Ambil Isu Mental Health, Konten Awkarin di GoPlay Bakal Undang Banyak Penonton


         

www.maria-g-soemitro.com


 Ambil Isu Mental Health, Konten Awkarin di GoPlay Bakal Undang Banyak Penonton

GoPlay merupakan platform live streaming yang super interaktif persembahan dari Gojek, menggaet konten kreator ternama Karin Novilda atau yang lebih akrab sering kita kenal dengan Awkarin, untuk sharing kisah tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan mental lewat program live streaming yang interaktif.

Dengan pendampingan dari pakar kesehatan jiwa, Awkarin akan menampilkan program live show yang diberi judul Teman Healing Karin Novilda di GoPlay. Program ini akan ditayangkan setiap hari Rabu jam 19.00 WIB. 

Program acara ini akan tayang tanggal 29 Juni sampai 20 Juli 2022, program ini akan membahas berbagai macam topik seputar kesehatan mental, kecemasan, amor fati (belajar mencintai takdir), sampai kisah seorang pengidap bipolar.

Baca juga:

Pelajari Mindset Trading yang Benar Bersama Ayu di Goplay

5 Manfaat Podcast Dalam Meningkatkan Public Speaking

Diambil dari siaran pers GoPlay, Awkarin dan GoPlay memberikan alasan mengapa program ini sangat sayang buat kamu lewatin, diantaranya yaitu:

1. Anak muda sangat rentan terkena gangguan kesehatan mental

Pembatasan sosial dan juga ketidakpastian selama pandemi mengakibatkan banyak anak muda mengeluh jenuh dan juga cemas. Hasil dari survei Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2022 menyebutkan bahwa yang cenderung untuk lebih mudah marah, takut, dan cemas lebih sering dialami pada kelompok usia 17 sampai 30 tahun, lebih sering jika dibandingkan kelompok pada umur yang lain. 

Awkarin seorang konten kreator sekaligus host Teman Healing Karin Novilda pada GoPlay berkata bahwa banyak sekali anak muda yang tidak tahu bahwa semakin berkembangnya media sosial, maka semakin banyak pula hal - hal yang mampu mengganggu kesehatan mental kita. 

Awkarin berkata bahwa GoPlay dan juga dirinya mengajak para penonton semua untuk lebih peduli dan perhatian terhadap kondisi kesehatan mental yang juga sama pentingnya dengan menjaga kesehatan tubuh kita sendiri.

2. Membahas kesehatan mental dengan format yang menarik, interaktif, dan juga edukatif

Dengan fungsinya yang sebagai wadah atau tempat kreator lokal, GoPlay sangat senang dapat berkolaborasi dengan Awkarin untuk membagikan pesan dan juga pembelajaran yang positif dengan komunitas penonton pada GoPlay.
Tema kesehatan mental untuk anak muda semakin penting sejalan dengan banyaknya informasi di media sosial dan adanya pembatasan sosial ketika pandemi. Penggunaan media sosial anak muda saat ini, berbagai macam topik pembicaraan dan juga pesan positif penting untuk ditampilkan dalam format yang menarik, inspiratif, juga edukatif untuk semakin luasnya dampak yang dihasilkan.

3. Akan dihadirkan pakar yang bisa jawab pertanyaan kamu

Untuk acara ini Awkarin akan bersama dengan seorang dokter spesialis kedokteran jiwa dr. Myra, M.Kes, Sp.KJ.. Dokter Myra sudah sangat berpengalaman dan ahli pada bidang kesehatan jiwa selain itu juga merupakan dokter jiwa di RSUD Ampana Sulawesi Tenggara, dan juga merupakan  anggota dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia.

4. Diperbolehkan berbagi cerita secara live bareng Karin

Pengguna GoPlay juga dapat berbagi pengalaman mereka dan punya kesempatan buat dibacakan ceritanya ataupun tampil secara live di dalam sesi live stream. Dalam upaya partisipasi, GoPlay dan Karin membuat serangkaian kegiatan di aplikasi GoPlay mulai tanggal 23 Juni 2022. 

Pengguna GoPlay bisa gabung dalam grup telegram Teman Healing Karin Novilda yang ada di GoPlay pada tautan t.me/temanhealingkarin

5. Terdapat berbagai fitur interaktif sepanjang live pada GoPlay

Penonton dan juga kreator di GoPlay bisa memanfaatkan teknologi interaktif yang ada di GoPlay seperti private chat, shout out, trivia, dan juga polling.

Menurut pendapat Chicha ragam fitur interaktif tersebut tidak cuma memungkinkan pengguna dapat menikmati berbagai macam hiburan live stream bareng dengan teman dan keluarga, tapi juga membuat konten kreator lebih mudah buat berinovasi dalam membuat konten yang kreatif juga interaktif. 

GoPlay sebagai rumah kreator lokal mengharapkan program tersebut mampu menjadikan inspirasi lebih banyak kreator di Indonesia dan dapat membagikan pesan positif untuk anak muda lewat karya mereka. 

Keren banget kan kontennya. Jangan lewatkan ya! Segera bergabung bersama Karin di GoPlay!

Baca juga:
Deep Music With Risye

"Ngukur Jalan", Sang Perempuan dan ASUS ZenBook


21 comments

  1. Issue kesehatan mental saat ini harus disikapi degan bijak. Semoga program awkarin mampu membantu mereka yang lagi berjuang dengan kesehatan mentalnya.

    ReplyDelete
  2. jaman sekarang banyak sekali istilah mental health yang mulai diusut dan diperbincangkan. bagus sih, jadi lebih aware sama kesehatan mental kan.

    ReplyDelete
  3. Awkarin ini kayaknya lulusan SMAN 58 Jakarta, yang sempat viral itu kan, hehe. Tapi bagus sih isu kesehatan mental diambil di era transisi/new normal saat ini. Karena menurut temen2 saya yang tinggal di Jakarta. Orang2 di Jabodetabek dan kota besar sedang butuh yang namanya kesehatan mental karena mungkin pressure di kota tinggi kali ya, butuh siraman rohani juga katanya. Bahkan nyari mantu laki yang pinter agama itu jadi idola emak2 di Bogor hehe.

    ReplyDelete
  4. Awkarin ini kayaknya lulusan SMAN 58 Jakarta, yang sempat viral itu kan, hehe. Tapi bagus sih isu kesehatan mental diambil di era transisi/new normal saat ini. Karena menurut temen2 saya yang tinggal di Jakarta. Orang2 di Jabodetabek dan kota besar sedang butuh yang namanya kesehatan mental karena mungkin pressure di kota tinggi kali ya, butuh siraman rohani juga katanya. Bahkan nyari mantu laki yang pinter agama itu jadi idola emak2 di Bogor hehe.

    ReplyDelete
  5. Jaman sekarang banyak yang mudah kena gangguan mental, semoga dengan adanya ini bisa membantu untuk mencegah itu. Terutama pembawaan nya juga interaktif, edukatif, dan pastinya seru.. semoga sukses

    ReplyDelete
  6. Masalah mental health di negara kita memang masih dipandang sebelah mata dan hanya sedikit yang membahas, jadi pasti akan banyak dapat respon positif. Banyak orang-orang disekitar yang masih belum paham tentang mental health, dan kadang untuk konsultasi ke pakar pun masih jarang, huhu

    ReplyDelete
  7. Mengingat pengikutnya yang banyak dari kalangan anak muda, pas bener jika Awkarin didapuk jadi jika host Teman Healing Karin Novilda pada GoPlay. Apalagi kini perkembangan sosmed rentan menganggu kesehatan mental generasi ini. Keren Goplay!

    ReplyDelete
  8. Kesehatan mental bukan sesuatu yang bisa kita anggap remeh. Program Awkarin di GoPlay ini bisa banget membantu kita dalam menyikapi kesehatan mental. Apalagi ada pakar yang membersamai.

    ReplyDelete
  9. Isu kesehatan mental nih sedang gencar banget diperbincangkam ya akhir2 ini. Apalagi anak muda yang makin ke sini, tampaknya pressure-nya tuh besar banget

    ReplyDelete
  10. Kesehatan mental jarang bangt diperhatikan Dan kadang gàk sadar Juga org sekitar perlu bangtwmang perhatian khusus...

    Semoga nih GoPlay berkolaborasi dengan Awkarin untuk membagikan pesan dan juga pembelajaran yang positif dengan komunitas penonton pada GoPlay

    ReplyDelete
  11. Kesehatan mental jarang bangt diperhatikan Dan kadang gàk sadar Juga org sekitar perlu bangtwmang perhatian khusus...

    Semoga nih GoPlay berkolaborasi dengan Awkarin untuk membagikan pesan dan juga pembelajaran yang positif dengan komunitas penonton pada GoPlay

    ReplyDelete
  12. Mental health memang lagi isu yang seru dan lagi banyak dibahas ya Mbak. Menyongsong pasar kaum muda yang belakangan banyak mengalami berbagai tekanan hidup karena beberapa alasan. Semoga dengan adanya program ini, terutama dengan menghadirkan salah seorang "wajah" kaum muda populer, Awkarin, masalah mental ini dapat terurai dengan baik.

    ReplyDelete
  13. Kesehatan mental itu perlu banget apalagi sekarang banyak tekanan lewat media sosial. Semoga acaranya lancar dan semakin banyak yang nonton, ya

    ReplyDelete
  14. Wah mantap, ada Karin di GoPlay
    Iya emang saat ini isu mental health ini jadi perhatian banyak orang ya Ambu
    Dari remaja juga baiknya sudah aware sama mental health

    ReplyDelete
  15. Hmm iya memang sih sangat wajar anak muda sekarang rentan kena kesehatan mental, ditambah akses internet makin mudah dijangkau, makin banyak kelakuan yang memperlihatkan ketimpangan sosial. Semoga Goplay, Awkarin dan narasumbernya bisa menggandeng anak muda jadi lebih baik lagi

    ReplyDelete
  16. Bagus ini isu yang diangkat di GoPlay oleh Awkarin, agar banyak generasi muda lebih kuat mentalnya dan semangat jalani hidup

    ReplyDelete
  17. Makin banyak ya sekarang media untuk live show, salah satunya ya GoPlay. Bener sih, melihat gimana pengalaman yang Awkarin alami, gak heran kalau dengan mengadakan/membuat konten yang mengangkat isu mental health, bakal banyak yang pengen nonton.

    ReplyDelete
  18. Kesehatan mental apalagi dibahas oleh influencer yang terkenal seperti Awkarin, pasti banyak yang tertarik. Segmentasi remaja apalagi menghadapi masa remaja yang penuh dengan tantangan permasalahan kompleks sehingga gak jarang remaja ini mudah marah, takut, dan cemas.

    ReplyDelete
  19. Aku ikutin juga materi di GoPlay ini, episode sebelum Awkarin ini pun juga bahas mengenai mental health. Sepertinya isu mental health lagi naik banget. Apalagi kalau kita berlangganan di GoPlay juga murah, suka ada promonya.

    ReplyDelete
  20. Pentingnya kesehatan mental untuk semua usia, walau kadang masih banyak orang yang kurang ngeh akan hal ini. Semoga dengan GoPlay ini akan lebih banyak orang semakin peduli tentang kesehatan mental ya

    ReplyDelete
  21. Wah bagus ini. Iya banget deh, anak muda sekarang lebih riskan deh kena mental health. Ya karena teknologi dan juga pandemi ini. Bagus nih kalo ikut sesi Awkarin ini. Jangankan anak muda, aku juga kepengen ih ikutan. Hehehe

    ReplyDelete