Perubahan Perhitungan Ukuran Sepatu US dan Indonesia

     
maria-g-soemitro.com
ilustrasi Pinterest/suneducation.com

Perubahan Perhitungan Ukuran Sepatu US dan Indonesia

Perbedaan ukuran sepatu di Indonesia dengan ukuran sepatu US iyalah dari jumlah angka yang digunakan. Ukuran sepatu Indonesia menggunakan 2 digit sedangkan US hanya 1 digit. Untuk ukuran sepatu US juga sering menggunakan koma contoh 5,5. 

Namun ukuran sepatu di Indonesia sama dengan ukuran sepatu EU atau Eropa. Ukuran sepatu US dan EU dijadikan patokan ukuran sepatu Internasional. Dan kebanyakan pabrik sepatu di dunia menggunakan ukuran US dan Eu sebagai acuan produksi sepatu.

Jika kamu suka membeli sepatu dari sepatu impor US maka kamu harus menyimak perubahan perhitungan ukuran sepatu US ke Inddonesia agar tidak salah ukuran.
Konversi ukuran sepatu Indonesia

Baca juga:

Ghibahin Shiba Inu yang Diprediksi Bakal Meroket

Penting!! Raih Cuan Berlimpah dengan Tribelio 

Nah berikut ukuran konversi sepatu Indonesia dari US dan EU bersumber dari Indozone agar kamu bisa membeli sepatu yang pas.

A. Ukuran Sepatu Pria

A. Ukuran sepatu untuk pria dalam US banyak di perjual belikan di Indonesia, berikut ukuran konversinya.

   

www.maria-g-soemitro.com

 

B. Ukuran Sepatu Wanita

Untuk ukuran sepatu Wanita sendiri merupakan produksi paling banyak untuk sekarang ini. Berikut ukuran konversinya.

 

 
maria-g-soemitro.com




C. Untuk anak 6-10 tahun

Jika kamu ingin membelikan anak usia 6-10 tahun untuk ukuran US, maka berikut konversinya.

 

   
www.maria-g-soemitro.com




Itulah konversi ukuran sepatu US ke Indonesia, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan pembaca.


Baca juga:

Cara Menghilangkan Stres dengan Mudah dan Praktis

Ingin Menang Lomba Blog? Ini Rahasianya!


19 comments

  1. Ahaaaa ukuran sepatu ini lumayan tricky ya.
    Jangankan US Ind.
    Sesama sepatu lokal aja, kdg ukurannya ga sama 😆😶

    ReplyDelete
  2. Wah baru tau saya tentang konversi ukuran sepatu ini, tapi untuk ukuran sepatu saya sendiri 37 gitu nah ini satuannya apa ya ambu?

    ReplyDelete
  3. Makasih nih insightnya. Pernah salah pilih ukuran sepatu saat belanja online. Karena ukuran US dan INA jelas2 beda. Harus jeli kalo belanja online di marketplace khususnya saat beli sepatu.

    ReplyDelete
  4. Kalo kaki saya tuh unik Mbak. Suka bermain di 2 angka. Antara 38-39. Kadang di merk yang A itu 38 dan di merek lain bisa 39. Tergantung merek dan jenis sepatunya. Jadi kalau belanja sepatu atau sandal via on-line, saya selalu tanya apakah bisa ditukar jika ukuran tak cocok dengan kaki. Kalau bisa, baru deh saya beli

    ReplyDelete
  5. Oh perbedaan standar penggunaan ukuran sepatu US, UE menjadi pelengkap referensi saat memilih trend sepatu juga ukuran sepatu.

    ReplyDelete
  6. Aku kalo beli sepatu via online jarang yang pas untuk ukuran Indonesia, pasti ada yang kurang, mendingan kalo ukuran US lebih pas patokannya sih

    ReplyDelete
  7. Wah berarti ukuran sepatu 37 itu ternya ukuran anak-anak ya ... hahaha berarti aku masih kecil dong ... ukuran sepatu nomor 37

    ReplyDelete
  8. Membaca ini jadi tau perbedaan ukuran sepatu US dan Indonesia. Remajaku menggunakan sepatu ukuran 46 Ambu, kalau nyari sepatu lumayan bikin 'mabuk'.

    ReplyDelete
  9. Sebelum beli sepatu, emang kudu detail banget ya mengukurnya, Ambu. Apalagi sepatu import yg ukurannya beda sama sepatu lokal Indonesia.

    ReplyDelete
  10. Wah informatif ambu kadang aku juga suka bingung klo size luar gt hehe tapi sekarang udah tau ukuran sepatu aku

    ReplyDelete
  11. ooh berarti kita pake ukuran EU ya umumnya
    kalo aku EU 40
    berarti US 10

    ok diingat-ingat

    ReplyDelete
  12. penting banget ini terutama buat ibu-ibu biar lebih gampang kalau lagi cari sepatu untuk anak-anak atau suami ya kan. jangan lupa di save biar gak bingung soal ukuran sepatu

    ReplyDelete
  13. Jadi tahu nih klo memang no sepatu itu agak² sulit ya mbak nah klo saya untuk sepatu suka ukur pake penggaris biar aman hehee

    ReplyDelete
  14. Kalau saya biasanya pakai ukuran 38 39 mom. BTW Bermanfaat banget tabel ukuran sepatunya mom, kalau butuh referensi bisa mampir kesini lagi lain kali ya...

    ReplyDelete
  15. Panduan banget, Ambu..
    Karena dulu pernah kebingungan ketika ingin beli sepatu di Jepang. Kalo Jepang pakai ukuran UK dan ini cukup bikin sulit karena aku juga gak pinter bahasa Jepang.

    Kalau ada panduan tabel konversi ukuran sepatu dari ukuran US, UK dan EU begini, bisa jadi panduan agar memilih alas kaki yang tepat dan nyaman.

    ReplyDelete
  16. Daku tetep 38 ya, pernah juga 38.5, malah 39 hehe dilebihkan buat kaus kaki. Jadinya kalau beli sepatu kudu bener² mengukurnya

    ReplyDelete
  17. Nah ini nih yang sering bikin bingung saat beli sepatu dari luar ya. Selama ini pakenya nomor Indonesia, nah saat beli, eh ternyata gak cocok. Jadinya sekarang mah aku patokannya sama insole. Atau ukuran UK. Gak terlalu banyak bedanya. Kalo US mah aku lebih teliti. Nyari info detail insole.

    ReplyDelete
  18. Wah iya nih bun ternyata emang ukuran yang dipakai tiap negara beda yaa
    Kalau aku pernah tuh anakku dapat hadiah sepatu dari tanteku dr LN, emang aku liat ukurannya beda ma yang biasa kita pakai di Indonesia
    Tandain dulu kali2 kapan2 ada kesempatan main ke US kaaan dan bisa beli sepatu hehe :D

    ReplyDelete
  19. Wah mbak, ini butuh banget apalagi beli sepatu secara online, pernah salah ukuran alhasil sepatunya gak kepake

    ReplyDelete