geram ya mba. Sebagai tempat dimana masyarakat membutuhkan meminta tolong tapi nyatanya seperti itu. Sedih... Bangsa kita memang perlu berbenah. Huhu

    Anyway, saya udah lama banget nggak nonton drama cina. Dari sinopsis di atas kayaknya bagus. Jadi pengin nonton, hihi

    ReplyDelete
  22. Asyiknya kalau main ke sini, aku bisa baca drama China. Kalau di tempat-tempat lain kebanyakan drakor. Hihihi, gemes sama tampang pemerannya Xia Bao. Baca di sini jadi dapat spoiler kalau mama papanya Xia Bao akhirnya bersatu betulan. Tapi penasaran sama kasus kecelakaan mama papanya Xia Bao, yang tentang driver sama cewek di mimpi itu.

    ReplyDelete
  23. Wah, jumlah episodenya yang sampai 24 biji bikin saya tercengang-cengang. Kalau saya nonton, akan melampaui rekor saya nonton Meteor Garden yang sampai 19 episode aja..

    ReplyDelete
  24. Penasaran sama endingnya :D dugaanku sih yang ditolong perempuan itu adalah orangtua Xiao Bao XD

    ReplyDelete
  25. Eh baru saya tau beda psikolog dan psikiater drama ini memberi banyak pencerahan jadi pengen nonton langsung deh bagus ya ambu ini dracin nya

    ReplyDelete
  26. aku pengen nonton drama ini, tapi selain di Mango TV apa bisa dilihat di aplikasi nonton film berbayar ya Ambu?

    ReplyDelete
  27. Gemesssss xiao bao. Bibir mungil, pipi chubby. Aku blm pernah nonton drama china. Kayaknya menarik ya karena alurnya kekeluargaan gitu.

    ReplyDelete
  28. Tentunya neurolog,psikolog dan psikiater memiliki perbedaan yang berbeda-beda ya,mba. Selama ini gak terlalu kepikiran juga untuk memahami keseluruhan maknanya. Xiao Bao sepertinya memang maunya menemukan orang yang tepat untuk diajak berbagi ya makanya akhirnya mau mengucapkan kata mama itu.

    ReplyDelete
  29. Akhir-akhir ini trend banget sepertinya drachin menyuguhkan aktor cakep, dingin, arogant ya mbak. Asli Saya tuh sampai fall in love banget lho nonton berulang-ulang

    ReplyDelete