Ingin Cantik? Ini 5 Tips Cantik dan Awet muda yang Ampuh!

       

scarlett

 Ingin Cantik? Ini 5 Tips Cantik dan Awet Muda yang Ampuh!



Ingin cantik?

Agak aneh jika ada yang bilang gak mau cantik. Bahkan teman saya, seorang aktivis lingkungan yang nampak cuek bebek. Tersenyum senang ketika saya puji wajahnya cantik.

Bukan pujian basa basi, dia memang cantik. Usianya menjelang 50 tahun tapi nampak masih 30 tahunan. Kulit wajahnya cerah, lembut dan kencang.

Busananya tidak modis karena seperti aktivis lingkungan lainnya, dia selalu melakukan pertimbangan matang setiap membeli barang.

Sehingga dia terbiasa menggunakan semua harta miliknya (termasuk gadget) hingga “hancur” atau sampai pada titik kulminasi, ahli reparasi angkat tangan, gak bisa memperbaiki lagi. :D

Baca juga:

Flek Hitam Membandel? Hilangkan dengan Produk Berbahan Alami Brightly Ever After Serum!
Ingin Cantik? Yuk Pilih Produk Ramah Lingkungan dan Ramah Sosial!

Daftar Isi
  • Kulit Wajah Bulukan?  Jangan Salahkan Pandemi Covid 19!
  • 5 Tips Ampuh Agar Kulit Wajah Cantik dan Awet Muda
  • Scarlett Facecare Karena Mencegah Selalu Lebih Mudah dan Murah
  • Pengalaman Menggunakan Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream
Namun, sesuai prinsip“mencegah lebih baik daripada memperbaiki” yang berlaku di bidang lingkungan hidup, teman saya tersebut rajin merawat wajah dan tubuh. Gak heran teman saya tersebut nampak cantik dan awet muda.

Apa rahasianya? Ini dia:

  


5 Tips Ampuh Agar Wajah Cantik dan Awet Muda

Bahagia adalah Kunci wajah cantik.

Untuk mencapai bahagia, kecerdasan dalam Brain (Brain, Beauty, Behaviour) harus mencakup kecerdasan spiritual. Alasan teman saya, jika kita memiliki kecerdasan spiritual maka akan jauh dari stres/depresi yang bikin kulit wajah “tidak cantik”.

“Banyak orang yang gak gampang puas. Udah beli sepatu hitam, pingin yang merah. Beli yang merah, ingin yang kuning. Begitu seterusnya. Sementara jika dia muslim/muslimah, harus mempertanggung jawabkan hartanya.”

Yup saya setuju, ditambah pemahaman “reduce” dalam tindakan 3 R di lingkungan hidup yang berkelanjutan, yaitu mengurangi sampah sejak membeli/menerima barang. Kaki cuma 2, kanan dan kiri, buat apa punya sepatu banyak?

Bahagia meningkatkan kepercayaan diri dan membuat wajah cantik berseri-seri, cantik dari dalam yang tidak dimiliki semua orang.

Minum Air Putih sesuai Kebutuhan

Minumlah air putih sebelum merasa haus. Jumlahnya sesuai berat tubuh dibagi 3, jadi jika BB mencapai 60 kg, maka tiap hari harus minum 2 liter air.

Karena itu, teman saya selalu membawa tumbler berisi air minum. Manfaat air putih bagi kecantikan, banyak bertebaran di Google ya? Seperti bikin kulit bercahaya, menjaga kelembaban kulit, menghambat penuaan dini, memulihkan kulit dari sunburn, membantu mengurangi jerawat dan lainnya.

Memilih Sayuran daripada Daging Merah

Teman saya kebetulan berasal dari suku Sunda. Gak heran lalap selalu tersedia di meja makan, baik lalap matang maupun lalap mentah. Lalap mentah masih mengandung vitamin dan zat mineral yang penting, gak hilang seperti halnya lalap matang.

Dari dialah saya belajar makan lalap mentah seperti leunca, kacang panjang, kol dan masih banyak lagi. Dia juga memberi resep pencok dan karedok, olahan sayuran mentah yang lezat rasanya.

Khasiat sayuran siapapun tahu. Vitamin yang dikandung sayuran, khususnya sayuran mentah,  berfungsi sebagai antioksidan, kulit tetap kencang dan tak mudah keriput karena efek penuaan.

Konsisten Membersihkan Wajah

Kulit kusam tidak terjadi dalam semalam.

Setiap hari lapisan luar kulit akan melepas “sel-sel tua”nya untuk memberi kesempatan sel-sel kulit baru untuk menggantikan. Jutaan kulit sel yang mati tersebut meninggalkan jejak kerontokan kulit alias debu.

Dengan kata lain, kulit wajah yang nampak cerah dan sehat hari ini, akan terlihat kusam dan bulukan esok harinya. Agar kulit wajah selalu terlihat cerah dan sehat dibutuhkan perawatan wajah secara rutin.

Teman saya menggunakan produk yang diracik sendiri. Saya sih angkat tangan deh, lebih memilih cara praktis. Secara teratur saya memakai Scarlett Whitening Facial Wash yang terbuat dari bahan alami.

Usai cuci muka, jejak kerontokan kulit hilang dan wajah terasa segar. Kulit wajah  tetap lembab dan kenyal karena Scarlett Whitening Facial Wash mengandung Glutathione, Aloe Vera dan Vitamin E,  facial wash Scarlett mengandung Rose Petal (kelopak bunga mawar)

Mencegah Selalu Lebih Mudah dan Murah

Sebelum kulit wajah dipenuhi flek dan milia, lakukanlah pencegahan.

Teman saya bergidik ketika mendengar ada yang mengeluarkan biaya berjuta-juta, malah sampai ratusan juta rupiah di klinik kecantikan untuk menghilangkan kerutan, hiperpigmentasi, jaringan parut jerawat dan masalah kulit lainnya.

Saya setuju dengan pendapatnya bahwa penuaan dini terjadi akibat stres dan malas merawat wajah. Penting banget merasa bahagia dan rutinitas merawat kesehatan kulit setiap hari.

Dia membuat sendiri masker dari parutan mentimun atau pasta alpukat.  Saya mah gak sabar dan gak telaten, hehehe…. Apalagi jika sedang dikejar deadline tulisan, bisa-bisa malah stres jika harus membuat skincare sendiri untuk merawat wajah.

    
scarlett

Scarlett Facecare Karena Mencegah Selalu Lebih Mudah dan Murah

Saya pilih Scarlett Facecare karena praktis banget belinya. Ketika habis gak perlu keluar rumah, terlebih masa pandemi Covid-19 gini. Cukup pesan ke https://linktr.ee/scarlett_whitening  Gak pakai lama, skincare/bodycare kebutuhan saya pun datang.

Scarlett Facecare juga paham setiap orang punya kulit berbeda. Karena itu tersedia 2 varian, yaitu

Acne Series

Dengan kemasan ungu yang terdiri dari  Acne Serum dengan Acne Day & Night Cream, terdapat 15 ml dalam setiap kemasan Acne Serum dan 20 gram dalam Acne Day & Night Cream.

Acne Day & Night Cream mengandung CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide.

Manfaat penggunaan Scarlett Acne Series
  • Melembabkan dan menghidrasi kulit
  • Menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah,
  • Membantu meredakan peradangan jerawat
  • Menyembuhkan jerawat.

   
scarlett

Brightly Series

Dengan kemasan pink yang terdiri dari Brightly Ever After Serum dengan Brightly Ever After Day & Night Cream, Scarlett Brightly Series mengandung Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural vit C, dan Green Caviar

Karena gak jerawatan, selama ini saya menggunakan Brightly Series. Brightly Ever After Serum dan Scarlett Whitening Facial Wash sudah pernah saya tulis di sini:
Flek Hitam Membandel? Hilangkan dengan Produk Berbahan Alami Brightly Ever After Serum!


scarlett











Pengalaman Menggunakan Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream

Awal menggunakan Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream sesudah jengkel campur putus asa.  Paska ke klinik kecantikan kok flek di wajah malah tambah banyak. Seorang teman beauty blogger menyarankan pakai Scarlett Facecare.

Hasilnya? Bagus! Puas banget. Emang sih prosesnya bertahap, flek menipis dulu, gak sekaligus hilang.

Tapi justru bagus kan? Kulit bulukan gak terjadi dalam semalam, memulihkannya lagi juga jangan sim salabim dong. Karena itu produk Scarlett gak mengandung Merkuri & Hydroquinon. Itu lho bahan pemutih kulit yang pernah dibahas dokter Richard Lee di channel YouTubenya.

Hydroquinon bisa memutihkan kulit wajah secara cepat. Tapi, kulit wajah jadi kecanduan. Dosis yang digunakan untuk krem wajah harus ditingkatkan agar kulit wajah tetap putih. Serem ya, kok kaya narkoba?

Selain tidak mengandung bahan berbahaya, Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream sudah diregistrasi BPOM,. Jadi konsumen merasa tenang dalam jangka waktu lama.

Saya suka potnya yang cantik. Berbahan kaca berwarna pink muda dengan tutup putih. Setiap pot Scarlett Brightly Ever After Day maupun Night Cream berisi 20 gram dengan tekstur padat cenderung cair sehingga mudah diaplikasikan.

scarlett


Apa saja komposisi bahan Scarlett Brightly Series?

Scarlett Brightly Ever After Day Cream mengandung Glutathione, Rainbow Algae, Rosehip
Oil, Triceramide, Poreaway, Aqua Peptide Glow,

Sedangkan Scarlett Brightly Ever After Night Cream mengandung  Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Aqua Peptide Glow, Poreaway, Natural vitamin C, dan Green Caviar
Manfaat kandungan Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream

  • Niacinamide untuk membantu mencerahkan kulit
  • Hexapeptide 8 untuk membantu mengurangi kerut
  • Glutathione merupakan antioksidan yang membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar dan warna kulit lebih merata.
  • Rainbow Algae membantu meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen
  • Aqua Peptide Glow, meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar
  • Rosehip Oil, kaya akan asam lemak esensial dan antioksidan untuk penyembuhan luka
  • Poreaway, untuk mengencangkan pori-pori
  • Triceramide, membantu untuk melembabkan, anti penuaan dan anti kerut
  • Natural Vitamin C, untuk antioksidan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan paparan sinar UV.
  • Green Caviar untuk membantu kulit melawan dehidrasi

Dengan begitu banyak manfaat, setiap pot Scarlett Brightly Ever After Day dan  Night Cream hanya dibandrol dengan harga Rp 75.000/pot

Cara pesannya juga mudah, cukup buka link https://linktr.ee/scarlett_whitening  , Gak pakai lama Scarlett Facecare Series akan datang, membantu merawat kulit wajah agar cantik dan awet muda.

Karena cantik gak datang dalam semalam, bukan?


Baca juga:

Rahasia Noda Hitam Bekas Luka Bakar, Kembali Mulus Dengan Scarlett Whitening

Cantik Bukan Sekadar Impian Bersama Holistik Estetika

28 comments

  1. Betul banget Ambu, bahagia itu kunci dari kulit sehat, kayaknya masternya skin care juga hehehehe.
    hal ini bikin saya selalu berbahagia dan cepat move on dari kesedihan, biar ga cepat tuwah :D

    Btw, Scarlett memang juara banget ya di bidang kosmetik, body carenya banyak yang suka, skin carenya juga :)

    ReplyDelete
  2. Betul, menjawa kewarasan kunci utama bahagia. Urusan kantor urusan rumah belum urusan yang lain seringnya bikin kita stres...
    Ada yang suka skinkeran merawat wajah bisa ngilangin stres. Aku lebih suka jalan... hehee

    ReplyDelete
  3. Akupun baru coba Brightly serum, ampuh buat kulitku lebih ternutrisi nih. Keren produknya

    ReplyDelete
  4. Sampai sekarang saya masih setia menggunakan body care maupun face care dari Scarlett. Untuk serum menggunakan yg ungu, kalau day/night bisa gantian ungu atau yang pink jika kulit sedang tidak berjerawat.
    So far Scarlett memang bagus dan cocok di kulit, memang ga instant hasilnya tapi wajah jadi bersih dan terawat 😊

    ReplyDelete
  5. Ini dia poin rajin membersihkan wajah masih kurang teratur. Kalau buru-buru suka terlewati, makanya jadi kusam.

    ReplyDelete
  6. Setuju deh sayur mentah kaya akan antioksidan tinggi dan memang bagus banget tuk menutrisi kulit karena kandungan vitamin dll. Sayur mentah macam lalapan saya suka sekali, apalagi pake sambel wuah mantep....daun kemangi saya paling suka banget...hehe. Bikin nafsu makan nambah kalo sudah ada daun kembangi.

    ReplyDelete
  7. Aduh, kayaknya beneran butuh nyobain Scarlett perawatan wajahnya nih, saya. Biar tetap awet muda, walaupun saat jelita kelak. Sehat-sehat ya, ambu.

    ReplyDelete
  8. Baca tips nomor satu ambu, itu bener banget. Senyum adalah kosmetik utama perempuan yaaa ambu. Mamaku juga pake ini krimnya ambu, malah mama sekarang udah 64 tahun umurnya. Hahahaha.

    ReplyDelete
  9. Wah samaan ambu ku juga gunakan skincare nya Scarlett ini emang bagus banget ya untuk kulit wajah dan terasa banget efeknya.. sekarang kulit wajah ku jadi lembut dan moistly gitu hehehe

    ReplyDelete
  10. Senangnya membaca tips cantik dan awet muda ini, soalnya saya juga ingin nih Ambu.
    Bahagia adalah kuntjie ternyata dan perawatan harus dilakukan rutin dengan produk yang cocok seperti Scarlett Brightly series.

    ReplyDelete
  11. Siapa sih ya yang gak mau cantik hahaha, saya yang udah kepala empat mulai lebih rajin mempercantik diri karena udah mulai keriputkan, cara yang utama buat saya ya itu selalu tersenyum dan bahagia :D

    ReplyDelete
  12. Selain perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi vitamin C atau khusus kulit, menjaga tampilan luar juga penting ya Mbak. Termasuk diantaranya mengkonsumsi makanan, buah-buahan, air putih sesuai dengan takarannya.

    Saya sedang pakai nih SCARLETT brightly ever after series. Hasilnya bener-bener sesuai harapan. Setidaknya kulit wajah saya keliatan lebih bersih, lembut dan kenyal. Apalagi sekarang ditambah dengan Glowing serum. Aaahhh puas banget dengan hasilnya.

    ReplyDelete
  13. Daku suka sama wanginya krim malam maupun yang siang Scarlett, karena tetap ramah di hidungku yang agak sensi sama wewangian

    ReplyDelete
  14. Tips tetap cantik dan awet muda, kalau dipikir benar, tidaklah sulit. Tapi praktiknya itu butuh konsistensi. Ingin minum air putih dengan jumalh khusus, sering lupa di tengah tapi diusahakan langsung balik ke target. hihihi
    Tapi memang sih, rutin pakai produk kecantikan memang sangat bagus untuk bikin awet muda. Saya sedang proses melakukannya

    ReplyDelete
  15. Waahh pas bgt nih artikelnya Mba, lengkap bgt dr sisi internal sama treatmentnya.. Wajib bgt contek tips dr Mba :)

    ReplyDelete
  16. Aku suka sama produk dari scarlett, dari mulai body wash sampai skincare untuk wajah. Belum coba tapi yang ini, mungkin next time masuk wish list aku buat dibeli hehe, penasaran mau coba!

    ReplyDelete
  17. Aku dari kapan tahu penasaran banget sama yang Acne series nih mba. Eh terjawab sudah di artikel ini. Jadi pengen deh buru-buru beli, biar jerawat2 nakal nya segera terhempas hehe. Nuhun yah mba Maria ats info nya ;)

    ReplyDelete
  18. Sejak dulu aku suka produk natural kayak scarlett ini Ambu, nggak bikin candu.
    Aku pernah punya teman yang beli paket skincare dan nggak tahunya ada kandungan merkuri-nya. Efeknya ketika dia berhenti, wajahnya sempat ada bintik-bintik hitam banyak di wajah. Alhamdulillah setelah perawatan ke dokter dan memakai produk yang natural, bintik hitamnya udah lumayan memudar sekarang

    ReplyDelete
  19. Sejak dulu aku suka produk natural kayak scarlett ini Ambu, nggak bikin candu.
    Aku pernah punya teman yang beli paket skincare dan nggak tahunya ada kandungan merkuri-nya. Efeknya ketika dia berhenti, wajahnya sempat ada bintik-bintik hitam banyak di wajah. Alhamdulillah setelah perawatan ke dokter dan memakai produk yang natural, bintik hitamnya udah lumayan memudar sekarang

    ReplyDelete
  20. Benerrr banget tipsnya ini Kak, jadi self reminder juga buat aku. Dan sepertinya aku akan segera mencoba juga acne seriesnya

    ReplyDelete
  21. waaa emang poenting drawat luar dalam ya, dan sedini mungkin :) selalu mupeng deh kalau baca reviewnya Scarlett nih, jadi pengen banget nyobain :) produknya makin banyak variannya, dan kualitasnya gak kaleng-kaleng yaaa..

    ReplyDelete
  22. Scarlett Brightly Ever After Day dan Night Cream benearan manjur ya. Banyak banget yang pakai dan cocok otomatis laris manis. Mantep banget deh

    ReplyDelete
  23. Sepakat sekali kalau makan sayuran tuh beneran bikin kulit selalu sehat dan tampak awet muda. Tapi juga harus konsisten makannya ya. Scarlett pilihan aku juga

    ReplyDelete
  24. Wah sepakat sebab kondisi ketika sudah parah misalnya tuh jerawat. Isi dompet yg dikeluarin lebih banyak. Jadi menggunakan skincare adalah upaya agar mencegah timbulnya dampak yg lebih parah.

    Akupun suka pakai day cream ini.

    Cepat sih memyerapnya buat aku yg berjerawat pakai acne series cukup memberi dampak.

    Aku sendiri saat ini memgincar produk2 lain dari scarlett excited banget pengen nyoba..apalagi bruntusanku juga mulai banyak berkurang nih

    ReplyDelete
  25. Kalau krimku nanti habis, pengin deh nyobain scarlett yang seri ini. SUdah banyak yang review positif soalnya, jadi makin penasaran ingin cobain

    ReplyDelete
  26. Mirip aku Ambu, pakai barang sampai rusak baru beli itupun belum tentu beli baru :D waah Amu pakai ini juga, aku juga lagi mau coba nih day cream nya Scarlett semoga cocok :D

    ReplyDelete
  27. Aku minum air putihnya nih yang kurang. Harus digalakan lagi. Kalau untuk perawatan luar aku juga pakai Scarlett, paling suka sama acne serumnya, bikin pori minimalis.

    ReplyDelete
  28. Produk Scarlett ini memang selalu jadi pilihan banget ya mba. Aku suka beragam produknya, biarpun yang ini belum cobain

    ReplyDelete