Skip to main content

Sobatan Dengan ReCharge dan Bye ... Bye ... Mati Gaya!



“Jangan lupa bawa powerbank!”
Hihihi .... dulu, ketika kamu pamitan, seseorang  yang memperhatikanmu akan berteriak: “Jangan lupa bawa dompet”. Sekarang yang diteriakkan adalah: “Jangan lupa bawa ponsel. Jangan lupa bawa powerbank”.

Tapi kelak, yang diteriakkan adalah: “Jangan lupa mampir ke ReCharge!”

ReCharge? Kok baru denger?
ReCharge merupakan tempat kamu bisa menyewa powerbank dan mengembalikan pada ReCharge Station terdekat.

Seperti diketahui, perkembangan teknologi digital begitu pesatnya. Ngga pake smartphone bakal mati gaya. Mati gaya disini bukan berarti gegayaan nggak karuan. Tetapi hidup produktif dengan mengoptimalisasi kemajuan teknologi. Bagi pebisnis, ngapain harus sewa toko jika bisa memajang barang jualan di Instagram , Facebook dan YouTube?

Bagi pembeli, ngapain harus keluar masuk toko, terjebak macet berjam-jam, jika bisa membuka lama online shop dan berbelanja dengan mudah? Demikian juga ketika lapar, cukup buka smartphone, pilih transportasi online, pilih menu, klik order, makanan pun akan datang.

Kemudahan yang tak terbayangkan, bahkan 10 tahun silam.  Ketika ponsel  hanya bisa digunakan mengirim pesan dalam bentuk SMS. Dan sewaktu alat untuk berbincang tersebut masih segede gaban, begitu besarnya hingga bisa untuk melempar maling. :D  :D

Zaman berubah, kecepatan internet menjadi tolak ukur kemajuan suatu negara. Provider  saling berlomba menawarkan jasa internet super murah, super kencang. Telepon seluler berubah fungsi menjadi smartphone yang menyimpan banyak fungsi. Ukurannya begitu tipis hingga leluasa masuk ke kantong celana atau baju.

Perlu kirim surat untuk pelanggan? Cukup buka aplikasi yang tersedia dalam smartphone. Juga kirim gambar dan video. Bahkan bisa saling memandang wajah ketika bertelepon ria dengan keluarga maupun rekan bisnis.  Kemajuan yang tak terbayangkan di era telpon rumah.

Bersamaan dengan itu, kemajuan fintech tak terelakkan.  Dompet ketinggalan nggak papa, karena tersedia e-wallet dalam smartphone.  Bisa digunakan untuk membayar semua keperluan. Belanja? Biaya transportasi? Jajan? Jiah ... nggak perlu risau. Tunjukkan aplikasi yang dimiliki ketika berbelanja di merchant. Nggak hanya super mudah juga ngirit karena merchant sering bekerja sama dengan layanan fintech tertentu dan memberi diskon. Lumayan, bisa hingga 20 %.

Tapi, .... gimana jika energi baterai smartphone - mu habis? Mati gaya dong! Jangankan belanja dan jajan, untuk chatting pun nggak bisa. Semahal apapun smartphone yang kamu miliki, selengkap apapun fitur yang tersedia, menjadi nggak berarti.

Ah gampang, pinjem charger/ power bank punya temen aja!
Idih, jangan ya. Big No. Begini, saya pernah beberapa kali ngasih pinjem  charger ke temen. Power bank juga pernah.  Pastinya saya bawa kedua peralatan tersebut untuk mendukung mobilitas. Ternyata ......, ya gitu deh Bukannya nggak ikhlas lho ya. tapi jika akhirnya malah repot,  kan tanpa sadar ngedumel.  Sewaktu saya butuh power bank, eh  ternyata habis energinya. Atau yang paling apes nih, power banknya terbawa pulang oleh peminjam.

Boleh nangis, nggak? Hiks
Kala itu yang terpikirkan adalah: “Andai  di Indonesia ada  power bank rental yang membantu siapapun untuk mengisi  energi baterai ponsel!” Dari salah satu artikel yang saya baca, power bank rental  sudah lumrah di luar negeri. Maklum disana nggak ada kultur pinjam meminjam seperti kita :D :D
Sebagai orang lapangan dengan mobilitas lintas kota, saya sering mengalami saat-saat apes. Nggak hanya energi ponsel yang habis, juga power bank. Atau lupa bawa kabel power bank. Atau bawa charger tapi nggak ada colokan. Sama-sama mati gaya bukan? Adanya charging stations menjadi jalan keluar. Baterai ponsel terisi tanpa merepotkan orang lain.

Beruntung Ada ReCharge di Bandung

Ketika sedang refreshing   di Istana Plaza Bandung, saya melihat power bank rental  di dekat pintu cinemaxx. Langsung saya datangi dong, dan sesuai dugaan, ini merupakan powerbank rental. Namanya ReCharge. Disini kamu bisa mengisi daya ponsel melalui aplikasi, kemudian mengembalikannya di ReChargeStation terdekat.


  Masih nggak paham deh
 Gini, kamu install dulu  aplikasinya melalui App Store atau Google Play . Kemudian isi nomor telepon dan email yang masih aktif.
Sudah? Isi deh rekeningnya dengan rupiah (Top-up). Ada beberapa alternatif pengisian yaitu: Credit Card, Go-Pay, Ovo, Link Aja, Bank Mandiri, BNI, dan bank lain yang bergabung dalam ATM Bersama. Nggak punya rekening? Bayar cash aja ReCharge Field Officer, gampang kan?

Jika sudah ada saldo dalam akun yang kamu miliki, langsung deh proses penyewaan  di ReChargeStation. Caranya klik Account akan tampak barcode, dekatkan pada display ReCharge Station. Saldo akan berkurang sesuai kebutuhanmu.

Berapa Harga Sewa ReCharge?
Murah banget. Hanya Rp 5.000 per 6 jam. Andaikan kamu terburu-buru nih ya, bisa banget kok powerbanknya dibawa,  maksimal selama 24 jam. Biaya sewanya hanya Rp 10.000/24 jam. Proses pengembaliannya bisa di ReCharge Station mana aja, gak harus di lokasi awal kamu sewa. Praktis kan?

Iya praktis banget. Kabelnya gimana?

ReCharge tahu banget dong  kebutuhan pengguna ponsel. Jadi tersedia kabel untuk pengguna IOS, android dan tipe C. Masalah teknis gini mah udah dipikirin bener. Termasuk kualitasnya, jangan sampai mengecewakan pengguna. Ponsel kan kebutuhan vital masyarakat milenial.


Wow asyikkk.  Dimana saja ReCharge Station  bisa ditemukan?
Kalian bisa pilih ‘Cari/Find ReCharge” ,  maka akan terlihat lokasi ReCharge Station.
Di Bandung ada di Istana Plaza, selain di depan cinemaxx tempat saya ngobrol dengan officernya,  juga ada Food Court dan Ground Floor Istana Plaza. Lokasi lainnya di Bandung adalah  di Bandung Indah Plaza, Istana Plaza, Yellow Truck Coffee (Surya Sumantri, Patuha & Martadinata), Masagi Coffee, Bebek Ali Borme, Senses Coffee, Satu Pintu Coffee, Ayam Sawce, Musat Bandung, Nangkring Food Syndicate, Rumah Sakit Telkomedika dan masih lebih banyak lagi. ReCharge sudah menyebar di 200  lokasi dengan 350 lebih ReCharge Station di Jabodetabek dan Bandung. 

Jelasin dong tentang ReCharge, keren banget ya?
Pastinya, hasil  inovasi anak bangsa gitu lho. Grand Launching  23 Oktober 2018 di Jakarta, ReCharge Indonesia merupakan  perusahaan IoT (Internet of Things) yang menyediakan layanan penyewaan power bank berbasis aplikasi yang pertama di Indonesia.

Ceritain dong rasanya menyewa powerbank diReCharge Bandung?
Lega pastinya. Problem mati gaya gara-gara kehabisan daya ponsel terselesaikan. Tanpa nyusahin orang lain. Mengisi daya baterai ponsel bisa sambil makan di food court atau nonton bioskop, sesudah itu baru dikembalikan.
Kualitas powerbank ReCharge juga bisa diandalkan.  Kapasitas dayanya 5.000 mAh dan sudah fast charging. Bisa tuh dua kali melakukan pengisian daya sampai penuh. Pastinya yang sesuai dengan kapasitas baterai pada smartphone.
Dari segi ukuran, power bank berukuran 135 x 76 x 12 milimeter tersebut punya bobot yang ringan. Cocok dibawa kemana-mana.

Hmm ... ngga ada yang jahil tuh? Misalnya ngga mau ngembaliin powerbank.
Hehehe perilaku jahil selalu ada ya? Tapi tenang kok, Power Bank ReCharge gak bisa di-charge di tempat lain kecuali di ReCharge Station. Rugi sendiri jika ada yang mau iseng atau jahil nggak mau ngembaliin powerbank milik ReCharge.

Jadi pingin nyobain sewa powerbank di ReCharge Sewa Powerbank
Yaaa... jangan cuma nyobain dong. Jadiin ReCharge sobatmu yang selalu ada saat dibutuhkan.  Sobatkan gitu, selalu tahu kebutuhan temannya.
Pertama-tama instal dulu aplikasinya di App Store atau Google Play melalui link berikut http://bit.ly/ReChargebandung  Cuma 12 MB kok, kecil banget kan?
Sesudah itu kamu akanmendapat kode referal yang bisa banget kamu sebarkan untuk mendapat manfaat lebih banyak. Nah buat kamu yang baru download ReCharge, bisa pakai kode referralku yah MAR30161. Tujuannya agar bisa menyewa powerbank untuk pertama kali secara gratis.
Sip kan?              


Comments

Dian Kelana said…
Asyiiik...

Si Ambu memang hebat, tahu aja yang kita mau... ��

Terimakasih, Ambu.
Dian Kelana said…

Asyiiik...

Si Ambu memang hebat, tahu aja yang kita mau... 😊

Terimakasih, Ambu.

Salam dari Jakarta
TIAN LUSTIANA said…
Alhamdulillah ya sekarang tuh semuanya dipermudah, sampai ga usah bawa powerbank pun ga khawatir lowbat, heheh.
Gita said…
Wah menarik banget fasilitas sewa powerbank ini..kapan2 pengen nyobain ah sewa recharge. N hrganya terjangkau banget. Keren.
Nia Haryanto said…
Bener banget, Ambu. ReCharge ini solusi mati gaya gara-gaa hape lowbat. Bikin kita betah seharian di luar rumah. Mana bayarnya murah pula.
Saya udah nyibain sewa ReCharge di BIP, gampang caranya dan murah sewanya pula.
Nyonya Wijaya said…
Wah, makasih ambu infonya. Pernah lihat teh amy foto pake recharge ini, tapi belum paham cara pakainya. Setelah baca punya ambu, barulah paham. Makasih ambu infonya. Aku padamuh.
Larasatinesa said…
Pas pisan ini mah Ambu, aku suka lupa bawa powerbank. Mana kerjaan aku mah harus on 24jam pegang hp beberapa. Gini kalo jadi mimin mah hehe.. Sekarang kalau hangout bisa sewa di recharge ya, mantap! 😆
Herva Yulyanti said…
resiko minjemin ya gitu Ambu giliranau dipake sendiri abis dayanya sungguh sesek dada ini wkwkwkk

duh uda lama ga ke IP skrg ada yang canggih ga perlu takut hp batrenya abis yah krn ada recharge ini keren deh
herva yulyanti said…
jadi ga khawatir lagi ya ambu kalau pergi dan tempat tujuannya ada recharge power rental mah bisa seharian keliling mall dengan suka cita hahaha
lendyagasshi said…
Waa...Ambu kece banget.
Jaman sekarang mah...uda gak jaman bingung kalo baterai habis yaa, Ambu.
Selama ada di Bandung, in syaa Allah ReCharge station tersebar dimana-mana.

Aiih~
Mantap, Ambu.
Rani Yulianty said…
Sekarang mah kalau bepergian, hape lowbat bikin matigqya dan bingung, soalnya pesan ojol lewat apa di hape, cari tempat makan enak gugling dulu, kalau ngemal ya, pengennya batre full, untung ada recharge jadi nggak mati gaya lagi, deh, harga sewanya juga murah
Rani Yulianty said…
Sekarang mah kalau bepergian, hape lowbat bikin matigqya dan bingung, soalnya pesan ojol lewat apa di hape, cari tempat makan enak gugling dulu, kalau ngemal ya, pengennya batre full, untung ada recharge jadi nggak mati gaya lagi, deh, harga sewanya juga murah
Evi Sri Rezeki said…
ReCharge ini memang praktis dan harganya terjangkau. Aku juga udah nyobain, Mbak :)

Popular posts from this blog

The Third Charm, Akhir Yang Membuat Penonton Marah

Bagaimana jika tokoh utama yang ganteng bukan main menjalin kasih dengan second lead, gadis cantik, imut dan menggemaskan? Ternyata penonton memilih agar keduanya happy ending. Sementara tokoh perempuan di maki-maki karena dianggap meninggalkan kekasihnya.
Mungkin itu yang menjadi penyebab ending drama Korea “The Third Charm” dibiarkan cukup terbuka. Penonton boleh berkhayal semaunya. Apakah cukup sahabatan atau menikah?
Tokoh utama pria, Seo Kang-Joon dan tokohperempuan, Esom yang membuat saya kepincut untuk menonton drakor ini. Seo Kang-Joon, rupanya dianggap sukses dalam setiap perannya sehingga tahun 2018, saya menonton 2 dramanya. Marema ya?
Sedangkan Esom, saya jatuh cinta pada sosoknya di Because This Is My First Life. Berperan sebagai sahabat tokoh utama, Esom keren banget. Hihihi tentu saja yang dimaksud keren adalah postur tubuhnyayang tinggi dan penuh. Seksi, tanpa harus berbaju pendek. Bahkan balutan kostum hitam atau putih yang dikenakan, bikin Essom nampak berkelas. Sebetul…

Dewi Kentring Manik, Dewi Cantik Jelita Pelindung Kota Bandung

Kios Agro Datang, Penjual Senang, Emak-emak Happy

Ibu rumah tangga menjerit ..!! Iburumah tangga yang acap disebutemak-emak ini menjadi kelompok masyarakat yang pertama kali tersakiti ketika harga-harga melonjak naik.
Menjelangbulan puasa tahun 2019, harga bawang putih tiba- tiba membumbung tinggi hingga mencapai Rp 100K per kilo gram, padahal biasanya hanya berkisar Rp 25K per kilogram.
Sebelumnya akibat kacang kedelai melonjak tinggi, harga tempepun meroket. Produsen tempe dan penjual tempe mogok hingga pemerintah turun tangan. namun emak-emaklah yang terkena imbasnya. Setiap hari mereka harus menyediakan lauk pauk. Dan tempe merupakan sumber protein termurah.
Tiga tahun sebelumnya, harga cabai rawit yang melonjak naik, hingga mencapai harga Rp 100K/kg. Padahal harga normal hanya belasan ribu rupiah per kilogram.
Penyedia jajanan khususnya UMKM lebih terpukul.

Saya sebagai salah satu dari kaum emak, yang juga pelaku UMKM, sempat menangis kesal. Tidak hanya disebabkan keuntungan yang tergerus habis, juga pernyataan menteri pertanian yan…

Lipstik Untuk Emak

Tini
Tini berjinjit.  
Dia sedang mengintai.

Disana, dibalik pintu kaca, seorang perempuan cantik sedang tersenyum pada cermin.   Sang perempuan cantik mengambil  spon bedak, ditepuk-tepuknya  pipi, hidung dan kening. Kemudian dia meringis.  Memperhatikan deretan gigi putihnya dengan seksama. 
Nampak cukup puas.  Tidak ada potongan cabai diantara geligi.  Dari tas mungilnya, dia mengeluarkan lipstik, menyapu bibir penuhnya dengan warna merah.  Tersenyum kembali pada cermin.  Wajahnya berubah.  Semakin cantik.
Di mata Tini, kecantikan sang perempuan bak bidadari.
“Sssttt Tin, Tiniii ...” Teriakan seorang teman menyadarkannya.
Dia harus bergegas.  Rinai hujan adalah rupiah.
Semakin lama hujan turun  semakin banyak rupiah terkumpul.
Tini berlari, menuruni undakan mall, menuju kerumunan orang yang sedang berteduh. 
Lobby mall selalu menjadi tempat favorit kala hujan turun. “Ojek payung, bu?” tanya Tini pada sesosok perempuan berkaca mata.  Blazer ungunya terkena tempias.  Basah.  Dia menerima payung y…

7 Amalan Bagi Bumi; Yuk Kita Mulai di Bulan Ramadan

“We don’t  Inherit The Earth from our Ancestor, We Borrow it from our Children”Akrab dengan adagium di atas? Iya banget ya? Bumi ini kan nggak hanya dihuni kita sekarang, anak cucu kita nanti juga akan menginjaknya. Jadi sudah seharusnya kita pelihara.
Dan hanya Islam lho yang punya ayat-ayat suci agar umatNya memelihara bumi. Salah satunya: ظَهَرَالْفَسَادُفِيالْبَرِّوَالْبَحْرِبِمَاكَسَبَتْأَيْدِيالنَّاسِلِيُذِيقَهُمْبَعْضَالَّذِيعَمِلُوالَعَلَّهُمْيَرْجِعُونَ Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allâh merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar). [ar-Rûm/30:41]
Sebagai muslim, bangga banget  ya punya kitab suci yang lengkap dan  sempurna. Nggak hanya mengatur hubungan manusia dengan Allah dan manusia dengan manusia. Juga manusia dengan alam.  
Karena jika manusia memelihara  alam, maka alam akan membalas kebaikan manusia dengan berlipat ganda. Kebutuhan oksigen yang …

7 Bekal Wajib Agar Mudik Lancar dan Menyenangkan

Libur tlah tiba
Libur tlah tiba ... hore ... hore ...
Hihihilagu Tasya ini rasanya berkumandang di setiap liburan ya? Dan liburan berarti mudik. Lipat dua deh bahagianya.
Biasanya kami sekeluarga mudik ke Jawa Tengah. Naik kendaraan pribadi, mengular bersama kendaraan lain yang terjebak macet. Namun tetap happy. Macet adalah bunganya mudik. Bahkan kursi mobil sengaja dicopot, agar bisa tidur ketika macet.
Hingga .....
Berita itu tiba. Belasan orang meninggal gara-gara terjebak macet di Brebes Exit.Infrastruktur yang belum tuntas namun dipaksakan ,  dituduh sebagai penyebab. Namun, sejauh mana pemudik menyiapkan diri agar siap menghadapi situasi terburuk? 
Sudahkah pemudik menyiapkan bekal yang cukup dan sesuai?
Sebagai emak dengan 4 anak, menyiapkan bekal mudik menjadi story tersendiri. Nggak mudah. Jangan sampai  merasa bersalah jika ada yang tertinggal atau nggak dicatat untuk dibawa masuk koper/tas.
Selain baju, sepatu, pakaiandan pakaian dalam milik masing-masing anggota keluarga, paling…

3 Pilihan Investasi Sesuai Syariah Islam. Bisa Banget Dimulai Dari Uang THR

THR?
Yeay benar-benar kata yang menghinoptis. Kata yang mengumbar kebahagiaan. Baru denger kata THR udah bikin tersenyum. Apalagi jika sang THR sudah dalam genggaman. Karena itu berarti bisa beli baju, beli kue, beli hape baru, jalan-jalan, ngasih ke ortu, ngasih ke fakir miskin.
Sebentar, banyak banget yang mau dibeli? Mana buat investasi? Mumpung ada “uang kaget”, mengapa tidak berinvestasi?
Udah ada tabungan. Ngapain lagi harus berinvestasi?
Nah ini dia yang sering dilupakan masyarakat milenial. Terbuai rayuan angin surga,terlebih belanja online mempermudah segalanya, bisa –bisa dalam sekejap uang THR habis tak tersisa. Bahkan mungkin nombok.
Padahal hidup manusia di dunia rata-rata selama 60 tahun. Jika sejak dini nggak pernah berinvestasi, yakinkah bahwa kamu bisa mencari nafkah di usia tua? Jangan-jangan usia 50 tahun sakit-sakitan, bolak balik ke rumah sakit, tabungan habis, rumah terpaksa dijual. Ngenes banget.
Dan tabungan beda banget dengan investasi ya? Tabungan lebih mirip uang…