Love Designer, Kisah Tentang si Cantik dan si Cowok Alfa

 

source: mydramalist

Love Designer, Kisah si Cantik dan si  Cowok Alfa

 

Kenal cowok dengan tipe alfa?

Ada banyak di sekitar kita. Yang termudah, sosok alfa sering jadi tokoh utama novel, drama dan film romantis. Laki-laki alfa penuh karisma, intelek, mempunyai kepercayaan diri yang tinggi, serta pandai bicara.

Ah …ah…ah…bikin termehek-mehek ya?

Tambah meleleh karena kepandaian dan kepribadiannya, membuat  alpha male kerap didaulat sebagai pemimpin. Atau dalam sinetron sering dikaitkan sebagai sosok CEO/direktur perusahaan.

Konon pembagian tipe alpha – omega etc, mengacu pada kerajaan hewan. Mereka yang pernah menonton film Lion King tentunya ingat Mufasa, pemimpin di Pride Land.

Nah sosok penguasa inilah cowok Alfa. Idaman banyak perempuan. Sekaligus pribadi yang punya banyak musuh, sebab dia terkesan arogan, agak agresif, keras kepala, dan suka memegang kendali.

Termasuk tokoh Song Lin dalam “Love Designer”. Dengan teganya dia mengkritik kekasihnya, Zhou Fang. Kemampuan Zhou Fang sebagai designer pemula emang masih dibawah rata-rata, tapi ngritiknya jangan gitu juga kale. 😀😀

Selain alpha male, dalam “Love Designer” juga ada tokoh dengan kepribadian gamma male. Bikin penonton gemas pada Wu Shan, cowok gamma yang diperankan Yi Da Qian.

Yi Da Qian berakting gemilang sebagai cowok pemalu yang menggunakan berbagai macam cara untuk meluluhkan hati perempuan gebetannya, Qin Qing. Termasuk bergaul dengan kucing, hewan kesayangan Qin Qing yang bikin Wu Shan alergi parah.

Sungguh berbanding terbalik dengan gaya Song Lin.  Dia nampak cuek aja waktu diusir Zhou Fang yang sedang bete.  Cowok alfa emang bikin nano-nano ya?

Atau justru si cowok gamma? Cowok gamma memperlakukanmu dengan istimewa lho. Seolah hanya kamulah satu satunya mahluk perempuan di bumi ini. 😊😊💗💗

Baca juga: Love is Sweet, Perjuangan Cinta si Penderita Alergi Air Mata

Dilraba Dilmurat sebagai  Zhou Fang

Perempuan cantik yang lugu, naif namun ambisius. Zhou Fang ingin berkarir sebagai designer yang mempunyai brand sendiri, walau ditentang ibunya. Berulangkali jatuh, dia selalu berusaha untuk bangkit lagi.

Zhou Fang bersahabat dengan Qin Qing yang sangat mendukungnya. Bahkan sangat memproteksi, terlebih saat Zhou Fang mengalami kejatuhan sesudah dikerjain kekasihnya. Wang He.

Di titik nadir hubungannya dengan Wang He, muncul Song Lin, laki-laki alfa yang membuat perubahan besar dalam hidup Zhou Fang.



Johnny Huang sebagai Song Lin

Pendiri, sekaligus direktur  Wanfeng, perusahaan multinasional yang bergerak di bidang fashion. Sesudah orang tuanya meninggal, Song Lin hidup berdua dengan adik perempuannya Song Luo.

Ditengah kesibukannya, Song Lin berusaha menjadi kakak yang baik bagi Song Luo. Song Lin kerap harus memilih, mendampingi adiknya atau mengurus perusahaannya.

Merasa gagal, Song Lin seolah menemukan dewi penolong setelah berkenalan dengan Zhou Fang yang bisa bicara heart to heart dengan Song Lin.



Viann Zhang sebagai Qin Qing

Designer perhiasan ternama, sahabat Zhou Fang. Sama-sama anak tunggal, Qin Qing sangat berbeda dengan Zhou Fang, sahabatnya.

Sejak kecil Qin Qing dikenal sebagai brandal, membuat gurunya kewalahan. Malah seorang guru mewanti-wanti anaknya agar tidak bergaul Qin Qing.

Tak dinyana sang anak, Wu Shan malah memuja Qin Qing dan mengejarnya setelah mereka dewasa dan kebetulan bertemu (lagi) di salah satu café.

Qin Qing yang mandiri dan tak peduli dengan ikatan pernikahannya, akhirnya luluh setelah melihat bagaimana perjuangan Wu Shan menaklukan alergi pada bulu kucing, hewan kesayangan Qin Qing.



Christine Zheng sebagai Song Luo

Adik Song Lin yang kerap dicap sebaagai anak nakal oleh guru-guruya.

Sebetulnya Song Luo hanya minta perhatian kakaknya, yang tentu saja tidak bisa berperan ganda sebagai orang tua.

Beruntung Song Luo bertemu dengan Shen Di, keponakan Zhou Fang yang selalu siap menutupi kenakalan Song Luo. Shen Di pula yang membuat Song Luo bersemangat menggapai cita-citanya.



Sinopsis Love Designer

Sudah jatuh tertimpa tangga. Apes banget nasib Zhou Fang.

Saat melakukan foto prewedding dia memergoki calon suaminya selingkuh. Selingkuhannya galak pula.

Sekembalinya ke Shanghai, kemalangan lain menanti. Perusahaan Zhou Fang yang bergerak di bidang busana, bangkrut gara-gara ulah Wang He, si calon suami.

Wang He menilap semua aset Zhou Fang yang naif dan membiarkan urusan keuangan serta  kontrak dipegang Wang He.

Bangkrut dan tak mampu membayar sewa kantor, Zhou Fang memindahkan kantornya ke sebuah gudang.

Namun bukan berarti usai.  Zhou Fang dituduh memplagiat rancangan pakaian milik perusahaan Wanfeng. Tentu saja biang keladinya adalah Wang He yang menghalalkan segala cara untuk mendapat keuntungan.

Untuk menyelesaikan urusan plagiat, Song Lin, pemilik Wanfeng tidak memberi ampun. Melalui pengacaranya, Zhou Fang harus membayar sejumlah denda, atau dijebloskan ke penjara.

Tak mau memperpanjang masalah, Zhou Fang menjual propertinya agar bisa membayar denda, kemudian memulai lagi aktivitas. Beruntung ada 3 orang mantan stafnya yang bertahan.

Jodoh mempertemukan Song Lin dan Zhou Fang.

Song Luo, adik kandung Song Lin satu sekolah dengan Shen Di, keponakan Zhou Fang, malah satu bangku. Song Luo yang usil kerap ngerjain Shen Di.

Pertemuan mereka bertambah intens, sesudah Song Lin bersepakat dengan agen perumahan agar  Zhou Fang dan keponakannya menempati rumah di seberang rumah Song Lin.

Dengan alasan demi adiknya pula, Song Lin berhasil meyakinkan Zhou Fang yang mutung, agar tetap menempati properti neneknya tersebut.

Sayang ada yang nggak suka pada kebersamaan Zhou Fang - Song Lin. Dia adalah Lu Na, seorang selebritas dan duta perusahaan Wanfeng milik Song Lin.

Lu Na menggunakan berbagai cara licik untuk  memisahkan pasangan ini, membuat Zhou Fang tak enak hati. Zhou Fang yang memiliki kepribadian lembut memilih untuk menghindar dari Song Lin.

Dan di ujung sana ada Huo Chen Dong, laki-laki yang menyukai Zhou Fang sejak di universitas dan disukai ibu Zhou Fang.



Review Love Designer

Banyaknya alur kisah yang ngambang, membuat gelembung nilai minus pada drama “Love Designer”.  Ergh …  ngeselin banget.

Presdir Su Yu Shan yang benci banget pada Song Lin misalnya. Nggak jelas penyebabnya hingga selalu menjegal Song Lin dan berakhir mengakuisisi Wanfeng, perusahaan yang dirintis dan dibesarkan Song Lin.

Namun selebihnya ….juara!

Banyak cinta dalam drama “Love Designer”. Cinta Zhou Fang pada ayahnya, duh manis banget. Juga hubungan kasih sayang Qin Qing dengan ayahnya yang sedang sakit. Mereka berdua melukiskan relasi ayah dan anak perempuan yang so sweet parah.

Berikutnya hubungan cinta sang kakak Song Lin dan adik perempuannya Song Luo. Hu..hu..hu.. suka pisan lihat duo ini. Gimana Song Lin segede dan semacho itu mau dengerin omongan adiknya yang masih SMA.

Juga adegan si adik “memeras” kakaknya yang butuh info Zhou  Fang. Serta gaya Song Luo nyepelein kakaknya yang dianggap lelet dalam memahami gebetannya.

Namun yang paling mengaduk-aduk hati penonton adalah  waktu mereka tidur berdua. Hiks , sebelum berangkat ke luar negeri, kakak adik ini ngobrol panjang lebar di atas tempat tidur. Duh, andai semua hubungan kakak adik di dunia ini sehangat itu ya?

dua kakak adik yang so sweet parah


Yang tak kalah bikin meleleh pastinya persahabatan 2 perempuan  Zhou Fang dan Qin Qing. Saling support. Bercanda. Berantem dan nyambung lagi. Bikin penonton tersenyum dan terinfeksi virus kasih sayang.  

Sehingga mata gatel ngelihat lipstik Dilraba Dimurat yang terlalu menyolok,  bisa dimaafkan deh.

Bersanding dengan Qin Qing yang diperankan Viann Zhang.  Duh Dilraba nampak kebanting. Sebagai designer perhiasan, Qin Qing tampak berkelas. Riasan wajah dan pilihan busananya  pas dan keren.

Dalam “Love Designer” Dilraba berperan sebagai fashion designer lho.

Selebihnya adalah kisah cinta Song Lin – Zhou Fang, serta Qin Qing – Wu Shan yang mengharu biru.

Bagaimana pedihnya mempunyai laki-laki alfa, ditunjukkan ibu Zhou Fang untuk jangan memilih Song Lin. Firasat seorang ibu mah selalu beda ya?

Baca juga drama Dilraba Dilmurat lainnya: Three Lives, Three Worls, Ten Miles of Peach Blossoms, Kisah Romeo & Juliet ala Mitologi Tiongkok

Profile Love Designer

Drama: Love Designer

Country: China

Producer: Fang Fang

Episodes: 45

Aired: May 19, 2020 - Jun 21, 2020

Aired On: Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Saturday, Sunday

Original Network: Hunan TV

Duration: 45 min.

sumber: mydramalist

12 comments

  1. Drama China meski banyak menampilkan romantisme, tapi tetep gak ketinggalan cerita hangat keluarga ya Ambu.
    Aku rasa, perempuan pemalu seperti Zhou fang akan merasa insecure kalo memiliki lelaki Alfa seperti song Lin
    Apalagi pesona lelaki Alfa sering menarik banyak perempuan mendekat.. ululululu aku ngebayanginnya bikin sakit hati..heheh

    ReplyDelete
  2. kusenang dengan drama dan jalan cerita seperti ini,,,aku doyan yg manis, manis plus cerita gak terlalu berat,,,bikin relax pikiran

    ReplyDelete
  3. Akhirnya antara sang designer dan calon suaminya itu gimana Mbu? Penasaran... Tokoh yang perfeksionis dalam drama itu kadang suka bikin gregetan ya hehehe...
    Kalau kita jadi sutradaranya. Udah ambil jalan cerita yang condong ke kata hati sendiri deh
    Hahaha

    ReplyDelete
  4. Song Lin dan adik nya so sweet banget ya, bikin meleleh. Jadi nya Zhou Fang berjodoh dengan siapa ya. Aku berharap Zhou Fang jadian aja sama Song Lin. Tapi kalo ceritanya ngambang emang bikin gemes

    ReplyDelete
  5. Belom kesampaian aja deh aku nonton drama China. Yang ini ceritanya menarik. Mana suka juga dengan tokoh ceweknya. Cantik bangeeeet. Nanti kepengen nyoba nonton deh. Seru kayaknya.

    ReplyDelete
  6. Udah lama ndak nonton drama Cina. Bikin rindu, apalagi ada Tipe cowok alfa itu begitu ya. Daku malah nyebutnya tipe sesuatu Ambu, hihi.

    ReplyDelete
  7. Wah..wah..membaca ini aku jadi belajar mbak mar, tentang apa itu alfa, omega? emang ngaruh ya dalam kehidupan. Ilmu lagi..baca lagi...

    ReplyDelete
  8. Wah muter banget ini ceritanya hahaha. Sampe bingung saya. Tumpah ruah dengan karakter dan perputaran cinta.

    Ngomong-ngomong saya dulu pernah punya cowok tipe Alpha yang terkenal perfeksionis dengan lidah tajam. Untuk mengimbanginya gampang. Diam ketika dia merepet. Beri dia banyak perhatian melalui kesukaannya. Kalo sudah "kepegang" kelemahannya, cowok Alpha akan tunduk

    ReplyDelete
  9. Kakak adek bisa ikrib banget gitu gimana caranya yhaaaa
    Aku punya kakak laki, tapi hubungan kami sangat tdk akrab :(
    Pengin deh, punya relationship yg bagus kayak tokoh di draChin ini

    ReplyDelete
  10. Setelah baca ulasan ini, aku langsung bingung mau nonton Love Designer dulu atau Intensive Love haha
    MInggu depan aku mulai santai, jadi aku mulai menjadwalkan nonton Dracin. Love Deisgner ini sudah masuk list.

    ReplyDelete
  11. Ambu, klo nonton drama cina gini dimana sih?sejak baca review review ambu jadi makin penasaran sama drama cina, apalagi dilmurat dilraba ini artis terkenal di cina ya ambu?

    ReplyDelete
  12. Aku jadi penasaran nih tentang tipe alpha beta gamma dan lainnya. Wah idenya drama china nggak kalah nih sama drama korea kesukaanku.

    ReplyDelete