Love Between Fairy and Devil, Kisah Cinta Peri Chubby dan Setan Berwajah Ganteng

   

maria-g-soemitro.com

Love Between Fairy and Devil, Kisah Cinta Peri Chubby dan Setan Berwajah Ganteng  


Apa beda malaikat dengan peri? Pertanyaan ini muncul ketika menonton drama Cina “Love Between Fairy and Devil”. Hasil searching menguatkan jawaban saya,  bahwa malaikat merupakan ciptaan Allah SWT, mahluk yang selalu taat kepada perintah Allah, mahluk yang enggak pernah mbalelo seperti manusia  :D

Bagaimana dengan peri?

Juga muncul dalam “The Lord of the Rings” karya novelis J. R. R. Tolkien, peri atau elf merupakan mahluk yang muncul dalam cerita rakyat/dongeng. Peri digambarkan sebagai mahluk yang memiliki kekuatan gaib dan terkadang turut campur dalam urusan-urusan manusia

Karena merupakan mahluk mitologi, peri kerap muncul dalam karya fiksi, diantaranya novel  novel "Cang Lan Jue" (苍兰诀) by Jiu Lu Fei Xiang (九鹭非香) yang diadaptasi sineas Tiongkok dalam drama Cina “Love Between Fairy and Devil”.

Drama ini menggaet Yu Shu Xin dan Dylan Wang sebagai pemeran utama.  Yu Shu Xin, aktris berpipi temben, emang pas banget berperan sebagai peri bernama Anggrek.

Sedangkan Dylan Wang, selain pernah mencuri perhatian publik sewaktu berperan sebagai Dao Ming Si dalam drama Cina “Meteor Garden, serta yang terbaru adalah aktingnya sebagai Shi Yan dalam drama Cina “Only for Love”

Namun berbeda dengan drama Cina “Only for Love” yang hanya mendapat rating 7,9 di Mydramalist, drama Cina “Love Between Fairy and Devil” berhasil menggondol rating 8,8 di platform yang sama.

Sebagus apa? Yuk kita cek.

Baca juga:

Romance of a Twin Flower, Tentang Putri Kembar yang Tertukar

Only for Love, Ketika Seorang Jurnalis Jatuh Cinta

  

maria-g-soemitro.com

Yu Shu Xin sebagai  Peri Anggrek 

Tinggal di kuil gurunya, Si Ming, Peri Anggrek hanya tahu bahwa dia yatim piatu. Gara-gara kecerobohan Si Ming, akar Peri Anggrek menjadi lemah, sehingga ilmunya tidak setinggi peri lainnya.

Faktanya, orangtuanya lah yang membuat Peri Anggrek lemah. Ketika orang tua dan klannya, Klan Xilan dihabisi, Peri Anggrek diselamatkan dari pembantaian dengan cara dihapus kesaktiannya.

Peri Anggrek sebetulnya adalah dewi gunung yang bernama Dewi Xiyu. Dia ditakdirkan berjodoh dengan dewa perang, Dewa Chang Heng.

Dia juga ditakdirkan sebagai satu-satunya dewi yang mampu meredam Dongfang Qing Cang, pemimpin Klan Bulan yang mengancam kehidupan 3 dunia dengan kesaktiannya.

Sayang, takdir justru membuatnya bertemu dengan Dongfang Qing Cang sebagai Peri Anggrek yang lemah, dan jatuh cinta padanya.

   

maria-g-soemitro.com

Dylan Wang sebagai  Dongfang Qing Cang

Sebagai pewaris pimpinan Klan Bulan, Dongfang Qing Cang mendapat gemblengan keras dari ayahnya. Akar perasaannya dimatikan, sehingga dia mampu membunuh ayahnya sendiri. 

Tujuan sang ayah, selain punya kesaktian, Dongfang Qing Cang punya karakter tangguh yang bisa menguasai 3 dunia, yaitu Laut Changyan, tempat Klan Bulan; Langit Shuiyun tempat Klan Khayangan dan Kolam Yunmeng, tempat manusia berada.

Untuk menaklukan Dongfang Qing Cang, Dewi Chidi dari Klan Khayangan mengorbankan dirinya. Dia berhasil menyegel 100.000 anggota pasukan Dongfang Qing Cang dan memenjarakan inti jiwa Dongfang Qing Cang dalam Menara Haotian.

Andai inti jiwa Dongfang Qing Cang berhasil melepaskan diri, keberlangsungan 3 dunia akan terancam.

Hanya Dewi Gunung dari Klan Xilan yang mampu menaklukannya. Sayang, tak seorang pun tahu keberadaan Dewi Xi.

   

maria-g-soemitro.com

Zhang Ling He sebagai Dewa Chang Heng 

Sebagai Dewa Perang Langit Shuiyun, dan juga putra bungsu Raja Langit, Dewa Chang Heng dijodohkan dengan Dewi Xi, Dewi Gunung dari Klan Xilan.

Sebelum perjodohan terwujud, Dewa Chang Heng bertemu dengan peri Anggrek. Keduanya saling jatuh cinta. 

Tahu bahwa kisah cintanya terhalang perjodohan, Dewa Chang Heng memantra Peri Anggrek agar melupakan peristiwa pertemuan mereka.

Tidak mudah. Peri Anggrek tetap mengidolakan Dewa Chang Heng, dan sang dewa diam-diam memendam rasa pada sang peri.

Dewa Chang Heng tak menyadari bahwa peri Anggrek sesungguhnya adalah Dewi Xi, jodoh yang telah ditunjuk langit untuk diperisteri Dewa Chang Heng.

    

maria-g-soemitro.com

Sinopsis Love Between Fairy and Devil Chinese Drama (2022)

Suatu peristiwa membuat Peri Anggrek yang lemah terlempar ke Menara Haotian, tempat inti jiwa Dongfang Qing Cang disegel selama 30.000 tahun.

Dongfang Qing Cang merupakan pemimpin Klan Bulan yang dirumorkan sangat bengis. Kesaktiannya tak tertandingi karena dia memiliki kekuatan api neraka yang didapat dengan menghilangkan 7 akar perasaan.

Tak terduga, saat terlempar ke dalam Menara Haotian, bibir Peri Anggrek bersentuhan dengan bibir Dongfang Qing Cang. Akibatnya segel Dongfang Qing Cang terlepas dan keduanya saling bertukar tubuh.

Ketika akhirnya Peri Anggrek dan Dongfang Qing Cang berhasil bertukar tubuh kembali, bahkan bisa keluar dari Menara Haotian, keterkaitan diantara keduanya terus berlanjut.

Saat Peri Anggrek menangis, maka Dongfang Qing Cang pun akan meneteskan air mata. Demikian pula kala Peri Anggrek terluka, Dongfang Qing Cang akan mengalami luka yang sama di tempat yang sama pula.

Sebagai raja Klan Bulan yang menguasai 3 dunia karena kesaktiannya, Dongfang Qing Cang tahu bahwa mantra penyatuan hati lah yang menyebabkan keduanya bersatu.

Namun dia tak bisa membunuh Peri Anggrek. Karena membunuh peri tersebut berarti membunuh dirinya sendiri.

Solusinya hanyalah mencari kepingan Pedang Chengying yang hancur 30.000 tahun silam, kemudian menyatukan kembali untuk membunuh Peri Anggrek.

Sambil menunggu tangan kanannya, Shang Que mencari Pedang Chengying, Dongfang Qing Cang menyelundup masuk ke Langit Shuiyun, tempat tinggal Peri Anggrek, yang berarti juga tempat tinggal klan Khayangan, musuh bebuyutan Dongfang Qing Cang dan klannya.

Selama tinggal di kuil Si Ming, tempat tinggal Peri Anggrek, Dongfang Qing Cang mencari berbagai kemungkinan lain, agar bisa melepaskan diri dari mantra penyatuan hati.

Tak disadari pertemuan yang intens membuat keduanya saling jatuh cinta. Lebih tepatnya Peri Anggrek berhasil membuka akar perasaan Dongfang Qing Cang yang dimatikan oleh almarhum ayahnya.

Sang ayah melakukan hal tersebut agar Dongfang Qing Cang bisa mempelajari ilmu tinggi, serta tidak lembek ketika menjadi raja Klan Bulan. Akibatnya Dongfang Qing Cang berperilaku sadis dan tak memiliki rasa kasihan. Menurut Dongfang Qing Cang, kasihan hanya akan membuatnya gegabah dan mengambil risiko.

Peri Anggrek yang sebetulnya adalah Dewi Xiyun, atau dewi gunung dari Klan Xilan yang musnah ketika terjadi pembantaian 30.000 tahun silam, mengajarkan artinya memiliki perasaan pada Dongfang Qing Cang:

Jika manusia tidak memiliki perasaan

Maka dia akan menjadi pohon yang tidak berdaun

Rumput yang tidak pernah berbunga

Dan burung yang tidak bersayap

Atau intinya adalah cacat

  

maria-g-soemitro.com

Review Love Between Fairy and Devil Chinese Drama (2022)

Ingin melihat karya (Computer-Generated Imagery) CGI yang indah? Nonton deh, drama Cina “Love Between Fairy and Devil”, CGI-nya keren banget!

Kuil Si Ming, tempat tinggal Peri Anggrek divisualkan berada di atas awan yang berubah-ubah sesuai cuaca. Ada ruangan bunga tempat tinggal berbagai macam peri tanaman, serta pohon tempat daun kehidupan seluruh mahluk surgawi/khayangan.

Tahta Raja Langit (yang diasumsikan sebagai orang suci) sangat berbeda dengan tahta Raja Klan Bulan yang serba gelap menyeramkan. Namun sama-sama agung dan megah.

Yang saya suka adalah fantasi luar biasa dari tim kreatif. Ada adegan Dewa Chang Heng masuk ke dalam lukisan untuk bertemu Dewa Rong Hao. Di dalam lukisan, keduanya minum arak sambil berperahu di atas Sungai. 

maria-g-soemitro.com

Serta pastinya kostum setiap pemeran. Indah banget, berjuntai-juntai, gapapa sih klan Bulan kan serba hitam, tapi klan Surgawi kan serba putih, panjang jubahnya bermeter-meter. Gak takut kotor tuh?

Hihihi tentu saja ini cuma pertanyaan penonton yang awam.

Akting kedua pemeran utama juga patut diacungi jempol. Khususnya ketika keduanya saling bertukar tubuh. Dengan luwes Dylan Wang berakting sebagai Peri Anggrek yang imut, ekspresif dan selalu tersenyum. Berbanding terbalik dengan peran Dongfang Qing Cang yang dilukiskan dingin dan kejam.

Kelucuan lainnya ketika Dongfang Qing Cang menggoda Peri Anggrek yang hanya tahu dari buku bahwa Raja Klan Bulan tersebut gemar membunuh.

Dongfang Qing Cang paling suka makan peri berkulit tipis, berdaging empuk,putih dan gendut

Direbus, dibakar, dan dimakan mentah

Peri Anggrek tidak menyadari bahwa sosok yang selama ini merawat kesehatan tubuhnya adalah Dongfang Qing Cang,

Hehehe gak heran drama Cina “Love Between Fairy and Devil” mendapat hadiah rating 8,8 di platform Mydramalist. Semenarik itu kisahnya, sehingga penonton rela untuk rewatch.


Profile 

Drama: Love Between Fairy and Devil

Native Title: 苍兰诀

Also Known As: Mo Zun , Chong Laan Kyut , Mo Jeun , 魔尊 , 蒼蘭訣 , Parting of Orchid and Demon king , Cang Lan Jue , Eternal Love , Sweet on Series

Director: Yi Zheng, Qian Jing Wu

Screenwriter: Cao Xiao Tian, Bai Jin Jin

Country: China

Episodes: 36

Aired: Aug 7, 2022 - Aug 29, 2022

Genres: Comedy, Romance, Wuxia, Fantasy


Baca juga:

The Love you Give Me, Karena Panah Cupid tak Pernah Salah!

Who Rules the World, Tentang si Tampan dan si Cantik dari Dunia Wuxia


8 comments

  1. Kalau ada unsur komedinya begini seru sih buat disimak. Walau tetep daku kurang suka sama make-up nya baik yang cowok atau cewek karena terlalu keputihan

    ReplyDelete
  2. Masuk list tontonan nih Love Between Fairy and Devil, sepertinya bakalan jadi dracin pertama yang bakal diselesaikan menontonnya sesuai urutan episodenya.

    ReplyDelete
  3. Kalau baca rincian dari ulasan di atas, saya langsung membayangkan peri yang mengenakan baju sutra yang lembut, tipis, dan melayang-layang saat bergerak. Hiasan kepala dan telinganya apik serta mewah dengan riasan wajah yang cantik luar biasa. Mereka terbang kesana-kemari. Terkadang bernyanyi dengan suara yang indah. Bayangan peri yang biasa saya tonton sebelumnya.

    Jadi penasaran pengen coba tonton. Apalagi ini ratingnya sampai 8%. Pasti ada sesuatu yang bikin penonton terkesima.

    ReplyDelete
  4. Kayaknya seru nih nemenin akhir tahun yg di rumah aja. Pernah sekali nonton drachin, bagus ceritanya. Pengen nonton lagi, gatau rekomendasi yg bagus. Kayaknya bakal nonton Love between fairy and devil ini aja deh..

    ReplyDelete
  5. Nontonnya di mana ini Ambu? Scroll-scroll engga nemu. Soalnya cuma langganan Prime. Penasaran pengen nonton adegan fantasinya, ada mantra dan kesaktian. Apalagi kostumnya yang melambai-lambai...

    ReplyDelete
  6. Jadi inget dramanya mas Nam Jo Hyuk "The Bride of Habaek"
    Pada canci cancii cowoknya... rambut tergerai dan bajunya pun cancii..
    Serasa pingin bobo-boboan di langit kalo seindah itu yaa..

    Dan disini ngliat Dylan Wang dengan karakter garangnya di drama remake "Meteor Garden" lalu jadi canci begini.. asa gemeeyy~

    ReplyDelete
  7. Sudah lama gak nonton tema fantasi kayak peri dan ini bikin kepo deh. Apalagi liburan ada waktu buat nyantai deh

    ReplyDelete
  8. Kisah Love Between Fairy and Devil ini rumit juga ya, udah saling jatuh cinta, eh harus rela berpisah karena sudah dijodohkan. Padahal yang dijodohkan adalah perempuan yang dicintainya tadi.

    Udah diramalkan bakal jadi penghancur, eh malah saling jatuh cinta, karena ketidaktahuan juga. Begitulah ya kalau rentang hidupnya sampai ribuan tahun

    ReplyDelete