Flek Hitam Membandel? Hilangkan dengan Produk Berbahan Alami Brightly Ever After Serum!

  
freepik.com


Flek Hitam Membandel? Hilangkan dengan Produk Berbahan Alami Brightly Ever After Serum!


“Mbak, kok jerawatan?” 

Ucapan seorang sepupu yang sedang bertandang, membuat saya mengangguk sedih.
Selama pandemi beragam masalah wajah bermunculan. Mulai dari kulit wajah kering (tapi kok berminyak?).  Beruntusan. Dan kini tiba-tiba muncul jerawat sebesar kacang polong di ujung bibir, sebelah kanan. Padahal saya sudah mengubah pola makan dengan banyak mengonsumsi sayuran serta minum air, minimal 2 liter per hari. 

Kok tetap jerawatan dan bruntusan? Saya juga bingung. 😢😢

Jalan nekad pernah saya tempuh. Walau pandemi belum mereda dari bumi Indonesia, saya beranikan diri konsultasi ke klinik kecantikan. 

Menurut dokter kecantikan di klinik tersebut, ada 3 problem yang dialami kulit wajah, yaitu melasma, milia dan keratosis. Untuk mengatasinya dibutuhkan skin care tertentu dan serangkaian terapi laser. Jadi enggak bisa sekali datang? Duh sedang pandemi kok malah wara wiri perawatan wajah? Gimana kalau tertular virus Covid 19? 

Ingin wajah kinclong tapi malah tertular Covid 19?  

Hoho, enggaklah. 

Baca juga:
Noda Hitam Bekas Luka Bakar, Kembali Mulus Dengan Scarlett Whitening
Cantik Bukan Sekadar Impian Bersama Holistik Estetika

Daftar Isi

  • Kulit Wajah Buruk Selama Pandemi
  • Mengenal Flek Wajah, dari Melasma, Milia dan Keratosis
  • Produk Perawatan Wajah Scarlett Whitening
  • Scarlett Whitening Facial Wash yang Melembabkan
  • Brightly Ever After Serum untuk Preventif dan Pemulihan 

Jadilah saya mendapat terapi laser untuk perawatan awal dulu. Langkah berikutnya dipikirkan kemudian. 

Dannnn…. Muncul flek hitam dong di bekas terapi laser. Duh, harus segera diatasi nih, Selama pandemi bisa bersembunyi di belakang masker. Bagaimana jika kelak tiba datangnya “masa tanpa masker”? 

Beruntung saya punya banyak teman beauty blogger yang baik hati. Mereka rajin mereview berbagai skincare yang ampuh menghapus flek hitam dengan cara alami. Tanpa hydroquinone dan mercury. Dua bahan pemutih wajah secara kilat dan sekejap yang nyeremin. 

Pilihan saya jatuh pada Scarlett Whitening Serum. Selain bahannya alami, telah teregistrasi BPOM, harganya terjangkau dan saya juga telah menggunakan produk perawatan Scarlett, yaitu body scrub, shower scrub dan body lotion. Jadi enggak pakai lama saya buka aplikasi Instagram, cari akun scarlett_whitening, dan pesan produk lewat https://linktr.ee/scarlett_whitening

   

freepik.com
sumber: freepik.com


Mengenal Flek Wajah, dari Melasma, Milia dan Keratosis

Apakah kulit wajah saya hancur gara-gara diam di rumah aja selama pandemi?

Ternyata enggak sedramatis itu. Dokter kecantikan di klinik yang saya kunjungi menjelaskan bahwa ada berbagai macam flek, seperti melasma, milia dan keratosis. Penyebabnya bisa perubahan hormon, bekas jerawat, luka bakar, lingkungan (paparan sinar matahari) serta masih banyak lagi.  

Duh, apa sih itu melasma, milia dan keratosis?

Melasma

Hasil googling menjelaskan bahwa melasma adalah flek pada wajah yang berwarna cokelat muda, cokelat tua, atau keabu-abuan. Bisa terdapat pada perempuan maupun laki-laki. Beberapa penyebab melasma: (sumber: klikdokter.com)

  • Sinar ultraviolet (UV) pada sinar matahari yang menstimulasi melanosit.
  • Perubahan hormonal, umum terjadi saat kehamilan, penggunaan kontrasepsi hormonal, hormone replacement therapy, dan sebagainya.
  • Produk perawatan kulit. Iritasi akibat penggunaan kosmetik yang tidak tepat dapat meninggalkan flek.

Milia.

Berbentuk benjolan kecil, milia terbentuk akibat protein bernama keratin, yang terperangkap di dalam kelenjar pilosebasea pada kulit 

Banyak yang menyebutnya sebagai “jerawat bayi”, karena sering muncul pada bayi yang baru lahir. Milia pada bayi tidak membutuhkan perawatan khusus, akan hilang dengan sendirinya. Namun pada beberapa kasus milia terasa mengganggu, sehingga membutuhkan perawatan khusus. Contohnya terjadi akibat luka bakar dan penggunaan krim kulit yang mengandung kortikosteroid.

Keratosis

Umum terjadi pada orang dewasa di atas 40 tahun, keratosis merupakan benjolan pada kulit mirip kutil yang berwarna sawo matang, cokelat, cokelat gelap hingga kehitaman. Benjolan keratosis memiliki permukaan yang rata, namun lebih menonjol dibandingkan permukaan kulit di sekitarnya. Keratosis sering muncul secara berkelompok, tidak menimbulkan nyeri, namun terkadang terasa gatal. 

Keratosis, khususnya keratosis seboroik muncul pada bagian kulit yang sering terpapar sinar matahari. Walau berbentuk benjolan, keratosis tidak menimbulkan gejala serius. Karena itu sebaiknya tidak digaruk agar tidak timbul perdarahan, pembengkakan, atau infeksi

 

Brightly Ever After Serum


Produk Perawatan Kecantikan Scarlett Whitening

Saya memesan 2 produk perawatan wajah dari Scarlett, yaitu Scarlett Whitening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum. Alasannya sederhana, saya suka tampilan facial washnya serta belum pernah menggunakan serum. Setiap ada penawaran dari beauty advisor, jawaban saya pasti “Enggak mau ah, riweuh”.

 Nah, sekarang kerasa deh akibatnya. Wajah berupa jadi blang bentong. 😭😭

Jadi jangan heran,  happy banget ketika sehari kemudian datang paket dari Scarlett. Isinya, Brightening Facial Wash yang dikemas dalam box bermotif semburat purple dan kelopak bunga mawar. Karena selain Glutathione, Aloe Vera dan Vitamin E,  facial wash Scarlett mengandung Rose Petal (kelopak bunga mawar). Terasa mewah ya?

Demikian pula Brightly Ever After Serum yang dikemas dalam box mungil berwarna pink. Tercantum di kemasan box kandungan Brightly Ever After Serum yaitu Phyto Whitening, Glutathione, dan Vitamin E.

Auto teringat webinar yang membahas label kecantikan. Sebagai pengguna, penting banget membaca label, dan paham fungsinya. Jangan asal pakai, wajah kan aset. Jangan sampai mau merawat wajah, eh hasilnya malah memble. 😀😀😀

Nah, berikut ini manfaat yang terkandung dalam produk Scarlett.

Lavender Water

Bahan alami yang mempunyai sifat anti-inflamasi dan antiseptik. Lavender Water ampuh melawan bakteri penyebab jerawat dan peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.

Phyto Whitening

Ampuh meratakan warna kulit, Phyto Whitening berkhasiat mencerahkan wajah dalam waktu singkat. , Phyto Whitening juga sangat aman bagi kulit, tanpa

Niacinamide

Bentuk vitamin B3 yang merupakan nutrisi esensial untuk tubuh. Niacinamide berfungsi melembabkan kulit, mengatasi bekas jerawat, menyamarkan noda hitam, mencegah kanker kulit melanoma hingga mencegah kerutan dan garis halus di wajah.

Glutathione

Merupakan antioksidan yang terbentuk dari 3 jenis asam amino, yaitu L-cysteine, glycine, dan L-glutamate, Glutathione dapat meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

Vitamin C

Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat,mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit

Sip, kedua produk mengandung bahan alami. 

Sekarang mari kita coba produknya.

  

Scarlett Whitening Facial Wash


Scarlett Whitening Facial Wash yang Melembabkan

Dikemas dalam botol flip plastik transparan ukuran 100ml, Scarlett Whitening Facial Wash travel friendly banget. Tutup flip-nya menjaga produk agar aman. Enggak usah takut tumpah dan membasahi isi koper.

Produknya cantik!  Saya suka. Terlihat jelas dari luar botol,  cairan bening dengan butiran pink dan taburan bunga mawar. Bikin enggak sabar ingin mencoba. Ketika diaplikasikan ke kulit, terasa lembut.  Scarlett Brightening Facial Wash berbentuk gel bening, dengan keharuman bunga. Oh iya, mengandung rose petal  bukan?

Teksturnya kental dengan butiran kecil berwarna merah. Gelembung-gelembung kecil muncul pada pemakaian Scarlett Brightening Facial Wash sehingga timbul sensasi menyenangkan. Tertera cara pemakaian pada kemasan:

  • Tuangkan Scarlett Whitening Facial Wash secukupnya ke telapak tangan.
  • Usap merata ke seluruh area wajah. Pijat lembut 30 - 60 detik.
  • Bilas sampai bersih.
  • Gunakan secara rutin setiap hari, pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal.

Ingredients: Aqua, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower, Cocamidopropyl BetaineAmmonium Salt, Aloevera, Acrylates Copolymer, Glutathione, Triisopropanolamine, dmdh Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA.

Scarlett Whitening Facial Wash

 

Bagaimana hasilnya?

Jujur, walau telah menggunakan rangkaian perawatan tubuh Scarlett, saya baru menggunakan facial wash-nya. Apabila hasil akhirnya, kulit wajah jadi terasa kering, malesin banget ya? 

Ternyata sesuai harapan, usai menggunakan Scarlett Whitening Facial Wash kulit wajah terasa lembap. Ketika disentuh, kulit wajah juga terasa lembut.

Jadi, recommended banget untuk teman-teman yang ingin membasuh wajah dengan kesegaran rose petal. Apalagi harganya sangat terjangkau, hanya Rp75.000.
Scarlett Whitening Facial Wash bisa dipesan dengan klik link berikut: https://linktr.ee/scarlett_whitening

  

Brightly Ever After Serum


Brightly Ever After Serum untuk Preventif dan Pemulihan  

Ada 2 macam serum yang siap merawat kulit wajah,  Acne Serum dan Brightening Serum.

Dari tampilan di Instagram @scarlett_whitening, bisa dibedakan dari kemasan warnanya. Pink untuk Brightening Serum dan ungu untuk Acne Serum. Saya pilih Brightening Serum, selain enggak jerawatan parah, saya berencana menggunakan dalam jangka panjang.

Seperti Facial Wash, begitu pesanan datang saya enggak sabar buka paketnya,  dan taraaaa…….nampak botol kaca mungil yang anteng dalam dudukannya. Berisi 15 ml, botol kaca Brightly Ever After Serum berpipet sehingga  mudah diaplikasikan. Pengguna bisa mengatur jumlah tetes  yang dibutuhkan. 

Tekstur serumnya tipikal watery gel serum, warnanya pink pucat. Paska mencuci bersih wajah dengan Scarlett Whitening Facial Wash, saya meneteskan 2-3 tetes Brightly Ever After Serum, mengoleskan ke seluruh permukaan wajah dan leher. Kemudian memijat perlahan dan menikmati sensasi serum meresap ke kulit.

Berhubung masih pandemi aka di rumah saja, saya menggunakan pagi dan malam hari. 

 

Brightly Ever After Serum

Happy banget ketika sebulan kemudian flek hitam mulai menipis. Milia menghilang perlahan. Saya emang nggak berharap flek dan milia langsung hilang. Sebab seperti yang dikatakan dokter Richard Lee di sini, sesudah dilakukan test laboratorium, terbukti produk Scarlett tidak mengandung hidroquinone. Bahannya alami, maka prosesnya bertahap. Enggak simsalabim berubah kinclong.😀😀 

Karena itu saya berani ngerekomendasiin ke teman-teman. Jika berjerawat, gunakan Scarlett Acne Serum. Setelah jerawat mengering teruskan dengan Brightly Ever After Serum agar flek menghilang. Kedua serum harganya terjangkau banget, hanya Rp 75,000/pcs.  

Di mana belinya? Klik link berikut ya: https://linktr.ee/scarlett_whitening 

Baca juga:
Ingin Cantik? Yuk Pilih Produk Ramah Lingkungan dan Ramah Sosial!
Cantik Lestari Tanpa Merusak Alam Dengan Minyak Tengkawang

26 comments

  1. Aduh aku nih banyak flek di pipi bagian atas huhuhu , efek duku tidak rajin pakai aun screen dan sekarang sudah masuk usia siaga 1. aman ya ini serumnya mba? apa ku coba ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya muncul flek hitam gitu kalua udah melakukan pendakian. Kebetulan sudah dua tahun ini gak mendaki karena covid-19. Flek ga begitu terlihat meski emang ada...

      Delete
  2. Aku kok jadi penasaran banget make skin carenya scsrlet, ya Mbak? Hand body, sabunnya sudah aku rasakan, memang bagus sekali dan harummm. Tinggal skin carenya nih.. Mana kemasannya cantik, harga juga terjangkau ya.

    ReplyDelete
  3. Aku udah coba serumnya Scarlett Whitening emang enakeun Ambu! Sekarang aku pake Lotion nya hihi

    ReplyDelete
  4. Seringkali flek hitam ini sangat mengganggu penampilan kulit wajah, kadang bikin tidak pede di depan orang banyak. Untung ada scarlett whitening ya kak, masalah kulit berflek bisa ditangani. Mungkin informasi dan review ini bisa jadi pertimbangan bagi pembaca yang hendak mencoba produk dari Scarlett ini.

    ReplyDelete
  5. Daku juga mulai ada flek hitam di sana sini, Ambu.
    Faktor usia dan polusi juga kayaknya.
    hamdalah, aku jg pakai skincare Scarlett
    semogaaa bisa hempas manjaaa flek hitam di wajah

    ReplyDelete
  6. Bisa menghilangkan milia juga ya?

    Mantap juga ini face carenya scarlett. Daku juga ingin coba rangkaiannya. Karena melihat waktu pakai body care scarlett bagus

    ReplyDelete
  7. Wah sayajadi mupeng ingin cobain facecare Scarlett ini, baru cobain bodycare nya saja nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus gimana hasil bodycare-nya, Tian? Apakah kulitnya jadi cerah dan lembab, gitu? Saya belum nyobain nih..

      Delete
  8. Saya kalah sama Ambu ..
    Saya aja berarti sampai sekarang yg blm mencoba khasiat berbagai rangkaian perawatan dari Scarlett.
    Memang ya Scarlett ini banyak yang bilang khasiatnya tidak diragukan lagi...

    ReplyDelete
  9. Scarlett Faciah Wash dan Brightly Ever After Serum ini efektif banget melembapkan dan mencerahkan kulit wajah ya Ambu...kandungan Glutathione nya sangat baik memerangi radikal bebas yg mampir ke kulit ya

    ReplyDelete
  10. Saya juga sedang bereksplorasi dengan SCARLETT Facial Wash dan Ever After Serum ini Mbak. Yang pasti facial washnya terasa lembut banget busanya. Nyaman dan sejuk saat diaplikasikan ke wajah. Sempat juga saya tes tingkat kebersihannya dengan micelar water yang saya tuangkan di kapas. Hasilnya beneran bersih. Serum nya juga oke. Awalnya ada reaksi gatal di wajah saat awal penggunaan. Tapi besoknya udah enak banget dipakenya. Bisa jadi base sebelum pakai day cream atau night cream. Recommended lah SCARLETT ini.

    ReplyDelete
  11. Perawatan membutuhkan rekomendasi yang tepat karena menginginkan hasil maksimal, produk ini membantu mewujudkannya. Disiapkan untuk persediaan yuk.

    ReplyDelete
  12. Aku baru may coba nih Ambu, face care Scarlett semoga cocok hehe.

    Btw 3 permasalahan kulit d atas sebetulnya aku ngga asing tapi baru tau nama ilmiahnya

    ReplyDelete
  13. wah ini juga aku lagi pakai bagus banget produknya

    ReplyDelete
  14. oh ini bisa buat mengatasi flek di wajah ya ambu? aku baru coba pake juga nih scarlett

    ReplyDelete
  15. Ternyata flek hitam bisa dihilangkan dengan produk face care scarlett ya. Mau coba juga ah kebetulan aku dapat produknya juga

    ReplyDelete
  16. ooo namanya keratosis. Suami saya ada beberapa nih mbak, muncul di tangan dan juga muka, benjolan kecil warna hitam. Tapi nggak sakit dan nggak gatal. Katanya "ini pertanda udah tua". Kalau pakai serum dari scarlett ini bisa hilang nggak ya? Terus sebaiknya pakai yang varian acne atau brightening?

    ReplyDelete
  17. aku salah fokus sama mawarnya ambu, mawarnya warna putih pink, cakep pisan.

    kemarin pun pas aku nyoba emang aku ngerasa sih belang di area yang ketutup kerudung sama yg kepapar matahari udah mulai hilang. Tantangan bgt emang buat kerudungan nih jadi belang, jadi kudu dirawat juga ya

    ReplyDelete
  18. Saya gunakan juga produk Scarlett. Skarang Serum dan facial wash. Suka sekali ama facial wash nya karna wanginya harum dan wajah juga jadi lebih bersih

    ReplyDelete
  19. Suka ma facial washnya, aromanya nyegerin bgt plus bkin lembab kulit wajah

    ReplyDelete
  20. Perawatan ke klinik pas masa pandemi gini emang bikin was-was ya, Mbak. Makanya sebisa mungkin dirawat dirumah dulu.

    Produk Scarlett emang bagus sih, Mbak. Aku juga pakai facial washnya. Bikin kulit lembap dan nggak terlalu banyak busa karena bebas SLS.

    ReplyDelete
  21. Wahh iya milia itu kecil-kecil tadi nyebelin. Aku pernah alamin juga soalnya dan ngga bikin nyaman banget. Untungnya sekarang udah hilang sampe lupa dulu dikasih apa gitu biar hilang itu milia. Untung sekarang bisa cuma pake Scarlett ya Bu

    ReplyDelete
  22. Usiaku yang udah 40 plus plus, kebanyakan flek atau melassma yang datang bergerombol, itu pun karena hormonal kalo mau menjelang mesntruasi atau ketika papanasan berlebihan atau kalo lagi banyak begadang dan stress, udah deh auto muncul tuh flek.
    Waah, iyaa scarlet whitening nih, aku banyak baca ripyuannya juga katanya bagus dari harga pun sangat terjangkau banget.

    ReplyDelete
  23. Teh, ini aku juga mau pakai Scarlet Whitening yang varian acne. Nggak sabar juga lihat hasilnya :)

    ReplyDelete
  24. bagus ya mbak.. jadi pengen nyoba juga nih .. aku juga ada bekas2 jerawat yg susah hilang.
    Sekalian mau beliin buat anak juga kali aa.. cocok buat remaja kan ya

    ReplyDelete