HMNS Perfume, Parfum Mewah dari Indonesia untuk Dunia

maria-g-soemitro.com

HMNS Perfume, Parfum Mewah dari Indonesia untuk Dunia

“Wangi,“ kata tetangga kompleks sambil tersenyum dan membuka pintu rumah . Dia bilang aroma harum yang menyenangkan muncul seiring kedatangan saya. Wow, bikin bangga. Gak nyangka, harga parfum HMNS yang terjangkau mampu memukau banyak orang.

“Perempuan harus wangi,” pesan almarhum ibunda sejak saya memasuki usia pubertas. “Perempuan ora ilok kalau bau badan,” kata ibunda pula. Ora ilok (Bahasa Jawa) artinya gak pantas atau gak etis atau melanggar norma/pamali. 

Karena itu, ketika memasuki masa menstruasi, ibunda sangat ketat mengajarkan kebersihan dan menerapkan larangan makanan tertentu yang berpotensi menyebabkan bau badan. Tak lupa saya diperkenalkan dengan wewangian, mulai dari yang dioleskan ke tubuh hingga yang disemprotkan ke bagian tubuh tertentu.

Baca juga:

10 Step Korean Skincare, Rahasia Bare Face Bintang Korea

Rambut Rontok dan Lepek Sesudah Berhijab? Ini Solusinya!

Daftar Isi

  • Perempuan itu Harus Harum
  • 5 Alasan Memilih HMNS Perfume
  • Harga Parfum HMNS The Perfection Eau de Parfum
  • Harga Parfum HMNS Farhampton Extrait de Parfum

Namun, saya baru benar-benar berkenalan dengan parfum setelah lulus SMA dan bekerja. Punya gaji sendiri membuat saya  leluasa menggunakannya. Untuk parfum, saya memilih parfum yang tahan seharian karena sepulang ngantor, saya langsung ke kampus untuk kuliah malam. Jangan sampai tubuh mengeluarkan bau tak sedap. Duh aib banget itu mah!😭😀

Sayang, parfum beraroma manis dan menyenangkan, serta tahan hingga berjam-jam harganya mahal banget. Maklum branded luar negeri. Saya harus menyisihkan gaji dan menabung lumayan lama agar bisa membelinya.

Sebagai pecinta parfum, rasanya sedih. Saya kan pingin punya beberapa jenis aroma wangi yang bisa digunakan untuk berbagai event dan mood. Maksudnya begini, ketika suasana hati ingin pakai baju yang serba hitam, saya ingin memakai parfum beraroma exotic. Berbeda dengan busana kuning menyala dan merah cabai yang sebaiknya menggunakan parfum dengan wewangian lembut, nyaris tak tercium.

Tambah sedih sewaktu ngobrol dengan beberapa peneliti LIPI (sekarang BRIN) yang menjelaskan bahwa 90 % minyak nilam, bahan baku pembuatan parfum, ternyata berasal dari Indonesia! Demikian pula beberapa ekstrak wewangian yang dibutuhkan dalam meracik keharuman suatu parfum.

 

maria-g-soemitro.com
sumber: instagram.com/@hmns.id

5 Alasan Memilih HMNS Perfume

Beruntung HMNS (diucapkan: humans) paham kebutuhan ini. Founder HMNS, Rizky Arief Dwi menerangkan bahwa HMNS memiliki prinsip "made for humans", sehingga mereka akan berupaya menciptakan parfum disukai banyak orang dan tahan lama.

Apabila dirangkum, minimal ada 5 alasan memilih HMNS Perfume, yaitu:

1. Karya Anak Bangsa

Sungguh membanggakan ketika berpuluh tahun mendengar keluhan para peneliti dan praktisi, bahwa hasil bumi Indonesia diekspor dan kembali dalam bentuk parfum dengan harga puluhan kali lipat, akhirnya ada anak bangsa yang terpanggil dan menghadirkan karya kreatif, yaitu HMNS Perfume.

2. Harganya Lebih Terjangkau

Mengapa parfum impor seperti Gucci, Dolce&Gabbana, Dior, Bvlgari dan lainnya, berharga jutaan rupiah? Pastinya karena penerapan pajak dan rantai distribusi yang panjang. Bahan baku dari Indonesia dikirim ke luar negeri, di sana diracik dan dikemas, kemudian dikirim kembali ke Indonesia.

Harga parfum HMNS lebih terjangkau karena tidak dibebani biaya ekspor impor tersebut, sehingga gak heran jika di dalam negeri konsumen bisa membeli parfum HMNS dengan kisaran harga Rp 300 ribuan-500 ribuan, kala telah masuk pasar luar negeri harganya akan menjadi jutaan rupiah.

Harga parfum impor juga menggunakan marketing dan model luar negeri hingga harga jual semakin tak terbendung, berpuluh kali lipat dari cost pembuatan produk-nya. 

3. Dijamin Keasliannya

Menyakitkan banget beli parfum abal-abal seharga parfum impor. Saya baru sadar sewaktu parfum KW disemprotkan ke kulit. Lho kok ada semacam lapisan minyak dan keharumannya pun berbeda dengan yang biasa saya gunakan. 

Sedihnya gak bisa diretur karena kenalan yang memberi layanan jastip bersikukuh, dia membeli  dari outlet langganan yang konon terjamin keaslian produknya.

Beda halnya dengan pembeli HMNS Perfume, selain bisa menghubungi madeforhmns.com, juga dapat langsung datang ke offline store, tempat kita mencoba beberapa keharuman dari tester, sebelum menetapkan keputusan tanpa keraguan.

4. Memiliki Banyak Varian

Parfum menunjukkan identitas pemakainya. Setiap orang memiliki karakter wewangian yang unik dan berbeda dari orang lainnya.

Memahami hal tersebut HMNS menghadirkan banyak parfum mewah seperti HMNS Orgasm, HMNS Alpha, HMNS Farhampton, HMNS The Perfection, HMNS Ambar Janma, dan masih banyak lagi.

HMNS juga mengutamakan bahan baku yang bersifat tahan lama dan akan berbaur dengan aroma badan penggunanya, hingga menciptakan penampilan dan ‘statement’ yang khas.

5. Mendongkrak Perekonomian Indonesia

Memenuhi semua kebutuhan konsumen (harga terjangkau, mempunyai banyak varian, bisa bertanya langsung via media sosial, dan lainnya) HMNS berkontribusi meningkatkan perekonomian Indonesia.

Mulai dari setoran pajak yang meningkat seiring bertambahnya transaksi penjualan, berkembangnya UMKM terkait keberadaan HMNS, hingga kemunculan offline store yang memunculkan geliat dan mendongkrak perekonomian Indonesia.

 

maria-g-soemitro.com
sumber: instagram.com/@hmns.id

Harga Parfum HMNS The Perfection Eau de Parfum

Jujur, saya mencoba parfum HMNS The Perfection Eau de Parfum karena parfum ini merupakan kolaborasi dengan Christian Sugiono. Jadi walau termasuk tipe Gen XY (Maskulin), saya tetap mencobanya.

Sekadar opini kaum perempuan yang memakai parfum maskulin tuh menunjukkan karakter kuat, dan meningkatkan  kepercayaan diri penggunanya.

HMNS Perfume The Perfection Eau de Parfum menunjukkan komposisinya:

  • Top Notes : Bergamot, Elemi, Indonesian Clove (Cengkeh), Nutmeg
  • Heart Notes : Lavender, Tagetes, Lily of the Valley, Green Pear
  • Based Notes : Driftwood, Sandalwood, Leather, Musky

Kesan mewah muncul sewaktu parfum ini diaplikasikan ke kulit, setelah itu keharuman spicy fougere, dan meninggalkan jejak kehangatan, sensual sekaligus manis yang membuat pemakainya berkarakter.

Telah melampaui uji coba sebanyak 145 kali, gak usah takut dengan bahan baku yang terkesan pedas, hangat, dan agak berkayu. Komposisi  The Perfection ditujukan untuk mass-pleasing, atau cenderung aman dan disukai banyak orang, sehingga lebih tepat termasuk parfum unisex.

Jadi, dengan beberapa keunggulannya, termasuk:

  • Longevity: 4-6 hours (re-spray every 6 hours for optimal result)
  • Sillage: Medium
  • Projection: 2 meters

Berapa Harga Parfum HMNS The Perfection Eau de Parfum? 

Untuk ukuran 100ml, harganya Rp398.000

Wow, wajib punya parfum semewah ini ya?

Dalam webnya, HMNS Perfume The Perfection eau de parfum memberi pesan: 

  • Untuk meningkatkan performa parfum Anda, gunakan pelembab pada titik nadi Anda & semprotkan wewangiannya. Ini adalah area di mana panas tubuh Anda akan membantu melepaskan wewangian, seperti pergelangan tangan, leher, dan belakang telinga.
  • Simpan parfum Anda dengan benar. Jauhkan dari panas dan sinar matahari langsung, dan simpan pada suhu ruangan. Ini akan membantu menjaga kualitas wewangian.

maria-g-soemitro.com
sumber: instagram.com/@hmns.id

Harga Parfum HMNS Farhampton Extrait de Parfum

Extrait de parfum menunjukkan Farhampton merupakan parfum tingkat tinggi yang terkait dengan konsentrasi fragrance oil yang terkandung di dalamnya.

Bagaimana kesan setelah mengaplikasikan HMNS Perfume Farhampton?

Top Notes : Bergamot

Termasuk salah satu minyak atsiri terbaik, awal mengaplikasi Farhampton muncul keharuman yang menyegarkan dan menumbuhkan mood booster.

Heart Notes : Lavender & Orange Blossom Flowers

Disusul aroma bunga lavender dan bunga jeruk memberikan kesan aromatik dan pedas, sekaligus aroma hangat dan menangkan.

Based Notes : Labdanum (amber), Cedarwood, and Tonka Bean

Komposisi abdanum (amber), kayu cedar, dan kacang tonka sebagai keharuman dasar menguarkan wangi yang manis, hangat dan tahan lama. Sehingga sungguh tepat kesan “Farhampton is a soulmate”. 

Farhampton merupakan bestie yang ditemukan di sepanjang perjalanan. 

And the one that sticks with you until the end.

Dengan keterangan produk sebagai berikut:

  • Longevity : 6-8 hours
  • Sillage : Moderate to heavy
  • Projection : 2 meter

Berapa harga HMNS Perfume Farhampton extrait de parfum?

Untuk ukuran 100ml, harganya Rp369.000

Wow, parfum extrait de parfum dibandrol dengan harga yang amat terjangkau? Wajib punya dong ya?

Launching pada 2019, HMNS membanggakan Indonesia dengan menggebrak dunia dalam  Paris Fashion Week 2022. Pastinya setelah rekam jejak gak kaleng-kaleng, seperti best seller untuk kategori parfum local, dan mendapat penghargaan Best Indonesia Fragrance pada Female Daily Award 2020.

Jadi semakin yakin untuk meninggalkan parfum branded luar negeri dong ya? Karena HMNS memiliki semua ekspektasi yang dibutuhkan suatu produk.

Baca juga:

Wajib Punya! Dua Skin Care untuk Merawat Skin Barrier

5 Kesalahan Pemakaian Serum. Bikin Wajahmu Tetap Kusam!



18 comments

  1. wanita memang wajib wangi ya, kalau saya tetap pilih parfum yang baunya tidak menyengat. maklum, hidung cukup sensitif kalau baunya terlalu wangi malahan saya protes . Semenjak punya suami, pilih parfum saya pasrahkan ke beliau sajalah. Karena kalau baunya tidak cocok bisa bikin komentar panjang. hahaha. Jadi penasaran parfum HMNS ini baunya kayak apa. Nyari parfum lokal saja

    ReplyDelete
  2. Wuah kalau harganya udah di atas 300rb-an gini kebayang nih wanginya bakal tahan lama. Seneng dengan produk lokal kita makin maju, cuss jadi deh lebaran dengan aroma yang memukau

    ReplyDelete
  3. Parfum itu emang ciri khas ya. Kalau udh dapet parfum yang sesuai biasanya itu terus yang dipake. Kalau aku suka yg aroma manis dan ada wangi bunga.

    ReplyDelete
  4. Setuju banget dengan ibundanya mbak yang bilang perempuan harus wangi Dan nggak boleh bau badan Apalagi sekarang mudah banget mendapatkan parfum ya HMNS harganya pun terjangkau

    ReplyDelete
  5. Beberapa tahun terakhir karya anak bangsa sudah menggebrak dunia. Saya mendengar tentang HMNS saat mereka mengikuti Paris Fashion Week di 2022 itu. Ada teman2 saya dari kantor lama yang memang core businessnya dibidang essence fragrance, juga memuji performancenya HMNS. Dan menurut mereka, harganya harus lebih dari itu karena kualitasnya jempolan. Apalagi jika essencenya diambil/dibeli dari Eropa. Beberapa ingredients baik di top, middle, dan terutama bottom notesnya akan lebih kuat plus lebih tahan lama.

    Saya juga penyuka men's fragrance Mbak Maria. Menurut saya wewangian cowok itu after spray nya segar banget karena essence nya lebih ke buah daripada bunga seperti untuk wewangian cewek. Terutama yang tipe sport. Itu kena keringat malah tambah wangi deh.

    ReplyDelete
  6. Mbak kalau HMNS ini ada kemasan mininya nggak sih? Pengen beli juga tapi bingung varian apa. Kalau ada yang mini kan bisa beli beberapa varian langsung yaa.

    ReplyDelete
  7. Aku terpikat sama suamiku dulu itu karena selalu wangi, ehehe. Artinya dia aja peduli tubuhnya, pasti peduli juga sama kita, eaa. Dan alhamdulillah terbukti sih. Menurun ke anak-anak juga karena tiap bulan mereka minta dibelikan deodorant dan parfum. Menjaga aroma tubuh pun katanya sunnah, dapat pahala, karena gak mendzolimi orang lain dengan aroma tak sedap. Mah pas banget HNMS humans ini jadinya seperti memanusiakan manusia, apalagi ingredients nya berasal dari alam

    ReplyDelete
  8. Dari youtub agak laen saya tau kalau salah satu foundernya berasal dari Sumatra utara suku Batak.
    Satu-satunya parfum lokal yang nangkring di Mall Indonesia pada masa itu dan HMNS itu singkatan dari humans...
    Berencana pingin beli tapi bingung milih wanginya

    ReplyDelete
  9. tadinya saya baca dengan mengeja huruf-hurufnya H M N S, ternyata bacanya humans. Keren ya, brand lokal yang masih terhitung baru, tapi sudah merambah Paris Fashion Week

    ReplyDelete
  10. Parfume jadi suatu hal yg paling aku suka dlm perawatan diri. Kadang emang jengkel klo beli produk yg harganya lumayan tp ternyata abal2
    HMNS parfume ini buatan lokal yg kualitasnya juga lumayan bagus apalagi juga aromanya cukup tahan lama

    ReplyDelete
  11. Kalau saya beli Parfum HMNS ini bisa dipakai buat sekeluarga Dony ya. Secara yg maskulin juga masih bisa saya pakai
    Lagian kalau pakai saya hanya sesekali
    Kalau mau ke pengajian aja, ngala Sunnah nabi, hehe...
    Setuju saya daripada beli parfum luar negeri yang mahal mending memilih produk dalam negeri seperti HMNS ini
    Toh bahannya parfum luar juga ternyata banyak dari Indonesia juga ya

    ReplyDelete
  12. Wanginya tahan lama ya, Ambu. Kalo harga parfum HMNS kisaran 500 rb an masih terjangkau itu. Di luar negeri emang harga parfum sampe jutaan. Kalo aku paling suka wangi lavender sama kayu manis. Lebih sweeet gitu. Tahan lama sampe sorean

    ReplyDelete
  13. Setuju banget sih Mba bahwa perempuan itu harus harum. Pasti kurang rasa percaya diri saat mulai beraroma tidak sedap. Mengenal parfum HMNS gini buat pengen segera coba juga deh beragam wanginya, Mba.

    ReplyDelete
  14. aku baru tahu kalau parfum HMNS ini dipegang sama perusahaan lamaku hehe.. jadi kalau misalnya mau beli bisa pakai harga karyawan haha...

    ya secara harga dia udah diharga tinggi ya, lumayan bersaing sama parfum lokal lainnya.

    ReplyDelete
  15. Wangi yang nyaman membuat nyaman sekitarnya dan juga bisa meningkatkan mood dari si pengguna parfum. Kebayang yaa, Ambu menggunakan HMNS Perfume The Perfection eau de parfum yang mewah dan tahan lama.

    ReplyDelete
  16. parfum HMNS ini lagi rame banget diperbincangkan dan banyak yang suka sama wanginya, udah gitu dia brand lokal lagi, wajib banget didukung sih.

    ReplyDelete
  17. jadi ngebayangin wanginya. Aku suka banget wewangian yang aromanya manis tapi ada sentuhan segar gitu...

    ReplyDelete
  18. bangga banget produk HMNS mempunyai kualitas yang diakui secara Internasional
    aku tau produk ini dari temen aku, katanya kalau ngeluarin varian baru langsung ludes, berarti banyak banget peminatnya
    dan aku sendiri biasanya lebih sering memilih wangian yang maskulin, karena menurutku kayak lebih seger aja

    ReplyDelete