Eve, Balas Dendam yang Pahit

      
maria-g-soemitro.com

Eve, Balas Dendam yang Pahit


Bagaimana rasanya balas dendam? Mungkin Norma Risma bisa menjawabnya. Perempuan berusia 21 tahun ini membuat heboh media sosial dengan tragedy hidupnya. Melalui akun TikTok, Norma curhat tentang perselingkuhan suami dengan ibu kandungnya. (sumber)

Menurut pengakuan Norma, sebelum pernikahan sebetulnya dia telah mencium aroma perselingkuhan. Norma mengetahui setelah membaca chat ‘panas’ antara Rozy Zay Hakiki  dan ibunya.

Namun Norma bersikukuh tetap menikah dengan Roy. Keduanya telah menjalin hubungan selama 5 tahun. Norma berharap pernikahan akan mengubah sang ibu maupun Roy.

Norma berangan, setelah menjadi suami, Roy akan lebih memahami kedudukannya sebagai nakhoda rumah tangga. Sedangkan sang ibu akan lebih bijak sebagai ibu mertua, kemudian menjadi nenek.

Sayang, harapan tinggal harapan. Sewaktu mereka tinggal di rumah kontrakan, warga di sekitar melihat gelagat perselingkuhan. Setelah memastikan apa yang diperbuat pasangan non halal ini, warga menggerebek dan mendapati Roy hanya bercelana dalam, sedangkan sang ibu dalam keadaan bugil.

Perceraiannya dengan Roy, serta perceraian ayah ibunya, rupanya tak cukup untuk Norma. Dia curhat melalui akun TikTok, yang berlanjut curhat di channel YouTube Denny Sumargo.
Tujuannya satu: Norma ingin mantan suaminya terkena hukum sosial!

Kini, mantan suami dan ibunya telah terkena hukum sosial. Seantero nusantara menghujat keduanya. Wajah mantan suami dan ibunya menjadi bulan-bulanan meme dan cacian.

Apakah sekarang Norma merasa puas? Ternyata tidak! 

Norma Risma merasakan pahitnya balas dendam!

Baca juga:
Taxi Driver, Saat Keadilan Tidak Berpihak

The Witch's Diner: Dendam Tak Terbalaskan, Penyihir Bertindak

   
maria-g-soemitro.com

Seo Yea-Ji sebagai Lee La-El

‘Perempuan milik dewa’, demikian arti La El, nama indah yang diberikan owner Zedix Semiconductor, Lee Tae-Joon, pada anak perempuannya. Untuk menjamin masa depan anaknya,  Lee Tae-Joon juga mengatas namakan sahamnya pada Lee La-El.

Sayang kebahagiaan mereka tak berlangsung lama, Perdana Menteri Han Pan-Ro menginginkan kepemilikan Zedix Semiconductor. Melalui tangan kanannya, sang pejabat berhasil mengambil alih.

Caranya sadis, Lee Tae-Joon disiksa hingga mati. Kemudian sang anak, Lee La-El dipaksa menandatangani pengalihan kepemilikan Zedix Semiconductor. Ketika Lee La-El menolak, dia disiksa.

Di saat genting, pengacara Seo Eun-Pyeong datang menyelamatkan Lee La-El. Dia juga membantu Lee La-El berangkat ke Amerika Serikat.

13 tahun kemudian, Lee La-El kembali ke Korea dengan nama Kim Sun Bin, berstatus istri Jang Jin-Wook, punya anak bernama Jang Bo-Ram dan punya ibu bernama Jang Moon-Hee.

Tujuannya hanya satu: Balas dendam! Sesuai tekadnya 13 tahun silam:

Aku akan membalas
Sepuluh kali lipat lebih buruk

  
maria-g-soemitro.com

Park Byung-Eun sebagai Kang Yoon-Kyum

“Aku tak mau lagi direndahkan,” kata Kang Yoon-Kyum pada Kim Sun Bin.

Sebagai anak konglomerat Kang Bon-Geun, pemilik LY Group, dari istri tidak sahnya, seorang pelayan rumah tangga, Kang Yoon-Kyum mendapat didikan sama dengan kakaknya, Kang Chi-Gyeom.

Bukan tanpa sebab, Kang Chi-Gyeom lemah, kurang pandai dan tidak punya kemampuan memimpin. Ayahnya berharap, kelak Kang Yoon-Kyum yang cerdas bisa menjadi penopang kakaknya.

Nasib Kang Yoon-Kyum bertambah baik ketika Han So-Ra anak perdana menteri Han Pan-Ro tergila-gila padanya. Bahkan menghadiahi Zedix Semiconductor sebagai mas kawin.

Berkat kepiawaian Kang Yoon-Kyum, LY Group berkembang dan menjadikan Kang Yoon-Kyum sebagai orang terkaya di Korea Selatan.

Masalah muncul sewaktu dia didesak memiliki anak laki-laki oleh ayah kandung dan ayah mertuanya. Kang Yoon-Kyum kesulitan mengabulkan keinginan mereka karena telah lama ranjangnya dingin.Kang Yoon-Kyum muak pada istrinya yang temperamen, manja, gemar membentak dan memukul karyawannya. Kang Yoon-Kyum seolah hidup dalam neraka.

Kang Yoon-Kyum baru merasakan kebahagiaan setelah bertemu dan jatuh cinta pada Kim Sun Bin, istri bawahannya yang juga merupakan teman istrinya.

Kang Yoon-Kyum tahu, ini cinta terlarang. Namun Kang Yoon-Kyum enggan melepaskan, sebab bersama Kim Sun Bin dia mempunyai kekuatan untuk menjadi manusia seutuhnya.

  
maria-g-soemitro.com

Lee Sang-Yeob sebagai Seo Eun-Pyeong

“Tanpa kekuasaan, saya tidak bisa menyelesaikan kasus seperti yang dialami keluargamu,” kata Seo Eun-Pyeong pada Lee La-El, 13 tahun silam. Karena itu dia bertekad meninggalkan pekerjaan sebagai pengacara publik dan menjadi anggota majelis.

Seo Eun-Pyeong, seorang yatim piatu yang tumbuh besar di panti asuhan. Kehidupannya membaik setelah bertemu malaikat penyelamat: Pemilik Zedix Semiconductor, Lee Tae-Joon. 

Hati Seo Eun-Pyeong hancur melihat peristiwa tragis yang menimpa Lee Tae-Joon dan keluarganya. Orang yang dianggapnya sebagai ayah itu, mati mengenaskan setelah disiksa dan diambil kepemilikan perusahaannya oleh tangan kanan Perdana Menteri Han Pan-Ro. Istri Lee Tae-Joon dibunuh dalam ‘suatu kecelakaan’.

Yang tersisa hanya Lee La-El, anak perempuan yang 13 tahun kemudian, mengubah namanya menjadi Kim Sun Bin. Agar bisa membalas budi pada Lee Tae-Joon, pemuda ini bertekad untuk selalu melindungi Lee La-El.

Karena itu kala ‘rumah biru’ memberi penawaran sebagai Kepala Sekretaris Presiden Korea Selatan, Seo Eun-Pyeong menyanggupi. Berbekal kekuasaan yang dimiliki, Seo Eun-Pyeong yakin bisa melindungi Lee La-El hingga titik darah terakhir.

  

maria-g-soemitro.com

Sinopsis Drama Korea: Eve

Publik mengenal Kim Jung-Chul sebagai Kepala BIN. Yang tidak diketahui, Kim Jung-Chul adalah tangan kanan Perdana Menteri Han Pan-Ro, pejabat yang licik dan kejam.

Demi menimbun kekayaan yang semakin membukit, Han Pan-Ro tak segan menggunakan cara yang tak berperikemanusiaan. Mulai dari menyiksa orang yang dianggap bersalah, hingga mengumpannya pada anjing pemburu. Bahkan istrinya mati dalam pengasingan di bungker pribadinya.

Han Pan-Ro sangat menyayangi anak perempuannya¸ Han So-Ra si biang kerok keributan, Setiap Han So-Ra melakukan kejahatan/kekacauan, sang ayah akan turun tangan untuk membereskan dan menutupinya. Termasuk saat Han So-Ra menabrak istri pemilik Zedix Semiconductor hingga mati.

Ya, agar bisa mengawini pria pujaan hatinya, Han So-Ra menginginkan kepemilikan Zedix Semiconductor. Ayahnyalah yang melakukan pekerjaan kotor: Menggunakan tangan kanan untuk merebut dan membinasakan pemilik Zedix Semiconductor.

Sang pujaan hati, Kang Yoon-Kyum anak konglomerat LY Group menerima kepemilikan Zedix Semiconductor sesudah mereka menikah, dan mengembangkannya, hingga Kang Yoon-Kyum didaulat menjadi orang terkaya di Korea.

Namun, tak ada kejahatan yang sempurna. Tak ada kejahatan tak terbalas. Korban kejahatan Han Pan-Ro berkumpul untuk melakukan balas dendam dengan diketuai Jang Moon-Hee.

Bersama  Lee La-El, anak perempuan Lee Tae-Joon pemilik Zedix Semiconductor, Jang Moon-Hee berperan sebagai ibu dan anak, agar bisa mendekati keluarga konglomerat tersebut.

Untuk memuluskan penyamaran, Lee La-El menikah dengan duda beranak satu, Jang Jin-Wook yang juga merupakan karyawan LY Group.

Dengan kelihaiannya, Lee La-El yang mengubah nama menjadi Kim Sun Bin, merayu Kang Yoon-Kyum sampai pria itu bertekuk lutut mencintainya.

Lee La-El juga berpura-pura bersahabat dengan Han So-Ra. Dia mendukung sekaligus menggoyang kepribadian Han So-Ra. Dia sangat membenci perempuan jahat tersebut.

10 tahun silam, dengan kejamnya Han So-Ra menabrak ibu Lee La-El hingga mati, dan menyamarkannya seolah kecelakaan lalu lintas biasa.

   

maria-g-soemitro.com

Review Drama Korea: Eve

Terlepas dari polemik yang membelit Seo Yea-Ji sebagai perempuan posesif, saya menyukai dia karena pas banget memerankan tokoh perempuan cantik, bertubuh sexy, namun kejam. dingin dan pendendam!

Kayanya enggak ada aktris Korea lain yang lebih pas dalam memerankan Lee La-El deh. 

Jika Anda pernah menonton drama Korea ‘It’s Okay to Not Be Okay’ yang juga diperankan Seo Yea-Ji, pastinya bakal sependapat. Mantan kekasih aktor Kim Jung Hyun ini piawai memerankan sosok ‘abu-abu’ dan misterius.

Ups ada, aktris lainnya adalah Han So-Hee yang sukses berperan sebagai pelakor dalam drama Korea The World of the Married dan pelaku pembunuhan dalam drama Korea My Name.  Aktris lainnya lagi mungkin Ha Ji-Won, sayang doi sudah terlalu tua dan selalu memilih aman, dengan mengambil peran protagonist.

Selain pemilihan Seo Yea-Ji yang cocok berperan sebagai Lee La-El, gak ada keunggulan lainnya dari Drama Korea: Eve. Banyak bolongnya dan banyak adegan yang terlalu vulgar.

Sejak awal episode, penonton sudah mendapat sajian kesadisan Han Pan-Ro membunuh orang dengan menggunakan anjing pemburu.

Adegan sex-nya pun too much. Muncul sejak awal episode, antara Lee La-El dan suaminya, kemudian Han So-Ra dengan body guard ayahnya, serta Han So-Ra dan suaminya, Kang Yoon-Kyum.

Drama ini ingin menunjukkan betapa brutalnya kehidupan para penguasa. Tapi gak harus gitu juga kali yah? Sebagai perbandingan adalah drama Korea Why Her, yang berhasil meraih rating 2 digit di akhir episode, sementara drama Korea Eve hanya 4.639%.

Dengan cerdas, drama Korea Why Her memotret kehidupan 3 penguasa di bidang hukum, politik dan bisnis, serta carut marutnya. Gak ada adegan vulgar di drama ini.

Namun kembali ke selera ya? Ada yang suka drama Korea Why Her, yang lainnya lebih menyukai drama Korea Eve yang sarat adegan vulgar. 

Terlebih musik dalam drama Korea: Eve oke banget. Saya suka. 

Baca juga:

Why Her? (Drama Korea), Karena Hanya Noona yang Percaya!

The Devil Judge, Mahalnya Harga Keadilan!

My Name (Drama Korea) Manisnya Balas Dendam


 Profile

    Drama: Eve
    Revised romanization: Eve
    Hangul: 이브
    Director: Park Bong-Sub
    Writer: Yoon Young-Mi
    Network: tvN
    Episodes: 16
    Release Date: June 1 - July 21, 2022
    Runtime: Wed. & Thu. 22:30
    Language: Korean
    Country: South Korea

8 comments

  1. Duh, jadi kepo endingnya gimana...
    Pingin banget nonton drakor Eve ini, tapi kok banyak adegan vulgarnya? Gak bisa ditonton bareng keluarga dong... Padahal alur balas dendam tuh favorit banget...

    ReplyDelete
  2. Jahat banget ya Perdana Menteri Han Pan-Ro ini, melakukan apapun demi memenuhi ambisinya, bahkan sampai istrinya sendiri pun mati dalam pengasingan di bunker pribadi.

    Wah adegan xxx nya too much, berarti mesti hati-hati pilih waktu nontonnya nih bagi yang punya anak di bawah umur

    ReplyDelete
  3. Sepakat Mbak. Seo Yea-ji punya DNA acting, body language dan karakter wajah yang pas untuk memerankan sosok perempuan dingin, licik dengan kepribadian yang selalu ingin mendominasi. Saya sempat nonton 3 episode awal drama ini tapi belum sempat menyelesaikannya. Tapi dari 3 episode ini aja, saya sudah bisa melihat permainan apiknya Yea-ji.

    ReplyDelete
  4. Aku agak gimanaaa pas nonton ini, Ambu..
    Bener, gak kuat sama adegan-adegannya Seo Yea Ji. Aku tau banget dia seksi tapi tanpa menunjukkannya pun ia terlihat seksi. Dan biasanya sang aktor utama imagenya sangat dilindungi.

    Kayak Song Hye Kyo saat di drama The Glory.
    Digambarkan dia penuh luka dan ingin menunjukkan ke Lee Do Hyun. Scene-scene sekilas begini aku rasa akan lebih bermakna daripada terlalu vulgar.

    Etapi ya.. laki-laki tuh aneh otaknya.
    Padahal uda ketauan di depan matanya begitu sama pasangannya, tapi ketika dideketin kok mau ya..?

    Apakah ini semacam trigger "persaingan" antara hormon testosteron?

    ReplyDelete
  5. Kalau lihat Park Byung-Eun yang keinget akting dia jadi Pak Guru Geun ho yang menyebalkan. Masih belum bisa move on dari situ hehe

    ReplyDelete
  6. Iya sih, terlepas dari skandal Seo Yea Ji itu perempuan posesif, dia memang cantik dan terakhir nonton dramanya di it's okay not to be okay kualitas aktingnya bagus kok. Yang Eve ini saya belum nonton sih drakornya

    ReplyDelete
  7. Doh ya. Aku pingin nonton. Tapi, masih mikir karena urusan balas dendam ini. Aku rada suka overthinking kalau habis nonton drama sing sadis begini. Hehehe

    ReplyDelete
  8. Wah, seru ya kisahnya. Jadi ingin tahu akhir ceritanya. Memang film gini bumbu-bumbunya kadang berlebihan ya. Jd lihatnya agak gimana..

    ReplyDelete