Yok Nabung Agar Bisa Jadi Sultan Dadakan!

    
maria-g-soemitro.com

 Yok Nabung Agar Bisa Jadi Sultan Dadakan!

“Kamu nabung gak?” tanya Felicia Putri Tjiasaka dalam unggahan channel YouTube-nya. Perempuan cantik yang menyandang Chartered Financial Analyst ini, sedang mewawancarai beberapa orang anak, dia bertanya tentang besaran uang jajan serta kebiasaan menabung mereka.

Feli memang rajin membagikan tips mengelola keuangan. Dalam unggahan lainnya, dia menjelaskan bahwa setiap orang wajib punya 3 skill, yaitu: Menghasilkan uang, Menabung uang dan Mempekerjakan uang.

“Menghasilkan uang” atau bekerja, seperti kita ketahui dibutuhkan setiap orang untuk bertahan hidup. Sedangkan “Menabung uang” dan “Mempekerjakan uang” harus dilakukan agar kita bisa menikmati hidup di hari tua. 

Jangan sampai, demi bertahan hidup di hari tua, kita masih harus banting tulang. Karena saat itu pastinya fisik kita telah melemah. Peluang kerja pun terbatas.

Sayangnya, sekarang butuh effort lebih untuk menabung di bank. Mulai dari jalanan yang macet, harus ngantri,  serta kendala lainnya.

Baca juga:

3 Alasan Membeli Barang Mewah

Atasi Stres Dengan 5 Hobi Penghasil Uang, Yuk Coba!

Daftar Isi:

  • Yok Nabung, Agar Tak Kapiran di Hari Tua
  • Jadi Sultan Dadakan dengan Menabung di Sampoerna Mobile Banking
  • Meriahnya Event Sultan Dadakan JABAR

Paham akan kesulitan-kesulitan tersebut, Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) menghadirkan Sampoerna Mobile Saving, suatu inovasi digital yang bertujuan memudahkan nasabah dalam mengakses layanan perbankan dengan cepat, praktis, di mana saja, kapan saja, dan pastinya aman!

Aman karena Sampoerna Mobile Saving menggunakan teknologi digital, gabungan dari face recognition (pengenalan wajah) dan liveness detection (pengenalan wajah pada aplikasi adalah benar merupakan pengguna asli, bukan foto ataupun patung) pada aplikasinya, untuk memudahkan proses pembukaan tabungan Sampoerna Mobile Saving secara daring.

Apa saja fitur yang tersedia dalam Sampoerna Mobile Saving? Ini dia:

  • Pembukaan rekening secara online
  • Transfer antar bank
  • Pembayaran tagihan
  • Transaksi belanja menggunakan QRIS
  • Top up e-wallet

Kemudahan lainnya, untuk transaksi tunai,  Bank Sampoerna telah bekerja sama dengan Alfamart di seluruh Indonesia. 

Sangat menguntungkan bukan? Kini, nasabah tidak perlu repot ke kantor cabang Bank Sampoerna. Demikian pula transaksi non tunai, nasabah bisa melakukannya sambil rebahan di rumah.

Namun yang paling menguntungkan: Nasabah bisa menjadi “Sultan Dadakan” (atau dalam bahasa gaul artinya mendadak jadi orang kaya raya) hanya dengan rajin menabung.

Jadi Sultan Dadakan? Apa maksudnya?

      

maria-g-soemitro.com

Jadi Sultan Dadakan dengan Menabung di Sampoerna Mobile Banking

“Apakah dengan menabung di Sampoerna Mobile Saving, nasabah akan mendapat banyak keuntungan?” tanya Nychken Gilang, seorang Blogger Bandung dalam press conference yang diselenggarakan Bank Sampoerna pada 20 Mei 2023 di Cihampelas Walk Bandung.

Pertanyaan tersebut dijawab oleh Funding & Bancassurance Business Development Candida yang menjelaskan bahwa nasabah akan kecewa apabila mengharapkan suku bunga tinggi, karena pemerintah telah menetapkan suku bunga tabungan di bawah 1 %.

Selain Ibu Candida, press conference yang digelar sebelum acara puncak mencari “Sultan Dadakan JABAR” ini, juga dihadiri oleh:

  • Finance & Business Olanning Director Bank Sampoerna Henky Suryaputra
  • Head of Lending & Fintech Product & Partnership Division Oktavia Laksmi Wardani
  • Branch Manager Bank Sahabat Sampoerna Bandung Ivan Christian

Sesudah mendapat penjelasan Ibu Candida, saya mencek suku bunga tabungan. Ternyata memang gak bisa berharap banyak dari bunga tabungan. Malah beberapa bank menetapkan suku bunga 0% untuk tabungan dengan nominal 0-Rp 1 juta.

Tambah boncos karena biaya administrasi sangat tinggi. Umumnya bank menentukan biaya administrasi Rp 10.000 – Rp 20.000/ bulan. Sedih banget kan? Susah payah nabung, eh jangankan cuan, malah habis dipotong biaya administrasi.

Hal ini tidak berlaku pada nasabah Sampoerna Mobile Banking. Selain fitur transaksi keuangan yang menguntungkan,  berikut ini keuntungan lain dari menabung di Sampoerna Mobile Banking:

  • Bebas biaya administrasi bulanan
  • Gratis tarik tunai 30x setiap bulannya
  • Bebas biaya penutupan rekening
  • Kesempatan jadi Sultan Dadakan setiap bulan sepanjang tahun

Sultan Dadakan? Wah, mau banget, gimana caranya?

   

maria-g-soemitro.com
menabung di booth, semudah itu!

Ternyata sangat mudah, ikuti stepnya ya?

  • Download Aplikasi Sampoerna Mobile Banking, buat user ID dan masukkan no HP yang ingin didaftarkan. Masukkan OTP yang diberikan ke no HP kamu.
  • Isi data diri sesuai dengan form yang tersedia (Nama, No HP, Alamat, Pekerjaan, NPWP).
  • Upload foto KTP dan swafoto, kemudian isi data diri sesuai dengan e-KTP.
  • Buat 6 digit PIN aplikasi.
  • Klik tick box untuk menyetujui Syarat dan Ketentuan.
  • Pilih jadwal verifikasi online melalui video call dan lakukan verifikasi sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati.
  • Jika verifikasi berhasil, kamu sudah bisa login dan menikmati layanan Sampoerna Mobile Banking.

Nah, selanjutnya setiap nasabah berpeluang menjadi Sultan Dadakan, karena tersedia lebih dari Rp 3 milyar untuk nasabah yang rajin menabung. Setiap setoran Rp 50.000 dan kelipatannya akan mendapat kupon undian yang tiap bulan diundi.

Menguntungkan banget bukan? Nasabah bisa berpeluang menjadi Sultan Dadakan dengan menabung di Sampoerna Mobile Banking yang selalu berproses memberi pelayanan terbaik.

Seperti yang dikatakan Finance & Business Olanning Director Bank Sampoerna Henky Suryaputra:

“Ke depan, dalam era digital yang semakin berkembang ini, Sampoerna Mobile Banking merupakan salah satu upaya Bank Sampoerna untuk menghadirkan layanan perbankan yang lebih inovatif dan terintegrasi dengan kebutuhan nasabah. Hal ini dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas nasabah serta mendukung pertumbuhan bisnis Bank Sampoerna,” tutur Henky.

Optimisme tumbuh dan berkembang bersama nasabah juga disampaikan Head of Lending & Fintech Product & Partnership Division Oktavia Laksmi Wardani

“Kami merasa terhormat dengan kepercayaan yang diberikan oleh nasabah kami. Dengan memanfaatkan seluruh fitur yang tersedia di Sampoerna Mobile Banking secara maksimal, nasabah dapat merasakan manfaat dan keuntungan dari layanan kami, serta membantu kami dalam meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan nasabah kami,” ujar Oktavia.

Keseruan event Sultan Dadakan JABAR: 

   

Meriahnya Event Sultan Dadakan JABAR

Tidak hanya kesempatan menjadi Sultan Dadakan dari undian per 3 bulan dari total Rp 3 milyar, nasabah juga berpeluang menjadi Sultan Dadakan di kota-kota tempat nasabah berdomisili, seperti Jakarta, Makassar, Medan, Pekanbaru, dan kini di Bandung, Jawa Barat.

Khusus untuk warga Jawa Barat tersedia total hadiah undian sebesar Rp400.000.000, serta penarikan doorprize Sultan Dadakan JABAR dengan hadiah utama 10 gr Logam Mulia.

Waw banyak banget ya? Perinciannya sebagai berikut:

    

maria-g-soemitro

Cihampelas Walk sangat ramai dan padat pengunjung sewaktu saya tiba di pusat belanja dan kuliner yang berlokasi di Jalan Cihampelas No.160 Bandung ini. Terlebih di area gelaran “Grand Prize Sampoerna Mobile Saving” tempat nasabah di provinsi Jawa Barat berkesempatan menjadi “Sultan Dadakan JABAR”.

Sambil menunggu press conference dan penarikan hadiah undian sebagai puncak acara, pengunjung menikmati keseruan , Bazar UMKM, Pound Fit, KPOP Dance Competition, Cosplay & Coswalk Competition, Random Play Dance, dan program menarik berhadiah di booth Sampoerna Mobile Banking. 

Guest star utamanya pun gak kaleng-kaleng, yaitu Budi Doremi, serta ada penampilan dari  Eternals DC, CERISE, Sugar Baby, Fahrul, Noraebang by Noljagang.

Tujuannya untuk meningkatkan brand awareness terhadap produk-produk Bank  Sampoerna, selain Sampoerna Mobile Saving. Seperti WARIS Sampoerna, tempat warga Jabar bisa berinvestasi emas; PDaja.com, tempat warga Jabar mengajukan  kredit secara on line.

Sesuai sambutan Branch Manager Bank Sahabat Sampoerna Bandung Ivan Christian:

“Kami yakin bahwa acara ini, Bank Sampoerna dapat semakin mempererat hubungannya dengan nasabah di Bandung. Selain itu, acara ini juga dapat menjadi kesempatan unrtuk menarik nasabah baru atau nasabah potensial lainnya,” kata Ivan

Jadi, tunggu apalagi? Selain cepat, aman dan praktis, menabung di Sampoerna Mobile Banking sangat menguntungkan. Yuk ah, kita nabung agar tak kapiran di hari tua, dan pastinya, siapa tahu kita adalah Sultan  Dadakan berikutnya.

Baca juga:

5 Tips Belanja Hemat di Supermarket Agar Sukses Menabung untuk Masa Depan

4 Peluang Bisnis untuk Korban KDRT


24 comments

  1. Menabung itu kudu dilakoni secara ajeg dan mindfull.

    supaya kita dpt manfaatnya utk masa kini dan masa depan.

    sampoerna bank kereenn bgt

    ReplyDelete
  2. Makin banyak saja aplikasi mobile banking seperti Sampoerna ini bagus banget ya, apalagi buat kita yang sudah memasarkan bisnis secara online, kudu banget menyesuaikan dengan era pembayaran secara digital. Prosesnya cepat, praktis, dan klien pun jadi senang. UMKM wajib instal dan coba model pembayaran di Sampoerna mobile banking ..

    ReplyDelete
  3. Wah..wah..acaranya seru, Ambu.
    Menarik benar nih bisa menjadi “Sultan Dadakan” hanya dengan rajin menabung. Semudah itu pula buka tabungan dan bisa menjadi sultan dadakan di Sampoerna Mobile Saving. Bisa jadi pilihan biar ga kapiran di masa depan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, acara2 kayak gini bagus banget, untuk menambah pengetahuan kita tentang literasi keuangan, khususnya menabung untuk persiapan dana darurat dll.

      Delete
  4. Banyak keuntungan yag didapatkan jika menabung di Bank Sampoerna ya. Ntar ikutan buka rekening di bank ini juga, bisa online. Siapkan diri agar jadi sultan dadakan juga.

    ReplyDelete
  5. Kalau tabungannya udah terkumpul banyak, memang berasa sultan dadakan, ya. Yang penting kudu disiplin nyimpen uangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau nabung di sini, lebih cepat jadi sultan dadakan nih. Soalnya, banyak undiannya

      Delete
  6. Menikmati hari tua dengan bahagia adalah dambaan setiapp orang ya, Mbak. termasuk saya. Dan seperti yang selalu saya baca, itu kuncinya saat masa muda bagaimana menghasilkan uang, lalu menabung, dan mengolah keuangan itu.
    Dan Alhamdulillah sekarang menabung dimudahkan. Termasuk di Sampoerna Mobile Banking. Bebas admin bulanan dan gratis 30X transfer itu.

    ReplyDelete
  7. Asyik banget ya jadi nasabah Bank Sampoerna. Banyak kemudahan Yang dikasih buat para nasabahnya. Contohnya bisa tarik tunai di ATM bank mana aja. Nggak ada potongan admin pula tabungannya. Asyiknya lagi kalau semakin banyak nabung maka kesempatan dapat undian dan jadi Sultan Dadakan semakin besar

    ReplyDelete
  8. Nabung pangkal kaya ya ambu masih berlaku ya ambu, apalagi kalo sudah menikah harus punya tabungan dana darurat, dana pendidikan dan dana pensiun supaya ngga ngerepotin anak kelak. Aku kemarin seneng ketemu ambu di acara mencari Sultan ini semoga kita ketularan jdi Sultan ya ambu heheeh aamiin

    ReplyDelete
  9. Jadi Sultan dadakan kayak gitu, kepikiran ya adalah mimpi apa ya semalamnya haha.
    Semoga terus berkalnjutan acaranya, karena meriah ya. Serta jadi semangat juga pastinya buat menabung

    ReplyDelete
  10. Kenyamanan hidup di era digital, bisa menabung online tanpa perlu ke bank dan semua transaksi sudah bisa dilakukan secara digital. Aplikasi Sampoerna Mobile Banking memang jadi salah satu yang terbaik untuk bantu jadi Sultan Dadakan.

    ReplyDelete
  11. Bener banget, Ambu. Biaya admin bank sering bikin kumenangiiiiis..... apalagi kalau saldo lagi minim banget. Kalau udah jadi sultan mungkin nggak berasa ya. Kalau ada yang bebas admin bulanan seperti Sampoerna ini ... tentu aja menarik banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi Sultan dadakan memang membahagiakan, karena dapat berlimpah ya kak Eno. Sehingga bisa membeli barang kebutuhan hehe

      Delete
  12. Makin banyak pilihan nabung dengan bank digital yang semua aktivitaanya bisa dilakukan melalui ponsel rasanya akan sangat memudahkan dan praktis karena bisa diakses dari mana saja tanpa perlu lagi ke bank konvensional

    ReplyDelete
  13. Buka rekening semakin mudah. Hanya lewat hp. Gak perlu ke bank. Kebayang memang kl ke bank antrinyaaa... Kadang sambil ngedumel, kl di rumah udah bisa ngerjain ini dan itu hehe. Semogalah aku bisa jadi sultahn di sahabat Sampoerna 😀

    ReplyDelete
  14. setuju ... dengan menabung kita jadi bisa memetakan keuangan ya, jadi nggak boleh boros-boros lagi kita agar bisa menjadi sultan di hari tua

    ReplyDelete
  15. Banyak untungnya ternyata nabung di Bank Sahabat Sampoerna ini ya, bukan hanya bebas biaya administrasi bulanan, tapi banyak kemudahan lainnya juga, termasuk
    Berkesempatan jadi sultan dadakan ya. Mantap!

    ReplyDelete
  16. Beneran menguntungkan nih menabung di Sampoerna Mobile Banking, enggak cuma aman, mudah dan praktis tapi juga bisa berpeluang menadapatkan kesempatan menjadi Sultan Dadakan dari undian per 3 bulan dari total Rp 3 milyar! woww!!

    ReplyDelete
  17. Menyenangkan deh klo registrasi bisa secara online saja tanpa harus ngantri dan panas-panasan di jalanan. Jadi sultan dadakan siap dong🤩🤩

    ReplyDelete
  18. Semua orang yang menabung, bagaikan berinvestasi. Namun tabungan ini memang menjadi tidak bisa diandalkan karena sering sekali hanya berfungsi sebagai kantong. Pas bocornya tipis, seperti ada biaya antar bank, harus ada saldo minimum, dan lain-lain, maka jadi gak untung. Kudu ada strategi keuangan yang tepat agar keuangan tetap aman dan sehat.

    ReplyDelete
  19. Mau banget nabung di Bank Sampoerna, penasaran deh
    apalagi sekarang kalau nabung ga perlu datang ke Bank, cukup dari hape, kirim data diri digital, dan jadi deh punya rekening
    memang nabung awalnya kayak berat gitu, tapi kalau konsisten lama lama bisa jadi sultan

    ReplyDelete
  20. Nabungnya mudah banget ya, nominalnya juga rendah eh bisa dapet kupon hadiah jadi sultan dadakan, mana hadiahnya menggiurkan, bikin kita jadi rajin menabung di Sampoerna Bank

    ReplyDelete
  21. Mau banget menabung di Bank Sampoerna, biar bisa jadi sultan dadakan, apalagi ada tawaran undiannya gitu, hihihiii, aku pemburu undian soalnya Ambu.

    ReplyDelete