Azalea The Real Hijab Care, Karena Perempuan Berhijab Ingin Dimengerti

source: beautynesia.com

Pilih berhijab atau rambut sehat?

Aduh sadis banget pilihannya ya?  Berhijab hukumnya wajib dong untuk muslimah. Dan rambut sehat pastinya jadi dambaan kaum perempuan.

Sayangnya realita sering berbeda dengan keinginan. Akibat seharian tertutup kerudung, rambut acapkali  jadi lepek, rontok dan  berketombe.

Sungguh dilematis.

Seorang beauty advisor di salon kecantikan tempat saya mendapat layanan  creambath, potong rambut dan  lainnya malah pernah bilang:
“Memang harus milih sih bu. Teman saya ngga pernah rontok lagi  sesudah buka kerudung”.

Walah, pingin rambut sehat kok harus mempertaruhkan  akidah, ya?

Walau ngga setuju, mau ngga mau sebagai perempuan, kita harus memahami keputusannya. Rambut kan mahkota perempuan. Ngga ada perempuan yang mau kehilangan mahkota kecantikannya.

Rasanya horor banget,  kalo harus gentayangan di dalam rumah dengan kepala gundul akibat rambut rontok. Kebayang anak-anak, suami, ayah dan ibu mengetawai kita, hihi...walau mungkin tertawanya ngga terang-terangan  ^_^

Namun, sebagai muslim kita harus berpegang pada ayat-ayat Allah:

 لا يكلف الله نفساً إلا وسعها , bahwa Allah tidak membebani seseorang diluar kemampuannya (Al-Baqarah: 286)

Dan janjiNya selalu benar.  Banyak solusi untuk masalah rambut yang dialami perempuan berhijab.  Juga banyak beauty advisor berwawasan luas dan memahami masalah ranbut perempuan berhijab sebelum memberi tips dan saran.

Salah satunya adalah Sarah Cinthya, Brand Executive Azalea The Real Hijab Haircare, yang memberi saran pada meet up Azalea dan Blogger Muslimah Bandung,  pada 16 september 20`18 di Makeuppucino,  Jalan Bengawan nomor 15 Bandung.

Sebetulnya ada 2 sesi pada pertemuan kali ini, yaitu mengenai perawatan rambut untuk perempuan berhijab,  dan sharing session “menjaga fitrah anak” bersama Ida Tahmidah yang akan saya tulis berikutnya ya?

Masing-masing seru sih, ngga bisa dijadiin satu. Karena pasti bakal terlalu panjang.
Nah, ada penjelasan mengapa  Azalea cocok banget untuk perempuan berhijab. Pastinya karena kandungannya, yaitu:

source: derma9.com

1.        Ginseng

Azalea Inspired By Natur  hadir untuk merawat rambut keluarga Indonesia dengan menggunakan ginseng sebagai bahan bakunya.  Ginseng mengandung  senyawa terpenidol glycisides atau ginsenosida yang berfungsi sebagai zat penguat ekstra untuk akar rambut. Kandungan saponin merupakan senyawa anti bakteri dalam ginseng yang berfungsi buat mencegah timbulnya ketombe yang berlebihan karena kotoran dan bakteri.

Ginseng merupakan  cara alami melebatkan rambut dan efektif  melindungi rambut dari kotoran. Minyak atsiri dan fitosterol yang dimilikinya berfungsi  memperlambat penuaan rambut yang menimbulkan uban. Juga mampu  menangkal radikal bebas yang menyebabkan umur rambut semakin pendek. Selain itu, kandungan selulosa pada ginseng bermanfaat sebagai pelindung lapisan permukaan rambut dari sinar matahari yang bisa memicu kerusakan.

“Jika rambut kuat dari akar, pastinya  ngga mudah rontok”, kata Sarah.

Wah bener juga ya?
source: alodokter.com

2.       Minyak Zaitun

Minyak zaitun dipergunakan sejak sebelum  era kecantikan Cleopatra, karena multi khasiatnya. Baik untuk wajah, tubuh hingga rambut.

Tak heran, Azalea Inspired by Natur menggunakannya dalam Azalea Shampo dan Azalea Hair Hijab & Body Mist karena:
·         Mengandung  vitamin E dan K, serta asam lemak. Sehingga tidak hanya merawat rambut, penggunaan minyak zaitun akan mengatasi rambut rusak, bercabang dan  kusut. Rambut  kering akan terasa lembap kembali.
·         Kulit kepala  yang mudah terkelupas akan sehat kembali, demikian pula dengan  masalah ketombe yang akan hilang dengan penggunaan minyak zaitun. ,
·         Minyak zaitun juga mengandung elemen kimia seperti asam oleat, asam palmitat, dan squalene,  yang berfungsi meningkatkan  kualitas kelembutan rambut.  Rambut akan semakin bersinar, lembut, kuat dan mudah ditata.
source: naturalfoodseries.com

3.       Daun Mint

Selain bermanfaat mengembalikan kilau pada rambut,  membantu merangsang pertumbuhan rambut dan menghilangkan ketombe. Penggunaan daun mint dalam rangkaian Azalea, The Real Hijab Care mampu membantu menyejukkan kulit kepala, mengontrol kelebihan minyak, serta  efektif  mencegah timbulnya jerawat pada kulit rambuit akibat  pori-pori tersumbat.

Daun mint juga merupakan solusi pada rambut lepek akibat tertutup hijab. Rambut akan terjaga agar selalu berkilau dan pastinya cooling sensation yang dirasakan oleh pengguna rangkaian Azalea The Real Hijab Haircare.


Selain khasiat kandungan yang dimiliki  Azalea Shampoo dan Azalea Hair Hijab dan Body Mist, Sarah juga memberi tips berikut bagi perempuan berhijab.

Perhatikan Kondisi Rambut Sebelum Berhijab
Saat hendak mengenakan hijab,  kondisi rambut harus benar-benar kering. Karena rambut yang basah akan menyebabkan minyak berlebih dan  berpotensi  menimbulkan masalah rambut berketombe.

Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang
Perempuan  berhijab umumnya  menguncir rambutnya ketika memakai kerudung. Pengikatan rambut inilah yang terkadang membuat perempuan  mengalami masalah rambut rontok. Sebaiknya  rambut digerai kembali seusai beraktivitas.

Pilihan Ciput Yang Tepat
Ciput atau dalaman kerudung juga acap menimbulkan masalah rambut jika terbuat dari bahan yang tidak menyerap keringat.  Karena itu pilihlah ciput dari bahan yang mudah menyerap keringat. Agar  keringat tidak menumpuk dan menimbulkan masalah ketombe pada rambut makin.

Pola Makan Yang Baik Untuk Rambut Sehat
Yang tak kalah penting adalah memilih makanan sehat. Makanan yang berimbang  dan beragam  seperti jenis sayuran dan buah-buahan, akan membantu rambut kuat dari akar,   kulit kepala pun sehat.

Peserta menggunakan waktu sebaik mungkin untuk konsultasi 

Wah lengkap banget penjelasan mengenai cara merawat rambut bagi perempuan berhijab ya? Sehingga kini, berhijab menjadi lebih nyaman, jauh dari was-was. Terlebih Azalea tidak saja merupakan shampoo hijab, juga shampoo halal. Dibuktikan dengan logo halal dari MUI di setiap kemasannya.

Saya suka kemasan Azalea Shampoo yang pas. Bentuk  tutupnya flip,  memudahkan saat menuangkan. Secara keseluruhan ngga ribet ketika masuk tas untuk kebutuhan bepergian.
Sedangkan Azalea,  Hair Hijab & Body Mist ternyata nggak hanya digunakan sebagai perawatan sehari-hari, juga  berfungsi mengharumkan dan menyegarkan rambut . Kandungan bahan alami Zaitun Oil dan Aloe Vera Extract yang dimilikinya  membantu melindungi dan merawat tiap helai rambut.

Sehingga meskipun beraktivitas di luar ruangan, rambut tetap segar, harum dan mudah diatur. Masalah bau lembab di sekitar kepala pun teratasi.
Azalea The Real Hijab Care


Aduh, sebagai perempuan berhijab, rasanya dimanjakan banget ya? 

Masih penasaran dan pingin tahu lebih lengkap mengenai mengenai Azalea The Real Hijab Haircare? Bisa banget kepoin akun mereka, yaitu:

Instagram :@azaleabeautyhijab 
Facebook : Azalea beautyhijab 


18 comments

  1. Tulisan sang juara mah nikmat ngaosna oge bu. Chakep chakep

    ReplyDelete
  2. Ambu enak banget baca tulisannya dan lengkap...Belajar banyak dari ambu hehe semoga terus bisa sambung silaturahmi ya umi di dunia nyata dan maya :)

    ReplyDelete
  3. Masalah rambut rontok selalu menghantuiku nih ambu alhamdulillah sekarang makin banyak yang mengerti perempuan berhijab. Alhamdulillah...

    ReplyDelete
  4. Wah Azalea ini blm pernah aki coba. Mau beli nanti setelah habis sampo yg ini.

    Oya makan yg sehat adalaj kunci utama utk rambut sehat ya ambu :)

    ReplyDelete
  5. Azalea ini adiknya Natur ? saya mah penasaran sama yang hijab hair mist

    ReplyDelete
  6. wah ambu aku suka banget loh sama hair mistnya azalea enak dan segar

    ReplyDelete
  7. Ambu, terimakasih sudah datang yaa. Dan ulasannya keren banget <3 lengkap plus lugas, panjang tapi asik bacanya ^_^

    ReplyDelete
  8. Tinggal hair mist nya nih yang belum punya😁

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah ya.. Sekarang mah wanita berhijab nggak bingung lagi untuk memilih hair care yang tepat. Aku juga pake azalea ini nyaman banget, wanginya juga bikin good mood 😍

    ReplyDelete
  10. Sebetulnya aturan Allah pasti baik karena Dia yg menciptakan kita jd tau yg terbaik, sy malah merasa better stlh berhijab, engga pernah lagi bercabang. Klo sampe lepek itu pasti kita salah merawatnya. 30 thn berhijab ga ada tuh rambut habis krn rontok hehe... Azalea emangbs jd solusi nih.. Jd lebih bagaimana kita merawatnya..

    ReplyDelete
  11. Makasiy tuk ulasan nya ttg shampo azalea ambu, lengkap dan jelas. Shampo azalea memang didesain sesuai kebutuhan wanita berhijab ya..Dan semenjak coba shampo azalea, shampo ini jadi shampo favorit saya.

    ReplyDelete
  12. Astagfirullah, aku shock dengan pernyataan "memang harus milih sih bu. Teman saya ngga pernah rontok lagi sesudah buka kerudung".
    Prioritas hidupnya kudu diperbaiki itu mah 🙁🙁

    ReplyDelete
  13. Pas awal-awal pakai kerudung, nggak ada produk shampo khusus berhijab, alhamdulillah sekarang sudah banyak dan saya juga pakai azalea

    ReplyDelete
  14. Hair mist-nya enakeun pisan bikin rambut wangi, bisa disemprt di luar kerudung, praktis bisa dibawa-bawa

    ReplyDelete
  15. Ingrediensnya mantab betul. Dari bahan-bahan yang banyak manfaatnya.

    ReplyDelete
  16. Teman aku kemarin curhat rambutnya rontok karena berhijab. Nah, Azalea bisa jadi solusinya :)

    ReplyDelete
  17. Oh, ternyata ada ya hair care khusus untuk rambut berhijab...
    Baiklah, topik ini cocok buat pillow talk bareng istri ntar malam...
    Makasih kak Maria infonya...

    ReplyDelete