Ingin Cuan Berlimpah dari Bisnis Masker Kain? Bisa Banget!

 
sumber instagram.com/offialalicharisma

Ingin Cuan Berlimpah Dari Bisnis Masker Kain? Bisa Banget!


Kenal Song Hye Kyo, kan?

Itu lho artis Korea Selatan yang cantik banget. Yang pernah menggegerkan dunia karena pernikahannya, kemudian perceraiannya dengan Song Joong Ki. 

Kita nggak bahas kawin cerainya, tapi kisah penggemar yang bertemu Song Hye Kyo dan asistennya di bandara. Nampak stylist dengan celana pendek dan masker, Song Hye Kyo dielu-elukan. 

Huhuhu….hanya kelihatan matanya lho, tapi Song Hye Kyo tetep keren.
Konon, ada beberapa alasan seleb memakai masker saat bepergian. Yang pertama pastinya untuk menghindar dari kejaran wartawan dan penggemar. 

Yang kedua untuk menutupi wajahnya yang gak karuan. Maklum saat perjalanan jauh kan riasannya berantakan. Belum lagi wajah/mata bengkak akibat waktu tidur yang kacau. 

Yang ketiga, masker sebagai bagian dari fashion. Dan yang ke-4  agar terhindar dari polutan/udara yang tercemar. 

Yup, kita semua tahu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan adanya persoalan kualitas udara yang mengandung polutan berbahaya. Seperti Bahrain yang mengirimkan badai debu ke negara tetangga. Parahnya debu tersebut juga mengandung kotoran manusia dan limbah industri berbahaya bagi kesehatan manusia. 

Demikian pula Tiongkok, kota-kota berpenduduk padatnya mempunyai indeks polusi udara tinggi dan mematikan. Business Insider merilis berita bahwa emisi pembangkit listrik tenaga batu bara Tiongkok menyebabkan kematian 300.000 orang per tahun,

Isi

  • Masker, Gak Hanya Selama Pandemi Covid 19
  • Ketrampilan Membuat Masker Kain Bersama Skill Academy
  • Cuan Berlimpah Dari Penjualan Masker Kain
  • Mengapa Pilih Skill Academy?

Bagaimana dengan di Indonesia?

Tahun 2002, Asian Development Bank (ADB) menunjukkan data pencemaran udara di Jakarta pada kesehatan penduduknya. Akibatnya, tak kurang dari Rp 1,8 triliun dihabiskan untuk biaya perawatan dengan korban utama anak-anak, risiko kematian dini, penurunan produktivitas kerja, dan sebagainya. (sumber: KESMAS, Jurnal Kesehatan Masyarakat Nasional Vol. 4, No. 3, Desember 2009)

Jumlahnya kini tentu semakin membengkak. Sehingga pandemi Covid 19 merupakan titik balik, pemerintah memperbaiki dan menegakkan regulasi. Sedangkan masyarakat disiplin dalam mencuci tangan dan menggunakan masker.

Sering banget kita melihat orang batuk pilek sembarangan bukan? Droplet (partikel air yang berukuran sangat kecil yang keluar saat batuk atau bersin) mengandung kuman penyakit berterbangan. Pelakunya tak peduli sedang menyebarkan virus.

Karena itu penting banget memakai masker saat bepergian. Tidak hanya saat pandemi, juga sesudahnya. Masker melindungi penggunanya agar tidak menghirup polutan, dan membantu terhindar dari ancaman penularan/menularkan penyakit.

Baca juga:
Masker yang (Pernah) Jadi Polemik Saat Pandemi Covid-19

Kamu Cinta Indonesia? Kok Nggak Pakai Masker sih?

 
sumber gambar: instagram.com/@krisdayantilemos

Belajar Membuat Masker Kain Bersama Skill Academy

Di awal pandemi Covid 19, aktivitas membuat masker kain menjadi booming. Penyebabnya masker kesehatan, seperti N 95 menjadi langka dan mahal. Sehingga pemerintah menginstruksikan masker kesehatan hanya untuk tenaga medis, sedangkan warga memakai masker kain.

Sontak semangat kreativitas warga bermunculan. Ada yang menjahit untuk keluarganya. Ada yang menyalurkan untuk kegiatan sosial. Yang paling menarik tentunya industri masker kain yang dengan segera mewarnai dunia fashion.

Kebutuhan masker kain untuk kesehatan berpadu dengan keinginan tampil fashionable, memunculkan peluang usaha yang menjanjikan. Mirip kerudung/jilbab dengan berbagai kreasinya.

Para perancang busana ternama Indonesia hal tersebut. Salah satunya Biyan. Nampak dari rancangan adi busananya, hampir selalu menyertakan masker yang stylist.

Tertarik memasuki dunia ini tapi nggak tau harus mulai dari mana?

Tenang, newbie sekalipun bisa mulai membuat master kain kok. Caranya dengan membuka website skillacademy.com, kemudian ketik/klik kolom: Belajar Membuat Masker Kain Bersama Skill Academy 

Akan muncul page kelas pembuatan masker kain secara lengkap. Setelah mendaftar dan masuk kelas, berikut materi yang diberikan:

  • Persiapan bahan membuat masker kain. Tidak semua bahan bisa digunakan sebagai masker kain. Peserta bakal mengertahuinya secara lengkap dan detail.
  • Persiapan alat pendukung membuat masker kain
  • Langkah-langkah membuat masker kain.
  • Pengenalan jenis dan bagian mesin jahit.
  • Membuat masker kain dengan mesin jahit.
  • Serta materi lainnya.

Kelas pelatihan masker kain dibimbing oleh 2 orang trainer, yaitu:

  1. Dwi Novianti. Alumnus tata busana yang sudah berkiprah di dunia tata busana selama 10 tahun. Piawai membuat pakaian, celana serta produk busana lain, Dwi Novianti  mengajar ketrampilan membuat masker kain dengan mesin jahit.
  2. Inado Grace Simarmata, alumnus Teknik Industri ITB yang menjadi bagian dari Bank Indonesia. Inado mengajar berbagai topik, mulai personal development hingga lifestyle.

Kedua instruktur akan membantu peserta memproduksi masker kain yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) serta memberi tips menjualnya secara online.

Jangan sampai terlepas ya kawan, mumpung sedang ada potongan biaya. Dari biaya standar Rp 500 ribu, peserta cukup membayar Rp 215 ribu, atau bisa berhemat sebesar Rp 285 ribu.
Peserta juga mendapat bonus berupa Career Mentoring yang terdiri dari

  • Panduan membuat CV
  • Cara menulis surat lamaran
  • Cara menyusun profil Linkedln
  • Strategi cerdas menghadapi interview

Untuk mengetahui manfaat Career Mentoring, Skill Academy by Ruangguru menampilkan kisah sukses para pesertanya yang pastinya bakal menginspirasi calon peserta lain.

sumber: skillacademy.com

Cuan Berlimpah Dari Penjualan Masker Kain

Ingin mendalami marketing masker kain secara spesifik? Melalui Instagram misalnya. 

Nah,  Skill Academy by Ruangguru menyediakan kelas: “Sukses Bisnis Online Shop di Instagram” 

Instagram merupakan salah satu media sosial populer. Secara global, pengguna Instagram di Indonesia menempati peringkat ke-4. Jadi bisa dipastikan peluang besar menangguk cuan jika berhasil menaklukannya. 

Di bawah bimbingan Michael Sugiharto, Online Business Expert, Founder & Director Digimaru, peserta akan memperoleh pengetahuan mengenai istilah bisnis, menemukan cara tepat untuk berpromosi, strategi berbagai konten untuk memaksimalkan bisnis. 

Kelas “Sukses Bisnis Online Shop di Instagram” juga sedang memberi harga spesial bagi peserta baru. Dari biaya standar Rp 990 ribu, peserta cukup membayar Rp 272 ribu, atau hemat Rp 718 ribu. 

Kelas ini memiliki score 5 bintang, yang berarti sangat disukai dan materinya sangat membantu saat dipraktekkan.

sumber: skillacademy.com ; instagram.com/officialalicharisma ; instagram.com/@biyanoffial

Mengapa Pilih Skill Academy by Ruangguru?

Paska pandemi Covid 19, Indonesia mencatat 9,77 juta pengangguran terbuka. Di pihak lain, perusahaan membutuhkan tenaga kerja dengan skill yang sesuai. Umumnya perusahaan enggan menerima karyawan yang hanya mengandalkan pendidikan akademis. 

Baca juga: Ingin Sukses Dalam Bisnis UMKM? Asah Kemampuan Dulu di Skill Academy 

Demikian pula sektor UMKM yang kerap tumbang akibat pelakunya minim pengetahuan marketing, pembukuan serta hal-hal terkait.

Belva Devara CEO  dan founder Ruangguru memahami hal tersebut. Lahirlah Skill Academy by Ruangguru untuk memenuhi kebutuhan akan skill. Tentunya dengan dukungan mumpuni instruktur dan kemajuan teknologi.

Karena itu tak berlebihan klaim bahwa Skill Academy by Ruangguru  merupakan platform pelatihan online dan offline bersertifikat terbesar di Indonesia.
Beberapa keunggulan Skill Academy by Ruangguru sebagai berikut:

  • Tersedia ratusan kelas pelatihan secara daring dalam bentuk video belajar dengan topik seperti pengembangan diri, persiapan tes, pemasaran, teknologi & software, serta bisnis & keuangan.
  • Para pengajar merupakan pakar industri yang kredibel.
  • Materi interaktif. Seluruh materi yang diikuti dapat diakses seumur hidup

Karena keunggulannya, lebih dari 15 juta orang di Indonesia telah menikmati layanan Skill Academy by Ruangguru. Jadi tunggu apalagi? Yuk bergabung dengan Skill Academy by Ruangguru, dengan mendaftar melalui situs atau aplikasinya.

Dan…. rayakan kesuksesanmu!

 

 

Sumber gambar cover: instagram.com/officialalicharisma; instagram.com/@biyanofficial

Referensi tulisan:

Website Skill Academy: https://skillacademy.com/ 

Instagram Skill Academy: https://www.instagram.com/skillacademy.id 

Youtube Skill Academy: https://www.youtube.com/channel/UCi3PrU13BbwgBN4QDHYCWZg 

Blog Skill Academy: https://blog.skillacademy.com/ 

Blog Daftarprakerja: https://daftarprakerja.com/

https://style.tribunnews.com/2017/05/02/4-alasan-kenapa-idol-korea-kerap-pakai-masker-saat-di-bandara-penyamaran-jelas-bukan?page=4


20 comments

  1. Apalagi pas pagebluk blm berakhir kayak sekarang ini, demand masker kain kan gila2an.

    Banyak instansi/komunitas yg jg pesan dalam jumlah massal.


    Bener bgt inii... Kuy lah tambah skill di SKILL ACADEMY 😍

    ReplyDelete
  2. Brrmasker dan membuat masker ala skill academy inspirasi umkm produktif di saat pandemi.

    ReplyDelete
  3. Enaknyaaa belajar di Skill Academy
    Buanyaakk banget pilihan kelas online yg bisa kita ikuti dan menunjang utk berburu cuan ya

    ReplyDelete
  4. Ya ampuuun... Ada kelas bisnis masker kain juga di Skill Academy?
    Kalau kondisi masih seperti sekarang, masker terus dibutuhkan ya. Walau masker main bisa dicucindan dipakai lagi, kalau keseringan kan jadi tipis dan nggak maksimal melindungi. Belum lagi faktor bosen dengan masker yang itu-itu aja plus keinginan untuk tetap fashionable ya.

    ReplyDelete
  5. Lho aku baru tau di skill academy bisa buat belajar kerajinan juga, dulu pernah ambil kelas SEO disitu banyak banget ya ternyata pilihan kelas online yang bermanfaat untuk mengisi waktu selama masa pandemi ya

    ReplyDelete
  6. Keren banget skill academy ini y ambu. bIsa membantu kita melihat peluang dan berusaha meraihnya. Memang bisnis masker lagi menjanjikan banget saat ini. Soalnya masker sudah jadi salah satu kebutuhan sehari-hari.

    ReplyDelete
  7. Masker kain sekarang makin keren2, ya. Ternyata pada belajar di skill academy, to. Enggak heran, deh.

    ReplyDelete
  8. Masker kain memang memiliki estetika tersendiri ke pemakainya. Lebih cantik, modis, dan tentunya tetap bisa melindungi diri dari terkena penyakit berbahaya. Cocok sekali dengan situasi pandemi seperti sekarang, jika para produsen masker kain ingin meningkatkan skill membuat masker kain dengan mengikuti kelas online Skill Academy, ya ambu.

    ReplyDelete
  9. Setuju mbakku, bisnis masker kain patut dilirik, krn kebutuhan masker tiap hari rang orang semakin meningkat. Bikin masker tapi hrs berbeda dengan yg lain, motifnya harus keceh.

    ReplyDelete
  10. Masker kain selain bisa dibuat beragam dan bisa disesuaikan dgn penampilan keseluruhan, juga dapat dipakai berulang. Bukan hanya karena kesehatan di masa pandemi tapi juga utk mendukung penampilan ya Ambu.
    Peluang pasarnya masih luas.
    Dengan belajar membuat dan cara menjualnya di Skill Academy yg dimentori oleh tenaga profesional, memproduksi masker kain sendiri bisa jadi penambah penghasilan.

    ReplyDelete
  11. Selain jadi kebutuhan dasar, masker kain juga sekarang bagus-bagus. Udah jadi bagian fashion. Makanya bisa dijadikan peluang usaha

    ReplyDelete
  12. Gokil kata aku mah... ruang guru lewat skill academy nya detail dan dinamis banget sama kebutuhan skill sesuai kondisi saat ini..

    Aku penasaran SA ada kelas menulis skenario gak yaa.. hemmmm

    ReplyDelete
  13. Masker kain uniknya itu bisa ditambah motif lucu dan cantik, sehingga memang pantas untuk dijadikan pilihan bisnis

    ReplyDelete
  14. Kalau artis menggunakan masker utamanya bukan untuk menjaga diri dari penyakit atau menjaga orang lain supaya tidak kita tulari, ya. Tapi lebih ke ngumpet biar gak dikenali langsung oleh paparazi.
    Lah di kita ada fenomena baru, Bu. Menggunakan masker biar ga dikenali sama debt colector, hehehe

    ReplyDelete
  15. Semoga skill academy bisa membuat kursus online lainnya ya yg bisa jadi ide bisnis di masa pandemi

    ReplyDelete
  16. aku udah bikin masker mbak, sebelum tahu ini. Duh jadi pengen ikutan kelasnya biar bisa makin memaksimalkan diri.

    ReplyDelete
  17. Istri saya sudah saya suruh ikut skill academy, masi milih2 mau ikutan apa. Kl buat masker kain dah bisa, soalnya emang tukang jait hehe

    ReplyDelete
  18. mantap, skill academy pelatihannya kompleks dan produk.

    ReplyDelete
  19. Keahlian non-formal yang pas dengan keadaan dan kebutuhan masa kini ya Mbak. Bisa jadi solusi mencari nafkah bagi mereka yang terkena PHK. Saya sendiri bikin masker sulam. Mengerjakan sulamannya. Sementara maskernya beli dari berbagai sumber. Alhamdulillah banyak disukai.

    ReplyDelete
  20. Contoh-contoh masker kainnya cakep2 mbak. Aku suka yg minimalis yg dipake krisdayanti. Hanya ada motif di ujungnya aja. lainnya polos.
    btw, skill academi ini tau aja yg dibutuhun oleh kita di masa pandemi ini

    ReplyDelete