Skip to main content

Trac Datang, Liburan Lancar, Bablas Ribetnya!

source: traveller.com


Libur tlah tiba  .... libur tlah tiba
Hore ... hore ... hore!
Tanpa sadar penggalan lagu Tasya didendangkan ketika akhir tahun menjelang. Ada rangkaian libur Natal dan Tahun Baru. Natal berarti keluarga besar bersenang-senang dengan kue-kue, dan berbagai masakan mewah. Maksud mewah adalah diada-adain, bukan  hidangan harian.

Sedangkan Tahun Baru, hmm ... rasanya langsung tercium deh beragam makanan yang dipanggang.  Ada sate, sosis, ayam bakar, jagung. Apalagi jika pesta bebakaran di pinggir pantai. Ups, di pegunungan juga gapapa. Asal jangan di rumah. Bosen!

Apa? Ngga suka berlibur?

Wah, kalo mau sehat, setiap orang harus meluangkan waktu untuk berlibur lho. Dalam penjelasannya, WHO  menyebutkan bahwa fisik membutuhkan makanan, minuman dan olah raga. 
Sedangkan untuk kesehatan mental, salah satunya dengan berlibur. Penjelasan rinci mengenai pola hidup sehat menurut WHO, bisa dibaca di sini:


Dikutip dari dailymail, suatu penelitian di Universitas Pittsburgh menemukan kegiatan rekreasi dan liburan  dapat meningkatkan emosi positif secara signifikan. Sedangkan peneliti bidang  imunitas, Prof. Fulvio D’Acquisto  berpendapat suatu lingkungan yang baru dan menyenangkan dapat menstimulasi sistem imun untuk bekerja lebih baik.

Wow, ternyata manfaat liburan ngga hanya agar terhindar dari depresi ya?

Jadi, jangan ragu lagi. Berlibur hukumnya wajib jika ngga mau menzalimi tubuh. Mentang-mentang kesehatan “si mental” ngga kasat mata ya?   ^_^

Ada beberapa destinasi yang saya idamkan.  Yaitu Karimunjawa, Sukabumi, Jogjakarta  dan Surabaya. Karimunjawa, merupakan tujuan pantai indah yang cukup dekat.  Tapi kok waktunya mepet nih. Ngga yakin deh pergi liburan ke tempat asing yang belum disurvey.

Sedangkan Sukabumi, Jogjakarta dan Surabaya, lebih memungkinkan.  Selain udah sering bolak balik kesana, di ketiga kota tersebut ada adik saya.  Cukup booking kereta atau travel, nyampe deh.

Problemnya, saya selalu kesulitan berkeliling kota. Seperti Yogyakarta,  kota tempat keluarga besar berdomisili. Ada rumah warisan ibunda di sini. Jadi  sesampainya di sana ngga ribet cari tempat penginapan lagi.

nasi pecel Malioboro, i'm coming

Tapi masa sih di sana cuma bobo-bobo? Sementara tempat kuliner baru bermunculan. Dan lidah membutuhkan  kuliner lama untuk pengobat rasa kangen. Instagram dipenuhi info kuliner wajib coba  yang mampu bikin mati penasaran.

Destinasi wisata Yogyakarta ngga kalah bikin ngeces. Ada aja cara seorang traveller menguji iman yang pingin berlibur. Seperti kemarin,s eorang teman mengunggah fotonya di facebook. Dia duduk di relung jendela Tamansari,  pemandian putri keraton tempo dulu. Duh, dulu kan jelek banget, ngga keurus. Kok sekarang bagus ngga ketulungan?

#ngiriiiiii

Iyalah, pasti.

Kan bisa minta bantuan saudara?

Idih, ini bukan jaman batu. Sekarang jaman milenial. Suami  istri sibuk, terlebih  anak mereka. Dan saya paling ngga suka ngerepotin. Kalaupun mereka senang hati menolong, kok rasanya punya hutang budi. Susah bayarnya lho.

Beruntung sekarang ada TRAC,  layanan  sewa mobil  yang tersebar di 46 titik di Indonesia.  Cara pesannya gampang banget. Ada reservation call center (021) 87787787 dan WA 081111 77 087.  Terbuka 24 jam per hari dan 7 jam setiap minggunya, alias ngga ada kata libur.

 Atau cukup buka buka web TRAC   kemudian mengisi kolom order. Setelah semua kolom terisi, tekan  book a car. Beres deh. Cukup duduk manis pada hari yang ditentukan, menunggu kendaraan datang.



Sungguh #mantapjiwa   J

Pemesan juga  bisa memilih kendaraan dengan supir atau tanpa supir. Untuk pemesanan tanpa supir, harus menjadi anggota dulu. Iyalah, hari gini gitu lho. Mana usia kendaraan yang disediakan maksimal 3 tahun lho. Agar pengorder mendapat kendaraan yang terbaik ya? Ngga mogok di tengah jalan. Bakal bete deh kalo terjadi  L  

TRAC merupakan bagian dari Astra Company. Wah terjamin pastinya ya? Bukan perusahaan ecek-ecek yang bakal mengecewakan pelanggan.  Seperti pernah saya alami, harga sewa  ngga sesuai kondisi mobil. Duh  pingin nimpuk kerupuk rasanya. Daripada ngomel sepanjang jalan yang bikin ngga nyaman.

Butuh bus untuk reunian sambil wisata? Atau Anda termasuk anggota jamaah majelis taklim yang sering keluar kota untuk bakti  sosial? Atau apapun deh. Ternyata TRAC menyediakan bus juga lho. Lengkap pernak pernik yang dibutuhkan. Perlengkapan karaoke misalnya, bisa banget.
Hehe ..., ngertiin banget kalo orang Indonesia senang banget bernyanyi. Suara fals ngga papa, yang penting tarik manggg :D   :D

Bagaimana cara  menyewa  bus TRAC?  Nah untuk mereka yang berdomisili di jakarta, bisa  menghubungi (021) 2983 5555 . Sedangkan  pemesan di Surabaya,  ke nomor (031) 871 1818 untuk Surabaya. Selain itu bisa kirim  email ke bus@trac.astra.co.id.

Eh tapi di halaman pemesanan juga ada pilihan bus. Hi hi, lupa. :D 

Bagaimana?

Saya sudah berancang-ancang memesan untuk liburan Natal dan Tahun Baru. Karena sssttt..... sedang ada promo lho.  Ini daftarnya:

Syarat dan ketentuannya:
·         Promo ini khusus layanan sewa mobil lepas kunci (selfdrive) untuk Toyota Avanza dan Innova
·         Berlaku di semua cabang TRAC di Indonesia
·         Reservasi hanya dapat dilakukan selama periode 15 Oktober sampai 15 Desember 2018, sedangkan untuk periode pemakaian mobil adalah dari tanggal 1 Desember 2018 sampai 13 Januari 2019
·         Pembayaran harus dilakukan di muka
·         Penambahan hari sewa mobil akan dikenakan harga normal
·         Dikenakan biaya tambahan untuk ekspedisi jika mobil diantarkan kepada penyewa
·         Promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya
·         Reservasi dapat dilakukan melalui Reservation Call Center (021) 877 877 87 atau chat Whatsapp 081111 77 087

Jadi, hayo tunggu apa lagi ?

Yuk, berlibur agar kesehatan mental terjaga.

Comments

Aiiih..cocok banget nih buat yg mau pulkam atau yg mau jalan2 keliling Indonesia via darata. huhuyy
Iya aku juga setuju, TRAC pelayanannya oke. Sudah profesional banget di bidang otomotif, dan sekarang merambah ke travel juga yaa
Nia Haryanto said…
Baru tahu dengan TRAC ini. Memudahkan banget ya. Noted deh nanti kalo butuh transport.
02.40 aku bw ke blog mbanya trs liat nasi pecellll. Ampunnnnnn rek, aku jd pgn langsung cuzzz ke Jogja hihihi
Sandra Hamidah said…
Woaaa mau banget ke Jogja tapi suka bingung keliling kota nya apalagi bawa bayi, sip nanti pake trac aja makasih infonya mba
Larasatinesa said…
Wah nuhun ambu infonya, minggu ini mau ke Jogja bareng rombongan klien. Siapa tau butuh sewa mobil buat kemana-mananya. 😁
Wah info baru nih. Aku belum pernah nyobain sewa mobil/bus pakai TRAC
Bang Day said…
Teknologi memang semakin memudahkan yah.

Popular posts from this blog

The Third Charm, Akhir Yang Membuat Penonton Marah

Bagaimana jika tokoh utama yang ganteng bukan main menjalin kasih dengan second lead, gadis cantik, imut dan menggemaskan? Ternyata penonton memilih agar keduanya happy ending. Sementara tokoh perempuan di maki-maki karena dianggap meninggalkan kekasihnya.
Mungkin itu yang menjadi penyebab ending drama Korea “The Third Charm” dibiarkan cukup terbuka. Penonton boleh berkhayal semaunya. Apakah cukup sahabatan atau menikah?
Tokoh utama pria, Seo Kang-Joon dan tokohperempuan, Esom yang membuat saya kepincut untuk menonton drakor ini. Seo Kang-Joon, rupanya dianggap sukses dalam setiap perannya sehingga tahun 2018, saya menonton 2 dramanya. Marema ya?
Sedangkan Esom, saya jatuh cinta pada sosoknya di Because This Is My First Life. Berperan sebagai sahabat tokoh utama, Esom keren banget. Hihihi tentu saja yang dimaksud keren adalah postur tubuhnyayang tinggi dan penuh. Seksi, tanpa harus berbaju pendek. Bahkan balutan kostum hitam atau putih yang dikenakan, bikin Essom nampak berkelas. Sebetul…

Dewi Kentring Manik, Dewi Cantik Jelita Pelindung Kota Bandung

Kios Agro Datang, Penjual Senang, Emak-emak Happy

Ibu rumah tangga menjerit ..!! Iburumah tangga yang acap disebutemak-emak ini menjadi kelompok masyarakat yang pertama kali tersakiti ketika harga-harga melonjak naik.
Menjelangbulan puasa tahun 2019, harga bawang putih tiba- tiba membumbung tinggi hingga mencapai Rp 100K per kilo gram, padahal biasanya hanya berkisar Rp 25K per kilogram.
Sebelumnya akibat kacang kedelai melonjak tinggi, harga tempepun meroket. Produsen tempe dan penjual tempe mogok hingga pemerintah turun tangan. namun emak-emaklah yang terkena imbasnya. Setiap hari mereka harus menyediakan lauk pauk. Dan tempe merupakan sumber protein termurah.
Tiga tahun sebelumnya, harga cabai rawit yang melonjak naik, hingga mencapai harga Rp 100K/kg. Padahal harga normal hanya belasan ribu rupiah per kilogram.
Penyedia jajanan khususnya UMKM lebih terpukul.

Saya sebagai salah satu dari kaum emak, yang juga pelaku UMKM, sempat menangis kesal. Tidak hanya disebabkan keuntungan yang tergerus habis, juga pernyataan menteri pertanian yan…

Lipstik Untuk Emak

Tini
Tini berjinjit.  
Dia sedang mengintai.

Disana, dibalik pintu kaca, seorang perempuan cantik sedang tersenyum pada cermin.   Sang perempuan cantik mengambil  spon bedak, ditepuk-tepuknya  pipi, hidung dan kening. Kemudian dia meringis.  Memperhatikan deretan gigi putihnya dengan seksama. 
Nampak cukup puas.  Tidak ada potongan cabai diantara geligi.  Dari tas mungilnya, dia mengeluarkan lipstik, menyapu bibir penuhnya dengan warna merah.  Tersenyum kembali pada cermin.  Wajahnya berubah.  Semakin cantik.
Di mata Tini, kecantikan sang perempuan bak bidadari.
“Sssttt Tin, Tiniii ...” Teriakan seorang teman menyadarkannya.
Dia harus bergegas.  Rinai hujan adalah rupiah.
Semakin lama hujan turun  semakin banyak rupiah terkumpul.
Tini berlari, menuruni undakan mall, menuju kerumunan orang yang sedang berteduh. 
Lobby mall selalu menjadi tempat favorit kala hujan turun. “Ojek payung, bu?” tanya Tini pada sesosok perempuan berkaca mata.  Blazer ungunya terkena tempias.  Basah.  Dia menerima payung y…

7 Amalan Bagi Bumi; Yuk Kita Mulai di Bulan Ramadan

“We don’t  Inherit The Earth from our Ancestor, We Borrow it from our Children”Akrab dengan adagium di atas? Iya banget ya? Bumi ini kan nggak hanya dihuni kita sekarang, anak cucu kita nanti juga akan menginjaknya. Jadi sudah seharusnya kita pelihara.
Dan hanya Islam lho yang punya ayat-ayat suci agar umatNya memelihara bumi. Salah satunya: ظَهَرَالْفَسَادُفِيالْبَرِّوَالْبَحْرِبِمَاكَسَبَتْأَيْدِيالنَّاسِلِيُذِيقَهُمْبَعْضَالَّذِيعَمِلُوالَعَلَّهُمْيَرْجِعُونَ Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allâh merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar). [ar-Rûm/30:41]
Sebagai muslim, bangga banget  ya punya kitab suci yang lengkap dan  sempurna. Nggak hanya mengatur hubungan manusia dengan Allah dan manusia dengan manusia. Juga manusia dengan alam.  
Karena jika manusia memelihara  alam, maka alam akan membalas kebaikan manusia dengan berlipat ganda. Kebutuhan oksigen yang …

3 Pilihan Investasi Sesuai Syariah Islam. Bisa Banget Dimulai Dari Uang THR

THR?
Yeay benar-benar kata yang menghinoptis. Kata yang mengumbar kebahagiaan. Baru denger kata THR udah bikin tersenyum. Apalagi jika sang THR sudah dalam genggaman. Karena itu berarti bisa beli baju, beli kue, beli hape baru, jalan-jalan, ngasih ke ortu, ngasih ke fakir miskin.
Sebentar, banyak banget yang mau dibeli? Mana buat investasi? Mumpung ada “uang kaget”, mengapa tidak berinvestasi?
Udah ada tabungan. Ngapain lagi harus berinvestasi?
Nah ini dia yang sering dilupakan masyarakat milenial. Terbuai rayuan angin surga,terlebih belanja online mempermudah segalanya, bisa –bisa dalam sekejap uang THR habis tak tersisa. Bahkan mungkin nombok.
Padahal hidup manusia di dunia rata-rata selama 60 tahun. Jika sejak dini nggak pernah berinvestasi, yakinkah bahwa kamu bisa mencari nafkah di usia tua? Jangan-jangan usia 50 tahun sakit-sakitan, bolak balik ke rumah sakit, tabungan habis, rumah terpaksa dijual. Ngenes banget.
Dan tabungan beda banget dengan investasi ya? Tabungan lebih mirip uang…

7 Bekal Wajib Agar Mudik Lancar dan Menyenangkan

Libur tlah tiba
Libur tlah tiba ... hore ... hore ...
Hihihilagu Tasya ini rasanya berkumandang di setiap liburan ya? Dan liburan berarti mudik. Lipat dua deh bahagianya.
Biasanya kami sekeluarga mudik ke Jawa Tengah. Naik kendaraan pribadi, mengular bersama kendaraan lain yang terjebak macet. Namun tetap happy. Macet adalah bunganya mudik. Bahkan kursi mobil sengaja dicopot, agar bisa tidur ketika macet.
Hingga .....
Berita itu tiba. Belasan orang meninggal gara-gara terjebak macet di Brebes Exit.Infrastruktur yang belum tuntas namun dipaksakan ,  dituduh sebagai penyebab. Namun, sejauh mana pemudik menyiapkan diri agar siap menghadapi situasi terburuk? 
Sudahkah pemudik menyiapkan bekal yang cukup dan sesuai?
Sebagai emak dengan 4 anak, menyiapkan bekal mudik menjadi story tersendiri. Nggak mudah. Jangan sampai  merasa bersalah jika ada yang tertinggal atau nggak dicatat untuk dibawa masuk koper/tas.
Selain baju, sepatu, pakaiandan pakaian dalam milik masing-masing anggota keluarga, paling…