Rambut Rontok dan Lepek Sesudah Berhijab? Ini Solusinya!

          
www.maria-g-soemitro.com

Rambut Rontok dan Lepek Sesudah Berhijab? Ini Solusinya!

“Rambut saya juga rontok,” kata Mbak Atik, hairdresser langganan, sambil menangani rambut saya yang rontok parah. Saya sebut langganan, karena banyak hairdresser di klinik kecantikan yang saya kunjungi, tapi saya hanya cocok dengan ‘tangan’  Mbak Atik.

Jika ada pelanggan yang minta rambutnya dibeginikan atau dibegitukan, Mbak Atik tidak langsung mengiyakan. Dia akan menyentuh rambut pelanggan untuk mengetahui kondisinya, memperhatikan bentuk wajah, sesudah itu barulah dia menyetujui atau memberi saran yang lain.

Nah, jika hairdresser seteliti Mbak Atik mengalami rambut rontok, apalagi saya yang awam banget? Karena itu saya menyimak tips Mbak Atik untuk mengatasi rambut rontok. Terlebih dia berkisah bahwa rambutnya rontok setelah berhijab. Masak mau copot hijab karena rambut rontok?

Baca juga:

Rahasia Noda Hitam Bekas Luka Bakar Kembali Mulus

Flek Hitam Membandel? Hilangkan dengan Produk Berbahan Alami Brightly Ever After Serum!

Daftar Isi:

  • Rambut Rontok Setelah Berhijab? Cari Solusinya, Jangan Copot Hijabnya!
  • 5 Manfaat Sea Salt bagi Kulit Kepala dan Rambut
  • Akhirnya Bertemu Scarlett Yordania Sea Salt Shampo & Conditioner
  • Pengalaman Menggunakan Scarlett Yordania Sea Salt Shampo
  • Pengalaman Menggunakan Scarlett Yordania Sea Salt Conditioner 

Mbak Atik menyarankan agar hati-hati menangani rambut, khususnya saat rambut masih basah. Setelah keramas, pori-pori kulit kepala terbuka dan sensitif. Penyisiran rambut akan membuat rambut rusak, rontok dan patah.

Mbak Atik juga berkisah, kerontokan rambutnya berkurang setelah memakai shampoo berbahan baku sea salt.

Sea salt? Wah kok baru denger? 

Beruntung, google menyediakan apa pun data yang kita butuhkan. Demikian kata mesin pencari ini tentang sea salt.

    

www.maria-g-soemitro.com
ilustrasi canva.com

5 Manfaat Sea Salt bagi Kulit Kepala dan Rambut

Menurut Kompas.com,  sea salt didapat melalui proses evaporasi air laut. Sea salt mengandung mineral lebih banyak dibanding garam yang selama ini kita temui. Mineral tersebut adalah adalah zat besi, magnesium, fosfor, kalsium, potasium, klorida, zink, dan selenium.

Karena diperoleh melalui proses alami, sea salt mempunyai banyak manfaat, yaitu:

  • Memberikan volume pada tekstur rambut. Sea salt berfungsi sebagai eksfolian sehingga dapat membantu menghilangkan penumpukan minyak pada rambut. 
  • Mengatasi penumpukan kotoran yang menempel pada kulit kepala. Sea salt merupakan  bahan organik alami yang mampu membersihkan kulit kepala tanpa mengikis rambut dan menyebabkan masalah kulit kepala.
  • Menutrisi Kulit Kepala. Sea salt membantu mengelupas sel kulit mati, kotoran, dan penumpukan produk sehingga kulit kepala dapat bernafas dan memudahkan perawatan lanjutan.
  • Merangsang Pertumbuhan Rambut. Pemakaian sea salt akan merangsang aliran darah dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang kuat dan sehat.
  • Sea Salt bersifat anti jamur. Natrium klorida, bahan aktif yang terkandung dalam garam, menghambat pertumbuhan jamur dengan mengganggu fungsi osmoregulasinya. Akibatnya  keseimbangan elektrolit terganggu yang menyebabkan terhambatnya kemampuan makan jamur, dan mengurangi tingkat perkembangannya.

Sehingga bisa disimpulkan bahwa shampoo & conditioner yang mengandung sea salt bisa mengatasi rambut lepek, membantu mengurangi minyak berlebih di kulit kepala, merawat rambut yang mudah patah dan rontok, merangsang pertumbuhan rambut, mengurangi ketombe dan memperkuat folikel rambut

   

www.maria-g-soemitro.com

Akhirnya Bertemu Scarlett Yordania Sea Salt Shampo & Conditioner

Dapat saran untuk memakai Sea Salt Shampo, bukan berarti bisa langsung beli dan pakai. Lha, brand shampoo kan banyak. Sulit banget mencari shampoo dengan ingredients sea salt, di rak supermarket.

Hampir putus asa, saya melonjak senang sewaktu membaca blog post yang mengupas tentang Scarlett Yordania Sea Salt Shampo. Wah teman blogger yang menulis, pastinya review jujur dan lengkap.

Tambah happy setelah mengetik ‘Sea Salt Shampo’ di market place, muncul seller yang menjual  Scarlett Yordania Sea Salt Shampo. Gak usah takut produk palsu, karena Scarlett menyediakan layanan untuk mengetahuinya.

Caranya mudah, buka link https://verify.scarlettwhitening.com/, kemudian isi data yang diminta, dilanjutkan memasukkan kode dibawah barcode yang terdapat di produk untuk cek kode seri. Klik tombol "Cek Kode Serial Produk Anda". Pada produk original, pop up akan muncul yang menyatakan produk tersebut original dan disertai serial number.  

Kok tahu? 

Hehehe, saya pengguna Scarlett sejak produk Felicya Angelista ini diluncurkan. Mulai dari body care (body wash, masker, hand and body lotion) sampai skin care, saya pakai karena cocok dan membuat nyaman pasca pemakaian.

Sayangnya akhir-akhir ini, semenjak sibuk pindah rumah, saya agak kudet. Sehingga terlewat deh peluncuran Scarlett Yordania Sea Salt Shampo & Conditioner. Tapi gak ada kata terlambat untuk pemakaian bukan? Terlebih banyak cara membeli, mulai dari marketplace atau (kalau takut palsu)  langsung ke scarlettwhitening.com dan https://linktr.ee/scarlett_whitening

   

www.maria-g-soemitro.com

Pengalaman Menggunakan Scarlett Yordania Sea Salt Shampo

Biru! Hmmm….segernya, begitu impresi yang saya rasakan ketika akhirnya pesanan datang. Pada kemasan tercantum tanda registrasi BPOM, dan ingredients-nya yaitu:

  • Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (parfum) Components and Finished Fragrance, Cocoamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, Cl 74180

Cara pemakaian tercantum sebagai berikut:

  

www.maria-g-soemitro.com

Tuang shampoo ke telapak tangan secukupnya, lalu oleskan secara merata pada kulit kepala. Pijat perlahan. Bilas rambut dengan air sampai bersih.

Keharuman green floral woody, kombinasi dari Magnolia, Ylang-Ylang, Jasmine & Sea Salt., semerbak ketika saya membuka botol berbentuk arch, dengan dengan stiker biru dan ilustrasi daun serta bunga.

Tutup botol Scarlett Yordania Sea Salt Shampo dan berbentuk flip top warna putih, sehingga praktis dan gak bingung mencari tutup botol usai pemakaian.

Bertekstur kental dengan warna clear blue, ketika diaplikasikan ke kulit kepala, Scarlett Yordania Sea Salt Shampo menghasilkan busa yang cukup banyak. Setelah dibilas, terasa kesat dan hummmm…..wangiiii!

  

www.maria-g-soemitro.com

Pengalaman Menggunakan Scarlett Yordania Sea Salt Conditioner

Milky pink menjadi warna Scarlett Yordania Sea Conditioner. Warna warni ‘nabrak” yang saya suka, karena memudahkan pemakaian. Jangan sampai mau pakai shampoo malah pakai conditioner kan?

Seperti shampoo-nya, di kemasan belakang Scarlett Yordania Sea Salt Conditioner tercantum registrasi BPOM dan ingredientsnya yaitu:

  • Aqua Demineralisata, Catearyl Alcohol, Fragrance (parfum) Components and Finished Fragrance, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, Polyquaternium-10, DMDM Hydantoin, Cl60725

Yang menandakan bahwa Scarlett Yordania Sea Salt Conditioner mempunyai manfaat menjadikan rambut lebih bervolume serta mudah diatur, menghaluskan rambut, serta menjaga kesehatan rambut dan folikel. 

    

www.maria-g-soemitro.com

Cara pemakaian Scarlett Yordania Sea Salt Conditioner tercantum sebagai berikut:

Oleskan kondisioner dari tengah hingga ujung rambut. Biarkan selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air sampai bersir

Aroma prim rose (bunga sedap malam), semerbak ketika saya memakai Scarlett Yordania Sea Salt Conditioner. Tekstur Scarlettnya  kental banget, sehingga pemakaian sedikit saja sudah cukup.

Pasca pemakaian rambut terasa lembut, mengembang dan gak ada residu licin. Setelah rambut kering, rambut menjadi mudah disisir dan harum. Saya jadi senang mengibas-ngibaskan rambut seperti model iklan rambut. Hihihi.

   

www.maria-g-soemitro.com

Setelah pemakaian Scarlett Yordania Sea Salt Shampo & Conditioner selama 3 minggu, terasa manfaatnya. Rambut gak mudah lepek yang bikin kepala terasa gatal. Dan yang paling bikin happy, kerontokan rambut berkurang!

Karena bahannya alami, produk Scarlett emang gak pernah ujug-ujug menunjukkan perubahan. Kerusakan pada tubuh kita kan berlangsung bertahap, penyembuhannya juga harus bertahap, agar tidak merusak system tubuh yang lain.

Hal itu pula yang menyebabkan saya selalu merekomendasikan produk Scarlett. Selain bahannya alami, dan telah diregistrasi BPOM, seluruh produk Scarlett tidak diuji coba pada hewan. 

Scarlett Yordania Sea Salt Shampo & Conditioner disarankan untuk pemakai yang berusia di atas 13 tahun, serta aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Apakah saya akan repurchase? Pastinya! Karena puas dengan hasilnya, harga perbotolnya pun sangat terjangkau. Hanya Rp 75.000, bisa dibeli di marketplace kesayangan atau  langsung ke scarlettwhitening.com dan https://linktr.ee/scarlett_whitening

Baca juga:

Ingin Cantik? Ini 5 Tips Cantik dan Awet muda yang Ampuh!

5 Cara Tepat Memakai Skincare, agar Wajah Glowing Alami seperti Twice!

29 comments

  1. Saya suka banget sama shampoo sea salt dari scarlett ini, Ambu. Wanginya khas banget dan tahan lama gitu. Pentingnya lagi, rambut saya jadi lebih lembut ga rontok dibanding pakai shampoo merk lain

    ReplyDelete
  2. Melihat kemasan shampoo Scarlett ini saja sudah menarik, apalagi manfaatnya. Rambutku juga akhir-akhir ini tidak begitu sehat. Minyaknya berlebih, sering rontok dan tidak lembut teksturnya. Aku mau pakai inilah ambu. Semoga permasalahan rambut bisa diatasi

    ReplyDelete
  3. Saya juga punya hairdresser langganan...yang cerewet ke pelanggan dalam hal baik, kasih saran ini itu, tips..jadi ya malah senang karena kita merasa diperhatikan. Apalagi menyoal rambut, yang lepek, rontok, bau apek..duh. Senangnya Scarlett akhirnya menjawab permasalahan klasik ini. Ada Scarlett Yordania Sea Salt Shampo & Conditioner yang bisa jadi solusi

    ReplyDelete
  4. uwaaaah
    aku seperti menemukan secercah harapan untuk solusi rambut lepekku
    boleh nih dicoba, soalnya lepek parah banget
    makasih ya rekomendasinyaaa

    ReplyDelete
  5. Ambu, aku pakai samphoo Scarlett Yordanian Sea Salt ini 2 bulan lebih, dan aku seneng banget sama hasilnya. Kulit kepala bener-bener bersih kalau abis dicuci. Bersihnya awet. Udah ga mudah gatal-gatal lagi kulit kepalaku. Dan rontok berkurang. Pakai lebih lama untuk hasil yang baik.

    ReplyDelete
  6. saya juga pakai shampoo dan conditioner ini dong. Wanginya enak banget dan tahan lama, rambutpun terasa lebih lebat dan halus

    ReplyDelete
  7. Keren botol yang kondisioner nya itu bisa mudah mengeluarkan kalau dipencet begitu ya. Cukup satu tangan juga bisa. Yg plip pop itu emang kudu pakai dua tangan. Rada keras juga

    ReplyDelete
  8. Samponya bikin rambut seger dan wangi ya Ambu?
    Jadinya gak akan lagi merasa insecure misalnya mau hangout atau bekerja.

    ReplyDelete
  9. Solusi rambut rontok salah satunya penggunaan Shampo Scarlet, pilihan shampo untuk pengguna. Produk Scarlet banyak pengguna.

    ReplyDelete
  10. berhijab menjadikan rambut terkadang rontok, namun harus dijaga dan dirawat dengan shampo yang benar salah satunya menggunakan produk shampo Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

    ReplyDelete
  11. saya juga mengalami masalah rambut yg sama nih mba, rambut rontoknya bikin khawatir aja. boleh nih dicoba untuk tes hasil yg baik dr Scarlett shampoo

    ReplyDelete
  12. Iya nih mom, ini problem rambut hampir semua hijabers ya... Tapi kalau di aku lebih bermasalah di ketombe dan minyak berlebih. Kalau udah 2 hari nggak keramas gitu, rambut udah berminyak, lepek, dan berketombe. Wda solusi gak mom?

    ReplyDelete
  13. Sea salt ini sebenernya garam grosok itu bukan, Ambu?
    Justru bagus untuk merawat rambut yaa... Dan gak perlu sulit, karena sekarang sudah ada di Scarlett Yordania Sea Salt Shampo & Conditioner.
    Rambut auto cantik, berkilau, kuat dan sehat.

    Ini idaman aku banget, Ambu.

    ReplyDelete
  14. Aku juga make shampoo dari scarlett ini loh. Tapi tutup conditionermya nggak yang kayak gini sih. Tapi mirip sama tutup shampoo nya. Eh aku juga baru tau info tentang sea salt ini. Ternyata sebagus itu ya kandungannya buat rambut kita..

    ReplyDelete
  15. Pas banget nemu artikel ini, rambutku juga rada rontok pasca melahirkan. Mau coba Scarlett Yordania Sea Salt Shampo & Conditioner ini ah. Apalagi bisa anti lepek juga.

    ReplyDelete
  16. Waaah, scarlett ini ada yg buat rambut juga ya. Mantap, dari body lotion hingga shampoo juga ada. Cara pakainya pun simpel ya kak.

    ReplyDelete
  17. Rambut berhijab justru butuh perawatan ekstra ya Ambu
    Kalau masalah rambutku tuh ketombe dan mudah rontok, bisa juga kan ya diatasi dgn sampo Scarlett Ini?

    ReplyDelete
  18. Permasalahan saya di rambut rontok. Belum juga menemukan solusi yang pas. Setiap hari masih juga banyak. Kayaknya harus coba Scarlett. Siapa tau cocok ma produk ini

    ReplyDelete
  19. Akhirnya ada solusi juga nih untuk rambut lepek rontok saya jadi mau coba juga Scarlett Shampoo ini semoga garontok lagi rambut sy

    ReplyDelete
  20. Pulang dari opname rambut saya rontok parah nih Mbak. Mungkin karena terlalu lama dibawa tidur dan keramas seadanya. Cus ah beli shampoo ini, mudah-mudahan ingredient sea salt nya bisa membantu menghilangkan atau setidaknya mengurangi kerontokan. Bisa juga dipake sama suami yang sering diserang ketombe.

    ReplyDelete
  21. Samphoo Scarlet juga menjadi salah satu cara yang saya pilih untuk mengatasi rambut rontok. Duo yang pasa banget untuk perawatan rambut Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner. Wanginya juga mantap.

    ReplyDelete
  22. Produk Scarlet melihat reviewnya lengkap cocok buat perawatan rambut. Scarlet shampo buat hijab pas.

    ReplyDelete
  23. Ternyata sea salt nggak cuma bermanfaat buat rambut, tapi juga kulit kepala sebagai tempat tumbuhnya rambut. Dan untuk mendapatkan manfaat sea salt bagi rambut tak perlu repot ya, cukup gunakan secara rutin shampo dan conditioner dari Scarlett ini

    ReplyDelete
  24. Makasih tips nya mom. Pas banget ini rambut masih sering rontok karena masih menyusui. Meksipun udah nggak ASI eksklusif, tapi rambut masih sering rontok, huhuhu
    Kapan-kapan coba produk scarlet ini deh

    ReplyDelete
  25. Sampo yang bikin senang ini.
    Wanginya bikin segar, apalagi berasa ya kulit kepala lebih bersih.
    Daku paling seneng tuh, jilbab pun jadi ikut harum juga hehe

    ReplyDelete
  26. Wah jadi kepincut pengen coba juga nih setelah baca ulasan Ambu. Kayaknya saya butuh kondisionernya juga biar rambut makin lembut dan berkurang rontoknya

    ReplyDelete
  27. Sekarang anak dan suami tahu kalau saya habis keramas. Mereka bilang wanginya beda. Iya wangi sampo dan kondisioner Scarlett ini emang beda dan tahan lama ya

    ReplyDelete
  28. Waaah jadi sea salt bisa mengurangi penumpukan kotoran di kepala dan menutrisi rambut ya Ambu. Bener untuk Scarlett pakai warna conditioner dan shampoonya beda. Kalau nggak khawatir ketuker. Aku penasaran sama shampoo dan conditionernya. Apalagi yang conditioner bisa bikin rambut lebih mudah diatur ya.

    ReplyDelete
  29. Ambu solutif banget..
    Biasanya aku uda patah hati banget kalau nyapu rumah terus banyak rambut bertebaran. Di rumah kami yang terdiri dari 3 perempuan dan 1 laki, yang rambutnya paling rontok tuh aku sama anakku yang kedua, Ambu.

    Kalau Scarlett Yordania Sea Salt Shampo & Conditioner bisa digunakan anak-anak di bawah usia 10 tahun gak yaa, Ambu?
    Ingin juga merasakan manfaat sea salt untuk kesehatan rambut.

    ReplyDelete