Celebrity, Tentang Fenomena Selebriti

     
maria-g-soemitro.com

Celebrity, Tentang Fenomena Selebriti

Pastinya tahu seleb Fuji An dong ya? Pasca kematian kakak sulungnya, Febri Andriansyah yang merupakan suami dari selebriti Vanessa Angel, gadis berusia 19 tahun ini (di tahun 2021), tiba-tiba jadi popular.

Fuji diundang ke berbagai channel YouTube dan talkshow di televisi swasta. Dia mendapat tawaran film dan sejumlah endorse-an yang membuat pundi-pundi uangnya membengkak.

Apalagi ketika kemudian Fuji menjalin hubungan cinta dengan selebriti Thariq Halilintar (kemudian putus), nama Fuji semakin membumbung tinggi. Wajahnya muncul di berbagai event selebriti. 

Para pemilik channel YouTube ngantri untuk mewawancarai Fuji. Karena narasumber popular akan mendulang cuan, begitulah hukum algoritma media sosial.

Keberuntungan Fuji memunculkan konsekuensi. Fuji diserang netizen dengan julukan  “seleb musibah” “seleb karena jadi bibi keponakannya” dan lain sebagainya.

Tentu saja hanya netizen julid yang bersikap demikian. Banyak banget selebriti yang tewas di puncak karir. Tapi gak ada tuh kerabat mereka yang kasusnya sefenomenal Fuji.

Mungkin ini yang dimaksud takdir keberuntungan ya?

Kisah Fuji yang tiba-tiba jadi seleb tentu saja gak hanya terjadi di Indonesia. Juga di seluruh penjuru bumi, sebagai dampak kemajuan teknologi komunikasi yang melaju cepat.

Termasuk Korea Selatan, gak heran writernim Kim Yi-Young membuat naskah drama: Celebrity, yang kemudian diproduksi Netflix. Drama berdurasi 12 episode ini di sutradarai Kim Cheol-Kyu yang pernah sukses menelurkan drama Korea “Flower of Evil”, drama Korea “Mother”, drama Korea “Chicago Typewriter” serta karya fenomenal lainnya.

Gimana hasilnya? Kerenkah?

Baca juga:

Love to Hate You, Peliknya Pacaran dengan Selebriti

Bora! Deborah, Jangan Ragu Ucapkan Cinta!

   

maria-g-soemitro.com

Park Gyu-Young sebagai Seo A-Ri 

Terlahir dari kalangan orang kaya, Seo A-Ri harus mengalami pedihnya mencari sesuap nasi.

Bisnis ayahnya bangkrut dengan meninggalkan sejumlah utang. Terpaksa Seo A-Ri bekerja keras menutup utang sang ayah sambil membiayai kehidupan ibu dan adik laki-lakinya. Walau itu berarti harus menjual kosmetik untuk kalangan menengah ke bawah, dari rumah ke rumah.

Keberuntungan berpihak pada Seo A-Ri ketika terbuka pintu menjadi selebriti, yang berarti juga pintu untuk mengisi pundi-pundi uangnya.

Dengan segera Seo A-Ri menjadi terkenal. Sebagai selebriti,  Seo A-Ri punya gaya yang unik dan khas. Dia tidak menggunakan produk branded, melainkan produk dari pasar yang bisa dibeli semua kalangan.

Namun, seperti halnya 2 sisi mata uang. Keberuntungan kerap hadir bersama nasib malang, mampukah Seo A-Ri melampauinya?

   

maria-g-soemitro.com

Kang Min-Hyuk sebagai Han Jun-Kyung 

Han Jun-Kyung merupakan mantan kekasih Yoon Si-Hyeon, sewaktu keduanya kuliah di Amerika Serikat. Hubungan keduanya terputus tanpa Han Jun-Kyung paham apa penyebabnya. Dia hanya tahu, tiba-tiba Yoon Si-Hyeon kembali ke Korea Selatan.

Setelah membangun kerajaan bisnis kosmetiknya, Han Jun-Kyung kembali ke Korea Selatan. Tidak untuk kembali ke Yoon Si-Hyeon yang ternyata telah menjadi istri pengacara Jin Tae-Jeon. Tapi untuk mengembangkan bisnisnya.

Bisnis kosmetik membuat Han Jun-Kyung masuk ke dunia para selebriti. Dia tertarik pada seorang selebriti bernama Seo A-Ri. Tidak seperti seleb lainnya, Seo A-Ri begitu jujur, tegas dan sangat kreatif.

Karakter Seo A-Ri  membuat Han Jun-Kyung jatuh hati. Bisnis kosmetiknya sangat membantu Han Jun-Kyung untuk mendekati gadis cantik ini.

   

maria-g-soemitro.com

Lee Chung-Ah sebagai Yoon Si-Hyeon

Hidup sebagai anggota kelompok “the have” ternyata tak mudah. Demi menjaga "keberlanjutan harta keluarga", Yoon Si-Hyeon harus meninggalkan kekasihnya, Han Jun-Kyung dan pulang ke Korea untuk melangsungkan pernikahan.

Yoon Si-Hyeon menikah dengan pengacara Jin Tae-Jeon, pemilik Taegang Law Firm. Hidupnya bergelimang harta, dengan konsekuensi harus menjaga adik perempuannya, selebriti Jin Chae-Hee yang sangat temperamental dan hobi bertindak semaunya.

Jin Chae-Hee kerap berbuat onar karena yakin kakaknya akan membereskan semua masalah yang dibuatnya. Termasuk kala mengikuti pesta narkoba yang membuat nyawa salah seorang pesertanya melayang.

  

maria-g-soemitro.com

Sinopsis Drama Korea Celebrity

“Jangan bermain-main, nanti kamu akan terluka”

Namun bagaimana jika yang dimaksud bermain-main adalah “baikan lagi” atau berdamai lagi dengan rekan sesama selebriti?

Dan itulah yang terjadi pada Seo A-Ri. Sewaktu selebriti Angela mengajukan diri jadi juru damai dengan selebriti Jin Chae-Hee, Seo A-Ri malah terjebak dalam kasus narkoba.

Diantara selebriti yang tergabung dalam Gabin Society, Jin Chae-Hee memang paling arogan. Keluarganya kaya raya, Bertambah kaya setelah kakaknya, Jin Tae-Jeon, sukses menggawangi Taegang Law Firm.

Sangat berbeda dibanding Angela yang diam-diam open BO demi bisa membiayai gaya hidup mewahnya. Ji-Na yang diam-diam menjual tas KW dan Oh Min-Hye yang berasal dari kalangan “missqueen”. 

Oh Min-Hye  dan Seo A-Ri pernah bersekolah di tempat yang sama. Bedanya dulu keluarga Seo A-Ri kaya raya. Malang, bisnis ayahnya bangkrut. Demi membayar utang yang ditinggalkan sang ayah, Seo A-Ri bekerja keras, diantaranya menjadi penjual kosmetik untuk kalangan menengah ke bawah.

Keberuntungan berpihak pada Seo A-Ri. Sewaktu Oh Min-Hye mengajak ke pesta selebriti, baju pinjamannya ternyata dikenali Han Jun-Kyung dan Yoon Si-Hyeon sebagai pemilik asli.

Keduanya merupakan sosok populer. Bahkan Han Jun-Kyung dikenal sebagai pemilik Hue Cosmetics, brand kosmetik ternama di Korea. Sehingga dengan cepat nama Seo A-Ri dikenal publik dan  A.Picks Communication dengan senang hati menjadi agency-nya.

Namun, keberuntungan tak selalu berpihak padanya. Ketika Seo A-Ri menerima tawaran Angela untuk menjalin hubungan baik dengan Jin Chae-Hee, dia malah terjebak dalam pesta narkoba.

Angela yang naif berharap Jin Chae-Hee yang tengah mabuk narkoba mau berdamai dengan Seo A-Ri. Kasusnya bertambah pelik ketika ada seorang pria yang overdosis dalam pesta narkoba tersebut.

 Selain Seo A-Ri yang apes, juga ada Han Jun-Kyung yang berniat membantunya, serta Yoon Si-Hyeon dan suaminya, pengacara Jin Tae-Jeon yang berencana menyelamatkan Jin Chae-Hee, adik perempuannya.

Sebagai pengacara ternama Jin Tae-Jeon, tak ingin kasus narkoba mengotori namanya. Karena itu dia berusaha menutupi kasus ini. Malang, si pemuda over dosis meninggal dunia.

    

maria-g-soemitro.com

Review Drama Korea Celebrity

Kaget! Tiba-tiba Lee Joon-Ho pemeran Gu Won yang kaya raya dalam drama Korea “King the Land” muncul sebagai pertugas cleaning service yang macho di drama Korea “Celebrity”. 

Hihihi, karena itu jangan mudah terbuai dengan para pemeran drama/film. Mereka hanya aktor yang dituntut untuk bisa berakting berbagai peran, Mulai dari kaum ‘kere’ hingga golongan “the have”.

 

Saking kayanya Han Jun Kyung (diperankan Kang Min Hyuk), ada ART khusus untuk melepas sepatunya 😀😀

Bagaimana hasil review drama Korea “Celebrity” ?

Kurang banyak, harusnya drama ini berdurasi 16 episode! Drama Korea Celebrity hanya berdurasi 12 episode. Mungkin untuk memangkas biaya produksi ya?

Tapi hasilnya fatal. Banyak kisah yang terasa terburu-buru. Proses kisah cinta Han Jun-Kyung - Seo A-Ri jadi kurang greget. Seperti terjadi begitu saja, tanpa adegan yang cukup menguatkan bahwa keduanya saling mencintai.

Penulis scenario juga mengabaikan fakta bahwa tidak semua selebriti “busuk” dan “jahat”. Banyak kok seleb yang manusiawi. Tapi mungkin sosok yang humble gak asyik untuk dihadirkan ya?

Nilai plus drama Korea “Celebrity” banyak, diantaranya adegan Seo A-Ri membongkar kisah dirinya, serta kasus overdosis yang berujung kematian, pada pesta narkoba yang kebetulan dihadiri Seo A-Ri.

Selama berhari-hari Seo A-Ri menggunakan fasilitas streaming yang susah terlacak. Hasil karya adik kandung Seo A-Ri yang jago komputer. Adik laki-laki yang semula banyak merengek, ternyata berjasa dalam membantu Seo A-Ri untuk balas dendam.

Jadi gimana nih, recommended gak drama Korea “Celebrity”? Recommended dong, apalagi buat mereka yang suka tema fashionista. Walau adegannya gak cukup banyak. Tapi lumayan lah 😊😊

Baca juga

Dali and the Cocky Prince, Karena Darah Tak Selalu Lebih Kental

Shooting Star dan Ribetnya Ngurusin Aktris


Profile


    Drama: Celebrity

    Revised romanization: Celebrity

    Hangul: 셀러브리티

    Director: Kim Cheol-Kyu

    Writer: Kim Yi-Young

    Network: Netflix

    Episodes: 12

    Release Date: June 30, 2023

    Runtime:

    Language: Korean

    Country: South Korea


9 comments

  1. wih saking kayanya, sampai ada ART khusus untuk melepas sepatu?
    Orang kaya mah bebas ya hehehe....

    Mengupas dunia para selebriti memang selalu menarik ya, bahkan hingga jadi ide drama

    ReplyDelete
  2. Nah iya, mesti siap kita setelah nonton seorang aktor di drama A jadi orang kaya raya di drama B muncul sebagai pertugas cleaning service. Sebab mereka dituntut untuk bisa berakting berbagai peran. Memang ngomongin selebritis itu ada saja ya, meski yang banyak diangkat sisi buruknya, padahal sisi baiknya pasti juga ada.

    ReplyDelete
  3. Yang bikin saya "terganggu" dan merinding di drama ini adalah sosok Chae-hee. Sosoknya kok protagonis banget ya. Mulai dari ucapan, ekspresi sama kelakuannya. Kok gak ada manis-manisnya. Too bad to be true. Apa benar ada ya profil orang seperti itu? Kali aja ya Mbak. Nauzubillahminzalik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kesannya lebai banget ya, kak Annie?
      Aku rasa karakter lebai di dunia nyata ini mungkin aja ada siih.. mengingat seorang yang star sindrom tuh suka rada-radaaa... ((ehheemm))

      Delete
  4. Wah aku juga baru kelar nonton drama ini mba.. seruu banget jadi tahu kehidupan seleb di kore sana. Ternyata banyak bangat fake friends di drama ini haha harus bener2 selektif pilih temen ya

    ReplyDelete
  5. Aku juga sukaaaa banget sama drama ini.
    Gak tau kenapa, mungkin ada faktor Kang Min Hyuk oppa jugaa..
    Aiih~

    Serasa masuk akal karena influencer di Indonesya raya pun hobinya gelud gak karuan dengan sesama influencer atau celeb demi mencari popularitas. Gatau mana berita yang bener ato salah, pokoknya RAME aja.

    Gregetan nontonnya.

    ReplyDelete
  6. Aku suka fashion. Jadi, mungkin drakor ini bisa jadi salah satu pilihan tontonanku.

    ReplyDelete
  7. Udah nonton dramanya. Aku suka deh. Gak biasa ya dramanya. Suka juga dengan pemainya Se Ari. Cantik banget. Ceritanya sebenernya relate ya sama kita yang banyak kerjaan di medsos, termasuk Instagram. Gak tahu deh, apa konflik dunia selebrity itu memang separah itu, ya. Serem.

    ReplyDelete
  8. Udah nonton dramanya. Aku suka deh. Gak biasa ya dramanya. Suka juga dengan pemainya Se Ari. Cantik banget. Ceritanya sebenernya relate ya sama kita yang banyak kerjaan di medsos, termasuk Instagram. Gak tahu deh, apa konflik dunia selebrity itu memang separah itu, ya. Serem.

    ReplyDelete