My Dangerous Wife, Selingkuh (Jangan) Dibayar Selingkuh

 

My Dangerous Wife, Selingkuh (Jangan) Dibayar Selingkuh

Selingkuh dibayar selingkuh? 

Seleb G selingkuh karena suaminya selingkuh, begitu komen seorang teman.
Kok gitu sih? Selingkuh itu zina lho. Masa zina dibayar zina? Apa nggak kasihan pada keluarga yang terkena imbas perbuatan mereka?  

Eniwei baswei, perselingkuhan selalu menjadi bahasan yang sexy. Nggak heran banyak drama Korea yang memasukkan perselingkuhan dalam plot kisah, baik di alur utama, maupun sekadar tempelan. 

Istri yang diselingkuhi membalas dengan selingkuh terdapat pada “The World of The Married”. Drama “Perfume” mengubah sang istri yang diselingkuhi menjadi cantik kembali seperti semasa gadis.  

Uniknya dalam “Birth of Beauty” istri korban perselingkuhan melakukan oplas besar-besaran, sehingga sang suami gak ngenalin dan jatuh cinta lagi. Hahaha …… ada-ada aja ya? 

Sedangkan dalam drama “My Dangerous Wife”, sang istri pura-pura diculik, berdarah-darah dengan dicabut kukunya dan dipukul kepalanya,  demi mengembalikan cinta sang suami.

Baca juga:
The World of The Married, Selingkuh Dibayar Selingkuh
Birth of Beauty, Metamorfosis Perempuan Korban Pelakor 

Drama  Korea "My Dangerous Wife”membesut perhatian penonton sejak awal episode. Tidak saja karena merupakan adaptasi dari serial televisi Jepang 2016 Boku no Yabai Tsuma, yang dibintangi Hideaki Ito dan Yoshino Kimura.

Juga disebabkan akting mumpuni para pemeran utama, aktor/ aktris gaek, Choi Won-Young (kelahiran !976) dan Kim Jung-Eun (1976). Serta deretan aktor/aktris pendukung yang biasa wara wiri di layar lebar/layar kaca.

”My Dangerous Wife” lebih unggul dibanding  “The World of The Married. Anehnya rating drama ini jauh di bawah “The World of The Married”. Mungkin plot yang nyrempet hukum menjadi penyebab penonton Korea merinding, dan ogah melihat.


Kim Jung-Eun  sebagai Sim Jae Kyeong

Perempuan cerdas dan kaya raya. Semasa masih gadis, Sim Jae Kyeong melihat ibu kandungnya selingkuh. Untuk balas dendam dia meminta guru les menculiknya dan meminta uang tebusan. Uang tebusan yang diterima digunakan untuk biaya pengobatan kekasih sang guru les.

Tak ingin mengulang kesalahan ibunya, Sim Jae Kyeong memilih suami karena cinta. Keputusannya bulat, walau pilihannya, Kim Yoon Cheol, hanya pemuda miskin yang berprofesi sebagai chef.

Akibatnya orang tua Sim Jae Kyeong  menghukum dengan menghibahkan seluruh harta warisan ke organisasi sosial. Hanya menyisakan sedikit harta yang digunakan Sim Jae Kyeong untuk membeli rumah, kendaraan dan membiayai  usaha rumah makan bagi sang suami.

Ternyata bahtera rumah tangga tak semanis impian SimJae Kyeong. Saling bersumpah setia hingga maut memisahkan, bisa saja dilanggar.

Jelang ulang tahun pernikahan yang ke-6, Sim Jae Kyeong memergoki suaminya selingkuh dengan bawahannya, manager resto. Tak mau menyerah, Sim Jae Kyeong melakukan berbagai cara agar rumah tangganya utuh kembali.



Choi Won-Young sebagai Kim Yoon-Cheol    

Suami Sim Jae Kyeong. Laki-laki miskin yang menikahi anak pemilik perusahaan.    

Hidup mewah dengan istri cantik, menjadi pemilik usaha restoran, tak seindah yang dilihat publik. Rumah tangganya dingin. Mereka berpisah ranjang. Alergi Kim Yoon Cheol kambuh setiap mencium istrinya.

Kim Yoon Cheol juga dikejar-kejar rentenir yang mengancam akan menyita restorannya. Situasi bertambah runyam sesudah Kim Yoon Cheol tergoda berselingkuh dengan manager restonya.

Agar terbebas dari himpitan keuangan, Jin Sun Mi, selingkuhan Kim Yoon-Cheol memberi sousi memasukkan racun ADTX pada anggur merah kesukaan Sim Jae Kyeong. Jin Sun Mi menjamin racun ADTX tak bisa dideteksi saat mayat diotopsi.



Pasangan suami istri Jo Min-Kyu - Ha Eun-Hye

Tetangga sebelah pasti lebih baik daripada saudara jauh
Namun tetangga sebelah pasangan Kim Yoon-Cheol dan Sim Jae Kyeong ini berbeda dengan tetangga lainnya. Pernikahan mereka palsu.

Jo Min Kyu yang usianya separuh Ha Eun Hye hanyalah gigolo yang dikontrak selama 10 tahun.

Di tengah masa kontrak, Ha Eun Hye mengalami masalah keuangan. Rumahnya terancam disita, diapun tak bisa membayar Jo Min Kyu. Konflik tetangga sebelah yang berpotensi mendapatkan 5 milyar won mengundang Ha Eun Hye dan pasangannya memancing di air keruh.


Sinopsis Drama Korea My Dangerous Wife (2020)

Racun ADTX, masukkan ke dalam anggurnya
Akan menyebabkan muntah, diare, gejala kurang darah
Racun akan menghancurkan sel darah
Peminumnya akan mati dalam waktu 2 hari, karena gagal fungsi organ tubuh
Kematiannya akan dianggap disebabkan penyakit
Bahkan otopsi tak dapat mengungkap racun ADTX
Sim Jae Kyeong sedang duduk di meja dapur sambil minum segelas coklat panas. 

Dari alat penyadap, Sim Jae Kyeong mendengar Kim Yoon-Cheol, suaminya bersenggama dengan selingkuhannya, disusul rencana pembunuhan pada Sim Jae Kyeong.

Jin Sun Mi , selingkuhan suaminya telah meracik racun ADTX. Tugas berikutnya harus dikerjakan Kim Yoon Cheol, yaitu membeli sebotol anggur dan meneteskan racun kedalamnya. Cukup beberapa tetes. 

Sesampainya di rumah, betapa kagetnya Kim Yoon-Cheol. Istrinya menghilang. Hanya ada lumuran darah. Serta ancaman agar Kim Yoon Cheol tak lapor polisi dan menyediakan uang 5 milyar won jika ingin istrinya selamat.

Bokek, tak punya uang, malah terlilit utang, Kim Yoon Cheol lapor polisi. Dia juga minta bantuan masyarakat yang menonton berita penculikan istrinya untuk menghimpun uang tebusan.

Sesudah uang terkumpul, ternyata serah terima tak berlangsung mulus. Setengah putus asa,  Kim Yoon Cheol mengikuti kemauan penculik untuk memasukkan buntalan uang ke dalam keranjang sampah. Kemudian menunggu penculik mengembalikan istrinya. 

Naasnya Kim Yoon Cheol malah dituduh sebagai dalang karena ditemukan jejak sepatunya pada jejak darah sang istri. Kalut dan bingung, Kim Yoon Cheol memilih nekad bunuh diri. 

Untunglah, polisi tepat waktu menemukan dan membebaskan Kim Yoon Cheol dari jeratan tali. Tak berapa lama, tubuh Sim Jae Kyeong juga ditemukan. Selamat walau bersimbah darah. 

Problem kemudian adalah uang 5 milyar won yang memancing banyak “semut”. Sebagai perempuan kaya raya, Sim Jae Kyeong tak membutuhkan uang tersebut. 

Tidak demikian halnya dengan sang suami, Kim Yoon Cheol, dan selingkuhannya, Jin Sun Mi. “Semut” lain yang mengincar uang adalah kakak ipar Kim Yoon Cheol. Serta tetangga sebelah rumah Sim Jae Kyeong yang menyimpan rahasia gelap.


Review Drama Korea My Dangerous Wife    

Yang mengubah katak jadi pangeran, bukanlah ciuman dari sang putri
Hanya kematian yang akan mengubah katak menjadi pangeran
Pernikahan tak beda dengan dongeng yang kejam
Awalnya aku mengira menikah dengan pangeran
Tetapi aku segera menyadari, bahwa suamiku hanyalah seekor katak
Wajah aristokrat Kim Jung-Eun yang nampak polos tak berdosa, menjadi modal utama dalam aktingnya sebagai Sim Jae Kyeong.

Aktor/aktris Korea sungguh beruntung. Dunia peran sangat berpihak pada kualitas akting, sehingga pemeran Gang Tae Young dalam Lovers in Paris yang telah berusia 44 tahun ini nggak masuk kotak. Dia berakting gemilang dalam My Dangerous Wife.

Tandemnya, Choi Won-Young  berperan prima sebagai Kim Yoon-Cheol, “katak” yang bingung memutuskan antara pilih istri atau selingkuhan.  Akting Choi Won-Young  emang menjadi jaminan mutu. Perannya sebagai anak konglomerat yang arogan  dalam Doctor Prisoner serta beberapa drama lain mendapat penghargaan.

Baca juga: Doctor Prisoner, Saat Dokter Bermain-main Dengan Obat 

Yang terpenting tentunya chemistry keduanya. Membuat saya teringat pada Kim Hee Ae dan Park Hae Joon dalam “The World of The Married”. Kebetulan sama-sama berkisah tentang perempuan yang membiayai suami.

Menurut saya sih  lebih unggul “My Dangerous Wife”. Tidak hanya chemistry, juga plot twist yang nyaman, rapat dan nggak banyak bolong. Bikin penonton deg-degan, terbawa emosi sejak awal episode.

Adegan hubungan badan juga hanya dikisahkan di awal, saat Kim Yoon Cheol berselingkuh. Agar penonton diajak merasakan sakitnya diselingkuhi. Dan memaafkan (atau malah mendukung) Sim Jae Kyeong yang melakukan upaya agar suaminya kembali.

Herannya netizen Indonesia mah gitu. Sim Jae Kyeong dianggap psikopat! 😒😒

Padahal nggak ada yang dibunuh Sim Jae Kyeong lho. Malah terakhir dia mengajak lawan berkolaborasi. Sesuai porsi. Ada yang butuh uang, diberi. Yang butuh kekuasaan juga diberi.  

Serta kesempatan membina ulang mahligai pernikahan. Yang terakhir ini tentunya untuk sang suami. Almarhum ortu Sim Jae Kyeong mewariskan 16 milyar won untuk Kim Yoon-Cheol.

Nah kan, makanya sabar aja. 

Jangan berencana membunuh istri demi duit. Istri yang baik, setia dan tulus mencintai mah nggak akan pelit. Pasti mau berbagi dengan suami.

Setuju  emaks?πŸ˜€πŸ˜€


Profile Drama: My Dangerous Wife (literal title)
Revised romanization: Naui Wiheomhan Anae
Related Content
Boku no Yabai Tsuma (Japanese original story)
Hangul: λ‚˜μ˜ μœ„ν—˜ν•œ μ•„λ‚΄
Director: Lee Hyeong-Min
Writer: Hwang Da-Eun
Genres: Suspense, Thriller, Mystery, Psychological, Drama
Network: MBN
Episodes: 16
Release Date: October 5 - November 24, 2020
Runtime: Mon & Tue 23:00
Language: Korean
Country: South Korea


21 comments

  1. Selepas nonton World of Married, belum berani lagi nonton serial bertema serupa. My Dangerous Wife ini udah lama aku tandain. VIP dan Penthouse juga. Tapi nunggu mood yang tepat haha. Suka ikutan emosi kalau nonton.

    ReplyDelete
  2. Duh... saya paling enggak kuat nonton drakor yang temanya begini. Pasti bawaannya kesal terus,wkwkwk. Pernah nontan drama bertema selingkuh yang judulnya King of Baking, Kim Tak Gu. Habis itu nyesal, karena habis nonton, kebawa kesal terus. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Membaca cerita ini bikin penasaran, deg - degan dan banyak alur yang membuat pembaca bertanya kenapa terjafi demikian?

    ReplyDelete
  4. Tema drakor yang diangkat sesuatu, mau nonton deg-deganπŸ™ˆ
    Daku pikir Kim Jung-eun yang main jadi putri Cheon Myong, ternyata bukan wajahnya mirip, hehe.

    ReplyDelete
  5. Awalnya aku mengira menikah dengan pangeran
    Tetapi aku segera menyadari, bahwa suamiku hanyalah seekor katak

    Ya ampuun, aku ngakak guling2 baca kalimat ini, Ambuuu :D
    To be honest, aku LUMAYAN SUKAAA dgn tema2 affair gini. Asalkan plotnya masih masuk akal, dan ngga masuk kategori Makjang Drama kayak Penthouse :D

    ReplyDelete
  6. Sungguh sangat,,,,,,,,,,,,,, geram bacanya....
    Hehehe

    ReplyDelete
  7. Jalan ceritanya unik, ga kaya pertunjukan di kita, perempuannya yang bisanya "ku menangis" saja. Hehehe...
    Seru ya Bu jalan ceritanya. Saya seperti nonton sendiri langsung

    ReplyDelete
  8. Saya mah suka gak kuat kalau nonton / baca cerita yang temanya perselingkuhan. Suka kebawa emosi. Wkwkkw.

    ReplyDelete
  9. Reviewnya lengkap ambu. Sampai aku ikut terpesona ama artikelnya, walaupun aku engga nonton. Tema perselingkuhan selalu bikin jengkel sih ya...

    ReplyDelete
  10. Aktris-aktris senior Korea sekarang semuanya lagi pada naik daun ya ambu, gak kalah bersaing sama junior-juniornya yang secara tampilan lebih muda dan fresh. Hehehe. Unik jalan ceritanya ya. Padahal udah diselingkuhi tapi tetap jatuh cinta lagi.

    ReplyDelete
  11. Pelik banget, entah aku masih kurang berminat yg bertema perselingkuhan begini apalagi dicampur sama adegan agak 'berat'
    Baru baca karakter Kim Yoon Cheol dah buku geram aja

    ReplyDelete
  12. Jujur aku skip drakor ini.. soalnya satu yang main tua2 hahaha... dua sungguh amat berat lebih lebih dari twom, cukup aku baca review lengkapnya ambu kepo aku dah ilang hehehe...

    ReplyDelete
  13. Wah dapat lagi referensi soal drama korea, hehehe. Dulu saya nonton WoMC karena lihat lagi ramai di FB, hihihiii. Karena sebenarnya saya bukan pengikut drakor, saya lebih ke Chinese Drama, tapi kalau ada yang lagi ramai suka ikutan nonton, heheheheee.

    ReplyDelete
  14. hihi gak heran sih ambu dibilang psikopat, karena dia rela melukai dirinya sendiri loh demi tercapainya tujuannya, agak ngeri sih yaa hahahha, tapi justru bikin penasaran, film ini kayanya banyak menampilkan sisi hitam manusia ya

    ReplyDelete
  15. Teman kehidupan rumah tangga dan perselingkuhan memang laris ya di drakor. Saya sempat nonton 3 episode awal draktor ini. Tapi belum sempat nerusin lagi karena terselingi dengan pekerjaan lain. Leading actors/actress nya jempolan banget lah. Secara mereka sudah kenyang pengalaman. Cocok banget untuk memerankan karakter protagonis dan antagonis dalam berbagai sudut pandang. Aaahh nanti tak teruskan deh nontonnya.

    ReplyDelete
  16. Sosok perempuan yang kuat ya, walau dilatarbelakangi trauma pernah melihat ibunya berselingkuh dan setelah menikah diselingkuhi pula sama suaminya. Dan sebelnya lagi, suaminya itu, dia yang modalin hingga punya usaha resto.

    ReplyDelete
  17. Kayaknya ini lebih kejam alur ceritanya daripada The World of Marriage Couple ya ambu. Plotnya nggak bikin nggak bisa nafas ini disuguhi adegan yang bikin emosi terus.

    ReplyDelete
  18. Nge liat sinopsis Drakor nya aja udah bikin deg deg duar, apalagi ceritanya 😱

    ReplyDelete
  19. Ini ngerik yaa.. aku malah liat endingnya duluan pas ada adegan tusuk2an. hahaha.
    Malah jadi pengen nonton dari awal, karena kayaknya seru ceritanya

    ReplyDelete
  20. Saya paling suka main ke artikel² Ambu yg bahas drama Korea, karena sy jadi tambah info dan wawasan mengenai judul² drakor mana saja yg recommended ditonton, dan mana yg b aja. Dangerous wife boleh jg nih ya Ambu,,tp sy baru mau nonton Perfume

    ReplyDelete
  21. Drama.korea selalu menguras emosi yah Ambu..duh ini makanya aku gak mau sering2 nonton heheheh..takut ga bisa brenti.. apalagi tema selingkuh ..ah bikin penasaran dan geram hahahahha..

    ReplyDelete