Bonus Cantik Pasca Treatment di Zap Clinic

   
maria-g-soemitro.com
sumber: zapclinic.com

Bonus Cantik Pasca Treatment di Zap Clinic

“Gak paham lihat dia. Cantik, padahal biasa-biasa saja,” kata seorang teman mengomentari sosok perempuan yang tengah membuka even pengajian kali ini. 

“Dia” yang dimaksud adalah ketua pengajian kami, dan saya sepakat, wajahnya biasa-biasa saja. Dalam arti hidungnya gak mancung seperti seleb Korea; bibir, alis dan matanya standar, kulitnya sawo matang, wajah yang sangat khas wajah perempuan Melayu.

Tapi kok “dia” nampak lebih cantik dibanding “kita-kita”, para anggota pengajian?

Mengenal sang ketua dalam rentang waktu cukup lama, saya bisa mengira-ngira penyebabnya. Sosoknya mirip perempuan aristokrat yang gak pernah memamerkan kekayaannya, namun orang yang melihatnya bakal tahu bahwa dia bukan perempuan sembarangan. 

Secara konsisten dia merawat diri, luar dan dalam. Perawatan dalam seperti rutin berpuasa dan tahajud, sedangkan perawatan fisik antara lain olahraga, pola makan sehat, istirahat cukup serta perawatan wajah dan tubuh secara teratur.

Baca juga:

Ingin Cantik? Yuk Pilih Produk Ramah Lingkungan dan Ramah Sosial!

Rambut Rontok dan Lepek Sesudah Berhijab? Ini Solusinya!

Daftar Isi

  • Karena Cantik Cuma Bonus 
  • Tidak Cukup Skincare
  • Pengalaman NgeZap di Zap Clinic TSM Bandung

Kok tahu? Karena saya punya interaksi cukup intens dengan sang teman. Dia sering memarahi saya yang sering begadang mengejar deadline, kurang minum air putih dan masih banyak lagi.

Sementara perawatan wajah dan tubuh, saya tahu setelah bertemu dengan sang teman di ZAP Clinic Trans Bandung. Sebetulnya kebetulan saja sih, biasanya dia ke ZAP Clinic Bandung Anggrek yang lebih dekat rumahnya.

Kedatangan ke ZAP Clinic Trans Bandung sekalian menemani kedua anaknya yang ingin nonton dan kulineran di Trans Studio Bandung. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Khas emak-emak yang harus efisien dan efektif mengatur waktu.

Kedatangan saya nge-Zap, istilah pelanggan ZAP Clinic kali ini untuk photo facial glow, perawatan wajah agar kulit cerah, lembap, halus dan tidak kering kusam yang bikin wajah nampak menyedihkan.

Sementara sang teman tidak hanya photo facial glow, juga perawatan area ketiak atau Underarm Hair Removal. Atas keheranan saya “kok urusan bulu ketiak harus ke klinik kecantikan?”, sang teman menjawab bahwa hasil maksimal hanya bisa didapat dari tenaga professional dan teknologi yang semakin canggih.

Dia menjelaskan Underarm Hair Removal gak sekadar “cabut bulu ketiak”, namun juga merawat agar area ketiak halus, lembut dan tidak hitam. Mmm…jadi teringat dulu sering membersihkan sendiri area ketiak. Akibatnya luka dan menghitam sehingga malu pakai baju tanpa lengan, walau hanya di dalam rumah.

“Emang jadi lebih percaya diri sih,” kata sang teman sesudah mendengar kisah saya. Setuju banget ya? Tubuh yang terawat mulai dari rambut sambai ujung jari kaki, membuat kepercayaan diri meningkat. Dampaknya positif, seperti sang teman yang sukses memanage rumah tangga, pengajian dan aktivitas lainnya.

Kebetulan, entah mengapa bulu ketiak saya gak tumbuh lagi. Bagian alis pun yang dulu hitam lebat, sekarang menipis. Jadi saya hanya datang untuk menghilangkan flek, melembapkan dan menyehatkan kulit, perawatan yang saya butuhkan seiring aktivitas sebagai sosial worker membuat kulit wajah kerap terpapar sinar matahari

   

maria-g-soemitro.com

Tidak Cukup Skincare

Lho katanya rajin pakai skincare? 

Ternyata skincare saja tidak cukup.  Terlebih penduduk Indonesia yang mendapat limpahan sinar matahari sepanjang tahun. Radiasi ultra violet harus diantisipasi dengan pemakaian tabir surya (sunscreen) dengan SPF tertentu yang harus digunakan lagi setelah rentang waktu tertentu pula.

Sementara kita kan sering lupa atau malah abai. Karena itu dokter kecantikan di Zap Clinic selalu mewanti-wanti untuk selalu memakai sun protection. “Andai dari sekian skincare hanya sempat menggunakan 1 jenis, pilihlah sunscreen,” kurang lebih demikian nasihatnya.

Sebetulnya ada beberapa penyebab flek hitam selain radiasi ultra violet, yaitu:

  • Peradangan akibat jerawat, ruam/garukan yang menyebabkan perubahan warna.
  • Melasma yang disebabkan perubahan hormon dan lazim terjadi pada perempuan
  • Riehl melanosis, peradangan kulit karena paparan bahan kimia atau fisik
  • Efek samping obat-obatan seperti estrogen, tetrasiklina (antibiotik), dan amiodarone (obat jantung) yang membuat kulit lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari.
  • Penggunaan produk kosmetik yang menyebabkan iritasi kulit
  • Bekas luka, misalnya akibat gigitan serangga

Dari penjelasan berbagai sumber, saya mengambil kesimpulan proses terjadinya flek hitam melibatkan proses fisika, kimia dan biologi. Perawatan skincare hanyalah proses kimia, walau komposisinya makin beragam, namun tak cukup untuk menghadang munculnya flek hitam.

Dibutuhkan treatment khusus seperti yang tersedia di Zap Clinic, kemudian diteruskan skincare untuk perawatan sehari-hari.

  

maria-g-soemitro.com
sumber: zap clinic

Pengalaman NgeZap di Zap Clinic TSM Bandung

Resepsionis yang ramah menyambut, kala saya memasuki area Zap Clinic TSM Bandung. Warna hijau khas Zap yang membuat mata nyaman seolah mempersilakan saya untuk relaks sebelum perawatan dimulai.

Bisa sih datang tanpa reservasi, tapi takutnya harus lama menunggu, karena pelanggan Zap Clinic banyak banget. Apalagi selain letaknya strategis, Trans Studio Mall Bandung sangat lengkap mulai dari belanja, hiburan, kulineran bahkan masjidnya pun ada.

Lha habis perawatan kok belanja belanji?

Itulah asyiknya treatment di ZAP Clinic, paska perawatan  tidak ada 'down time' yang bikin kulit kemerahan. Jadi bisa langsung eksplor pusat belanja seperti Trans Studio Mall Bandung atau langsung ngantor lagi.

Sebelum memulai perawatan, seperti biasa ada ahli kecantikan yang akan memeriksa wajah saya. Apakah siap untuk photo facial glow? Atau apakah ada treatment tambahan?

Dokter Aggie Gionta memeriksa wajah saya dengan teliti, kemudian mengangguk, mengizinkan saya melakukan treatment photo facial glow dan mengingatkan beberapa do’s dan don’ts, seperti:

  • Selalu gunakan sunblock SPF 30 atau lebih (UVA/UVB) baik beraktivitas di luar rumah maupun di dalam rumah.
  • Jangan membasuh wajah dengan air panas/air hangat dan sabun wajah with scrub.
  • Hindari paparan matahari langsung 2 minggu setelah treatment
  • Jangan berolah raga berat dan berenang selama 2 hari setelah treatment. Karena dikhawatirkan energi yang digunakan berlebihan juga akan menyebabkan munculnya iritasi dan kemerahan.

Sebelum perawatan dimulai, seorang asisten dokter membantu saya mengganti kostum khusus perawatan, membersihkan wajah saya dengan lembut, kemudian menutup kedua mata agar tidak terkena paparan sinar laser.

Photo facial glow terdiri atas tahapan, yakni: Laser Toning, Alma Beauty Rejuve, dan Oxy Infusion, yang bertujuan untuk mencerahkan kulit, mengencangkan kulit dan menyehatkan kulit.

Selama perawatan dokter Aggie menanyakan, apakah saya merasa nyaman? Apakah saya merasa kesakitan? Sakit mah enggak, hanya clekit clekit tapi enggak sakit. 

Clekit-clekit karena sinar laser masuk ke lapisan kulit kedua. Zap Clinic menggunakan teknologi laser Q-Switched Nd:Yag dipakai untuk face toning berfungsi mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit dan mengurangi pigmentasi dermal.

Sensasi Alma Beauty Rejuve seperti ada kilatan cahaya menyambar di area tertentu yang sedang dirawat. Tujuannya melengkapi rangkaian treatment agar kulit cerah, flek hitam berkurang, pori-pori mengecil dan kulit wajah lebih kencang dan halus.  

Treatment terakhir adalah oxy infusion yang merupakan pengaplikasian spray serum dan oksigen bertekanan tinggi untuk mengurangi penumpukan sisa makeup dan membantu mencerahkan kulit. Efeknya kulit terasa lebih lembab dan segar. 

Karena flek hitam saya cukup banyak, pastinya gak langsung hilang semua. Proses kedatangan si flek hitam kan memakan waktu bertahun-tahun. Sehingga untuk mendapat hasil maksimal, pelanggan dianjurkan mengulangi perawatan, minimal seminggu sekali. Jumlah kunjungan sangat bergantung pada kulit pelanggan. Ada yang 4-5 kali sudah langsung glowing, lainnya harus 10 kali baru terlihat maksimal.

Jadi paham kan, alasan kita harus perawatan ke klinik kecantikan? Seperti kata teman saya, perawatan kecantikan ini bentuk dari self love, yang bonusnya cantik karena kepercayaan diri bertambah

Baca juga:

Cantik Glowing dan Awet Muda bak Song Hye Kyo, Kamu Juga Bisa!

Ingin Kulit Wajah Cerah, Halus dan Lembap? Ini Rahasianya!

11 comments

  1. Wih asyik nih, habis perawatan, memanjakan fisik, lanjut jalan-jalan di trans studio mall, ini kan bagian dari memanjakan jiwa. Jiwa raga terawat, pasti auranya juga jadi positif dan memikat

    ReplyDelete
  2. Setujuu, perawatan kecantikan adalah bentuk self love, yang berbonus cantik! Btw, asyik nih treatment di ZAP Clinic, paska perawatan tidak ada 'down time' yang bikin kulit kemerahan jadi bisa langsung berkegiatan. Di tempat lain 2-3 hari enggak berani keluar rumah karena wajah dah macam digebuki orang huhuhu

    ReplyDelete
  3. Beda memang ya Mbak kalau kita rajin merawat diri. Saya paling suka nih cewek yang bersih ketimbang cantik tapi dekil hahaha. Gimana gitu ngeliatnya.

    BTW, saya juga sudah pernah nyoba facial di ZAP. Keren banget emang. Treatmentnya meski gak lama hasilnya super maksimal. Terasa banget bersihnya kulit wajah. Langsung terlihat kinclong dan glowing. Bagusnya sih memang ngambil treatment yang paket gitu. Hasilnya pasti maksimal.

    ReplyDelete
  4. asiknya kliniknya sudah tersebar hampir di semua tempat ya Ambu?

    sehingga bisa nih yang ingin melakukan perawatan sesuai kebutuhan

    ReplyDelete
  5. Menjaga penampilan kulit wajah agar glowing memang diimpikan banyak orang. ZAP Clinic tahu akan kebutuhan pelanggannya ya, sehingga dalam setiap kali pelanggan melakukan treatment akan mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, banyak juga orang yang merekomendasikan bahwa ZAP klinik ini memang bagus untuk perawatan kulit wajah dengan baik.

    ReplyDelete
  6. Kulit sehat yang utama. Cantik glowing itu mengikuti aja ya dengan kondisi kulit yang emang rajin dirawat.

    ReplyDelete
  7. Setuju Ambu
    Treatment di ZAP Clinic ini emang recommended kok
    Terapis dan dokternya ramah, alatnya canggih
    Habis terapi disini berasa cantik

    ReplyDelete
  8. iyaya Ambu..
    Akupun merasakan manfaat yang luar biasa ketika rutin perawatan. Apalagi dengan perawatan yang dibutuhkan untuk kulit wajah. Senengnya, di ZAP Clinic Trans Bandung deket sama rumahkuu.. Daept info dari Ambu, jadi semangat nge-ZAP.

    ReplyDelete
  9. Ngezap tuh emang bkin happy ya..
    Suami juga ikutan happy juga liat istrinya makin glowing. Aku pun suka bgt sama pelayanan dri zap, dokter dan staf2nya ramah sekali, hasilnya pun ga main2

    ReplyDelete
  10. Mau banget ih ditreatment di ZAP. Kepengen bisa ngilangin flek hitam di wajah gara-gara banyak kepanasan saat lari. Pengen bisa kinclong lagi. Heheheh. Btw, lengkap ya jenis treatment di ZAP ini.

    ReplyDelete
  11. Mau banget ih ditreatment di ZAP. Kepengen bisa ngilangin flek hitam di wajah gara-gara banyak kepanasan saat lari. Pengen bisa kinclong lagi. Heheheh. Btw, lengkap ya jenis treatment di ZAP ini.

    ReplyDelete