Trac Datang, Liburan Lancar, Bablas Ribetnya!

source: traveller.com


Libur tlah tiba  .... libur tlah tiba
Hore ... hore ... hore!
Tanpa sadar penggalan lagu Tasya didendangkan ketika akhir tahun menjelang. Ada rangkaian libur Natal dan Tahun Baru. Natal berarti keluarga besar bersenang-senang dengan kue-kue, dan berbagai masakan mewah. Maksud mewah adalah diada-adain, bukan  hidangan harian.

Sedangkan Tahun Baru, hmm ... rasanya langsung tercium deh beragam makanan yang dipanggang.  Ada sate, sosis, ayam bakar, jagung. Apalagi jika pesta bebakaran di pinggir pantai. Ups, di pegunungan juga gapapa. Asal jangan di rumah. Bosen!

Apa? Ngga suka berlibur?

Wah, kalo mau sehat, setiap orang harus meluangkan waktu untuk berlibur lho. Dalam penjelasannya, WHO  menyebutkan bahwa fisik membutuhkan makanan, minuman dan olah raga. 
Sedangkan untuk kesehatan mental, salah satunya dengan berlibur. Penjelasan rinci mengenai pola hidup sehat menurut WHO, bisa dibaca di sini:


Dikutip dari dailymail, suatu penelitian di Universitas Pittsburgh menemukan kegiatan rekreasi dan liburan  dapat meningkatkan emosi positif secara signifikan. Sedangkan peneliti bidang  imunitas, Prof. Fulvio D’Acquisto  berpendapat suatu lingkungan yang baru dan menyenangkan dapat menstimulasi sistem imun untuk bekerja lebih baik.

Wow, ternyata manfaat liburan ngga hanya agar terhindar dari depresi ya?

Jadi, jangan ragu lagi. Berlibur hukumnya wajib jika ngga mau menzalimi tubuh. Mentang-mentang kesehatan “si mental” ngga kasat mata ya?   ^_^

Ada beberapa destinasi yang saya idamkan.  Yaitu Karimunjawa, Sukabumi, Jogjakarta  dan Surabaya. Karimunjawa, merupakan tujuan pantai indah yang cukup dekat.  Tapi kok waktunya mepet nih. Ngga yakin deh pergi liburan ke tempat asing yang belum disurvey.

Sedangkan Sukabumi, Jogjakarta dan Surabaya, lebih memungkinkan.  Selain udah sering bolak balik kesana, di ketiga kota tersebut ada adik saya.  Cukup booking kereta atau travel, nyampe deh.

Problemnya, saya selalu kesulitan berkeliling kota. Seperti Yogyakarta,  kota tempat keluarga besar berdomisili. Ada rumah warisan ibunda di sini. Jadi  sesampainya di sana ngga ribet cari tempat penginapan lagi.

nasi pecel Malioboro, i'm coming

Tapi masa sih di sana cuma bobo-bobo? Sementara tempat kuliner baru bermunculan. Dan lidah membutuhkan  kuliner lama untuk pengobat rasa kangen. Instagram dipenuhi info kuliner wajib coba  yang mampu bikin mati penasaran.

Destinasi wisata Yogyakarta ngga kalah bikin ngeces. Ada aja cara seorang traveller menguji iman yang pingin berlibur. Seperti kemarin,s eorang teman mengunggah fotonya di facebook. Dia duduk di relung jendela Tamansari,  pemandian putri keraton tempo dulu. Duh, dulu kan jelek banget, ngga keurus. Kok sekarang bagus ngga ketulungan?

#ngiriiiiii

Iyalah, pasti.

Kan bisa minta bantuan saudara?

Idih, ini bukan jaman batu. Sekarang jaman milenial. Suami  istri sibuk, terlebih  anak mereka. Dan saya paling ngga suka ngerepotin. Kalaupun mereka senang hati menolong, kok rasanya punya hutang budi. Susah bayarnya lho.

Beruntung sekarang ada TRAC,  layanan  sewa mobil  yang tersebar di 46 titik di Indonesia.  Cara pesannya gampang banget. Ada reservation call center (021) 87787787 dan WA 081111 77 087.  Terbuka 24 jam per hari dan 7 jam setiap minggunya, alias ngga ada kata libur.

 Atau cukup buka buka web TRAC   kemudian mengisi kolom order. Setelah semua kolom terisi, tekan  book a car. Beres deh. Cukup duduk manis pada hari yang ditentukan, menunggu kendaraan datang.



Sungguh #mantapjiwa   J

Pemesan juga  bisa memilih kendaraan dengan supir atau tanpa supir. Untuk pemesanan tanpa supir, harus menjadi anggota dulu. Iyalah, hari gini gitu lho. Mana usia kendaraan yang disediakan maksimal 3 tahun lho. Agar pengorder mendapat kendaraan yang terbaik ya? Ngga mogok di tengah jalan. Bakal bete deh kalo terjadi  L  

TRAC merupakan bagian dari Astra Company. Wah terjamin pastinya ya? Bukan perusahaan ecek-ecek yang bakal mengecewakan pelanggan.  Seperti pernah saya alami, harga sewa  ngga sesuai kondisi mobil. Duh  pingin nimpuk kerupuk rasanya. Daripada ngomel sepanjang jalan yang bikin ngga nyaman.

Butuh bus untuk reunian sambil wisata? Atau Anda termasuk anggota jamaah majelis taklim yang sering keluar kota untuk bakti  sosial? Atau apapun deh. Ternyata TRAC menyediakan bus juga lho. Lengkap pernak pernik yang dibutuhkan. Perlengkapan karaoke misalnya, bisa banget.
Hehe ..., ngertiin banget kalo orang Indonesia senang banget bernyanyi. Suara fals ngga papa, yang penting tarik manggg :D   :D

Bagaimana cara  menyewa  bus TRAC?  Nah untuk mereka yang berdomisili di jakarta, bisa  menghubungi (021) 2983 5555 . Sedangkan  pemesan di Surabaya,  ke nomor (031) 871 1818 untuk Surabaya. Selain itu bisa kirim  email ke bus@trac.astra.co.id.

Eh tapi di halaman pemesanan juga ada pilihan bus. Hi hi, lupa. :D 

Bagaimana?

Saya sudah berancang-ancang memesan untuk liburan Natal dan Tahun Baru. Karena sssttt..... sedang ada promo lho.  Ini daftarnya:

Syarat dan ketentuannya:
·         Promo ini khusus layanan sewa mobil lepas kunci (selfdrive) untuk Toyota Avanza dan Innova
·         Berlaku di semua cabang TRAC di Indonesia
·         Reservasi hanya dapat dilakukan selama periode 15 Oktober sampai 15 Desember 2018, sedangkan untuk periode pemakaian mobil adalah dari tanggal 1 Desember 2018 sampai 13 Januari 2019
·         Pembayaran harus dilakukan di muka
·         Penambahan hari sewa mobil akan dikenakan harga normal
·         Dikenakan biaya tambahan untuk ekspedisi jika mobil diantarkan kepada penyewa
·         Promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya
·         Reservasi dapat dilakukan melalui Reservation Call Center (021) 877 877 87 atau chat Whatsapp 081111 77 087

Jadi, hayo tunggu apa lagi ?

Yuk, berlibur agar kesehatan mental terjaga.

8 comments

  1. Aiiih..cocok banget nih buat yg mau pulkam atau yg mau jalan2 keliling Indonesia via darata. huhuyy

    ReplyDelete
  2. Iya aku juga setuju, TRAC pelayanannya oke. Sudah profesional banget di bidang otomotif, dan sekarang merambah ke travel juga yaa

    ReplyDelete
  3. Baru tahu dengan TRAC ini. Memudahkan banget ya. Noted deh nanti kalo butuh transport.

    ReplyDelete
  4. 02.40 aku bw ke blog mbanya trs liat nasi pecellll. Ampunnnnnn rek, aku jd pgn langsung cuzzz ke Jogja hihihi

    ReplyDelete
  5. Woaaa mau banget ke Jogja tapi suka bingung keliling kota nya apalagi bawa bayi, sip nanti pake trac aja makasih infonya mba

    ReplyDelete
  6. Wah nuhun ambu infonya, minggu ini mau ke Jogja bareng rombongan klien. Siapa tau butuh sewa mobil buat kemana-mananya. 😁

    ReplyDelete
  7. Wah info baru nih. Aku belum pernah nyobain sewa mobil/bus pakai TRAC

    ReplyDelete
  8. Teknologi memang semakin memudahkan yah.

    ReplyDelete