Top 5 Brand Fashion Italy yang Kamu Wajib Punya!

   
maria-g-soemitro.com

Top 5 Brand Fashion Italy yang Kamu Wajib Punya!

Bicara soal fashion, saat ini telah banyak brand fashion dari berbagai negara yang mulai membesar dan mendunia, salah satunya adalah Italia. Negara satu ini tidak hanya terkenal akan menu pizzanya saja, melainkan juga terkenal akan pengaruh brand fashion-nya.

Untuk memenuhi kebutuhan fashion, kamu tidak perlu khawatir soal biaya karena kamu bisa melakukan pengajuan KTA dengan mudah. Artikel ini akan mencoba membahas mengenai beberapa top brand fashion yang berasal dari negara Italia. 

Nah, apa saja top brand fashion asal Italia yang harus kamu miliki? Daftar lengkapnya akan dibahas pada poin-poin di bawah ini.

Baca juga:

Tragedi Binatang Bernalar dalam Kasus Mario Dandy

Gengsi Pakai Baju Lama? Kate Middleton Nggak Tuh! 

maria-g-soemitro.com

Daftar Fashion Brand Italy yang Mendunia 

Milan, Italia menjadi salah satu kota yang setiap tahunnya melangsungkan acara Fashion Week. Menampilkan beberapa brand mewah, acara tahunan tersebut selalu dinantikan oleh para pengamat fashion di seluruh dunia.

Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa top brand fashion asal Italia yang namanya sudah besar bahkan mendunia.

Armani

Brand fashion asal Italia yang sudah mendunia, salah satunya yaitu Armani. Dirintis oleh Giorgio Armani, perjuangan beliau hingga brand-nya bisa sampai di titik sekarang ini tentu saja tidak mudah. Sebelum berhasil mendirikan Giorgio Armani S.p.A pada 1975, Armani terlebih dahulu meniti karirnya sebagai tentara. 

Pengetahuannya tentang dunia fashion beliau dapatkan dari ketika dirinya bekerja sebagai window dresser di Milan. Bermula dari situ, saat ini fashion item yang diproduksinya sudah beragam dan berhasil mendunia seperti Armani Beauty, Armani Junior, hingga Armani Jeans. 

Gucci

Siapa sih yang tidak tahu brand asal Italia satu ini? Gucci Guccio pertama kali memproduksi barang pada brandnya dalam bentuk koper di tahun 1920-an. Inspirasi produk tersebut didapat dari pengalaman hidupnya yang sempat menetap di London dan Paris.

Berhasilnya produk dari Gucci tersebut kemudian membuat ia mulai mengembangkan produknya menjadi lebih banyak mulai dari sarung tangan, sepatu, sabuk, maupun tas dan juga coat. Selain memperhatikan fungsinya, Gucci juga mempertimbangkan desain pada masing-masing produknya.

Versace

Brand besar berikutnya yang juga berasal dari Italia, yaitu Versace. Sebelum mereknya menjadi sebesar sekarang, Gianni Versace pertama kali mendirikan butiknya pada tahun 1978. Ia tumbuh di lingkungan yang kental dengan dunia fashion, contohnya seperti sosok ibu yang mengembangkan bisnis sebagai penjahit.

Dari bisnis ibunya tersebut, Gianni Versace bekerja di sana segera setelah menamatkan pendidikan tingginya untuk menekuni pengetahuannya soal dunia mode. 

Ciri khas dari Versace ini yaitu terdapat pada logonya yang bergambar medusa yang terinspirasi dari mitologi Yunani kuno.

Untuk produknya sendiri, Versace mengelompokkannya ke dalam beberapa jenis. Beberapa di antaranya, yaitu parfum, pakaian, tas, aksesoris seperti kacamata, dan sebagainya.

Bulgari

Bulgari menjadi salah satu top brand fashion terkenal lainnya yang berasal dari Italia. Brand satu ini mulai mendapat sorotan ketika beberapa selebriti papan atas seperti Audrey Hepburn mulai menggunakan produk perhiasan dari Bulgari pada tahun 1950-an.

Seiring berjalannya waktu, butik Bulgari mengalami ekspansi bukan hanya secara domestik melainkan secara internasional. Semakin mendunianya nama brand ini, produk yang disediakan oleh Bulgari juga semakin banyak seperti misalnya perhiasan, jam tangan, hingga parfum.

Prada

Satu lagi brand besar asal Italia, yaitu Prada. Terkenal dengan produk tasnya, butik pertama dari brand Prada ini didirikan pada tahun 1913 di Milan. Prada mulai digemari oleh kalangan bangsawan sejak ditunjuk sebagai “Official Supplier to the Italian Royal Household” pada tahun 1919.

Berawal dari situ, Prada mulai menyesuaikan produk-produknya terhadap kalangan atas yang menjadi konsumennya. Salah satu inovasi yang dilakukan, yaitu menggunakan material sutra dan nylon pada barang-barang yang diproduksinya, seperti pada jaket dan coat.

Bagaimana, dari deretan nama brand di atas, adakah yang menjadi favoritmu? Perlu diingat bahwa saat ini kamu dapat mengoleksi produk dari brand mewah seperti di atas dengan melakukan pengajuan KTA.

Tips Membeli Brand Mewah Agar Tidak Salah Beli

Dalam membeli barang apapun, terlebih ketika membeli barang brand mewah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. 

Pada poin ini akan dibahas mengenai beberapa tips yang bisa diterapkan ketika hendak membeli brand mewah agar tidak salah beli. Tips membeli brand mewah yang bisa kamu aplikasikan antara lain, sebagai berikut:

Jangan Lupa Bandingkan Harga

Agar tidak salah beli dan tertipu, tips penting yang perlu diterapkan ketika hendak membeli barang dari brand mewah, yaitu untuk selalu membandingkan harga dari toko yang satu dengan toko lainnya.

Jangan Asal Pilih Seller

Memilih seller yang tepat adalah kunci utama agar kamu tidak salah beli produk yang membuat kamu tertipu ketika membeli barang dari brand fashion mewah. Untuk meminimalisir kerugian, ada baiknya kamu membeli produk secara langsung dari toko brand-nya saja agar lebih terpercaya.

Jangan Terpaku pada Tren

Tren fashion umumnya mengalami perkembangan yang pesat. Maka dari itu, kamu sebaiknya tidak mudah tergiur dengan produk fashion yang sedang menjadi tren. Pasalnya semakin terkenal sebuah tren, kemungkinan produk fashion tersebut memiliki tiruan semakin banyak. Untuk itu kamu perlu berhati-hati.

Selalu Cek Keaslian

Tips penting berikutnya ketika hendak membeli barang dari brand mewah, yaitu perlu mengecek keasliannya. Kamu bisa melakukan ini dengan cara scan barcode atau juga memeriksa nomor seri pada situs autentifikasi di internet.

Pertimbangkan Warna dan Desain

Setelah menerapkan tips-tips di atas, kamu juga perlu untuk mempertimbangkan produk yang ingin dibeli berdasarkan warna dan desainnya agar bisa sesuai dengan selera Anda.

Saat ini mengoleksi fashion item dari brand terkemuka bisa kamu lakukan dengan mengajukan pinjaman KTA. Meskipun demikian, kamu perlu berhati-hati dalam memilih produk KTA yang tepat. Salah satu rekomendasi produk KTA yang mudah disetujui dan menawarkan banyak keuntungan, yaitu DBS KTA.

Apabila ingin mengetahui lebih detail terkait proses pengajuan KTA dengan produk pinjaman DBS KTA, kamu bisa klik di sini.

Baca juga:

Pesan Kasus Dewi Perssik: Gagalnya Berkurban?

Citayam Fashion Week, dan Pencarian Identitas


14 comments

  1. Suka sama semua brand di atas, tapi keknya nunggu dikasih hadiah ultah aja, hahaha.
    Sekarang banyak loh orang-orang yang koleksi brand-brand Italy ini, apalagi banyak CC yang ngasih diskonan produk brand terkenal :)

    ReplyDelete
  2. Memang betul kalau nuruti tren ga ada habisnya. Beruntung aku lahir dari keluarga besar yg banyak perempuannya dan ukuran bodynya hampir sama, jd utk pakaian bisa tukar pakai hehe

    ReplyDelete
  3. Brand dari Itali memang jadi incaran ya Ambu
    Selain karena kualitasnya juga karena desainnya yang kece

    ReplyDelete
  4. Barang branded memang fantastis juga ya harganya. Tidak aneh banyak yg menjadikannya ladang usaha. Bikin tiruan dijual dengan harga lebih miring. Disitu kita harus waspada supaya tidak tertipu ya. Karena bagaimanapun juga beli barang apapun kalau berharga bisa jadi investasi

    ReplyDelete
  5. Lima jenama yang sudah beroperasi belasan hingga puluhan tahun ya Mbak. Sudah eksis sejak saya masih di awal-awal tahun kerja. Pernah dapat tugas kantor mengawal BOD Meeting di Hong Kong. Terus diajak salah seorang boss main ke official outlet BVLGARI karena ingin membeli salah satu tas buat oleh-oleh ke istrinya. Duuhh sampe gemeteran saya waktu diberikan kesempatan melihat dan menyentuh tasnya.

    ReplyDelete
  6. Cek keaslian ini penting sekali. Jangan sampai sudah keluar uang banyak ternyata produknya enggak asli, hiks! Memang Italy ternama dengan brand fashion yang kualitasnya mendunia, ya...

    ReplyDelete
  7. Tas dan fashion para sultan. Kepengen punya jujur ia tapi kalau disuruh beli sayang mendingan beli siomay bisa makan buat satu kecamatan.

    ReplyDelete
  8. Brand Itali memang andalan. Selain kualitasnya bagus, modelnya juga selalu up to date. Sayang harganya bukan main. Kalau saya harus menabung bertahun-tahun dulu kalau mau beli tasnya. Ada juga yang pakai KTA buat beli barang branded. Tapi meski jeli juga kalau mau mengajukan KTA.

    ReplyDelete
  9. Brand terkenal dari Italy yang kualitas produknya sudah diakui dari dulu. Ada rupa ada harga, kalau sudah suka dan ingin memilikinya satu soal anggarannya bisa menggunakan DBS KTA dulu asalkan kemampuan mengembalikan setiap bulannya sudah ada gambarannya. Rewards utk diri.

    ReplyDelete
  10. Fashion item branded ini memang layak dikoleksi kalau memang niatnya untuk investasi. Karena untuk fashion item tertentu apalagi yang limited edition, tentu akan menanmbah nilai jual meski sudah disimpan beberapa waktu.

    ReplyDelete
  11. Barang branded memang kudu pandai memilihnya, karena suka ada ya kw ya?
    Jadi bisa dilihat juga seller resminya, serta kebutuhan yang ingin dibeli yang seperti apa jadi keuangan tetap terkendali

    ReplyDelete
  12. Waaahhh, ini semua brand besar ya Mba?
    Untuk membelinya pun harus hati-hati dan teliti juga bahkan mungkin ada sebagian orang yang menganggap memiliki barang dari brand-brand ini adalah bagian investasi karena memang masih bisa dijual lagi dengan harga tinggi..

    ReplyDelete
  13. Beli barang branded seperti Gucci memang mesti hati-hati. Pernah kan kejadian orang beli produk Gucci, LV, atau yang lainnya tapi ternyata KW super. Bukan dia sengaja beli yang KW, tapi karena dibohongi sama penjualnya. Duh, keselnya gimana itu.

    ReplyDelete
  14. 5 Brand ini terkenal banget ya Ambu jadi pada pengen punya karena kualitas produknya pasti bagus dan istimewa

    ReplyDelete