Cantik Glowing dan Awet Muda bak Song Hye Kyo, Kamu Juga Bisa!

         
maria-g-soemitro.com

Cantik Glowing dan Awet Muda bak Song Hye Kyo, Kamu Juga Bisa!


Penggemar drama Korea pasti kenal Song Hye Kyo, bukan? 

Aktris asal Korea Selatan ini nampak mampu menghentikan waktu. Di usianya yang ke-40 ( lahir  22 November, 1981) wajah cantiknya nampak 10 tahun lebih muda. 

Gak heran, walau genre drama terbarunya ” Now, We Are Breaking Up” enggak beranjak jauh dari drama terdahulu “Encounter”, penggemarnya tetap setia menonton. Mungkin mereka senasib
dengan saya: terpesona melihat wajah Song Hye Kyo!

Baca juga:

Tender Care, si Mungil yang Serba Bisa 

Ingin Cantik? Yuk Pilih Produk Ramah Lingkungan dan Ramah Sosial!

Daftar isi

  • Kecantikan Song Hye yang Mempesona
  • 7 Rahasia Kecantikan Song Hye Kyo yang Bisa Ditiru
  • Photo Facial agar Glowing Seperti Song Hye Kyo
  • Pengalaman Treatment di Zap Clinic TSM Bandung 

Song Hye Kyo tidak sekadar ayu, penampilannya selalu segar, bersih, cerah. Khas kecantikan perempuan Korea.  

Song Hye Kyo juga gak pelit. Dalam beberapa wawancara, dia membocorkan jurus-jurus rahasianya. Ternyata bukan cara yang luar biasa.  

Apa saja? Yuk simak.

    

maria-g-soemitro.com
sumber: instagram.com/@kyo1122 

 

7 Rahasia Kecantikan Song Hye Kyo yang Bisa Ditiru

1. Disiplin Membersihkan Wajah

Tertib memakai cleansing cream sebelum membersihkan kulit dengan sabun wajah, menjadi kebiasaan Kyo yang tak pernah terlewat. \

Secara sederhana bisa dijelaskan bahwa setiap hari kulit akan merontokkan sel-sel kulit lama untuk digantikan dengan yang baru. Jutaan sel kulit mati ini harus dibersihkan agar wajah menjadi cerah dan sehat.

2. 10 Langkah Korean Skincare

Perempuan Korea terkenal dengan 10 step korean skincare untuk mempertahankan kehalusan dan kemudaan kulit wajah mereka, yaitu: Makeup Remover & Oil Cleanser · Water-based Cleanser · Exfoliator · Toner · Essence · Treatments · Sheet Mask · Eye Cream- Moisturizer -  Sun Protection. 

Begitu pula dengan Kyo, dia tidak pernah alpa melakukan '10 step Korean skincare' termasuk serum yang menghidrasi agar wajah terlihat cantik alami.

3. Tak Pernah Alpa Memakai Sheet Mask

Wajah glowing setelah memakai sheet mask?
Tidak sesederhana itu. Butuh kebiasaan rutin menggunakan sheet mask agar kulit sehat dan glowing seperti Kyo. 

Kulit wajah menerima banyak manfaat dari sheet mask, sebelum akhirnya nampak glowing, yaitu: mencegah jerawat, mengencangkan kulit, menyamarkan garis halus dan melembapkan kulit wajah secara intensif. Dalam jangka panjang, kulit wajah akan cerah dan awet muda.

4. Telur dan Madu Sebagai Masker Andalan

Sebetulnya masker telur dan madu merupakan resep kuno. Khasiat nyatanya membuat masker ini digunakan hingga sekarang yaitu bermanfaat untuk mengeksfoliasi kulit mati, mengencangkan kulit, dan mengatasi jerawat pada kulit wajah. 

Setiap 2 minggu sekali, Kyo menjaga kulit wajah agar selalu bercahaya dengan masker telur dan madu buatan sendiri. Caranya dengan memijatnya ke wajah, membiarkan sampai kering, kemudian membilas dengan air hangat setelah beberapa menit.

5. Konsumsi Makanan Kaya Antioksidan, Jauhi Junk Food

“Takut wajah jadi bengkak”. Kalimat tersebut sering banget kita dengar di drama Korea. Diucapkan oleh pemeran yang menolak makanan junkfood.
Junkfood, dan soda sebaiknya dikurangi, bahkan dihapus dari daftar. Sebagau gantinya hanya mengonsumsi makanan kaya antioksidan seperti yang dilakukan Kyo, yaitu:  tomat, coklat hitam, telur, tuna, dan sayuran hijau
Kyo juga sudah lama meninggalkan kebiasaan minum teh hitam dan menggantinya dengan air putih.

6. Rajin Berolahraga

Yoga dan kardio menjadi andalan Kyo agar wajahnya tetap sehat dan awet muda.
Berolahraga bisa meningkatkan sirkulasi darah. Hal ini tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi ternyata juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit.

7. Teratur Mengunjungi Klinik Kecantikan

Point 7 memang tidak pernah diucapkan Kyo, tapi siapapun tahu, jangankan selebriti, orang awampun membutuhkan klinik kecantikan untuk menyempurnakan perawatan. Bahkan seharusnya kita mengunjungi klinik kecantikan sebelum melakukan perawatan sendiri di rumah. 

Di klinik kecantikan, dokter spesialis kecantikan akan memeriksa kulit, mendiagnosa dan menetapkan perawatan sesudah mengetahui jenis-jenis kulit dan masalahnya. Klinik kecantikan terkemuka bahkan menyediakan produk perawatan dan perawatan lengkap bagi perempuan maupun pria.

       

maria g soemitro.com

Photo Facial agar Glowing Seperti Song Hye Kyo

Zap Clinic menjadi klinik kecantikan yang banyak direkomendasikan beauty blogger. Hasil review mereka sangat bagus, mulai dari dokter dan perawat yang professional, tempat yang nyaman serta peralatan tercanggih. 

Penasaran, saya buka websitenya. ZAP Clinic ternyata termasuk ZAP Group yang telah 11 tahun malang melintang di industry kecantikan dan kesehatan, untuk perempuan maupun pria. 

5 brand yang tergabung di dalamnya adalah: ZAP Clinic, ZAP Premiere, MEN/O/LOGY by ZAP, ZAP Health dan JUVA. Adanya beberapa brand dengan spesialisasi masing-masing, memudahkan ZAP Group untuk berinovasi dalam pelayanan kesehatan, perawatan kulit wajah dan tubuh. 

Tak heran, ZAP Group mendapat banyak pengakuan, penghargaan dan juga kepercayaan publik. Terbukti 50 cabang  ZAP Group yang tersebar di Indonesia. selalu dipenuhi pelanggan. 

Berharap flek-flek hitam yang muncul gegara perawatan sebelumnya, saya memilih “photo facial glow’. Karena menurut penjelasan dalam web, terapi menggunakan sinar laser ini merupakan salah satu unggulan ZAP Clinic yang bertujuan merangsang produksi kolagen sehingga flek berkurang, demikian pula garis halus seputar wajah. 

Pelanggan yang melakukan  ‘photo facial glow’ akan mendapat rangkaian 3 terapi wajah pada satu kali kedatangan, meliputi face toning, face rejuvenation, dan oxy infusion. Total durasi yang dibutuhkan sekitar 30 menit, photo facial glow’ bertujuan merangsang kolagen dengan sinar laser, efeknya kulit lebih kencang dan mengurangi kerutan halus, serta mengecilkan pori-pori. 

Mereka yang ingin punya wajah segar dan awet muda seperti Song Hye Kyo wajib melakukan perawatan ini ya?

   

sumber: instagram.com/@zapcoid


Pengalaman Treatment di Zap Clinic TSM Bandung

Akhirnya dapat jadwal perawatan photo facial glow pada tanggal 30 Desember 2021. Sebetulnya reservasi ke ZAP Clinic sangat mudah. Bisa melalui contact.us yang tercantum di Instagram Zap Clinic, atau aplikasi. Namun, banyaknya pelanggan membuat daftar antrian panjang dan saya mendapat jadwal di tanggal tersebut. 

Beralamat di Trans Studio Mall Bandung, pusat pembelanjaan terkemuka di kota Bandung, Zap Clinic yang saya tuju nampak nyaman padahal pelanggan tak henti datang dan pergi. Penyebabnyab selain pelayanan yang professional, pelanggan juga bisa sekalian belanja atau aktivitas lain sesudah/sebelum perawatan. Teman-teman yang sudah ke ZAP Clinic berkisah bahwa paska perawatan  tidak ada 'down time' yang bikin kulit kemerahan.  

Gak pakai lama, dokter Aggie Gionta, ahli kecantikan memeriksa wajah saya dengan teliti, kemudian memutuskan jenis  treatment. Kebetulan sesuai dengan harapan, saya mendapat perawatan  diamond peel dan photo facial glow

Keinginan untuk memperoleh perawatan tertentu memang tak selalu berbanding lurus dengan keputusan dokter. Kulit wajah saya normal cenderung kering. Dihuni banyak flek hitam yang disebabkan sering lalai memakai sun protection, serta perawatan klinik lain yang tiba-tiba saya hentikan. 


maria-g-soemitro.com
sumber: instagram.com/@zapcoid


Selain menetapkan perawatan, dokter Aggie memberi saran sebagai berikut:

Jangan Tiba Tiba Memutus Perawatan Suatu Klinik

Dalam tulisan saya tentang flek hitam, saya menulis bahwa paska perawatan kulit dengan sinar laser di sebuah klinik kecantikan, saya kesakitan dan muncul flek hitam yang membandel.
Flek hitam juga muncul usai menyetop menggunakan skincare dari klinik kecantikan lainnya..
Dokter Aggie menyarankan agar tidak memutus perawatan begitu saja. Harus berkonsultasi dengan dokter di klinik tersebut untuk mendapat solusi yang tepat.

Selalu Memakai Tabir Surya

Cahaya biru dari layer gadget ternyata berbahaya lho. Menurut Michele Farber, dokter kulit di Schweiger Dermatology Group di New York, AS, cahaya biru menyebabkan pembentukan jenis oksigen reaktif yang merusak kolagen, memicu kerutan, perubahan pigmen, dan kulit kendur. 

Demikian pula panas dari kompor, ternyata juga bisa mengubah pigmen kulit dan penuaan dini. Karena itu dengan tegas dokter mewajibkan pemakaian tabir surya setiap hari. 

Asyik bukan konsultasi pra treatment di ZAP Clinic? Pasien enggak sekadar diperiksa kulit wajahnya, tapi juga diberi masukan mengenai penyebab perubahan kulit wajahnya, serta perawatan yang harus dilakukan. 

Agar pelanggan memperoleh hasil maksimal, ZAP Clinic menyediakan serangkaian produk skincare secara lengkap. 

      

diamond peel (sumber: instagram.com/@zapcoid)


Sensasi treatmentnya sangat menyenangkan. Dengan ramah, seorang perawat mempersilakan saya berbaring untuk memulai treatment diamond peel secara higienis. Dengan peralatan khusus, komedo dan kotoran wajah yang tertinggal, diangkat. 

Sesudah itu, dilanjutkan perawatan oxy infusion yang menyegarkan. Beda banget rasanya diamond peel yang menggunakan peralatan canggih dan terbaru dengan treatment tradisional. Kulit tidak sakit dan memerah, malah terasa bersih, lembut dan segar. 

Dari Instagram Zap Clinic, bisa diketahui fungsi diamond peel adalah untuk menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori serta mengangkat sel kulit mati.  

   

sumber: instagram.com/@zap.co.id


Berikutnya adalah treatment utama yaitu photo facial glow yang terdiri dari 3 tahapan: Laser Toning, Alma Beauty Rejuve, dan Oxy Infusion, yang bertujuan untuk mencerahkan kulit, mengencangkan kulit dan menyehatkan kulit.

Perawatan face toning ini rasanya clekit clekit tapi enggak sakit. Sebelum memulai, dokter Aggie menanyakan, apakah saya merasa nyaman? Apakah saya merasa kesakitan? Yang tentu saja saya jawab tidak, Cuma clekit clekit tapi enggak sakit. 

Dalam proses face toning, sinar laser masuk ke lapisan kulit kedua. Sehingga aman untuk semua jenis kulit, bahkan digunakan untuk remaja mulai usia 15 tahun.  

Melalui instagramnya, Zap Clinic menjelaskan bahwa teknologi laser Q-Switched Nd:Yag dipakai untuk face toning berfungsi mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit dan mengurangi pigmentasi dermal. 

Perawatan wajah berikutnya, Alma Beauty Rejuve merupakan pengalaman baru bagi saya. Rasanya seperti ada kilatan cahaya menyambar di area tertentu yang sedang dirawat. Tujuannya melengkapi rangkaian treatment agar kulit cerah, flek hitam berkurang, pori-pori mengecil dan kulit wajah lebih kencang dan halus.  

Treatment terakhir adalah oxy infusion yang merupakan pengaplikasian spray serum dan oksigen bertekanan tinggi untuk mengurangi penumpukan sisa makeup dan membantu mencerahkan kulit. Efeknya kulit terasa lebih lembab dan segar. 

Untuk mendapat hasil maksimal, pelanggan dianjurkan mengulangi perawatan, minimal seminggu sekali. Jumlah kunjungan sangat bergantung pada kulit pelanggan. Ada yang 4-5 kali sudah langsung glowing, lainnya harus 10 kali baru terlihat maksimal.
Namun setiap pelanggan wajib menaati 4 larangan paska treatment, yaitu:

  • Selalu gunakan sunblock SPF 30 atau lebih (UVA/UVB) baik beraktivitas di luar rumah maupun di dalam rumah.
  • Jangan membasuh wajah dengan air panas/air hangat dan sabun wajah with scrub.
  • Hindari paparan matahari langsung 2 minggu setelah treatment
  • Jangan berolah raga berat dan berenang selama 2 hari setelah treatment. Karena dikhawatirkan energi yang digunakan berlebihan juga akan menyebabkan munculnya iritasi dan kemerahan.

Memiliki wajah cantik nan glowing seperti Song Hye Kyo ternyata bukan impian ya? Bisa banget! Perawatan dari dalam dan kemajuan teknologi memungkinkan terwujudnya impian.

Tapi..... gak bisa instant! Butuh disiplin untuk mengaplikasikannya, satu per satu, dan konsisten.

Baca juga:
 

25 comments

  1. Betull sekalii makanan dn olahraga jg memengaruhi wajah kita lho.. jd meski kita pakai cream2 ttp hrs mnjaganya dr dalam.

    ZAP memang pelayanannya keren bgt dn bermacam2 treatmentnya. Dl pernah ke ZAP tp sekali doang. Heheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, sepakat, Mba Laila. Selain itu juga tidur yang berkualitas, terutama tidur antara pukul 23.00 - 03.00 akan sangat membantu produksi melatonine bagi kulit ya? Bikin kita tetap awet muda. Hehe.

      Btw, ku belum pernah ke ZAP, Ambu, thanks for the review, nanti kalo sudah balik jadi pengen deh treatment di ZAP. Pelayanannya dan produk mereka oke punya ya?

      Delete
  2. memang gak mudah yaa untuk bisa secantik dan seglowing SHK. Dan hasil treatment setiap orang juga pasti berbeda yaa, jadi gak perlu iri melihat orang yang baru beberapa kali treatment udah kinclong sementara kita yang udah banyak kali kok yaa belum kinclong-kinclong juga, mungkin saja kondisi wajah kita memang lebih parah atau setelah treatment kita masih melakukan pantangan

    ReplyDelete
  3. Ya ampun, jadi sedih deh Ambu, gimana dong, saya udah pasti gagal kek si Song, abisnya poin 4,5 dan 6 itu paling sulit di konsistenkan hahaha.
    Etapi boleh juga nih ya, perawatan untuk cantik glowing di Zap Clinic, di Surabaya ada tuh di TP :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak, saya udah ke Zap Clinic yang di TP itu. Menyenangkan deh perawatan di sana.

      Delete
  4. Wah jadi mumpeng kalo bakal bisa secantik song hye kyo, bisa awet muda memang gak hanya perkara luar sih, kuncinya dadi dalam, berasa tagline iklan

    ReplyDelete
  5. Ambu,aku termasuk yang suka bolong-bolong alias tidak teratur dalam perawatan dengan skin care.Cek list sudah dibuat merawat kulit dengan madu + telur,sudah disiapkan tetapi lupa.Memang harus diagendakan ya untuk merawat kulit,termasuk suatu hari nanti aku akan lakukan perawatan wajah di ZAP Clinic, di Depok ada cabangnya

    ReplyDelete
  6. Sampai 10 langkah ya kalau ala Korea. Ya Allah butuh waktu berapa lama... Tapi beneran gapapa nih Mbak, setiap hari 10 langkah gitu? Mereka telaten banget ya Kalau sepanjang itu langkahnya enak perawatan di ZAP Clinic aja sih

    ReplyDelete
  7. Ambuh ga nonton drma Song Hye Kyo yang Now We're Breaking up? Udah ep. 14 lho hehehehe

    Emang Mbak Hye Kyo awet mudah banget ya...btw, 10pangkah ini yang bikin pusing. Lha saya bersiin muka aja kdg lupa kalau udah nenenin baby hehehehe

    Sepertinya harus googling ZAP di Bali ada di mana ya..kek pernah tahu daerah Dewi Sri.

    ReplyDelete
  8. Perawatan kulit memang dibutuhkan hampir setiap orang apalagi ke klinik kecantikan seperti Zap klinik sudah 11 tahun mengawal perawatan kulit

    ReplyDelete
  9. Jadi kalau lagi perawatan di satu klinik harus dikelarin ya Ambu sampai tuntas?

    Nggak bisa putus gitu aja ya.

    Biar gak menimbulkan efek setelahnya ya?

    ReplyDelete
  10. Iya Bun. Song khe yo ini awet muda. Kayak vampir ya. Malah aku yang ngerasa tuan aku daripada dia padahal aku umurnya jauh di bawah dia hahaha 😂. Tapi memang rahasia cantik ya itu itu aja. Kita semua tahu. Cuma pas prakteknya ya ampunnnnnnn ga semudah itu ya. Bener - bener butuh konsisten. Soalnya sekali lupa bershin muka langsung muncul komeda aku mah 😂. Tapi memang untuk mendapatkan yang terbaik butuh usaha yang terbaik juga ya Bun. Aku salut ama tahapan skin care korea sampai 10 step gitu. Keren. Nah aku, baru aja satu tahapan si bayi udah nangis duluan wkwkwk 😂. Kok aku malah jadinya curhat ya 😂. Ngomong ngomong ZAP ini berarti peminatnya banyak ya bun krena harus antri daftarnya ya

    ReplyDelete
  11. Song Hye Kyo usia 40 tahun tapi masih kayak umur 20 an ya. Dan dia nggak pelit berbagi rahasia gimana menjaga kecantikan kulitnya. Intinya emang konsisten merawat kulit wajah, menjaga pola makan dan juga olahraga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju kak,
      Dengan konsisten bisa lebih mendapat hasil yang maksimal dan lebih menjanjikan

      Delete
  12. Pengen sih cantik dan awet muda kayak Song Hye Kyo, tetapi aku gak tahan dengan 10 langkah korea skincarenya. Xixixi.. dah lah perawatan ke ZAP aja dulu.

    ReplyDelete
  13. wah senang banget jika bisa punya kulit seperti Song Hye Koyo. Usia boleh tinggi tapi kecantikan tetap terjaga. Kembali kepada perawatan ZAP, pengin banget mencobanya untuk flek hitam. Thanks atas infonya

    ReplyDelete
  14. Dibalik wajah yang glowing dan awet muda tentu ada proses yang harus rutin dilakukan ya...
    Btw, teman teman kemarin juga membicarakan klinik ZAP ini dan menurut mereka memang bagus, hasilnya terlihat nyata...

    ReplyDelete
  15. Rajin perawatan bikin kulit nampak sehat dan awet muda ya, duh jadi ingin punya kulit sehat dan awet muda kaya Song Hye Kyo

    ReplyDelete
  16. Jadi betul itu ya cantik itu dirawat, bukan diedit. Da atuh mau dengan jalan instan mah hasilnya juga tidak akan maksimal ya
    Dengan perawatan yang konsisten insyaallah hasilnya lebih memuaskan

    ReplyDelete
  17. Ah nyamannya ke ZAp ya Ambu. Saya juga pernah ke ZAP dan pelayanannya memang oke punya ya. Song Hye kyo memang udah 40 tapi tetap glowing ya

    ReplyDelete
  18. ternyata banyak sekali treatment yang dilakukan untuk cantik glowing ya, aku sendiri melakukan treatment tak selengkap itu.

    pengen juga cantik seperti song hye kyo Unnie heheh

    ReplyDelete
  19. Ada di TSM ternyata, sangat strategis lokasinya di kawasan Terpadu Trans Studio. Saya highlight yang treatment Photo Facial Glow dulu karena salah satu masalah kulit saya memang pori-pori yang besar. Next, saya coba main-main ke sana sambil nonton ah.

    ReplyDelete
  20. Kulit glowing ala Song Hye Kyo akan sangat susah tercapai kalau kitanya masih tdk bisa menjaga pola makan, tapi jalan ninjanya yaa dengan rutin melakukan perawatan ke klinik seperti ZAP. Semoga saya kesampaian suatu saat bisa perawatan disana, huhuhu

    ReplyDelete
  21. Perawatan wajah itu harus konsisten ya Mbak. Ini yang masih PR, apalagi kalau tahapannya sampai 10. Hm, anak udah ndak sabar nunggu kayaknya. Hehe.

    Perawatan di ZAP bisa jadi salah satu penunjang ya, ndak diragukan lagi karena sudah ada 50 cabangnya

    ReplyDelete
  22. resolusiku tahun ini pengennya lebih rutin pakai sheet mask, soalnya udah jarang banget sejak jaman kuliah dulu

    ReplyDelete