Tender Care, Si Mungil yang Serba Bisa


suorce: instagram,com/Agnieszka Kowal

Punya pengalaman bibir kering dan pecah-pecah?

Saya sih sering banget. Biasanya terjadi ketika lalai minum air putuh dan main hajar makanan pedas serta asin. Terlebih di udara panas. Wah nggak hanya bibir, kulit tubuh pun terserang kering, kusam, bak penderita kurang gizi. #sedihnian

Jika sudah begini, lisptik semahal apapun akan nampak jelek di bibir. Membentuk gumpalan. Nggak rapi, dan mengerikan.

Untuk pertolongan pertama biasanya saya mengoleskan “Tender Care” disetiap kesempatan, seperti usai sholat dan menjelang tidur. Sambil pastinya minum air putih banyak-banyak.

Hasilnya, bibir terasa lembab kembali. Sebagai tindakan preventif, saya mengoleskan krem yang oily ini sebelum menggunakan lipstik, serta pemulas mata (eye shadow), agar hasilnya nampak terhidrasi.


source: instagram.com/makyaj.blogu0

Tender care? Apa sih itu?

Di kardus mininya ada keterangan: Tender Care  adalah balm untuk menjaga kelembaban dan kehalusan kulit. Aplikasikan pada kulit yang sering kering, kasar, atau bermasalah.

Sedangkan keterangan di websitenya :
'Praktis untuk dimasukkan ke dalam tas Anda atau berikan sebagai hadiah istimewa, Tender Care adalah balm cantik yang diformulasikan khusus untuk kulit kering. Dengan paduan Emolien, Beeswax dan Vitamin E yang begitu efektif hingga formulanya dipertahankan sama seperti ia pertama kali dilahirkan pada tahun 1980.


source: instagram.com/just.bloger

Apa manfaat Emolien?

Dilansir dari situs Boldsky, emolien merupakan pelembap yang digunakan untuk menghidrasi kulit. Terdiri dari lipid dan minyak, pelembab ini berfungsi mengatasi kulit kering dan kasar. Juga membantu agar kulit menjadi lembap, lembut dan sehat.


source: nld.com.vn

Sedangkan vitamin E pastinya semua udah tahu fungsinya sebagai antioksidan yang mampu melawan radikal bebas dalam tubuh yang disebabkan oleh paparan sinar UV serta polusi.

Sehingga tepat banget mengoleskan “Tender Care” pada sekitar mata dan bibir seperti yang saya lakukan. Vitamin E yang dikandung “Tender Care”  akan menangkal tanda penuaan seperti garis halus, keriput, dan bintik hitam.

Vitamin E juga dapat menenangkan kondisi kulit yang meradang, serta memberikan kelembapan yang tahan lama.


source: exportersindia.com

Beeswax.  Jika emolien dan vitamin E begitu familer, mungkin tidak demikian halnya dengan beeswax. Diproduksi oleh lebah sebagai hasil sampingan madu. Beeswax lebah tidak dikonsumsi melainkan dioleskan pada kulit untuk mendapatkan khasiatnya.

Apa saja? Ini dia ...

  • Mengatasi peradangan kulit seperti eksim yang acap membuat kulit terasa gatal.
  • Melembapkan kulit. Kaya akan vitamin A dan emolien yang dapat melembutkan dan menghidrasi kulit, beeswax kerap tercantum dalam komposisi beberapa produk perawatan kulit. Antioksidan yang terkandung di dalamnya mampu menangkal radikal bebas, serta memperbaiki kulit yang kering, kasar dan pecah-pecah.
  • Meredakan nyeri. Olesan beeswax dapat mengurangi sakit, dan luka berdarah.
  • Menghilangkan jerawat. Beeswax dikenal sebagai bahan alami yang mengandung antibakteri, antiperadangan, dan antioksidan sehingga baik untuk kulit berjerawat
Manfaat Tender Care

Nah, melihat bahan yang dikandung “Tender Care”, nggak heran cream ajaib ini segera melembutkan bibir saya yang kering pecah-pecah ya?

Karena bibir merupakan bagian wajah yang unik. Bibir memiliki lapisan kulit yang sangat tipis dan transparan, disebut stratum korneum. Gara-gara jarak lapisan kulit yang begitu dekat dengan permukaan pembuluh darah di bawahnya, timbul warna kemerahan.

Berbeda dengan kulit wajah, bibir tidak memiliki kelenjar minyak.  Membuat bibir lebih mudah kering dan retak.  Sehingga dibutuhkan perawatan dengan pelembab kaya manfaat seperti “Tender Care”

Selain untuk bibir, bagian tubuh lain yang membutuhkan perawatan 
“Tender Care” adalah”:

  • Bagian wajah yang terkelupas akibat kering.
  • Bagian mata: pelupuk dan sudut mata. Untuk melembabkan dan menghidrasi.
  • Bagian mata yang belepotan eye liner, baik paska dibersihkan atau ketika sedang dioleskan.
  • Siku dan tumit. Untuk  melembutkan dan melembabkan kulit siku dan tumit yang kasar.
  • Kutikula kuku. Oleskan “Tender Care” kemudian pijat perlahan.
“Tender Care” juga bisa banget dioleskan pada:

  • Ruam popok pada bayi.
  • Meredakan luka bakar.
  • Menyamarkan bekas luka
Seperti halnya lipstik dan bedak yang selalu saya bawa ketika bepergian, demikian juga “Tender Care”. Lupa bawa atau ketinggalan, bisa bikin saya risau selama dalam perjalanan.


source: justbloger

Komposisi “Tender Care”

Perpaduan Emolien, Beeswax dan Vitamin E yang dikandung “Tender Care” membuatnya tampak unik.  Sekilas mirip cream, tapi kok oily.

Dari kardus maupun laman id.oriflame.com dapat diketahui komposisi “Tender Care” original (kemasan baby pink), yaitu:

Petrolatum, Caprylic / Capric, Triglyceride, Paraffinum Liquidum, Cera Alba, Paraffin, Acetylated Lanolin, Cetyl Alcohol, Tocopheryl Acetate, Propylparaben.

Komposisi sedikit berbeda pada “Tender Care” yang mendapat campuran parfum. Seperti Tender Care Rose yang memiliki komposisi:

Petrolatum, Caprylic / Capric, Triglyceride, Paraffinum Liquidum, Cera Alba, Paraffin, Acetylated Lanolin, Cetyl Alcohol, Parfum, Tocopheryl Acetate, Glyceryl Caprylate, Helianthus Annuus Seed Oil, Rosa Damascena Flower Extract, Tocopherol.


instagram.com/beyzabloggers

Keunggulan “Tender Care” lainnya

Seperti yang telah saya sebutkan di atas, “Tender Care” selalu saya bawa kala bepergian. Ngga pernah ketinggalan. Bentuknya yang mungilnya sehingga ngga menuh-menuhin tas bepergian, merupakan salah satu keunggulan produk Oriflame ini.

Yang lainnya adalah:

  • Berisi 15 ml, semula saya under estimated, “kok sedikit, sih?”. Ternyata bisa berbulan-bulan lho. Tergantung pemakaian. Saya termasuk boros. Jika situasi memungkinkan, saya sering mengoleskan “Tender Care” kemudian memijat kutikula kuku kaki dan tangan serta tumit. Biasanya sambil menonton drama Korea, atau sedang bete menunggu antrian. Jadi ngga ada wasting time, saya menggunakan waktu sebaik mungkin.
  • Merupakan produk dengan beauty consultant  yang keberadaannya sangat dekat dengan konsumen. Bahkan bisa memilih. Konsultan Oriflame kan banyak, bisa tetangga/kerabat atau teman. Biasanya mereka pengguna juga. Sehingga dengan mudah menerangkan produk yang dijual.
  • Membantu menambah penghasilan kaum perempuan. Kamu peduli akan kesejahteraan kaum perempuan tapi beranggapan miring pada skema MLM yang mereka gunakan? Kelaut aja deh. Cara pemasaran ngga ada kaitannya dengan produk. Dengan cara mudah, Oriflame membantu perempuan yang ingin meningkatkan perekonomian keluarganya. Cukup bayar iuran yang ngga seberapa. Beli barang. Terus jualan deh. ^_^
  • Merupakan produk ramah lingkungan. Sejak dirancang hingga diproduksi, produk Oriflame menggunakan bahan bahan yang tidak membahayakan lingkungan. Ekstrak tumbuhan digunakan sebagai bahan skin care dari sumber tanaman yang dapat diperbarui.
source: instagram.com/gmz_erdal06

Tentang Oriflame

"Kecantikan bukan hanya sekedar penampilan - namun mengenai sikap dan tindakan. Kecantikan adalah tentang menjadi diri sendiri dan peduli pada sesama. Tentang membuat perubahan dalam hidup dan membantu membuat dunia terasa lebih cantik. Kita Kita semua bisa membuat perubahan cantik"

Rangkaian kalimat di atas saya ambil dari situs Oriflame. Setuju banget ya? Cantik jangan hanya penampilan, tapi juga kepribadian dan visi misi terhadap alam sekitar.

Uniknya, pendiri Oriflame bukan perwakilan kaum perempuan. Mereka adalah dua orang bersaudara Jonas af Jochnick dan Robert af Jochnick beserta rekannya Bengt Hellsten.

Didirikan pertama kali pada tahun 1967 di Swedia, Oriflame masuk di Indonesia sejak tahun 1986 di bawah PT. Orindo Alam Ayu. Oriflame memiliki prinsip yang patut ditiru perusahaan lain, yaitu
“Kami berkomitmen untuk mengurangi dampak bisnis kami”
Karena setiap produk dibuat untuk membantu kehidupan manusia. menjadi percuma jika aktivitas produksinya merusak alam, tempat manusia lahir, tumbuh dan berkembang biak.

Ingin memesan/membeli “Tender Care?”

Bisa banget menghubungi :

IG @amyzet – Amy Zatiningsih

CP/WA : 0856 – 9049 - 393


Comments

  1. Aku juga pakai ini, lho.. Kulitku bekas kena lem super kuat trus kering & ngelontok gitu.. Aku pakaein Tender Care sembuh :)

    ReplyDelete
  2. Ambu bagian sikut aku tuh kering bgt dan menghitam bias kah pakai Tender Care ini.

    ReplyDelete
  3. Saya pernah cobain ini juga. Waktu itu ada yang ngasih. Memang cukup membantu deh kalau bibir lagi kering

    ReplyDelete
  4. Aku udah punya tender care nya mbak. Bibir aku gampang kering, nah kalau sudah pecah-pecah suka iseng mainin bibir..eh tau2 berdarah hemm...

    ReplyDelete
  5. Ya ampun, Mbak..saya juga pakai lho,,,
    suka banget, kecil tapi awet.
    Anak saya pun kalau bibirnya lagi kering, dia akan minta sendiri tender care sebelum tidur agar tidak kering katanya bibirnya. Tapi effective banget/

    ReplyDelete
  6. Saya pernah pakai ini nih mbak, apalagi waktu masih jadi member Oriflame dulu. Sampai punya yang box eksklusif isi 4 tender care dengan aroma berbeda ituuu.. Paling sering pakai ini sih di bibir atau gak di bagian kaki yang ada kulit kering, kasar dan pecah-pecahnya.

    ReplyDelete
  7. Buanyakkk banget manfaatnyaaa hehe
    Untuk cowok ok juga ga ya hehe

    ReplyDelete
  8. Wah..samaan.Aku juga pakai ini nih. Tapi ya gitu, kadang suka lupa pakai.. jadi bibir masih sering kering

    ReplyDelete
  9. kayaknay aku perlu ya, bibirku juga kering

    ReplyDelete
  10. Saya dulu juga pernah pakai produk ini, memang bagus dan melembabkan ga hanya untuk bibir tapi bagian lain yg memerlukan kelembaban ekstra karena kulit terlalu kering, seperti siku.. 😊

    ReplyDelete
  11. Ya ampun, Ambu. Kemasan Tender Care sekarang ini beragam dan cantik banget yaa? Ku sdh mengenalnya sejak lama, saat kemasannya masih pink peach itu, loh. Tender Care is the best for me and my family! 💕💖❤

    ReplyDelete
  12. Tender care ini mungil tapi banyak khasiatnya. Selama ini belum pakai. Semoga bisa mencobanya. Jadi ingat Bodylotion dari Teh Amy sampai sekarang masih ada nih hehehe

    ReplyDelete
  13. Ini nih, si Mungil yang udah lama masuk list saya yang pen dibeli. Tapi untuk sementara mau ngabisin merek yang sekarang saya pakai. Ini bisa untuk telapak kaki pecah juga kan ya?

    ReplyDelete
  14. Ini yang dari oriflame kan ya mbak? saya juga pakai ini. Waktu pulang ke medan dikasih ini sama adik ipar.

    ReplyDelete
  15. Tendercare ini memang andalan sih ya dari dulu kala, kalo bibir pecah-pecah juga aku suka pake ini dari dulu. Sama area sikut tuh bisa juga pake si mungil ini.

    ReplyDelete
  16. Saya suka pakai tendercare ini kalau tumit pecah - pecah atau kalau lagi ada yang kering gitu, enak jadi langsung lembab.

    ReplyDelete
  17. Saya banget ini, suka mengalami bibir kering dan kadang sobek. Apalagi pas musim kemarau kayak kemaren. Pakai lipgloss juga g tahan lama

    ReplyDelete
  18. Waah toss dulu dong mbak...aku juga pakai tender care mapuh banget mengatasi bibir pecah-pecah, kulit kering joss pokoknya

    ReplyDelete
  19. Seingatku ya, Tender Care ini jadi salah satu produk yang pasti dibeli oleh pelanggan Oriflame secara berulang. Teman-teman yang berbisnis Oriflame ada banyak dan biasanya ditawarkan ke teman-teman kami juga. Pasti deh tuh, Tender Care jadi yang paling dicari. Banyak manfaat dan mungil, mudah dibawa kemana-mana. Pastinya siap sedia tuh di dalam tas.

    ReplyDelete
  20. Oh itu yang namanya tender care ya. Saya baru tahu nih , biasanya sebutnya lip balm aja. padahal punya produk ini juga di rumah dari oriflame.

    ReplyDelete

Post a Comment