Fat Oppa Express, Cara Gampang dan Praktis Menikmati Korean Food


Penikmat Korean Food, mana suaranya?

Kebayang kan rangkain menu jjajangmyeon, japchae, bulgogi, sundubu jigae, tteokbokki, eomuk dan tentu saja kimchi.

Semua sedap, semua sesuai dengan lidah Indonesia yang menyukai rasa manis, asam dan gurih. Hanya cara penyajian yang beda. Negara 4 musim mendorong penduduknya menghangatkan badan di musim dingin.

Ngumpul di sekeliling perapian, sekalian makan bareng. Panggang daging. Bikin sup hangat sepanci gede yang disantap hangat.

Isi

Fat Oppa, Korean Food yang Lezat, Halal dan Murah

Fat Oppa Express, Cara Mudah Menikmati Korean Food

Pilih Mana? Beef Korean Hamburg atau Wagyu Cubes?

Masih Kangen Dengan Tteokbokki dan Rabokki

Jadi, animo masyarakat Indonesia terhadap Korean Food nggak semata disebabkan demam K-pop dan K-drama, juga karena alasan selera rasa yang sama.

Bandingin deh dengan telenovela yang juga sempat booming di Indonesia. Makanan khas Amerika Latin seperti taco dan burrito tidak sepopuler kimchi serta bulgogi. Apalagi jika ada yang menyebut menu “Turron de Dona Pepa”, pasti bingung ya?

Sayapun baru baca tadi 😀😀

Kembali ke Korean Food, salah satu resto yang kerap saya kunjungi adalah Fat Oppa. Suka banget dengan ambience-nya, dan tentu saja menunya yang lengkap, lezat, halal dan murah.

Lezat, halal dan murah ini tiga alasan yang penting banget. Paling menentukan untuk kunjungan selanjutnya. Rasanya sayang banget buang-buang uang untuk makanan. Jika makanan bergizi bisa dapat dibeli dengan murah, ngapain bayar lebih bukan?

Awal mengenal Fat Oppa di Jalan Kerapitan nomor 82. Berulang kali mau coba nggak sempat, karena waktunya nggak pas. Udah kenyang atau sedang terburu-buru, sehingga cuma bisa bikin rencana.

Alhamdulilah Fat Oppa buka cabang di jalan Terusan Jakarta no.43 (Antapani) Bandung. Yes, tancap gas kesana. Resto baru buka pastinya banyak diskon kan? Hihihi … nggak mau rugi. 

Review Fat Oppa Antapani, bisa dibaca disini:

5 Alasan Fat Oppa Ampuh Banget Mengusir Bete

Termasuk ketika kemudian Fat Oppa buka cabang lagi di Cimahi. Asyikkk … deket rumah. Rasa enak, halal, murah ditambah dekat dengan domisili saya, butuh apa lagi coba?

Baca juga: Menggoyang Lidah dengan Korean Food di Fat Oppa

Dengan banyaknya cabang, maka terpuaskan menikmati daging sapi nan juicy yang meleleh di lidah. Hangat dan umaminya budae jigae yang disantap bareng sambil ngobrol ngalor ngidul.

Tapiiii …..

Pandemi Covid 19 mengacak-acak semua kegembiraan. Porak poranda semua rencana 😭😭Nggak berani keluar rumah andai nggak penting-penting banget. Ancaman tertular atau menulari virus bak momok yang menghantui segenap penduduk Indonesia.

Sebulan dua bulan sih oke. Ini sih sudah hampir setahun. Sementara lidah mulai kangen gurihnya wagyu berbumbu Korea yang khas. Juga aneka snack yang nampak semakin menggiurkan setiap menonton drama Korea.

Fat Oppa rupanya tahu paham. Para pecinta Korean food mulai sakau. Rindu kimchi, japchae dan bingsu. Sehingga mereka melaunching pembukaan Fat Oppa Express dengan layanan khusus, yaitu mengemas menu dalam bentuk rice bowl. Konsumen bisa menyantap di tempat atau memesan lewat online.



Fat Oppa Express, Cara Praktis Menikmati Korean Food

Terletak di Taman Kopo Indah, tepatnya Jalan Taman Kopo Indah I/211 A Kota Bandung, saya sempat was-was sebelum memutuskan ke Fat Oppa Express. Tapi duh, bukan hanya lidah yang kangen Korean food, tangan juga udah gatel me-review kuliner.

Sebagai food blogger me-review kuliner tanpa datang ke lokasi seperti makan nasi tanpa piring. Kebayang kan? Bingung mau naruh nasi di mana? 😀😀

Jadi ketika seorang teman blogger mengajak ke sana bareng anak perempuannya, sayapun menjawab: hayukkkk….banget!

Sesuai dugaan, Fat Oppa Express mirip saudara tuanya, yaitu penampilan yang ceria, namun tidak sekenes Fat Oppa di Antapani dan Cimahi. Dinding putih dengan permainan warna pink, kuning, dan hijau menyambut kami. Juga meja-meja mungil berdiameter sekitar 40 cm.

Sempat bingung, “ntar naruh kompornya di mana?” Hingga teringat, “oh iya, ini kan Fat Oppa Express, bukan tempat untuk berleha-leha ngariung sambil ngebakar Korean beef.”

Terpampang menu selebar poster di depan dan samping kitchen yang memberi layanan pemesanan/service sekaligus pembayaran. Karena menunya nggak selengkap dan senjlimet Fat Oppa. Tapi tetap memberi ruang untuk makan di tempat.

Selain area di sekitar service/pembayaran pesanan, pengunjung bisa menikmati menu di lantai atas. Ada tangga besi menuju hamparan kerikil , lengkap dengan meja-meja bulat seperti di lantai bawah.

Dinding dengan sapuan hijau dan pink memanjakan mata. Juga ada dekorasi balon serta untaian tanaman artificial. Sebagai pemuas mereka yang gemar selfie welfie di lokasi instagramable.



Pilih Mana? Beef Korean Hamburg atau Wagyu Cubes?

Penggemar fanatik beef steak pastinya sudah paham banget tentang wagyu. Atau daging sapi Jepang yang mempunyai elemen marbling. Marbling/jaringan lemak inilah yang membuat daging wagyu bertekstur empuk dan kaya rasa.

Sedangkan menu “Beef Korean Hamburg” merupakan menu baru Fat Oppa. Dibuat dari daging premium yang dicincang dan diolah dengan bumbu. Mirip patty hamburger.

Kedua menu ini saya pilih karena bingung mau pilih yang mana. Ya udah, pesan keduanya aja. Murah kok, cuma IDR 29 K untuk Beef Korean Hamburg dan IDR 36K untuk Wagyu Cubes.

Dikemas dalam bentuk rice bowl, penikmat Korean food dapat menikmati bap (nasi) yang pulen, gurih diberi topping  kimchi, lembaran daun selada dan olahan daging sesuai pilihan. Bumbunya bisa dipilih antara BBQ atau Saus Honey Mustard.

Rasanya? Sedap pastinya. Bumbu khas Fat Oppa yang nendang berpadu dengan beef dalam Beef Korean Hamburg dan Wagyu Cubes, wuih meleleh di lidah.

Jika nggak suka beef, bisa kok memesan olahan ayam. Banyak pilihan, misalnya “Chicken Bulgogi”, sedangkan bentuk fried chicken, ada “BBQ Fried Chicken” serta “Yangnyeom Fried Chicken” seperti yang kerap muncul di drama Korea.

Selain main dish, saya juga memesan appetizer “Original Oden Skewer”. Oden atau odeng atau eomuk merupakan olahan ikan, terigu dan bumbu. Kemudian ditusuk dan direbus dalam air kaldu. Disantap selagi hangat, atau dicelupkan dulu ke saus sambal. Duh, lupa deh sama mertua (katanya ?? 😁😁)

Untuk dessert, saya memesan “Strawberry Cheese Bingsu” . Saya kangen berat dengan bingsu Fat Oppa ini. Manis, gurih dan asam menyatu di setiap sendok. Sampai tandas di suapan terakhir.

Recommended deh. Juga varian bingsu Fat Oppa lainnya:

  • Oreo Cheese Bingsu
  • Caramel Pop Bingsu
  • Red Bean Almond Bingsu
  • Milky Melon Bingsu

Terlalu kenyang untuk memesan bingsu? Bisa kok pilih minuman saja, yaitu:

  • Ice Boricha
  • Cola Float
  • Cookies N’ Cream Milkshake
  • Chocolate Milkshake
  • Vanilla Milkshake atau mineral water, Coca Cola, Sprite dan Hot Tea.


Masih Kangen Dengan Tteokbokki dan Rabokki

Menikmati Korean Food tanpa menikmati Tteokbokki dan Rabokki, kok rasanya kurang lengkap. Sayang perut udah mau meledak! Yo wis, nanti aja pesan online.

Sebetulnya resep tteokbokki bertebaran di media sosial. Terbuat dari tepung beras yang dimasak dengan gochujang, tteok bisa berbentuk batang atau silinder.

Tapi ….  membayangkan hasil akhir yang melimpah-limpah, bikin ciut nyali. Saya lagi ngurangin karbo. Jadi segala seblak, cimol, cilor serba big no!

Sekali-kali sih oke, jadi mending beli aja, supaya bisa langsung habis. Termasuk mengudap rabokki. Merupakan varian dari tteokbokki, rabokki terdiri dari  tteokbokki, dan mi ramyeon. Kebayangkan limpahan karbonya?

Tapi (again 😀) … enak banget dan nagih abis. Rasanya gurih, pedas dengan sensasi adonan kue beras, kebayang nggak? … Duh nulis sambil ngebayangin tteokbokki auto krucuk-krucuk deh perut.

Sayang, harus menunggu besok. Saya lihat menu Fat Oppa Express bisa dipesan via Grab maupun GoFood, daaannnn …. Sedang ada promo dong.

  • Beef Bulgogi  IDR 33K menjadi IDR 26.4K
  • Chicken Bulgogi  IDR 29K menjadi IDR 23.2K
  • Chicken Korean Hamburg IDR 29K menjadi IDR 23.2K

Nah, jika kamu sedang berada di Kota Bandung atau Cimahi dan sedang kangen Korean Food atau justru baru mau nyicipin, cuzz … aja ke Fat Oppa. Karena tidak hanya enak, juga halal dan murah.

Penjelasan lebih lanjut bisa mengunjungi Instagram Fat Oppa Express ya?

Asyik kan?

 Baca juga: Resep Sundubu Jjigae Jantung Pisang yang Lezat dan Rendah Jejak Karbon

 


37 comments

  1. Baru buka awal psoting aja udah langsung laper 😁 Ya ampun Mba foto-fotonya menggiurkan banget!
    Sebagai penyuka makanan Korea aku bisa relate banget nih Mba! Sayang di domisiliku masih agak jarang ada makanan Korea kalopun ada lebih yang snacknya bukan makanan berat 😥

    Aku langsung kepo dong dan yak engga ada disini.... sedih banget deh, harus ke Bandung dulu kayaknya kalo mau nyobain makanan ini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Si Cianjur saja yang bertetanggaan dengan Bandung, belum ada cabang dari
      restoran makanan Korea ini, sabar dulu mungkin ya... Tunggu mereka bisa banyak buka cabang di berbagai daerah

      Delete
  2. Wah, daku nih kudet sampe sekarang belom kesampaian menikmati Fat Oppa hahahhaha :D Ternyata harganya terjangkau juga ya, kirain mehong hihihi :) Mau ah besok2 ajak anak2 dan suami, enaknya dine ini kali yaaaa. Kepengen nyobain menu2 terfavorit ah.

    ReplyDelete
  3. Resepnya boleh dicoba, kuliner ini kelihatan cocok di lidah...

    ReplyDelete
  4. Udah lama ini keinginan makan di Fat Oppa masih terpendam. Iya, mau tapi gimana lagi kalau masuk Cimahi dan KBB atau Kota Bdg aturannya sangat ketat... Jadi ga bisa tenang kalau memaksakan juga

    ReplyDelete
  5. Ya Allah, tteobbokinya bikin lapar Mba, enak tuh kayaknya, saya baru nyobain yang instan sih, itu aja udah kerasa aura drakornya, apalagi kalau makannya di Fat Oppa gini ya.

    Btw, lucu juga ya namanya, Fat Oppa jadi membayangkan oppa oppa kiyut yang melebar hahaha :D

    Makanan Korea memang lagi booming sekarang, seiring dengan boomingnya drakor, pinter dah mereka memanfaatkan situasi :)

    ReplyDelete
  6. Menu makanan Korea yang membuat rindu Ambu, pas sebelum pandemi daku suka hangout sama teman makan yang ada Tteokbokki dan kimci nya. Kalau dekat boleh juga nih hangout sama teman ke sana hihi

    ReplyDelete
  7. Aduuh..pingin ngincip Fat Oppa. Harus nunggu saya mudik ke Bandung nih. Di kota tempat saya tinggal sini nggak banyak restoran Korea yang halal, alhasil saya kalau kepingin makanan Korea, kudu belanja bahannya dulu di supermarket..

    ReplyDelete
  8. Praktis banget ambuuu, berassa dimanjain makanan korea dimassakin, biasanya masak2 sendiri yaaa,trus porsinya pas banget.
    Kalo aku milih yang wagyu cubes, huhuuu ketagihan deeh.

    ReplyDelete
  9. Halal, enak dan murah, ini kombinasi yang sangat pas ya mbak. Jarang banget nemu yang paket komplit begini.

    Saya belum pernah makan masakan korea.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau daku udah pernah coba masakan korea, tapi malah belum pernah ketemu yang komplit seperti itu hehe

      Delete
  10. Kalo Fat Oppa belum ada nih di kotaku. Di sini Korean Food-nya yang daging panggang gitu dan budgetnya menuntut untuk nabung dulu hehe. Ok next mau nabung buat makan Korean Food ah.

    ReplyDelete
  11. Ambuu, percaya nggak, sampe detik ini, daku blm pernah coba masakan Korea lho.
    APAPUN.
    Soale, banyak yg bilang resto Korea di Sby tuh, masakannya tdk approved

    Jadinya aku penasaran buangeettt ama Fat Oppa Express ini. Bisa meniqmati aneka menu endeus dgn harga super affordable!

    ReplyDelete
  12. Dulu kalo berangkat kerja selalu lewat nih di jl Karapitan, kalo ga salah. Pengen banget lho mampir, mo ngerasain. Harganya terjangkau pula ya. Enaknya mah makan di tempat yah...Hum...GoFood dulu kalik ya, pesen Bulgogi ah...

    ReplyDelete
  13. duuuuuh liat review fat oppa gini kan aku jadi pengen makan korea-koreaan nih ambu, aku suka streetfoodnya, tteobokki sama gimbab duhhh enaaak

    ReplyDelete
  14. FAT OPPA ini memang jempolan deh untuk urusan rasa. Saya paling suka Odeng dan Chicken Bulgoginya. Taste begitu pas di lidah dan selera kami sekeluarga. Aaahh jadi pengen

    ReplyDelete
  15. Makanan Korea emang banyak yang suka. Apalagi kimchi yang pedes. Wah, jadi pingin makan deh..

    ReplyDelete
  16. Wah, cabang Fat Oppa makin meluas ya...senengnya, pun jika enggak bisa berkunjung pesan online saja
    Harganya terjangkau banget pula
    Dan beneran, meski bisa bikin sendiri Tteokbokki tapi kalau beli kan sesuai porsi...enggak kewalahan hasilnya banyak banget hihihi. Kayak pesan di Fat Oppa atau ke Fat Oppa Express aja, praktis dan ekonomis pun mantap jiwa rasanya

    ReplyDelete
  17. Waduh jadi kangen dengan makanan korea. Aslinya memang luar biasa lezat, Bulgogi dan satu lagi lupa namanya dengan gunakan ikan. Wah senang dech yang di Cimahi/Bandung ngga usah jauh2 ke Korea sudah ada Fat Oppa

    ReplyDelete
  18. Aih, main ke sini di malam begini, bikin nafsu makan bangkit lagi nih, Ambu. Huhu, apalagi dengan menunya si Fat Oppa ini, hadeuh, langsung kangen Bandung deh, akutu. :)

    ReplyDelete
  19. duhh liat makanan korea aja saya udh bikin ngiler, btw dulu saya juga pernah nyoba makan tteokbokki

    ReplyDelete
  20. fat oppa tolong diboyong ke jakarta dong mbak maria..duh kayanya enak banget aku suka bikin toppoki tapi anak2 ga pake saosnya..aku yg makan aja haha

    ReplyDelete
  21. Semoga Fat Oppa dengan Fat Oppa Express sebagai bentuk layanan buat ngobatin kangennya pelanggan Fat Oppa sama masakan Korea, maju terus. Mana tau mau juga buka cabang di Bogor.

    ReplyDelete
  22. duh kalau ke Bandung mau nyoba yang Exoress ini, semuanya tampak enak dan instagramabel. Kekinian banget Fat Oppa tuh yaa

    ReplyDelete
  23. Ternyata ada yang Expressnya ya Fat Oppa ini. Jadi nggak perlu masak-masakan dan nunggu lama.

    Sejauh ini baru coba yang di Karapitan saja karena jaraknya dekat dengan tempat tinggal.

    ReplyDelete
  24. Ya ampun foto2nya bikin kabitaaa.. jadi pengen cobain juga. Korean Food memang sukses menarik perhatian pecinta kuliner Indonesia, atau yang sekedar penasaran di awal eh berujung ketagihan mau-mau lagi, akhirnya langganan deh, hihi.

    ReplyDelete
  25. Duh Fat Oppa ini baru ada di Bandung aja ya. Coba kalo ada di jkt, aku pasti lgsg meluncur. Bnyk yg blg ini makanan korea yg murah. Pokoknya kalo lg di bdg aku mau makan ini hahaha

    ReplyDelete
  26. Jujur awal saya anti Korea hehee.. saya pikir dramanya selalu melow dan gak asyik banget, ternyata saya keliru. Drama Korea gak selalu melow dan makanannya juga enak, itu karena pandemi jadi sering nonton drakor dan suka makanannya

    ReplyDelete
  27. Aku lumayan awal sama makanan Korea, Bu hehe. Tapi bulgogi sering dengar, cuma baru tahu ternyata dari Korea ya XD

    ReplyDelete
  28. Saya lebih suka masakan Jepang sih dibanding dengan Korea, ntah kenapa. Mungkin karena saya hidup dengan anime dan dorama ketimbang drakor. Walau gitu, saya suka Bulgogi, kadang saya beli juga rice box beef bulgogi di supermarket Asia untuk makan siang.

    ReplyDelete
  29. di jogja udah ada belum yaa?

    kayaknya emang lebih akrab makanan korea deh Ambu daripada makanan latin, entah mungkin komposisi bumbunya kurang ramah dengan lidah orang indonesia. Aku kalau ke resto yg agak barat2 gitu paling bingung milih menu, yg akrab cuma pizza sam burger doank, hihi

    ReplyDelete
  30. Ya ampun lihat ini aku tuh jadi pengen makan menu Korea, kangen banget. Disini mau beli jauh banget.

    ReplyDelete
  31. Cuma baca tulisan aja bikin laper nih, fix harus beli nih kalau ke Bandung, ternyata harganya cukup terkangkau yaa.

    ReplyDelete
  32. sudah kutandai ini, kalau ke Bandung ingin cobain. Kangen dine-in masakan Korea. Thanks for sharing.

    ReplyDelete
  33. waaah jadi ngiler aku kak, belum pernah ngoba nih makanan begini, kayanya kudu dicobain nih menggoda jg :)

    ReplyDelete
  34. Eh ini emang banyak yang direview fat oppaaaa
    duh kalau ke bandung pengen mampir sana biar rasa oppa koreanya makin kerasa makan sambil nonton

    ReplyDelete
  35. Mungkin saya termasuk segelintir orang yg kurang mengenal masakan2 Korea. Jangankan masaknnya, film2 dan drama2 Korea saja saya tidak ada yang tahu, hehe.. Btw, melihat penampakan foto2 masakan Korea di sini bikin ngiler, Mba..

    ReplyDelete