Emang Boleh Ngemil Sehat dengan Nola Healthy Snack?

  
maria-g-soemitro.com
sumber: Instagram.com/@nola.snack

Emang Boleh Ngemil Sehat dengan Nola Healthy Snack? 

Pengen ngemil tapi takut gemuk? Dilema banget ya? Di satu sisi ngemil merupakan pemenuhan kebutuhan emosional, namun di sisi lainnya, kok katanya ngemil berpotensi menimbulkan penyakit?  Apakah ngemil sehat dengan Nola Healthy Snack bisa jadi solusi?

Sebelumnya kita urai dulu deh, apa jadinya hidup tanpa snack? Seperti misalnya nonton film di bioskop tanpa camilan popcorn, hangout bareng sobat tanpa camilan, atau sekadar lesehan di ruang keluarga tanpa “sesuatu untuk dikunyah”.

Oh tydakkk….(maaf lebay 😀😀 ) … tanpa camilan, aktivitas tersebut bak makan sayur tanpa garam. Gak enak banget!

Baca juga:

Mengungkap Rahasia Resep Asli Sambal Roa

Kontroversi Micin dan Kaldu Jamur, Kamu Pilih Mana?

Daftar Isi:

Alasan Orang Indonesia Kecanduan Ngemil

5 Alasan Ngemil Sehat dengan Nola Healthy Snack

  • Kaya Serat dan Nutrisi
  • Gluten Free
  • Rendah Gula
  • Memiliki Banyak Varian Rasa
  • Kemasan Ramah Lingkungan

Sebetulnya gak lebay juga sih, menurut survei “State of Snacking”, dibanding rata-rata global, masyarakat Indonesia emang lebih sering mengonsumsi camilan dibanding makanan berat.

18% lebih tinggi dari rata-rata global, atau 77 persen responden Indonesia memilih ngemil dan hanya sesekali mengonsumsi makanan berat. Alasannya camilan lebih mudah dikonsumsi di sela-sela aktivitas.

Fakta unik lainnya, orang Indonesia biasa ngemil di pagi hari, lebih pagi diantara negara-negara lainnya. 

Hahaha … iya banget ya? Coba deh perhatikan lingkungan di pagi hari, banyak sekali penjual camilan yang beredar, mulai dari gorengan (pisang goreng, bala-bala, tahu goreng dan lainnya), lemper, nagasari, bugis serta beragam jajanan dengan mudah ditemui. 

Dan berlaku di setiap daerah di Indonesia. Perbedaan terletak pada camilan khasnya, seperti serabi di kawasan Kota Bandung dan sekitarnya, kue pancong (serta camilan lainnya) untuk kawasan Jabodetabek.

    

maria-g-soemitro.com
sumber: Instagram.com/@nola.snack

Ternyata ada alasan orang Indonesia suka ngemil. Menurut survey tersebut, masyarakat Indonesia ngemil untuk memenuhi kebutuhan mental dan emosional dibandingkan sekadar mengenyangkan perut. Mereka ngemil untuk me-time dan memberikan rasa nyaman, serta meningkatkan suasana hati.

Namun ada fakta menarik, 86 persen responden membutuhkan momen ngemil untuk menciptakan kebersamaan dengan lingkungan sosialnya, angka ini lebih tinggi 23 persen dari rata-rata global.

Setuju banget ya? Sering banget saya bertamu untuk sekadar menitip uang arisan, wah tuan rumah dengan sigap mengeluarkan seluruh stock camilannya. Andai hanya segelas teh hangat, tuan rumah biasanya akan berucap: “Maaf, gak ada apa-apa”. Maksudnya gak ada camilan, hal yang malah bikin sungkan.

   

maria-g-soemitro.com
sumber:Instagram.com/@nola.snack

5 Alasan Ngemil Sehat dengan Nola Healthy Snack

Begitu banyak manfaat ngemil, tentunya gak bijak untuk menyetop kebiasaan ngemil. Terlebih berkaitan dengan kebutuhan emosi dan kebersamaan lingkungan sosial.

Yang harus dilakukan adalah mengganti camilan dengan Nola Healthy Snack,  sehingga alih-alih sakit, tubuh lebih sehat karena mendapat asupan bergizi dan kaya serat.

Berikut ini 5 alasan ngemil sehat dengan Nola Healthy Snack

1. Kaya Serat dan Nutrisi

Data dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menunjukkan, bahwa ternyata 95,5% orang Indonesia masih kurang mengkonsumsi serat pangan. Sementara manfaat serat sangat banyak, diantaranya menurunkan kolesterol, mencegah kanker kolon, menurunkan rsiiko penyakit jantung, menanggulangi diabetes, mencegah masalah gastrointestinal, dan membantu mengontrol berat badan.

Yups, alih-alih membuat gemuk, mengkonsumsi Nola Healthy Snack justru bisa membantu mengontrol berat badan. Karena komposisi bahan Nola Healthy Snack, yaitu sorghum, oats, biji-bijian (seperti chia seed, flax seed) serta buah-buahan mengandung banyak serat pangan.

Selain kaya serat, sorghum, oats, biji-bijian dan buah-buahan kering kaya nutrisi seperti protein, vitamin dan mineral. Misalnya chia seed mengandung vitamin dan mineral, yaitu kalsium, fosfor, kalium, zat besi, seng, dan magnesium

2. Gluten Free

Diet gluten atau gluten free sangat bermanfaat bagi kesehatan, diantaranya untuk mengurangi reaksi negatif saluran pencernaan terhadap asupan nutrisi. Serta agar penyerapan kalsium menjadi lebih maksimal.

Beberapa kasus seperti gejala penyakit celiac dan kondisi medis lain diwajibkan untuk diet gluten.

Gluten adalah protein struktural yang secara alami terkandung dalam biji-bijian sereal tertentu. (sumber: halodoc.com)

Sereal yang mengandung gluten adalah gandum, barley dan gandum hitam. Produk olahannya kita temui dalam bentuk roti, beragam kue dan snack.

Nola Healthy Snack tidak menggunakan sereal mengandung gluten tersebut, melainkan “sorghum” dan “oats” sehingga aman dikonsumsi baik pada kasus gejala penyakit celiac maupun langkah preventif terhadap gangguan saluran pencernaan.

3. Rendah Gula

Setelah negara maju seperti Inggris dan Amerika Serikat menerapkan pajak atas minuman mengandung gula, pemerintah Indonesia menyusul dengan menyepakati kebijakan cukai Minuman Berpemanis Dalam Kemasan (MBDK) dalam RUU APBN 2023.

Apa penyebabnya? Karena gula menjadi penyebab obesitas serta merupakan bagian dari penyakit tidak menular yang dapat menyebabkan kematian sebanyak 41 juta orang per tahun atau sebesar 71% dari seluruh kematian secara global. (Correlation and Beverages, no date; Lumbuun and Kodim, 2017; Masyarakat, 2019)

Nola Healthy Snack menggunakan buah kering alami yang berfungsi sebagai pemanis alami dalam komposisi bahan, sehingga tidak perlu menambahkan gula secara berlebihan.

4. Memiliki Banyak Varian Rasa

Pernah mencicip snack rasa coklat almond yang menggoda lidah? Atau snack cranberry pistachio yang manis segar bercampur rasa umami? Juga ada snack coconut yang merupakan varian rasa Nola Healthy Snack.

Setiap gigitan Nola Healthy Snack  tidak saja memberikan pengalaman rasa yang unik, tapi bikin penasaran sekaligus nagih. Karena Nola Healthy Snack terbuat dari bahan-bahan alami, seperti quinoa, chia seeds, biji labu, buah-buahan kering dan bahan-bahan organik lainnya.

5. Kemasan Ramah Lingkungan

Tidak hanya peduli pada kesehatan konsumen, kualitas dan kelezatan produk, Nola Healthy Snack juga peduli terhadap lingkungan yang berkelanjutan. Karena itu Nola Healthy Snack tidak dikemas dengan plastik yang sulit terurai di alam.

Nola Healthy Snack juga hanya menggunakan bahan-bahan alami,  tidak menambahkan bahan kimia dan pengawet buatan yang berpotensi merusak alam.

Dengan demikian Nola Healthy Snack tidak hanya berfokus pada profit, tapi juga 3 P, yaitu profit, planet (kemasan ramah lingkungan) dan people (kesehatan konsumennya).

  

maria-g-soemitro.com
sumber:Instagram.com/@nola.snack

Bagaimana?

Masih mati-matian gak mau ngemil karena takut gemuk? Sekarang gak lagi dong ya? Terlebih mengingat banyak sekali manfaat ngemil, mulai dari kebutuhan emosi hingga untuk mempererat kebersamaan lingkungan sosial.

Ngemil sehat dengan Nola Healthy Snack tidak hanya membantu mendapatkan manfaat tersebut, juga menambah kualitas ngemil, karena Nola Healthy Snack terbuat dari bahan-bahan alami dan beraneka ragam dan rasa.

Tapi … halal gak?

Eits pastinya dong, Nola Healthy Snack gak mau konsumennya meragu tanpa kepastian. Nola Healthy Snack sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI, serta sertifikat resmi  BPOM dan P-IRT.

Jadi jangan ragu apalagi ngerasa dosa untuk ngemil, klik aja Shopee Official Store Nola Healthy Snack untuk ngedapetin segudang manfaatnya.

Baca juga:

Kecanduan Micin? Coba Ganti dengan Stock dan Broth!

Pilih Kuliner Serabi Bandung atau Serabi Solo?


14 comments

  1. Naah, yang penting halal jadi lebih tenang deh mengkonsumsinya.
    Saya juga tim yang harus ngemil, meski abis itu sering nyesel karena merasa cheating.
    Tapi kalau nyemil Nola Healthy Snack manalah lagi takut gemuk atau gagal diet yaa...
    Penasaran sama varian coconut

    ReplyDelete
  2. Datanya menarik Ambu. Terutama di poin ngemil lebih ke memenuhi kebutuhan mental dan emosional itu. Ini terasa bener banget hwhw. Kadang ya nggak begitu lapar. Tapi pengen ngunyah apalagi kalo udah kadung disiapkan sama ibu.

    Ini dia yang bikin lemak bertumpuk. Aku mah, ngemil iya, makanan berat juga iya >.< mungkin aku harus coba Nola Healthy Snack biar nggak ngerasa dosa kalau ngemil hahaha.

    ReplyDelete
  3. Ngemil dengan Nola Healthy Snack beneran jadi pilihan cerdas! Dari artikel ambu ini, jelas banget bahwa ngemil itu nggak selalu berdampak buruk, terutama kalau kita beralih ke opsi yang lebih sehat kayak Nola. Kaya serat, gluten-free, rendah gula, banyak varian rasanya, dan kemasan ramah lingkungan💚 Selain enak, juga bermanfaat untuk tubuh dan lingkungan. Jadi, gak perlu ragu lagi buat nikmatin ngemil dengan Nola, karena buktinya, sehat bisa tetap happy!

    ReplyDelete
  4. Hidup ngemil!
    Hehehe... iya nih, padahal keluarga saya tuh habis makan, tapi kalau ngumpul di depan TV kurang lengkap kalau nggak sambil ngemil.
    Nola Healthy Snack bisa jadi pilihan nih, terutatama bagi yang menghindari tepung, karena camilan ini non gluten

    ReplyDelete
  5. Ngemil tuh malah kayak sebuah kewajiban *waduh* hehehe, tapi kalau ngemilnya Nola Healthy Snack, gak perlu khawatir sih! Btw, varian rasanya banyak juga ya, jadi pengen cobain

    ReplyDelete
  6. Ini akan jadi Pilihan bagi yang suka ngemil, apalagi di musim hujan kayak gini yang bawaannya selalu mau ngemil, makasih infonya kak tentang camilan sehat

    ReplyDelete
  7. Ngemil mah asik banget buat dilakukan, apalagi ini ngemilnya kan yang sehat ya?

    Karena lewat ngemil pun bisa menghadirkan ide oke tatkala jenuh dan suntuk merasuk

    ReplyDelete
  8. Wah, keren banget, Ambu. Nola Healthy Snack nggak hanya bervariasi, tapi bisa jadi camilan yang sehat dan lezat ya. Udah gitu juga melalui proses pengawasan dan verifikasi yang ketat untuk memastikan kehalalannya. Plus udah gluten free ya, jadi aman buat yg alergian

    ReplyDelete
  9. Wah, aku senang baca artikel ini
    Aku jadi tahu ada camilan sehat
    Ini pas banget buat aku yg lagi diet
    Meski diet tetap bisa ngemil sehat

    ReplyDelete
  10. Unsur gluten free dan rendah gula itu sekarang jadi perhatian saya banget Mbak. Syarat dari healthy snack yang wajib diperhatikan. Gegara sempat gula darah tinggi, saya jadi begitu hati-hati pilih camilan karena terkadang kan makan buah terus juga bikin bosan. Thanks infonya Mbak Maria. Saya jadi ada tambahan referensi healty snack lainnya selain apa yang biasa saya makan.

    ReplyDelete
  11. Wah keren banget nih bisa ya ternyata ngemil sehat begini? Kaya serat, gluten-free, rendah gula, banyak varian rasanya, dan kemasan ramah lingkungan dah lah otw pengen beli juga buat ngemil nanti

    ReplyDelete
  12. Kebetulan banget lagi nyari-nyari camilan sehat yang dapat dikonsumsi semua anggota keluarga, yg satu lagi diet biar gak makin ndut tapi suka ngemil, yg harusnya menjalani pola makan sehat tapi masih susah berpisah dengan camilan, Nola Healthy bisa dijadikan pilihan, mana ada varian rasanya juga. Siip.

    ReplyDelete
  13. Seneng deh.. ada Nola Healthy Snack yang gak mengandung gluten, melainkan “sorghum” dan “oats”. Kan jadi penasaran sama rasanya.

    Tapi snacking ini memang obat banget apalagi yang uda laper tapi males makan atau belum waktunya. Jadi ikutan excited nyobain Nola Healthy Snack.

    ReplyDelete
  14. Aku..aku.. suka banget ngemil ambu heheheh.. duh bener gak bisa hidup tanpa ngemil, kurang berwarna gitu.. wah aku baru tahu ini Nola Snack, otw kepoin juga lah ke IG nya, pas banget ini buat temen nyantai, apalagi saat hujan2 ngemil dirumah mantap

    ReplyDelete