Review Spesifikasi Suzuki All New Ertiga Sport

      
maria-g-soemitro.com


Review Spesifikasi Suzuki All New Ertiga Sport

Sekarang ini ada banyak sekali pilihan mobil MPV keren yang diedarkan dan dijual di Indonesia, dimana salah satunya adalah Suzuki Indonesia yang meluncurkan varian Sport untuk Suzuki Ertiga.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Ertiga adalah mobil ideal keluarga Indonesia yang sudah sejak dulu dikenal menjadi mobil MPV keluarga yang bertenaga.

Nah untuk varian sport dari Suzuki Ertiga, tentu saja menawarkan desain yang jauh lebih sporty jika dibandingkan dengan Ertiga Standar.

Berbagai macam fitur baru juga sudah ditambahkan di dalam mobil. Sesuai dengan namanya, tentu saja penambahan fitur-fitur tersebut untuk semakin menguatkan kesan sporty yang melekat di namanya.

Mungkin Anda penasaran dengan spesifikasi dan ulasan tentang Suzuki All New Ertiga Sport? Untuk itu, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai karena disini saya akan mengupasnya sampai tuntas.

Review Spesifikasi Suzuki All New Ertiga Sport

Bukan hanya mendapatkan ubahan dari tampilan luar saja, bagian dalam dari mobil Suzuki Ertiga varian Sport ini juga mendapatkan ubahan yang cukup signifikan. Selain itu, pada pilihan sistem transmisi mobil ini tersedia dalam pilihan sistem transmisi manual dan juga otomatis.

Lalu seperti apa spesifikasi Suzuki All New Ertiga Sport? Berikut dibawah ini adalah beberapa review spesifikasi Suzuki All New Ertiga Sport yang harus anda ketahui.

Eksterior Mobil

Spesifikasi pertama dari mobil Suzuki All New Ertiga Sport kita akan memulainya dari sisi eksterior atau bagian luar mobil. Dimana untuk bagian desain luar dari mobil sport keluarga Suzuki yang satu ini sangat mengesankan.

Dengan kesan desain yang jauh lebih modern dan juga sporty jika dibandingkan dengan varian Standar tentu saja menjadi keunggulan tersendiri dari Ertiga Sport.

Kita bisa melihatnya dari bagian depan mobil yang sudah tersemat Grille baru dengan himpitan lampu LED dengan konsep yang modern dan juga agresif.
Selain itu, Suzuki juga sudah menyematkan teknologi DRL yang ada di atas lampu kabut mobil.

Varian sport dari Ertiga ini juga sudah mempunyai lekukan body yang sangat dinamis lengkap dengan Side Under Spoiler dan juga Velg berukuran 15 inci dengan desain Dual Tone Alloy Wheel.

Interior Mobil Yang Mewah

Tidak hanya bagian luar saja yang megah, namun bagian dalam dari mobil ini juga berhasil didesain dengan mewah oleh Suzuki.

Dengan kabin yang luas yang memiliki tiga baris kursi di dalamnya membuat Suzuki Ertiga Sport bisa menjadi mobil keluarga yang mampu mengangkut 7 penumpang sekaligus di dalamnya.

Masing-masing baris kursi di dalamnya juga sudah mempunyai legroom lega serta dukungan interior dengan nuansa serba hitam sehingga semakin menambah kesan sporty dari mobil Ertiga Sport yang satu ini.

Selain itu, di dalam mobil juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur fungsional mulai dari AC Digital, Head Unit dengan teknologi layar sentuh dan juga sensor kamera parkir untuk menjadi sistem entertainment dari mobil.

Mesin Mobil Yang Tangguh

Terakhir, kita akan mengulas tentang mesin yang digunakan oleh Suzuki Ertiga Sport. Dimana mesin yang dipakai oleh varian Sport ini adalah K15B dengan sistem DOHC 4 silinder yang mempunyai 16 katup di dalamnya.

Mesin ini juga sudah mendapatkan dukungan teknologi VVT yang membuat performa dari mobil Ertiga Sport ini menjadi lebih responsif namun tetap hemat bahan bakar.

Untuk kapasitas mesin yang diusung oleh Suzuki Ertiga Sport sendiri adalah 1.462 cc. Dengan penggunaan mesin tersebut, Suzuki Ertiga Sport mampu menghasilkan output tenaga maksimal hingga 104 PS untuk 6000 rpm putaran mesin. Sementara untuk torsi maksimalnya sendiri adalah 138 Nm untuk 4.400 rpm.

Tentu saja ini sesuai dengan nama “Sport” yang tersemat di varian Suzuki Ertiga yang satu ini. Sebab dibekali dengan mesin yang sangat bertenaga dan bisa diandalkan.

Nah itulah beberapa review tentang spesifikasi Suzuki All New Ertiga Sport. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk anda yang sedang mencari mobil keluarga dengan desain sporty di Indonesia.


45 comments

  1. Dulu pas aku masih kerja di otomotif yang perusahaannya juga pegang brand Suzuki mobil. Brand ini juga laris dibeli sama orang, jenis SUV sama pick up gitu. Kayak udah ada brand identity masyarakat buat beli mobil. Harga yang ditawarkan juga sedikit lebih murah sudah bisa dapat mobil baru yang canggih.

    ReplyDelete
  2. Kendaraan yang gagah. Ngebayangin dibawa jalan-jalan dari Palembang sampai ke Bali (tentu sembari menyusuri Pulau Jawa) seru banget. Spesifikasinya juara ya bu. Dan, aku sampe ngecek varian warna lain. Aku kepincut yang warna putih dengan aksen gelap di bagian atapnya. Huuuwhh daebak. Kalau kata anak zaman now, "sholawatin aja dulu." :)

    ReplyDelete
  3. Kalau ada label mobil sport itu aku langsung ekspektasinya ini pasti kuat dan bandel. Secara rumahku di daerah perbukitan, kalo mau beli mobil harus pilih yang bertenaga dan kuat di tanjakan dan turunan.

    ReplyDelete
  4. Suzuki Ertiga memang mantap, apalagi yang Sport. Gak hanya irit, tapi handlingnya juga oke. Eksteriornya juga tampak gahar. Pingin banget beli ini mobil... Tunggu tabungan nya cukup ya...

    ReplyDelete
  5. Bagian depannya keren banget ertiga sport ini, dipadukan dengan interior yang mewah dan mesin berdaya dan tangguh. Layak jadi mobil impian keluarga

    ReplyDelete
  6. Ambu ini tipe mobil favoritku.Aku tuh paling suka ya mobil sport terlihat kokoh dan elegan.Suzuki Ertiga Sport cakep banget nih kalau bisa nangkring di garasiku kapan ya,ha...ha...ha...dihayalin dulu deh,siapa tau terwujud

    ReplyDelete
  7. Wah, spesifikasinya bagus. Semoga harganya juga terjangkau ya 😁

    ReplyDelete
  8. Keren banget ya mobil suzuki ertiga sport ini, fitur-fiturnya lengkap, spesifikasinya juga luar biasa.
    Dari dulu saya tuh suka ama Ertiga, apalagi yang makin kece kayak gini

    ReplyDelete
  9. Mobil MPV ini bener2 bisa mengcover untuk kegiatan bareng keluarga ya mbak..saya udah lama mengincar suzuki ertiga sport desainnya yang gagah dan tinggi itu sepertinya tahan di setiap situasi dan kondisi. Terlebih daerah rmh saya kalau musim hujan sering tergenang air..jadi kalau pakai suzuki ertiga sport bisa tetap jalan tanpa takut mati mesin keren euy

    ReplyDelete
  10. Waaaah aku kepincut dehh sama desain mobilnya yang sporty abis, jadi oke banget yaa ertiga sekarang

    ReplyDelete
  11. Tetap hemat bahan bakar ini, jadi lebih irit digunakan.
    Cakep ini Suzuki Ertiga sport menjadi andalan masyarakat dalam berkendaraan

    ReplyDelete
  12. aq sholawatin dulu, siapa tau kapan2 bisa beli ertiga sport ini ya ambu. btw kalo diliat dari spesifikasinya emang mantap banget, trus desainnya juga gagah dan elegan

    ReplyDelete
  13. Suzuki ertiga ini desainnya tomboy ya Ambu. Dan cocok juga dikendarai waktu musim penghujan. Disholawatin dulu nih siapa tahu bisa kebeli. Aamiin

    ReplyDelete
  14. Ertiga Sport dari body-nya aja kelihatan lebih jantan ya. Kayak tegas banget gitu. Siap untuk dibawa jalan ke berbagai medan. Aku yakin pasti penumpang maupun driver akan merasa nyaman sangat berkendara

    ReplyDelete
  15. Makin cakep aja tampilan baru dari Suzuki Ertiga sport. Dengan Warna hitam, terlihat makin gagah. Saya paling seneng liatnya. Spesifikasi dan fitur fiturnya keren abizz. Rekomended bgt pokoknya

    ReplyDelete
  16. Suzuki Ertiga nyaman digunakan saat mengendarai mobil buat perjalanan ke suatu tujuan dengan spesifikasi mobil mumpuni

    ReplyDelete
  17. gagah banget yaa tampilannya. Untuk medan di daerahku sepertinya cocok nih suzuki ertiga sport ini

    ReplyDelete
  18. Mobilnya kereenn! Pas sekali saya lagi cari mobil yang kuat diajak nanjak, karena ada rencana mau ajak keluarga ke kampung halaman yang banyak bukit-bukitnya. Semoga bisa kebeli dehh

    ReplyDelete
  19. Kendaraannya gagah di ambu. spesifikasinya juga bagus. tetanggaku udah beli nih Ertiga sport. jadi bisa lihat bentukan kegagahannya.

    ReplyDelete
  20. mobil yang desainnya sporty gini memang keren ya, keliatan tangguh dan bandel gitu. kayaknya aman untuk kondisi jalanan seperti apapun

    ReplyDelete
  21. Kelihatan tangguh dijalanan ertiga sport rintangan apapun pasti bisa di lewati

    ReplyDelete
  22. Desain mobil2 suzuki tuh emang cakep2 bgt ya, ga cma itu aja mesinnya jga OK

    ReplyDelete
  23. Penampilanya mewah ya ambu... mirip2 BMW hehe... namun ku penaaran dengan harganya bagaimana nih? apakah terjangkauu hehe

    ReplyDelete
  24. Suzuki All New Ertiga Sport, dari segi tampilan interior dan exteriornya sangat lebih bagus dari yang biasa yach. Wah perlu test drive untuk membuktikan sendiri.

    ReplyDelete
  25. Makin keren aja ya Ertiga. Apalagi yg new Ertiga ini. Cocok untuk yang anaknya banyak ni, bisa buat traveling kemanapun

    ReplyDelete
  26. Suzuki ertiga ini menurutku jadi mobil keluarga banget. Desainnya cantik. Dan performanya jug oke.

    ReplyDelete
  27. Aahh..Ertiga dari dulu keren ya. Aku masih ingat pas kerja di finance, banyak yang bilang performa mobil Ertiga ini bagus

    ReplyDelete
  28. Duh, langsung jatuh hati lihat tampilannya yang begitu stylish. Ga bisa ngomong apa-apa, penampakannya keren, gagah, elegan juga. Apalagi didukung dengan power yang cukup besar.

    ReplyDelete
  29. salah satu mobil impianku, merk suzuki ini sangat hemat bahan bakar, dulu pernah punya mobil sedan merek suzuki,,,keren deh pokoknya

    ReplyDelete
  30. asli ertiga sport ini keren sih, beda sekali dari edisi sebelumnya yang terlihat sangat MPV banget. Tampilannya sekarang jadi lebih sporty dan keceee pokoknya

    ReplyDelete
  31. Pernah naik Ertiga seri lama, puas dan nyaman banget karena kabin lega dan mesin halus. Perjalanan bareng keluarga sangat memuaskan dan menyenangkan. Kalau ada rezeki, pengin beli Suzuki All New Ertiga Sport karena desainnya beneran keren dan harga bersaing dibanding kompetitor dengan specs sama bahkan di bawahnya.

    ReplyDelete
  32. Mesin mobil tangguh, udah gitu juga keluarga bisa ikut semua, wah mobil asik ini buat bepergian, apalagi desainnya juga keren

    ReplyDelete
  33. Desain luarnya aja udah keren banget gitu, kepo pengen liat langsung desain interiornya juga. Cocok banget jadi mobil keluarga buat pergi ke mana-mana.

    ReplyDelete
  34. Mesin keluaran Suzuki Ertiga dan luas kabinnya memang andalan ya Ambu. Papaku juga sudah lama jatuh hati sa Suzuki Ertiga sehingga menjadikannya mobil keluarga. Beliau juga mulai kulik kulik soal New Ertiga nih belakangan ini.

    ReplyDelete
  35. cocok banget ya jadi mobil keluarga karena kapasitas penumpangnya muat banyak, pas banget klo mudik atau city trip nih hehehe, plus suka banget sama body yang tangguh seharusnya juga jadi lebih aman yaaa

    ReplyDelete
  36. Suzuki All New Ertiga Sport ini mesinnya tangguh, desain eksteriornya juga keren banget. Recommended nih buat jadi pilihan mobil keluarga.

    ReplyDelete
  37. Desainnya suzuki ini emang kece sih.. bisa jadi mobil impian nih hehe..

    ReplyDelete
  38. Suzuki Ertiga Sport memang salah satu mobil keluarga yang jadi pilihan. Desainnya keren, meski oke, yang paling penting menurutku itu, bahan bakarnya hemat. Ya kan maunya irit gitu ya

    ReplyDelete
  39. Wihh mobil impian aku banget ini loh kak oengen ounya ertiga yang merah gini aaaa

    ReplyDelete
  40. Aku gak ngerti mobil, tapi dengar yg sport2 gitu bayangannya udah mau keliling indonesia pake mobil sendiri sekeluarga. Tapi kalo diajak jalan malah gak yakin 😅

    ReplyDelete
  41. Mobil impian keluarga, viturnya lengkap, kursinya nyaman saat bepergian ke luar kota, waahhh, ada di mobil ini ya, keren.

    ReplyDelete
  42. Saya tuh suka sama mobil yg punya kabin luas. Nah untungnya Suzuki All New Ertiga Sport juga sudah dilengkapi dengan fitur itu ya. Bisa nih jadi rekomendasi saya, kalo mau cari mobil baru tahun ini hehe

    ReplyDelete
  43. Desain mobilnya mewah, fiturnya lengkap recomended buat orang-orang yang kepengen punya mobil impian

    ReplyDelete
  44. Desain elegan, macho, fitur lengkap, bahan bakar hemat memang benar-benar mobil impian keluarga

    ReplyDelete
  45. Desain dan fiturnya keceh, Teh. Ini kisaran harganya berapakah? Udah pengin banget punya mobil :D

    ReplyDelete