Sobatan Dengan ReCharge dan Bye ... Bye ... Mati Gaya!



“Jangan lupa bawa powerbank!”
Hihihi .... dulu, ketika kamu pamitan, seseorang  yang memperhatikanmu akan berteriak: “Jangan lupa bawa dompet”. Sekarang yang diteriakkan adalah: “Jangan lupa bawa ponsel. Jangan lupa bawa powerbank”.

Tapi kelak, yang diteriakkan adalah: “Jangan lupa mampir ke ReCharge!”

ReCharge? Kok baru denger?
ReCharge merupakan tempat kamu bisa menyewa powerbank dan mengembalikan pada ReCharge Station terdekat.

Seperti diketahui, perkembangan teknologi digital begitu pesatnya. Ngga pake smartphone bakal mati gaya. Mati gaya disini bukan berarti gegayaan nggak karuan. Tetapi hidup produktif dengan mengoptimalisasi kemajuan teknologi. Bagi pebisnis, ngapain harus sewa toko jika bisa memajang barang jualan di Instagram , Facebook dan YouTube?

Bagi pembeli, ngapain harus keluar masuk toko, terjebak macet berjam-jam, jika bisa membuka lama online shop dan berbelanja dengan mudah? Demikian juga ketika lapar, cukup buka smartphone, pilih transportasi online, pilih menu, klik order, makanan pun akan datang.

Kemudahan yang tak terbayangkan, bahkan 10 tahun silam.  Ketika ponsel  hanya bisa digunakan mengirim pesan dalam bentuk SMS. Dan sewaktu alat untuk berbincang tersebut masih segede gaban, begitu besarnya hingga bisa untuk melempar maling. :D  :D

Zaman berubah, kecepatan internet menjadi tolak ukur kemajuan suatu negara. Provider  saling berlomba menawarkan jasa internet super murah, super kencang. Telepon seluler berubah fungsi menjadi smartphone yang menyimpan banyak fungsi. Ukurannya begitu tipis hingga leluasa masuk ke kantong celana atau baju.

Perlu kirim surat untuk pelanggan? Cukup buka aplikasi yang tersedia dalam smartphone. Juga kirim gambar dan video. Bahkan bisa saling memandang wajah ketika bertelepon ria dengan keluarga maupun rekan bisnis.  Kemajuan yang tak terbayangkan di era telpon rumah.

Bersamaan dengan itu, kemajuan fintech tak terelakkan.  Dompet ketinggalan nggak papa, karena tersedia e-wallet dalam smartphone.  Bisa digunakan untuk membayar semua keperluan. Belanja? Biaya transportasi? Jajan? Jiah ... nggak perlu risau. Tunjukkan aplikasi yang dimiliki ketika berbelanja di merchant. Nggak hanya super mudah juga ngirit karena merchant sering bekerja sama dengan layanan fintech tertentu dan memberi diskon. Lumayan, bisa hingga 20 %.

Tapi, .... gimana jika energi baterai smartphone - mu habis? Mati gaya dong! Jangankan belanja dan jajan, untuk chatting pun nggak bisa. Semahal apapun smartphone yang kamu miliki, selengkap apapun fitur yang tersedia, menjadi nggak berarti.

Ah gampang, pinjem charger/ power bank punya temen aja!
Idih, jangan ya. Big No. Begini, saya pernah beberapa kali ngasih pinjem  charger ke temen. Power bank juga pernah.  Pastinya saya bawa kedua peralatan tersebut untuk mendukung mobilitas. Ternyata ......, ya gitu deh Bukannya nggak ikhlas lho ya. tapi jika akhirnya malah repot,  kan tanpa sadar ngedumel.  Sewaktu saya butuh power bank, eh  ternyata habis energinya. Atau yang paling apes nih, power banknya terbawa pulang oleh peminjam.

Boleh nangis, nggak? Hiks
Kala itu yang terpikirkan adalah: “Andai  di Indonesia ada  power bank rental yang membantu siapapun untuk mengisi  energi baterai ponsel!” Dari salah satu artikel yang saya baca, power bank rental  sudah lumrah di luar negeri. Maklum disana nggak ada kultur pinjam meminjam seperti kita :D :D
Sebagai orang lapangan dengan mobilitas lintas kota, saya sering mengalami saat-saat apes. Nggak hanya energi ponsel yang habis, juga power bank. Atau lupa bawa kabel power bank. Atau bawa charger tapi nggak ada colokan. Sama-sama mati gaya bukan? Adanya charging stations menjadi jalan keluar. Baterai ponsel terisi tanpa merepotkan orang lain.

Beruntung Ada ReCharge di Bandung

Ketika sedang refreshing   di Istana Plaza Bandung, saya melihat power bank rental  di dekat pintu cinemaxx. Langsung saya datangi dong, dan sesuai dugaan, ini merupakan powerbank rental. Namanya ReCharge. Disini kamu bisa mengisi daya ponsel melalui aplikasi, kemudian mengembalikannya di ReChargeStation terdekat.


  Masih nggak paham deh
 Gini, kamu install dulu  aplikasinya melalui App Store atau Google Play . Kemudian isi nomor telepon dan email yang masih aktif.
Sudah? Isi deh rekeningnya dengan rupiah (Top-up). Ada beberapa alternatif pengisian yaitu: Credit Card, Go-Pay, Ovo, Link Aja, Bank Mandiri, BNI, dan bank lain yang bergabung dalam ATM Bersama. Nggak punya rekening? Bayar cash aja ReCharge Field Officer, gampang kan?

Jika sudah ada saldo dalam akun yang kamu miliki, langsung deh proses penyewaan  di ReChargeStation. Caranya klik Account akan tampak barcode, dekatkan pada display ReCharge Station. Saldo akan berkurang sesuai kebutuhanmu.

Berapa Harga Sewa ReCharge?
Murah banget. Hanya Rp 5.000 per 6 jam. Andaikan kamu terburu-buru nih ya, bisa banget kok powerbanknya dibawa,  maksimal selama 24 jam. Biaya sewanya hanya Rp 10.000/24 jam. Proses pengembaliannya bisa di ReCharge Station mana aja, gak harus di lokasi awal kamu sewa. Praktis kan?

Iya praktis banget. Kabelnya gimana?

ReCharge tahu banget dong  kebutuhan pengguna ponsel. Jadi tersedia kabel untuk pengguna IOS, android dan tipe C. Masalah teknis gini mah udah dipikirin bener. Termasuk kualitasnya, jangan sampai mengecewakan pengguna. Ponsel kan kebutuhan vital masyarakat milenial.


Wow asyikkk.  Dimana saja ReCharge Station  bisa ditemukan?
Kalian bisa pilih ‘Cari/Find ReCharge” ,  maka akan terlihat lokasi ReCharge Station.
Di Bandung ada di Istana Plaza, selain di depan cinemaxx tempat saya ngobrol dengan officernya,  juga ada Food Court dan Ground Floor Istana Plaza. Lokasi lainnya di Bandung adalah  di Bandung Indah Plaza, Istana Plaza, Yellow Truck Coffee (Surya Sumantri, Patuha & Martadinata), Masagi Coffee, Bebek Ali Borme, Senses Coffee, Satu Pintu Coffee, Ayam Sawce, Musat Bandung, Nangkring Food Syndicate, Rumah Sakit Telkomedika dan masih lebih banyak lagi. ReCharge sudah menyebar di 200  lokasi dengan 350 lebih ReCharge Station di Jabodetabek dan Bandung. 

Jelasin dong tentang ReCharge, keren banget ya?
Pastinya, hasil  inovasi anak bangsa gitu lho. Grand Launching  23 Oktober 2018 di Jakarta, ReCharge Indonesia merupakan  perusahaan IoT (Internet of Things) yang menyediakan layanan penyewaan power bank berbasis aplikasi yang pertama di Indonesia.

Ceritain dong rasanya menyewa powerbank diReCharge Bandung?
Lega pastinya. Problem mati gaya gara-gara kehabisan daya ponsel terselesaikan. Tanpa nyusahin orang lain. Mengisi daya baterai ponsel bisa sambil makan di food court atau nonton bioskop, sesudah itu baru dikembalikan.
Kualitas powerbank ReCharge juga bisa diandalkan.  Kapasitas dayanya 5.000 mAh dan sudah fast charging. Bisa tuh dua kali melakukan pengisian daya sampai penuh. Pastinya yang sesuai dengan kapasitas baterai pada smartphone.
Dari segi ukuran, power bank berukuran 135 x 76 x 12 milimeter tersebut punya bobot yang ringan. Cocok dibawa kemana-mana.

Hmm ... ngga ada yang jahil tuh? Misalnya ngga mau ngembaliin powerbank.
Hehehe perilaku jahil selalu ada ya? Tapi tenang kok, Power Bank ReCharge gak bisa di-charge di tempat lain kecuali di ReCharge Station. Rugi sendiri jika ada yang mau iseng atau jahil nggak mau ngembaliin powerbank milik ReCharge.

Jadi pingin nyobain sewa powerbank di ReCharge Sewa Powerbank
Yaaa... jangan cuma nyobain dong. Jadiin ReCharge sobatmu yang selalu ada saat dibutuhkan.  Sobatkan gitu, selalu tahu kebutuhan temannya.
Pertama-tama instal dulu aplikasinya di App Store atau Google Play melalui link berikut http://bit.ly/ReChargebandung  Cuma 12 MB kok, kecil banget kan?
Sesudah itu kamu akanmendapat kode referal yang bisa banget kamu sebarkan untuk mendapat manfaat lebih banyak. Nah buat kamu yang baru download ReCharge, bisa pakai kode referralku yah MAR30161. Tujuannya agar bisa menyewa powerbank untuk pertama kali secara gratis.
Sip kan?              


14 comments

  1. Asyiiik...

    Si Ambu memang hebat, tahu aja yang kita mau... ��

    Terimakasih, Ambu.

    ReplyDelete

  2. Asyiiik...

    Si Ambu memang hebat, tahu aja yang kita mau... 😊

    Terimakasih, Ambu.

    Salam dari Jakarta

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah ya sekarang tuh semuanya dipermudah, sampai ga usah bawa powerbank pun ga khawatir lowbat, heheh.

    ReplyDelete
  4. Wah menarik banget fasilitas sewa powerbank ini..kapan2 pengen nyobain ah sewa recharge. N hrganya terjangkau banget. Keren.

    ReplyDelete
  5. Bener banget, Ambu. ReCharge ini solusi mati gaya gara-gaa hape lowbat. Bikin kita betah seharian di luar rumah. Mana bayarnya murah pula.

    ReplyDelete
  6. Saya udah nyibain sewa ReCharge di BIP, gampang caranya dan murah sewanya pula.

    ReplyDelete
  7. Wah, makasih ambu infonya. Pernah lihat teh amy foto pake recharge ini, tapi belum paham cara pakainya. Setelah baca punya ambu, barulah paham. Makasih ambu infonya. Aku padamuh.

    ReplyDelete
  8. Pas pisan ini mah Ambu, aku suka lupa bawa powerbank. Mana kerjaan aku mah harus on 24jam pegang hp beberapa. Gini kalo jadi mimin mah hehe.. Sekarang kalau hangout bisa sewa di recharge ya, mantap! 😆

    ReplyDelete
  9. resiko minjemin ya gitu Ambu giliranau dipake sendiri abis dayanya sungguh sesek dada ini wkwkwkk

    duh uda lama ga ke IP skrg ada yang canggih ga perlu takut hp batrenya abis yah krn ada recharge ini keren deh

    ReplyDelete
  10. jadi ga khawatir lagi ya ambu kalau pergi dan tempat tujuannya ada recharge power rental mah bisa seharian keliling mall dengan suka cita hahaha

    ReplyDelete
  11. Waa...Ambu kece banget.
    Jaman sekarang mah...uda gak jaman bingung kalo baterai habis yaa, Ambu.
    Selama ada di Bandung, in syaa Allah ReCharge station tersebar dimana-mana.

    Aiih~
    Mantap, Ambu.

    ReplyDelete
  12. Sekarang mah kalau bepergian, hape lowbat bikin matigqya dan bingung, soalnya pesan ojol lewat apa di hape, cari tempat makan enak gugling dulu, kalau ngemal ya, pengennya batre full, untung ada recharge jadi nggak mati gaya lagi, deh, harga sewanya juga murah

    ReplyDelete
  13. Sekarang mah kalau bepergian, hape lowbat bikin matigqya dan bingung, soalnya pesan ojol lewat apa di hape, cari tempat makan enak gugling dulu, kalau ngemal ya, pengennya batre full, untung ada recharge jadi nggak mati gaya lagi, deh, harga sewanya juga murah

    ReplyDelete
  14. ReCharge ini memang praktis dan harganya terjangkau. Aku juga udah nyobain, Mbak :)

    ReplyDelete