Queen Of Tears, Kisah Cinta Cinderella Man dan Sang Ratu

   
maria-g-soemitro.com

Queen Of Tears, Kisah Cinta Cinderella Man dan Sang Ratu

Fenomena aneh muncul! Sekelompok netizen, khususnya netizen Indonesia penggemar drama Korea, ramai-ramai menyerbu akun Instagram @boxabum milik Park Sung-Hoon dengan kata-kata penuh amarah.

Apa sebab? Ternyata gara-gara Park Sung-Hoon berperan apik sebagai villain bernama Yoon Eun-Sung dalam drama Korea “Queen Of Tears” . Dikisahkan tokoh antagonis ini  melakukan berbakai cara jahat karena ngebet berat pada tokoh utama perempuan. Akibatnya penonton marah dan melampiaskannya pada akun Instagram Park Sung-Hoon.

Seperti ini:

bang udh bang istighfar bang, heinn dari belum hilang ingatan ampe udh ilang tetep nyarinya hyun woo busehhh, istighfar, udh apaaaa maruk bener udh dapet queen grup juga😭😭😭😭😭

Komen lainnya:

Hallo bang eun-song,, selamat hari minggu, aku mau otw ke gereja nii, mau doain abang, biar di ampuni dosa2 nya karena udah jahat sama haein & hyunwoo 😭😭😭

Hahaha ….kocak dah! Jumlah komennya pun gak cuma satu atau dua, tapi ribuan! Bahkan diunggahan terbarunya, banjir 26,2 K komentar! Mungkin bakal bertambah banyak, karena episode 16 baru selesai.

Bukan kali pertama netizen Indonesia menyerbu akun Instagram actor/aktris Korea. Jauh sebelum ini, Han So-Hee juga pernah mengalami. Gara-gara bermain bermain ciamik sebagai Yeo Da-Kyung, pelakor dalam drama Korea The World of the Married, aktris cantik ini diserbu omelan netizen.

Apakah “serangan” tersebut menunjukkan ketidak pahaman netizen bahwa karakter asli aktor tidak sama dengan karakter tokoh drama/film?  

Bisa ya, bisa juga tidak. Namun saya cenderung melihat ini sebagai pelampiasan penonton yang gagal move on. Atau dengan kata lain, “serangan” ini menunjukkan bahwa aktor tersebut sukses memerankan tokoh antagonis dalam drama/film yang sedang digandrungi netizen.

Semacam penghargaan yang membuat sang aktris/aktor seperti Park Sung-Hoon berhasil mendulang ribuan komentar, padahal sebelumnya hanya ratusan komentar.

Seperti apa kerennya akting Park Sung-Hoon dalam drama Korea “Queen of Tears”? Yuk kita bahas.

Baca juga:

5 Drama Korea Inspiratif Tentang Cinta di Usia Paruh Baya

Perfect Marriage Revenge, Kisah Cinderella yang Terbebas dari Cowok Mokondo

maria-g-soemitro.com

Kim Ji-Won sebagai Hong Hae-In

Galak, dingin, sombong, kejam bahkan gila, demikian temperamen buruk Hong Hae-In. Gak heran banyak yang membenci cucu perempuan Hong Man-Dae pemilik Group Queens ini.

Bukan tanpa sebab. Hong Hae-In tumbuh tanpa kasih sayang. Ibunya menganggap, Hong Hae-In menjadi penyebab kematian kakak laki-lakinya, anak yang sangat disayang sang ibu. Sehingga Hong Hae-In tumbuh dalam pengabaian.

Hong Hae-In juga dididik untuk mengejar kekayaan. Sebagai direktur Queens Department Store, Hong Hae-In  sedang berambisi mengejar  omzet satu triliun, agar dia bisa mendapat saham terbanyak dari kakeknya, serta masuk Klub Satu Triliun.

maria-g-soemitro.com

Kim Soo-Hyun sebagai Baek Hyun-Woo

Sebagai anak petani dari desa Yongdu-ri, Baek Hyun-Woo mengukir banyak prestasi. Sewaktu remaja, dia juara tinju dengan seabreg penghargaan. Baek Hyun-Woo juga pernah menjadi marinir dalam Pasukan Penjaga Khusus.

Dan yang paling membanggakan, Baek Hyun-Woo merupakan lulusan fakultas hukum Seoul National University. Tak heran, sebagai direktur hukum Queens Group,  Baek Hyun-Woo selalu berhasil menyelesaikan kasus-kasus hukum dengan baik.

Nasib Baek Hyun-Woo berubah kala dia jatuh cinta pada Hong Hae-In, karyawan  magang di kantornya, yang disangkanya perempuan miskin.

Ternyata Hong Hae-In adalah cucu Hong Man-Dae, pemilik Queens Group.

maria-g-soemitro.com

Park Sung-Hoon sebagai Yoon Eun-Sung

Jatuh cinta pada Hong Hae-In kala keduanya masih kecil, Yoon Eun-Sung sempat menjalin kasih dengan Hong Hae-In di bangku perguruan tinggi, namun kemudian putus.

Yoon Eun-Sung sebetulnya adalah anak kandung Moh Seul-Hee, gendak (kekasih) Hong Man-Dae selama 20 tahun. Baik Yoon Eun-Sung maupun ibunya, sama-sama mengincar harta pemilik Queens Group tersebut.

maria-g-soemitro.com

 Kwak Dong-Yeon sebagai Hong Soo-Cheol

Setelah kakak laki-lakinya meninggal, Hong Soo-Cheol menjadi tumpuan harapan bisa menjadi pewaris Queens Group dan meneruskan kejayaan kakeknya.

Sayang, Hong Soo-Cheol kurang cerdas. Berulangkali prestasinya dilibas Hong Hae-In, kakak perempuannya. Berulangkali pula investasinya gagal.

Hong Soo-Cheol tak menyadari, kegagalannya bukan hanya disebabkan dia terlalu naif, juga ada faktor Cheon Da-Hye, istrinya yang diselundupkan komplotan Moh Seul-Hee.

Sebagai gendak kakek Hong Soo-Cheol, pemilik Queens Group, Moh Seul-Hee telah lama merencanakan untuk menggulingkan dan menguasai kepemilikan Queens Group.

 

maria-g-soemitro.com

Sinopsis Drama: Queen Of Tears

Aku sekarat

Waktuku cuma tiga bulan lagi

Pengakuan Hong Hae-In membuat Baek Hyun-Woo tercekat. Bagaimana mungkin, kala dia ingin mengutarakan perceraian, justru istrinya memberi “solusi perpisahan” terbaik.

Selama 3 tahun pernikahan, Baek Hyun-Woo serasa hidup di atas sekam yang membara. Ranjangnya dingin. Baek Hyun-Woo tidur terpisah dengan istrinya. Posisinya di perusahaan di bawah sang istri yang merupakan direktur utama pasaraya Queens.

Yang paling membuatnya tertekan adalah statusnya sebagai menantu keluarga Hong, konglomerat ternama, pemilik Queens Group. Tidak hanya harus menaati serangkaian peraturan, Baek Hyun-Woo juga dianggap sebagai bagian dari harta keluarga Hong yang tak boleh mengutarakan pendapat, serta tak boleh melepaskan diri.

Namun kini, setelah dokter menemukan Hong Hae-In mengidap kanker stadium akhir, Baek Hyun-Woo menemukan fakta bahwa dia sangat menyayangi istrinya. Dia takut kehilangan Hong Hae-In. Berbagai cara dilakukan Baek Hyun-Woo agar sang istri tetap hidup. 

Betapa bahagianya Baek Hyun-Woo ketika dokter memberi solusi operasi yang akan menyelamatkan hidup Hong Hae-In, walau taruhannya adalah hilangnya ingatan sang istri.

Di pihak lain, Baek Hyun-Woo tengah menghadapi masalah pelik. Keluarga mertuanya sedang tertimpa badai. Moh Seul-Hee, gendak kakek mertuanya selama 20 tahun ternyata ular berkepala dua. 

Moh Seul-Hee berhasil membuat sang kakek koma, dan menandatangani pengalihan saham dan kepemilikan harta Queens Group, termasuk rumah dan kendaraan.

Moh Seul-Hee tidak bekerja sendirian. Ada anak kandungnya, Yoon Eun-Sung yang berpura-pura sebagai penasehat investasi. Ada Cheon Da-Hye yang menyusup ke dalam keluarga Hong sebagai istri kakak kandung Hong Hae-In, serta Grace Go, pemilik Clinic Massage yang bertugas sebagai mata-mata.

Dalam keadaan terjepit, Baek Hyun-Woo mengambil keputusan nekad. Tak mau anggota keluarga Hong yang homeless menjadi bulan-bulanan wartawan, dia menyembunyikan mereka di kampung halamannya, Yongdu-ri.

Setelah itu, Baek Hyun-Woo berjuang mengembalikan harta keluarga Hong pada pemiliknya.

maria-g-soemitro.com

Review Drama: Queen Of Tears

Tanaman tak akan berakar dalam

Jika ditanam di tempat berangin pelan

Sedangkan tanaman yang  ditanam di tengah angin kencang

Akan memiliki akar yang kuat

Begitulah topan bermanfaat bagi kehidupan

Sebagus apa drama Korea Queen Of Tears, kok setiap penayangannya selalu menjadi trending topix di X (dulu twitter). Rating drama ini juga sangat tinggi, pada episode 14 mencapai 21.625% (nation wide) dan 23.925% (Seoul). Sangat fantastis! Melampaui drama Korea Crash Landing on You yang hanya mencapai rating belasan persen di episode yang sama.

Reviewers Mydramalist gak mau kalah, drama Korea Queen of Tears dihadiahi rating 8,9. Wow!

Casting yang cerdas menjadi keunggulan drama Korea Queen of Tears. Penonton hanyut dalam keharuan menikmati akting Baek Hyun-Woo (Kim Soo-Hyun), sang Cinderella Man yang sangat memuja dan mencintai “ratu”nya yang cantik namun galak, Hong Hae-In (Kim Ji-Won).

Penonton juga larut dalam kemarahan pada sosok villain Yoon Eun-Sung  (Park Sung-Hoon) yang menyebalkan, sekaligus jatuh hati pada wajahnya yang tampan. Serta tentu saja karakter pemeran pendukung, termasuk pemeran warga desa , Yongdu-ri.

Keunggulan berikutnya adalah ide kisah Cinderella (baik pria maupun perempuan) yang klise namun selalu disukai. Berpadu dengan kepiawaian writer-nim meramu konflik yang seru. Sehingga penonton penasaran pingin menyaksikan episode berikutnya.

Gak heran, adanya lubang di sana-sini, luput dari kritik penonton. Seperti konglomerat Hong yang bisa-bisanya tertipu gendaknya selama 20 tahun. Padahal anaknya bisa membongkar rahasia si gendak dalam waktu singkat lho.

Namun sudahlah, penonton tak peduli. Mereka lebih peduli pada kisah cinta Hong Hae-In - Baek Hyun-Woo yang pasang surut dan diwarnai rasa nano-nano: asam, pahit dan ditutup rasa manis:

Waktu yang kuhabiskan bersamamu

Adalah keajaiban dalam hidupku

Baca juga:

Business Proposal, Jodoh tak Mungkin Tertukar?

Love is for Suckers, Cinta Terpendam Choi Si Won pada Lee Da-Hee

Profile


   Drama: Queen Of Tears (English & literal title)

    Revised romanization: Noonmului Yeowang

    Hangul: 눈물의 여왕

    Director: Jang Young-Woo, Kim Hee-Won

    Writer: Park Ji-Eun

    Network: tvN

    Episodes: 16

    Release Date: March 9 - April 28, 2024

    Runtime: Sat. & Sun. 21:10

    Language: Korean

    Country: South Korea


4 comments

  1. He em, lagi ramai ini drakornya. Namun daku masih belum ingin nonton hehe. Masih nyimak ulasan² dan mencari waktu juga biar bisa nonton dengan oke

    ReplyDelete
  2. Wow...Drakor selalu dengan pesan dan tema yang berbeda. Meski saya gak gitu suka Drakor tapi takjub jg sama Korea banyak bgt idenya

    ReplyDelete
  3. Aku belum nonton ini ambu, sengaja nunggu tamat dulu biar bisa maraton ehehe. Lucu juga ya Hyun Woo awal jatuh cinta ke Hae-In karena ngiranya anak magang biasa padahal cucu pemilik Queens grup. Kayaknya baik Haein maupun adiknya sama-sama kasian deh

    ReplyDelete
  4. Drama yang keren banget
    Penonton dikuras emosinya
    Nggak heran akhirnya rating berhasil menggeser drama CLOY ya mbak
    Pak Baek ini green flag banget

    ReplyDelete