Fluttering Warning; Come Back-nya Yoon Eun-Hye



Golongan penonton drama Korea, era berapakah Anda?

Eranya  Kim Nam-Joo dan Jang Dong-Kun yang pernah melejit dengan “Model” pada tahun 1997? Duh jadul banget ya? Jangan-jangan belum lahir ya?   :D   :D

Atau eranya Yoon Eun-Hye yang debut perdananya “Princess Hours” begitu memikat hingga dunia drama Korea menyambutnya hangat. Sebutlah “Coffee Prince”, “Lie To Me” dan “Marry Him If You Dare”  pada tahun 2013.

Tak heran kemunculannya kembali dalam “Fluttering Warning” begitu dinantikan. Bagaimana hasilnya? Salah seorang penggemarnya bilang:
it was a wasted comeback of eun hye

Emang sih, “Fluttering Warning” ngga meledak. Raihan ratingnya pun mengecewakan. Mungkin karena plot cerita yang terlalu biasa-biasa saja untuk aktris sekelas Yoon Eun Hye dan aktor beken,  Chun Jung Myung.

Padahal “Fluttering Warning” diramu dari web novel lho. Judul aslinya "Seolremjoouibo" dan  ditulis 
 Seo Han-Kyeol. Mungkin karena perbedaan selera aja sih ya?

Yuk kita  langsung kenalan dengan peran mereka aja ya.


Yoon Eun Hye berperan sebagai  Yoon Yo Jung, aktris cantik yang penuh sensasi dan mendapat kutukan ngga pernah pacaran lebih dari 100 hari.

Untuk melindungi reputasinya, pihak manajemen Yoon Yo Jung meminta bantuan Cha Woo Hyun, seorang dermatologist untuk berpura-puta menjadi pacar Yoon Yoo-Jung.

Yoon Yoo-Jung memiliki seorang adik bernama Yoon Yoo-Joon yang selalu bersamanya sejak ibu mereka meninggal dalam kebakaran. Yoon Yoo-Jung dan Cha Woo Hyun sama-sama memiliki trauma masa kecil akibat kebakaran. Keduanya terhubung walau penyebab dan tragedi kebakarannya berbeda.



Chun Jung Myung  berperan sebagai  Cha Woo Hyun, seorang dermatologist yang menyembunyikan latar belakang sebagai anak kedua seorang chaebol.

Ayahnya menyiapkan pernikahan bisnis dengan Kang Hye-Joo, anak bungsu Kang Group. Karena enggan menanggapi  perjodohan,  karir Woo Hyun dan Yo Jung dijegal. Kisah cinta keduanya berulang kali mendapat rintangan.


Kang Seo Yeon berperan sebagai Kang Hye-Joo yang jahatnya kaya demit. Amit-amit deh. Semua kemungkinan menghancurkan hubungan Woo Hyun dan Yo Jung dilakukannya tanpa tahu malu dan tanpa harga diri.

Bahkan sesudah diusir Woo Hyun dengan kata-kata:
“Pergilah, cari orang lain saja. Jangan ganggu waktuku”.
Hye Joo tetep ngeyel datang. Minta bantuan ayah dan ibu kandung  Woo Hyun. Kang Hye-Joo bertingkah laku demikian untuk mendapat pengakuan ayahnya, karena dia hanya anak selingkuhan  sang ayah. Senasib dengan Woo Hyun.


Langkah Hye Joo baru terhenti sesudah dia mengusik kakak tiri Woo Hyun, membuat ayah Woo Hyun berang. Keadaan semakin runyam setelah Yo Jung cs melancarkan aksi balas dendam.

Sinopsis
Dermatologist, Cha Woo Hyun (Chun Jung Myung) sangat populer di kalangan wanita, tapi dia tidak tertarik untuk berkencan. Yoon Yo Jung (Yoon Eun Hye) adalah seorang aktris terkenal, yang belum bisa berkencan dengan pria lain sejak rumor mulai menyebar 15 tahun yang lalu. Secara kebetulan, mereka memutuskan untuk membuat kontrak di mana mereka memutuskan untuk "berpura-pura" kepada orang lain bahwa mereka berpacaran dan jatuh cinta satu sama lain.( dramawiki)


Review
Drama Korea yang manis dan simple. Penonton nggak harus mengernyit sewaktu menonton “Fluttering Warning”, karena plot ceritanya begitu sederhana.

Saking sederhananya, keberadaan pemeran antagonis menjadi terasa kuat. Andaikan panganan seblak, Kang Hye-Joo si trouble maker adalah rasa pedas yang bikin bibir dower. Sedangkan Yoon Yoo-Jung dan Cha Woo Hyun  adalah rasa kencur dan gulanya. Saling berkaitan dan saling melengkapi. “Fluttering Warning” menjadi terasa kurang menggigit ketika peran Kang Hye-Joo dilucuti di beberapa episode akhir.

Padahal ada banyak  cerita yang bisa dieksplor. Kisah bekas luka bakar di punggung Yoo-Jung yang konon sama dengan luka bakar  Woo-Hyun . Juga tentang kalung yang sama banget. Rasanya kok jadi mengada-ada karena dihapus pun tak mengurangi keseluruhan kisah.

Yang aneh adalah kisah masa kecil Yoo-Jung. Ibunya meninggal akibat kebakaran ketika usia Yoo Jung masih 8 tahun. Membuat Yoo Jung  membenci dan menyalahkan ayahnya. Saking bencinya dia ngga mau ketemu sang ayah. Lha trus sesudah peristiwa kebakaran, siapa  yang ngurusin Yoo-Jung? Dia kan masih piyik banget. Mana ngurusin adiknya pula.

Tapi selebihnya masuk ekspektasi, seperti kehidupan di belakang layar sang aktris, Yoon Yoo-Jung. Yang harus mati-matian menjaga tubuh karena aslinya doyan makan.

Oh ya, iklan suplemen dan kosmetik di drakor ini juga terasa kebanyakan dan kentara banget. Maklum Yoon Eun Hye, bintang papan atas Korea yang terkenal kecantikannya. Juga parade busananya yang memanjakan mata penikmat fashion Korea.



Profile
Drama: Fluttering Warning (literal title)
Revised romanization: Seolremjoouibo
Hangul: 설렘주의보
Director: Jo Chang-Wan
Writer: Seo Han-Kyeol (web novel), Kim Shin-Hye
Network: MBN
Episodes: 16
Release Date: October 31 - December 20, 2018
Runtime: Wednesdays & Thursdays 23:00
Language: Korean
Country: South Korea




Comments

Popular Posts