Shooting di Jakarta, Drakor Terbaru ini Tayang pada Valentine's Day

    
maria-g-soemitro.com

Shooting di Jakarta, Drakor Terbaru ini Tayang pada Valentine's Day

“Aku mencintaimu,” kata Ha Ji Won sebelum terkulai mati ditembak Jo In Sung dengan pistolnya. Ucapan Ha Ji Won sungguh tak terduga, membuat Jo In Sung yang menyesal membuat keputusan nekad: Bundir di Pantai Bali. Tragis sekali!

Ada yang tahu judul dramanya? Yep, drama Korea Memories in Bali! Drakor yang tayang pada 2004 ini amat sangat romantis, tentang perempuan miskin yang memadu kasih dengan seorang pemuda kaya raya, anak konglomerat.

Tentu saja tidak mungkin. Ini dunia nyata, seorang perempuan berpendidikan rendah dan terlilit utang rentenir tak mungkin bersanding dengan pemuda kaya raya yang berpendidikan tinggi.

Walau hampir 20 tahun berselang, kisah drama Korea yang juga dikenal dengan What Happened in Bali ini tak lekang dari ingatan. Tidak hanya disebabkan akting mumpuni para aktris dan aktornya yang dikemudian hari menjadi bintang papan atas. Juga adegan dengan pemandangan yang memukau, dan bikin hati meleleh.

Baca juga:

Dinner Mate, Drama Bagus Rating Jeblok!

The Witch's Diner: Dendam Tak Terbalaskan, Penyihir Bertindak


Daftar Isi:

Indonesia, Jadi Incaran Shooting Drama Korea

Drama Korea Shooting di Jakarta 

Drama Korea Terbaru yang  Romantis  untuk Rayakan Valentine's Day

  • Lokasi Shooting Drama Korea "Somewhere Between Loaf & Bun"
  • Aktor dan Aktris Drama Korea "Somewhere Between Loaf & Bun"

Karena Ha Ji Won berperan sebagai Lee Soo-Jung, seorang pemandu wisata, gak heran drakor ini shooting di berbagai sudut di Indonesia, diantaranya Sangeh Monkey Forest, Bali Indonesia. 

Sukses menyihir penonton, drama Korea Memories in Bali berhasil menggaet delapan penghargaan termasuk Best Screenplay di Baeksang Arts Awards 2004.

Selain drama Korea Memories in Bali, drama Korea Worlds Within yang tayang  pada 2008 juga shooting di Indonesia. Mengambil latar hamparan pasir putih Pulau Bintan, aktris papan atas Song Hye Kyo, beradu peran dengan Hyun Bin, aktor kesayangan sejuta umat yang pada bulan Maret 2022 silam menikah dengan aktris Son Ye-Jin.

  

maria-g-soemitro.com

Drama Korea Shooting di Jakarta 

Adakah drama Korea yang syuting di Jakarta?

Penasaran ya? Mengingat kota yang aktif berbenah diri ini pada Juni 2027 akan berusia 5 abad. Pastinya banyak yang bisa dieksplorasi dari Kota Jakarta. Mulai dari boneka ondel-ondel Betawi yang unik dan khas, Kabupaten Kepulauan Seribu yang mempunyai 110 pulau, hingga sekadar window shopping di lebih dari 200 mal yang tersebar di kota ini.

Bicara tentang mall, mayoritas Kdrama lovers tentunya khatam dengan genre romantis yang kerap shooting di mall. Ternyata menurut  Local Guides Connect, Jakarta sebagai kota metropolitan,  ditahbiskan sebagai kota dengan mall terbanyak di dunia, lho. Bayangin dari mall ke mall berikutnya hanya membutuhkan waktu tempuh 30 menit saja!

Berbagai strategi dilancarkan mall agar pengunjungnya betah, salah satunya dengan menyajikan beberapa atraksi khusus. Atraksi yang juga sering muncul di drama Korea, seperti ice skating rink, taman outdoor, balai pertemuan, roller coaster, dan lahan shooting range. 

Namun yang gak pernah absen dari drama Korea adalah café sebagai lokasi shooting. Mungkin sesuai dengan budaya Korea ya? Hampir setiap peristiwa dirayakan dengan makan dan minum di café.

Seperti perayaan karyawan baru, peristiwa bersejarah di kantor, ulang tahun dan tentunya kencan! Hehehe saya suka banget dengan adegan kencan yang dicomblangin orang tua maupun teman. Selalu lucu dan menarik!

Nah, adakah drama Korea yang shooting di Jakarta?

 

maria-g-soemitro.com
sumber: instagram.com/@loafbun.id

Drama Korea Terbaru yang Romantis  untuk Rayakan Valentine's Day

Sudah punya acara pada Valentine's Day, 14 Februari besok?

Gak punya acara karena sedang ngejomblo?

Tenang, baik jomblo maupun pasangan kekasih (yang baru dan yang udah lama jadian) drama Korea terbaru "Somewhere Between Loaf & Bun" akan tayang teng,  tanggal 14 Februari 2023. Sehingga siapapun bisa merayakan Valentine's Day.😊💗

Duh drama Korea terbaru? Bocorin dong …. jadi penasaran nih!

Bocorinnya sedikit dulu ya? Jangan banyak-banyak, nanti berkurang surprise-nya.

      

maria-g-soemitro.com

1. Lokasi Shooting Drama Korea "Somewhere Between Loaf & Bun"

Untuk memberikan efek romantis khas drama Korea,  tim produksi drama Korea "Somewhere Between Loaf & Bun" menciptakan sebuah studio khusus berbentuk bakery yang dinamai “Loaf Bun” di daerah Green Lake, Jakarta Barat.

Duh, genre kuliner? Genre favorit banget ini mah!

Selain genre kuliner, genre romantis bakal menghipnotis penonton, secara lokasi shootingnya di daerah Green Lake, Jakarta Barat gitu lho.

   

maria-g-soemitro.com

2. Aktor dan Aktris Drama Korea "Somewhere Between Loaf & Bun"

Digawangi sutradara Baek Hyeon Joong, drama Korea "Somewhere Between Loaf & Bun" akan menampilkan akting ciamik aktor Cha Eun Seok dan aktris Kang Yoona.

Bikin penasaran, gimana kisah kasih keduanya dalam drama Korea "Somewhere Between Loaf & Bun". Happy end kah? Atau sad ending?  Di sela waktu istirahatnya, aktor Cha Eun Seok memberi bocoran:

“Rahasia dong… tunggu ya, yang jelas kisahnya sangat romantis,” jawabnya dalam bahasa Korea sambil tersenyum

Wah, jadi tambah penasaran! Untunglah Cha Eun Seok mau berkomentar lebih lanjut, yaitu dia sangat senang mendapat kesempatan shooting di Jakarta, orang-orangnya ramah dan sangat antusias dengan drama Korea.

Iya banget ya? Terlihat dari seringnya masyarakat Indonesia membuat trending topic di media sosial Twitter. Umumnya tentang drama Korea yang sedang tayang dan disukai, lengkap dengan komentar mereka.

Tak berlebihan jika Cha Eun Seok berharap drama Koreanya bisa menghibur seluruh penggemar Drama Korea di dunia.

Untuk melepas rasa penasaran tentang drama Korea "Somewhere Between Loaf & Bun", team berjanji akan update informasi secara berkala. Jadi, silakan follow akun Instagramnya ya?

Baca juga:

Run On, Sepotong Kisah Cinta yang Manis

Love in the Moonlight, Indahnya Cinta Terlarang


Profile


    Drama: Somewhere Between Loaf & Bun

    Director: Baek Hyeon Joong.     

Actor: Cha Eun Seok.

Actress: Kang Yoona.

Release Date: February 14, 2023

Website: loafbun.id

 Instagram: @loafbun.id

17 comments

  1. Indonesia keren ya, selain aktor dan aktris nya juga banyak berkecimpung di dunia film iternasional ternyata tempat-tempatnya banyak menarik untuk digunakan tempat shooting film-film internasional.

    ReplyDelete
  2. Beneran nih Ambu, ada drakor syuting di JAkarta? Mungkin karena penggemar drakor di Indonesia banyak kali ya... Strategi marketing yang jitu nih... Bisa sekalian jumpa penggemar. Aku catat ah judulnya biar gak lupa. Wajib nonton nih... MAkasih Ambu...

    ReplyDelete
  3. aku penasaran 2-2nya lho teh.. yg Memories in Bali sama yg shooting di Jakarta... yang Bali juga belum nonton soalnya.

    ReplyDelete
  4. Daku belum halan² sampe sana nih, ternyata jadi tempat syuting ya.
    Asik nih buat penggemar drakor, bisa siap menyimak ya di tanggal rilisnya

    ReplyDelete
  5. Bakalan keren banget itu ya Ambu, kalau kita nonton sebuah film atau sejenisnya, terus lokasinya kita kenal gitu, kayak ada magnet tersendiri buat lebih menikmati tontonannya, semacam bangga karena shootingnya di lokasi yang kita kenal, terus lokasi tersebut akan dilihat banyak orang sedunia, keren deh :)

    ReplyDelete
  6. Enggak hanya produk lokal Indonesia tapi latar tempat pun menghiasi tayangan drama Korea. Dan ini menarik apalagi bagi penonton Indonesia berasa seneeeng bener lihat tempat yang dikenali nongol di tipi.
    Menyoal mall di Jakarta, aselii kebanyakan mall, bikin wisata akhir pekan orang Jakarta sebagian besar ya ke mall kwkw

    ReplyDelete
  7. Saya ke Bali thn 2005, berkunjung ke Sangeh juga, tayangnya 2004.... hmmm ga ketemu, lah, hihii.
    Lagian kalo ketemu apa saya ngeh ya kalo mereke artis korea lagi shooting.
    Tau aja ambu apa yang dibutuhkan untuk orang-orang jomblo :D

    ReplyDelete
  8. Semoga habis dipake shooting, cafe nya tetap dipertahankan ya Mbak. Musti jadi incaran foto-foto KDrama lovers nih. Pun judul dramanya dipasang di lokasi. Pasti memorable banget

    ReplyDelete
  9. Memories of Bali adalah salah satu drama korea yang endingnya bikin kecewa. Ahh jadi ingat saat-saat nonton drama ini kami yang saat itu masih mahasiswi, selalu ngumpul di ruang tamu rumah kost untuk menyaksikan akting Ha Ji Won, Jo In Sung dan So Ji Sub. Saat episode akhir, lampu pake acara mati pula, untungnya gak lama mati lampunya, hehehe

    ReplyDelete
  10. Wah, Drakor syuting di Jakarta! Penasaran bagaimana ceritanya, lihat Jakarta dalam frame Drakor
    Genre nya juga menarik ya Ambu

    ReplyDelete
  11. Fresh banget..
    Menantikan drama baru yang lokasi shootingnya di Jakarta. Jadi sekarang gak perlu flexing uda ke Korea buat pepotoan di scene favorit.. Di Jakarta juga ada.. HUwaa~
    Gasabar buat drama Korea terbaru "Somewhere Between Loaf & Bun".

    ReplyDelete
  12. Wah jadi pengen langsung ke Jakarta demi bisa lihat shootingnya drakor. Wkwkwk. Lama gak ke Jakarta lagi. Jadi kangen. Eh pengen ketemu bintang Korea juga.

    ReplyDelete
  13. Waah keren banget drakornya syuting di indo. Bakalan makin terkenal nih tempat2 yang dikunjungi kru dramanya ya

    ReplyDelete
  14. Penasaran aku jadinya mba.. next gak boleh lewat nih drakor
    Somewhere Between Loaf & Bun" salah satunya shooting di daerah Green Lake emang bagus banget sih disana

    ReplyDelete
  15. Eh kang yoona?
    Aku kira im yoona

    Tapi syuting di jakarta? Wowww... Jarang² ya. Biasanya di bali atau mana gitu

    ReplyDelete
  16. Wahh ... Lagi2 Bali jd tmpt pilihan ya. Indonesia mmg keren ya, bnyk daerah2 yg menawarkan pesona memukau. Sayang gak bs list proses syutingnya secara langsung. Pasti seru ketemu aktor & aktris nya. Hihihi ..

    ReplyDelete
  17. Waaahh, baru tahu kalau ada drama yang setting tempatnya di Bali bahkan ada drama Song Hye Kyo yang juga ambil setting di Pulau Bintan, Indonesia. Lanjut drama Somewhere Between Loaf & Bun di Jakarta, keren bangetlah...

    ReplyDelete