Hello? It's Me!, Sosok dari Masa Lalu

 

Hello? It's Me!, Sosok Dari Masa Lalu

Lho, saya kok bertemu dengan saya? 

Begitulah kurang lebih khayalan tingkat tinggi Kim Hye-Jung , penulis novel "Fantastic Girl". Mungkin ketika sedang ngobrol ngalor ngidul sambil minum miras, (atau malah minum sendirian?), dan merasa gagal, kemudian bertemu dan ditegur profil dirinya saat masih muda.

Profil anak muda, khususnya di usia sekolah lanjutan, kan masih penuh cita-cita dan enerjik. Kim Hye-Jung  melukiskan sebagai kembang sekolah yang cantik dan populer. Banyak remaja pria naksir berat padanya. 

Sayang satu tragedi merenggut kemudaannya, membuat dia mengurung diri di kamar, tak ingin apa-apa. Kemudian perlahan tapi pasti, usia bertambah. Dia tetap hidup bak cangkang kosong. 

Pribadi seperti itu butuh seseorang untuk menariknya dari kehampaan. Sosok yang paling tepat adalah dirinya sendiri, yang menyadarkan bahwa hidupnya bermakna. Bahwa banyak jejak fantastis yang pernah diukir, dan dia berpotensi membuat karya lebih banyak lagi.

Novel Kim Hye-Jung  yang diterbitkan diterbitkan 20 Januari 2011 oleh Bilyongso ini diangkat menjadi serial drama dengan judul “Hello? It's Me!”  Pemeran utamanya aktris Choi Gang-Hee, yang menurut saya sih mirip Renee Zellweger, pemeran Bridget Jones’s Diary.

Seperti Renee, aktris Korea Choi Gang-Hee nggak takut “tampil jelek”. Beberapa drama dengan peran menantang yang pernah dia bintangi adalah: “Heart to Heart” , sebagai seorang penderita fobia, kemudian peran ibu rumah tangga yang gemar memecahkan kasus kriminal dalam Queen of Mysteri 1 dan Queeen of Mysteri 2.

Sebelum “Hello? It’s Me!”  Aktris Choi Gang-Hee berakting sebagai Baek Chan-Mi dalam drama “Good Casting”, reviewnya berikut:
Good Casting, Charlie’s Angel Rasa Drama Korea

Tandemnya, Kim Young-Kwang pastilah dikenal banyak penonton. Karena aktor ganteng yang postur tubuhnya meruntuhkan banyak iman ini kerap tampil slengean. Nggak sok macho dan berkarisma seperti Lee Min Ho.

Salah satu drama yang dibintangi Kim Young Kwang adalah:
The Secret Life of My Secretary, Derita Cinta Penderita Prosopagnosia

Sedangkan second lead drama “Hello? It’s Me!”  diperankan oleh Eum Moon Suk, sebagai Anthony, aktor sok keren yang kehilangan pamor. Aktingnya yang greget sebagai pembunuh berdarah dingin bisa dinikmati dalam drama “Tell Me What You Saw”. Serta akting komikus tengil dalam “Backstreet Rockie”.

Baca juga:
Tell Me What You Saw, Takut Darah? Jangan Nonton!
Backstreet Rockie, Eh si Eneng Naksir Duluan!

 

Choi Gang-Hee sebagai Ban Ha Ni

Sosok Ban Ha Ni dewasa (37 tahun) yang hopeless, murung dan tidak percaya diri. 

Bekerja sebagai sales girl camilan Yoa di sebuah supermarket, Ban Ha Ni dipecat karena anak kecil yang mencicipi camilan, mendadak penuh ruam dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Merasa putus asa, Ban Ha Ni memilih mati saja sewaktu sebuah truk nyaris menabraknya.Ternyata Ban Ha Ni tetap hidup dan bertemu sosok dirinya saat remaja.
Bersama Ban Ha Ni remaja, Ban Ha Ni dewasa berjuang mendapatkan kembali pekerjaannya. Serta tentu saja, memulihkan kepercayaan dirinya!


Kim Young-Kwang  sebagai Han Yu Hyeon

Anak tunggal konglomerat Han Ji Man yang dimanja dan hidup berfoya-foya. Han Yu Hyeon juga rajin mengikuti kursus hingga mempunyai 80 sertifikat.

Agar anaknya mempunyai ketrampilan hidup, Han Ji Man membekukan kartu kredit Han Yu Hyeon dan menyuruhnya mencari uang sendiri.

Beruntung Han Yu Hyeon bertemu Ban Ha Ni, sosok yang pernah membantunya saat masih kecil. Dan kini, di saat telah dewasa, mereka berjuang, saling melengkapi, saling mendukung.


Lee Re sebagai Ban Ha Ni

Sosok Ban Ha Ni remaja (17 tahun) yang ceria, populer, dan selalu menolong orang yang dirundung/diperlakukan tidak adil.

Ban Ha Ni remaja muncul ke dunia dewasa Ban Ha Ni untuk membantunya keluar dari keterpurukan, berpenampilan cantik lagi dan menyongsong masa depan dengan penuh semangat.


Eum Moon Suk sebagai Anthony

Saat masih bernama Yang Chun Sik, Anthony remaja naksir berat pada Ban Ha Ni. Dia mengubah total wajahnya dan menjadi aktor terkenal dengan tujuan awal mencari Ban Ha Ni.

Sayang, dia bukan aktor cerdas. Kesalahan memilih kosa kata membuat Anthony kerap menajdi bulan-bulanan netizen.    



Sinopsis Drama Korea Hello? It's Me!

Orang dewasa harus bertanggung jawab atas tindakannya

Smartphone Ban Ha Ni terjatuh. Saat hendak mengambilnya, sebuah truk hampir merampas nyawanya. Beruntung tenaga medis berhasil menyelamatkan Ban Ha Ni.

Padahal dia ingin mati saja. Usianya sudah 37 tahun,  namun jobless dari pekerjaan sebagai sales girl di sebuah supermarket. Dia juga dicampakkan dari kencan buta.

Tapi bukan kematian yang didapat, dia malah bertemu dan harus membantu seorang gadis berusia 17 tahun yang berwajah persis dirinya. Namanya juga sama:  Ban Ha Ni , demikian juga  tas ransel dan baju seragam SMA Ho Su-nya.

Di masa remaja, Ban Ha Ni adalah dewi SMA Ho Su yang populer. Kepandaian menari serta menyanyinya membuat Ban Ha Ni  dijuluki Lee Hyori SMA Ho Su. ( Lee Hyori adalah anggota grup vokal perempuan pop sukses Fin.K.L).

Ingin mengikuti jejak Lee Hyori, Ban Ha Ni diam-diam mengikuti audisi. Apes, Yang Chun Sik anak laki-laki yang naksir berat Ban Ha Ni dan dipecundangi, melapor pada guru, sehingga orang tuanya datang dan memaksa Ban Ha Ni  turun dari panggung audisi.

Merasa marah, Ban Ha Ni keluar dari taxi yang dikendarai ayahnya. Dia nyaris tewas andai sang ayah tidak menolong tepat waktu. Justru ayahnyalah yang meninggal dunia.

Akibat peristiwa tragis tersebut, Ban Ha Ni depresi. Tidak hanya disebabkan rasa bersalah, juga perlakuan seluruh anggota keluarga, (ibu, kakak perempuan dan neneknya) yang menuduh Ban Ha Nilah penyebab sang ayah meregang nyawa.

Ban Ha Ni mengurung diri, enggan bertemu teman-temannya, enggan sekolah dan harus minum obat antidepresan. Beberapa tahun kemudian barulah Ban Ha Ni menyelesaikan sekolah persamaannya.

Terlambat mengarungi kehidupan, Ban Ha Ni bekerja serabutan dan menjadi mahluk senyap di rumah kakak perempuannya. Mendapat kamar tetapi harus mengerjakan seluruh pekerjaan rumah tangga sang kakak, tanpa suara.

Saat itulah sosok remaja Ban Ha Ni hadir. Dia adalah Ban Ha Ni yang ceria, aktif sekaligus baik hati. Ban Ha Ni si anak SMA yang tidak hanya pandai menari dan menyanyi, juga cekatan melayangkan tendangan pada para pembully.

Bersamaan dengan kehadiran Ban Ha Ni remaja, bermunculan pula sosok masa lalu Ban Ha Ni. Mereka adalah Yang Chun Sik, anak laki-laki brandalan yang telah bermetamorfosis menjadi Anthony, aktor film yang mulai redup pamornya.

Juga Han Yu Hyeon, anak laki-laki kecil yang pernah ditolong dari perisakan. Serta sahabatnya, Oh Ji Eun yang diusir saat Ban Han Ni dalam keadaan terpuruk.

Kehadiran Ban Ha Ni remaja sukses mengembalikan kepercayaan diri Ban Ha Ni dewasa. Bahkan dia mampu menunjukkan prestasi di tempat kerja.

Masalah yang harus dihadapi kemudian adalah mengembalikan Ban Ha Ni remaja ke “dunianya”



Review  Drama Korea Hello? It's Me!

Manusia lebih menakutkan daripada hantu
Dan uang lebih menakutkan daripada manusia.
Pernah nonton drama Korea “Secret Garden” yang diperankan aktor dan aktris kesaayangan, Hyun Bin dan Ha Ji Won? Huhuhu …… bahkan lagu “The Woman” masih sering saya putar sambil ngeblog.

Auto teringat drama “Secret Garden” ketika sedang menonton drama “Hello? It’s Me! tapi tentu saja dengan remuk redam yang berbeda. ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Persamaan kedua drama adalah serangkaian kejadian yang disebabkan cinta sang ayah pada putrinya. Dalam Secret Garden, sang ayah membuat anaknya yang masih jomblo, bertukar kelamin dengan pemuda yang pernah diselamatkannya dari ancaman kematian.

Sedangkan drama “Hello? It’s Me!"  sang ayah memunculkan sosok masa lalu  putrinya (Ban Ha Ni remaja) yang begitu populer dan disayangi banyak orang,  ke masa depan putrinya (Ban Ha Ni dewasa) yang kerap putus asa dan ingin mati.

Saya suka idenya. Kisah kasih sayang ayah pada putrinya, cinta ibu pada putrinya, kasih nenek pada cucunya, tersaji indah dalam drama “Hello? It’s Me!’

Saya juga suka adegan Ban Ha  Ni bangga pada neneknya yang  berbaju bagus, berpayung dan berjalan penuh gaya. Ban Ha Ni memuja dan memuji neneknya. Sang nenek balik memuji cucunya yang menurutnya mirip dirinya. So sweet.

Selain adegan romantis keluarga Ban Ha Ni, penonton disuguhi adegan penuh kasih keluarga konglomerat Han Ji Man, pemilik camilan Yoa. Ada sih selipan kisah perebutan kekuasaan, tapi nggak menakutkan, bahkan berakhir manis. 

Tentu saja ada serangkaian adegan komedi, yang untunglah nggak lebay. ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Jadi, jika ingin menonton drama keluarga yang ringan, manis dan menghibur, drama Korea “Hello? It’s Me!” bisa banget jadi pilihan.

Banyak quote menarik dalam drama ini, diantaranya:

Kebahagian akan berlipat ganda jika dibagikan


Profile

    Drama: Hello, Me! (English title) / Hello? It's Me! (literal title)
    Revised romanization: Annyeong? Naya!
    Hangul: ์•ˆ๋…•? ๋‚˜์•ผ!
    Director: Lee Hyun-Seok
    Writer: Kim Hye-Jung (novel), Yoo Song-Yi
    Network: KBS2
    Episodes: 16
    Release Date: February 17 - April 8, 2021
    Runtime: Weds. & Thurs. 21:30
    Language: Korean
    Country: South Korea



14 comments

  1. Depresi memang membuat kondisi kejiwaan berubah, ada yang tidak membahayakan namun di sisi lain ada juga yang membahayakan. Depresi karena tudukan membuat murung dan menutup diri bisa saja terjadi dalam kehidupan.

    ReplyDelete
  2. Kebahagiaan akan berlipat ganda jika dibagikan, setujuuu bgt ama quote ini
    Seperti drakor2 pd umumnya, kutipan2 di dalamnya mantuullll
    Btw, Eum Moon Suk bedaaaa bgt di sini yak :D
    Di backstreet rookie tampak nyleneh gitu wkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. Duh, aku membayangkan sales girl yang dipecat gegara efek samping makanan, padahal kan itu bukan salah sales girlnya ya Ambu. Kayaknya drakor ini penuh irisan bawang merah. Bener nih quotenya uang lebih menakutkan dari manusia, kadang uang jg bisa membunuh kita ya

    ReplyDelete
  4. Menarik banget Mbak, jadi bisa lebih tahu jalan ceritanya, dan bikin mupeng pengen nonton. Penasaran aja dengan lihat langsung dramanya.

    Karena membayangkan aja rasanya kok ngenes ya, 37 tahun dan jobless, hehehe.

    BTW pemainnya kurang familiar di saya, ketahuan banget saya jarang nonton drakor.

    Tapi memang menarik sih sejujurnya hampir sama drakor itu jalan ceritanya menarik.

    ReplyDelete
  5. Pas dibilang mirip Renee zelwegger aku langsung cuusss ke trailer Hello It's Me! Secara gitu, aku penggemarnya Renee.

    Choi Gang-Hee emang bagus ya berperan sebagai Ban Hani, jadi kocak! Tapi ada satu yang bikin aku sempat terdiam. Pas adegan dia mendapat fortune cookie. Betapaaaa sebuah kehidupan yang hampa, bisa punya setitiiiik harapan lagi, jadi ingat diri sendiri saat ini nih Ambu!

    ReplyDelete
  6. Topik cerita KDrama tentang bertukar, meminjam atau menampilkan jiwa serta fisik masa lalu atau masa depan itu terkadang lucu banget. Dilengkapi dengan alur menyentuh, drakor tipe ini sering dilengkapi dengan kisah-kisah lucu yang terselip di dalamnya. Bikin ceritanya juga unik ya Mbak.

    Kapan-kapan akan saya tonton ah. Setelah selesai Love ft. Marriage and Divorce yang saya baca dari blog Mbak Maria juga.

    ReplyDelete
  7. Kayaknya asik nih drakor...Kalo ringan gak ada adegan kekerasan atau bully2 gt aku betah nontonnya kak hehe

    ReplyDelete
  8. saya juga nonton drama ini, Mbak kemarin. lumayan seru dramanya dan menghibur. cuma agak kecewa sama endingnya ternyata nggak ada yang berubah dari hidup Ha Ni setelah Ha Ni muda pulang ke masa lalu. heu

    ReplyDelete
  9. Aku kalo nonton drama keluarga begini suka terharu sendiri, tapi aku jadi kepo sama quote2 yang mungkin akan muncul.."Kebahagian akan berlipat ganda jika dibagikan" pas banget di momentum Ramadhan ini di mana aka indah kalau kita saling berbagi :)

    ReplyDelete
  10. Ceritanya menarik. Jadi pengen nonton kisah lengkapnya. Tema2 cerita tentang self healing dan pengembalian kepercayaan diri memang menarik buat dijadikan tontonan. Sekaligus pembelajaran diri tentang mengatasi masalah dan bangkit dari keterpurukan.

    ReplyDelete
  11. Drama yang penuh dengan motivasi.
    Manusia memang punya titik terndah dan tertingginya masing-masing.
    Terkadang, saat ia di titik terndah, ia lupa kalau pernah berada di titik tertinggi.
    Tidik tertinggi ini bisa menjadi penyemangat dan pengembali kepercayaan diri yang telah hilang

    ReplyDelete
  12. Ada Oppa Kim Young Kwang yaa, duh si jangkung 187 yaa... sy tau Young Kwang ini pas dia berperan di Pinocchio, barengan sama Park Shin Ye. Hmm, Hello It's Me ini sebenarnya ada pemikiran filosofisnya juga ya Ambu, rasa tidak puas degan kondisi saat ini hingga muncul keinginan bunuh diri bs diredam dg melihat diri versi SMA, yg ceria dan pemberani ya. as always, nice review Ambu. Thank you

    ReplyDelete
  13. nonton drakor seru ya paatinya. mbak maria ngereview drakornya lengkap euyyy...mantul ๐Ÿ˜€

    ReplyDelete
  14. Finished watching #HelloMe and yes this is a great slice of life fantasy drama about second chances in life ๐Ÿ’•

    A drama full of fun characters with great character developments, funny & wholesome scenes and the life lessons! Thank you for being my happy pill, Hello Me ๐Ÿงก

    Will surely miss Hello Me's extra and chaotic scenes. It produced the iconic squid dance and Joa morning exercise ๐Ÿ˜†

    It has some heavy themes but still managed to make this drama so enjoyable. More 2021 dramas like this ๐Ÿ™

    ReplyDelete