Ingin Kulit Wajah Cerah, Halus dan Lembap? Ini Rahasianya!

   
maria-g-soemitro.com
sumber: instagram.com/@pondsindonesia

Ingin Kulit Wajah Cerah, Halus dan Lembap? Ini Rahasianya!

Pandemi Covid-19 beranjak menuju endemi.

Tapi ada satu masalah yang malas beranjak dari wajah saya. Apa itu?

Kulit kusam! selain kusam, saat diraba kulit terasa bergelombang kasar. Wah, apaan nih? Bukankah selama pandemi sebagian besar waktu saya berada di rumah? Harusnya terlindungi dong.

Ternyata gak demikian saudara-saudara hasil googling menyebutkan, selama masa pandemi kita tetap harus merawat kulit wajah. Gak boleh mengabaikan dengan alasan toh gak kemana-mana.

Baca juga:

Cantik Glowing dan Awet Muda bak Song Hye Kyo, Kamu Juga Bisa!

Cantik Lestari Tanpa Merusak Alam Dengan Minyak Tengkawang

Daftar Isi

  • Kulit Kusam dan Kasar Selama Pandemi
  • 5 Langkah  Usir Kulit Wajah Kusam
  • Pond’s Triple Glow Serum, Serum Pencerah Wajah Terbaik

Dampak juga timbul akibat pemakaian masker saat keluar rumah. Kulit wajah kerap harus bergesekan dengan masker dalam waktu cukup lama, akibatnya kulit wajah yang berkeringat dan lembap disukai kuman untuk berkembang biak.

  

maria-g-soemitro.com

5 Langkah Usir Kulit Wajah Kusam

Pandemi mengubah banyak hal diantaranya kebiasaan merawat wajah. Pra pandemi, bangun di pagi hari secara otomatis kita membersihkan wajah dengan face wash, kemudian menggunakan rangkaian skin care. 

Ketika pandemi beberapa step perawatan wajah kerap diabaikan. Kali lainnya, tidak melakukan perawatan wajah dengan benar. Gak heran kulit kusam dan muncul masalah.

Untuk menghindarinya, berikut beberapa langkah usir kulit kusam yang saya rangkum dari beberapa sumber:

Membersihkan Wajah dengan Benar

Secara alami, setiap hari kulit menumbuhkan sel baru dan meluruhkan sel-sel matinya (keratin). Apabila tidak dibersihkan, kulit akan nampak kusam karena jutaan sel kulit yang mati tersebut meninggalkan jejak kerontokan.

Agar kulit selalu cerah, sehat dan lembab, bersihkan wajah 2 kali sehari dengan produk yang sesuai dengan kulit wajah. Lakukan secara rutin, sebab perawatan wajah yang konsisten merupakan kunci keberhasilan.

Jangan terlalu sering membersihkan wajah karena berpotensi mengikis banyak minyak wajah. Minyak wajah berfungsi menjaga keseimbangan kadar minyak dan air sebagai penentu kondisi kelembaban kulit wajah

Beri Jeda Dalam Setiap Langkah

Jangan terburu-buru dalam mengaplikasikan skincare. Beri jeda supaya manfaat setiap produk skincare diserap maksimal oleh wajah. Sikap terburu-buru juga berpotensi membuat kulit wajah terluka.

Beri pijatan lembut di sekitar wajah dan rasakan sensasi produk meresap ke dalam kulit.

Gunakan Masker

Penonton setia Kdrama pastinya sering melihat adegan para pemainnya memakai masker, untuk menampilkan wajah cerah dan sehat keesok harinya.

Secara turun temurun, masker memang telah dikenal untuk mengusir kulit kusam, karena itu pastikan memilih masker yang mengandung bahan yang mampu menutrisi agar kulit cerah, halus dan lembap.

Gunakan Serum

Serum dibutuhkan kulit wajah layaknya tubuh membutuhkan vitamin.

Kalimat tersebut menjadi intisari beberapa artikel tentang serum yang saya baca.dan seperti halnya vitamin, dibutuhkan dosis dan pemakaian yang tepat agar hasilnya maksimal.

Jalankan Pola Hidup Sehat

Selain perawatan kulit wajah, pola hiidup sehat wajib dipraktikan agar kulit wajah cerah, sehat serta lembab. Diantaranya dengan mengonsumsi makanan bergizi seperti sayur dan buah setiap hari.

Selain itu minum air putih dalam jumlah cukup yang berfungsi tidak hanya mencegah dehidrasi, juga mampu menjaga kelembapan dan kehalusan kulit.

Serta pastinya tidur berkualitas selama lebih 8 jam sehari dan rutin berolah raga. Kurang tidur dapat menyebabkan kulit kusam. Sementara olahraga membuat kelenjar keringat aktif berproduksi. Kotoran yang terkunci dalam kulit akan keluar bersama keringat.

  

maria-g-soemitro.com

Pond's Triple Glow Serum, Serum Pencerah Wajah Terbaik

Berbelanja serum dan masker segera masuk list. Karena selama pandemi saya sangat membatasi ke luar rumah, sementara serum dan masker yang saya miliki sudah kadaluarsa.

Beruntung ada Indomaret di apartemen yang saya huni, atau malah bisa dibilang Indomaret menjadi satu-satunya minimarket yang melayani kebutuhan harian penghuni apartemen, mulai dari sembako, air mineral, LPG, camilan, hingga obat-obatan dan produk skincare.

Berhubung saya memakai Pond's Facial Foam untuk membersihkan wajah sehari-hari, saya pilih serum dan masker dari brand yang sama. Alasannya, selain proses memilih beda brand bisa jadi ribet, skincare beda-beda merk juga membuat kulit wajah rentan teritasi. Malesin kan?

Mengapa memilih Pond’s? Karena Pond’s merk yang legend banget. Telah ada sejak tahun 1846. Krim Pond’s ditemukan pertama kali oleh ilmuwan Theron T. Pond di Amerika Serikat, dan kini dibawah naungan Unilever, sehingga gak usah dipertanyakan kelegalannya (BPOM dan MUI) ya?

Kebetulan banget Pond's memiliki serum dan masker yang saya butuhkan, yaitu Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask. Uniknya ada 2 kemasan Ponds Triple Glow Serum, yaitu ukuran 30 gram dan 7,5 gram.

Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum ukuran 7,5 gram mungkin ditujukan untuk traveling ya? Tapi malah bikin penasaran, toh belanja mudah di Indomaret, jadi saya membeli Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum ukuran 7,5 dan Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum mask 20 gram.

Bagaimana hasilnya? Yuk kita review:

 

maria-g-soemitro.com

Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum

“Her visuals are perfect for a beauty brand!” 

Pujian untuk Wendy Red Velvet tersebut pas banget. Wajahnya cantiknya menyapa pengguna Pond's Triple Glow Serum dan menjanjikan: “Dapatkan triple action  glow, karena Pond's Triple Glow Serum lebih efektif dari 60 x vitamin C,’ lengkap dengan tanda tangannya.

Sesuai banget dengan yang telah saya tulis di atas, yaitu “Kulit membutuhkan serum seperti layaknya tubuh membutuhkan vitamin.” Berikut kandungan Pond's Triple Glow Serum:

Water, Glycerin, Dimethicone, Pentylene Glycol, Niacinamide, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Polysorbate 20, Tocopheryl Acetate, Cystine, Glycine, Sodium PCA, Sodium Acetylated Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Bifida Ferment Lysate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Xanthan Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Beheneth-25 Methacrylate Crosspolymer,  Phenoxyethanol, Allantoin, Methylparaben,  Stearic Acid, Propylparaben,  Fragrance, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Hydroxide, BHT, t-Butyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Sodium Carbonate, Ethylhexylglycerin, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Sodium Sulfate, CI 19140

Secara formulasi khusus, pemakaian Pond's Triple Glow Serum memiliki 3 manfaat khusus, yaitu:

  • Kandungan glutathione yang dimiliki Pond's Triple Glow Serum merupakan antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C berfungsi menyamarkan flek hitam, sehingga wajah tampak cerah dan warna kulit merata.
  • Kandungan Vitamin B3+ atau Niacinamide pada Pond's Triple Glow Serum berfungsi mengobati jerawat, mengatasi hiperpigmentasi, mengecilkan pori-pori wajah, mempertahankan kelembapan kulit, mengontrol produksi sebum, dan menjaga kulit tetap sehat serta kencang.
  • Kandungan Hyaluronic Acid berfungsi menghidrasi dan melembapkan kulit, membuat kulit wajah lebih kenyal serta menyamarkan kerut. Hasil akhirnya, setiap lapisan kulit wajah akan tampak lembap berkilau.

Pengalaman Memakai Pond's Triple Glow Serum

Pemakaian Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum sangat mudah. Saya mengaplikasikan 2-3 tetes Pond's Triple Glow Serum pada dahi dan kedua pipi wajah yang bersih.

Saya suka aromanya yang membuat nyaman, serta sensasi saat partikel-partikel Pond's Triple Glow Serum menyerap ke dalam pori-pori wajah untuk menutrisinya. 

Agar hasilnya maksimal, setelah pemakaian serum, saya melanjutkan dengan skincare yang lebih berat yaitu pelembap, dan tabir surya. Serta selalu rutin mengaplikasikan di wajah, 2 kali sehari, pagi dan malam hari.

 

maria-g-soemitro.com

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Nampaknya Pond's Triple Glow Serum Mask hadir untuk melengkapi keberadaan Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum. Seperti seharusnya masker, Pond's Triple Glow Serum Mask digunakan untuk memanjakan wajah dengan mengistirahatkannya sambil dengerin lagu.

Tersedia dalam kemasan 20 gram, berikut kandungan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask:

Water, Glycerin, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Glycine, Cystine, Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Methylpropanediol, Betaine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Xanthan Gum, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA

Pengalaman Memakai Pond's Triple Glow Serum Mask

Agak berbeda dengan Pond's Triple Glow Serum yang mendapat sapaan Wendy Red Velvet, sebuah pipet dengan tetesan serum bertuliskan: “Gluta-Boost-C lebih efektif dari 60 x vitamin C” menyapa pemakai Pond's Triple Glow Serum Mask.

Ekspresif banget ya? 

Nah, untuk memperoleh hasil maksimal saya melakukan step-step sebagai berikut:

  • Bersihkan kulit wajah dengan double cleansing untuk memastikan serum wajah menyerap dengan sempurna.
  • Buka kemasan masker dan pasang di wajah dengan disesuaikan bentuk wajah. Pastikan keseluruhan sheet mask menyentuh kulit. Tekan dengan jari agar masker tidak mengambang.
  • Biarkan masker menutrisi kulit selama 15-20 menit.
  • Lepaskan masker, pijat wajah dengan perlahan agar serum yang tersisa pada wajah dan leher,dapat menyerap secara merata serta maksimal. Memijat wajah juga membantu memperlancar aliran darah wajah.
  • Jangan dibilas. Biarkan sisa serum mengering dengan sendirinya, meninggalkan hasil kulit wajah yang lembut, kenyal dan ternutrisi. 

Bagaimana selanjutnya?

Ya bakal setia memakai Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask. Selain karena puas hasilnya, juga mudah didapat. Penting banget memilih skincare yang mudah didapat agar bisa melakukan perawatan wajah secara disiplin.

Sehingga kulit wajah menjadi cerah, halus dan lembap seperti yang didamba.

Baca juga:

Berbagi Rahasia Mandi Putri Keraton Bersama Vitalis Body Wash

Vagina Bau Amis Seperti Ikan Asin? Catat 7 Cara Mengatasinya!


17 comments

  1. Triple glow serum dari pond's institute japan ini emang recommended banget ya. Selain harganya merakyat dan mudah didapat, hasilnya juga dahsyat...

    ReplyDelete
  2. Sore ambu.Aku sudah coba Pond's Triple Glow Serum ini.Hasilnya memuaskan untuk pemakaian rutin 4x kulit wajah sudah terlihatlebih glowing,fresh dan halus ya

    ReplyDelete
  3. wah, jadi tahu nih kalau selebritis Korea selalu pakai masker untuk tampil cerah keesokan harinya. Pantesan Wendy red velvet jadi glowing ternyata pakai masker dan maskernya itu produk Pond's ya, kak?

    ReplyDelete
  4. Waw aku baru tahu Bun kalau Niacinamide ini fungsi dari kandungannya bisa untuk berjerawat juga ya. Serum ponds ini bener bener lengkap berarti ya kandungannya.

    Aku baru pernah nyoba creamnya aja. Kalau serum dan maskernya belum pernah. Kyaknya bakal cocok juga nih

    ReplyDelete
  5. Pakai serumnya memang menyegarkan ya Ambu.

    Kulit wajah juga jadi lebih halus dan lembut

    ReplyDelete
  6. Serumnya nggak lengket dan langsung menyerap terus ada rasa adem gitu bikin kulit wajah nyaman.

    ReplyDelete
  7. Aku penggemar brand ini sejak dulu. sampe sekarang masih pake produknya. kalo udah terbukti sudah pindah ke lain hati sih...

    ReplyDelete
  8. Saya tuh impress banget dengan statement "60 kali lebih efektif dari Vitamin C". Keren banget ih. Bisa dipastikan kulit wajah tampak sangat glowing, bersih dan keliatan terawat. Jadi tambah penasaran pengen nyobain.

    ReplyDelete
  9. mau dong ambu wajah glowing paripurna kaya Wendy red velvet, kalo aku biar awet mudah juga lah, secara aku suka pakai produknya Pond's jadi wajib cobain sih triple glow serum ini

    ReplyDelete
  10. memilih skincare yang cocok itu gak mudah yaa namun apabila sudah ketemu yang cocok pasti bahagia banget rasanya. Apalagi bila skincare itu harganya ramah di kantong dan kemasannya gampang dibawa kemana-mana seperti triple glow serum dari ponds ini

    ReplyDelete
  11. Aku pun pake serum ini, Ambuuu
    Emang enakeun yaa, mencerahkan dan melembabkan juga
    Wajah jadi serasa lembuuutp

    ReplyDelete
  12. Pond's ini emang ngerti banget kebutuhan para wanita ya, menghadirkan produk berkelas dan berkualitas, tapi harganya tetap terjangkau dong.

    Sejak pandemi saya juga nggak ngapa-ngapain ke kulit wajah. Keluar rumah juga cuma cuci muka aja, soalnya kan di luar rumah pakai masker, jadi mata ama sedikit dahi aja yang kelihatan. ternyata pemikiran begini salah ya

    ReplyDelete
  13. Bagua banget ini, udah harganya terjangkau, kualitasnya juga bagus untuk kulit ya

    ReplyDelete
  14. Serum pencerah wajah terbaik dari pond's Indonesia kemasan pink harga merakyat

    ReplyDelete
  15. Aku juga pakai produk ini kak, tapi masih coba yang kemasan sachet. Harapannya sih, produknya bener-bener bekerja sesuai klaim. Jadinya flek hitam di wajahku betulan bisa hilang

    ReplyDelete
  16. Pas banget. Wajah saya termasuk wajah yang kusam. Jadi kalau ketemu Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask, serasa ketemu jodoh donk! Cocok banget. 😊

    ReplyDelete
  17. aku sudah pake, hasilnya emang terasa banget dikulit wajah. maskernya langsung bikin glowing lho kak. suka deh sama Pond's Triple glow serum ini.

    ReplyDelete