Skip to main content

5 Situs Download Gratis Drama Korea yang Recommended Banget



Suatu  pagi perbincangan  WA Grup Komunitas Memasak yang biasanya riuh dengan berbagi resep makanan, tiba-tiba berubah menjadi:
“Download aja teh, ngirit kuota”
“Wah saya belum nonton ... . Bikin penasaran!”

Ya, kami sedang bergunjing mengenai drama Korea. Drama Korea apa saja yang bagus, yang belum ditonton dan yang penting ini nih: situs  yang direkomendasikan untuk men-download drama Korea bersubtitle Indonesia. Tujuannya tentu saja untuk ngirit kuota. Emak-emak dimana saja umumnya sama: pingin hemat!  :D :D

Kala itu, semua cara menonton drama Korea sudah saya coba, hanya mengunduh yang belum.  Tentunya jadi penasaran. Selalu ada sesi yang jengkelin ketika menonton drakor . Menonton via player DVD misalnya, banyak keping DVD yang tidak berjalan mulus. Katanya sih proses burningnya yang bermasalah.  Tapi pan jadi riweuh,  saya  harus bolak balik.
Menonton via DVD  berarti juga  nyampah. Usai menonton, kepingan DVD ngga tau harus diapain. Ada usul?

Cara berikutnya melalui  saluran berbayar. Apesnya harus stand by pada jam-jam drakor tersebut diputar. Sementara kerjaan saya ngga bisa diset seperti itu. Terkadang harus keluar kota, atau harus mengerjakan tugas lain. Duh, melewatkan satu episode tuh bikin sakaw, seolah diputus nyawanya :D  :D

Sesudah mengenal internet murah,  barulah saya berburu website yang menayangkan drakor kesayangan. Sempat mantengin Viki, sayang sering lambat update drama Korea terbaru. Membuat saya, ikhlas ngga ikhlas, terpaksa nonton  drama Korea  seri lama. #tersiksa L
Kemudian muncul situs Viu lengkap aplikasinya, beberapa bisa ditonton, tapi serial terbaru masuk kategori premium, harus bayar.
Dududu ... bukan pelit,   saya ngga janji bisa menonton rutin.  Tergantung mood,  lebih sering lagi disebabkan kejar-kejaran dengan deadline tugas. Sayang kan jika bayar langganan, trus ngga digunakan?

Selain Viu,  situs lain yang mesti sabar menunggu iklan lewat adalah Line.  Walau lumayan juga untuk mereka yang ingin menghabiskan waktu dan ngga tau mau apa. Yang pasti selain ada iklan, jumlah drama yang bisa ditonton di Line,  sangat terbatas.

Nah, dengan mengunduh video drama Korea, saya bisa leluasa  memilih judul  dan mengatur waktunya.  Terkadang  sedang cape mikir ((cape mikir)) :D :D dan pingin refreshing, cukup membuka file video dan mulai menonton.  Serasa punya bioskop pribadi. :D :D ....  Hanya sebagian yang ditontonpun  ngga papa, toh si drakor akan  anteng, menunggu dengan sabar, hingga saya punya waktu  menyetel lagi. J

Apa saja situs recommended yang dimaksud?  Sesudah berselancar, trial and error, akhirnya   pilihan jatuh pada 5 situs berikut. Jika teman-teman punya situs lain yang lebih oke, silakan sharing ya?  Memories of The Alhambra, Ending yang Unpredictable

Baca juga : 




anomanbioskop.com


Saya urutkan mulai dari yang paling sering. Anomanbioskop.com  paling sering saya buka karena punya banyak kelebihan:
  • Tampilannya rapi. Pengunjung dengan mudah mengetahui negara asal drama (Korea, Jepang, western danseterusnya), drama yang ongoing atau bukan, termasuk kolom  drama yang baru diunggah subtitile Indonesianya.
  • Relatif bersih dari iklan.
  • Keterangan lengkap. Maksudnya setiap drama sudah mendapat penjelasan lengkap, baik sinopsis, jumlah episode dan rating IMDb nya.
Ada kelebihan, tentu ada kekurangan. Kekurangan anomanbioskop.com adalah
  • Ngga semua drama bisa diakses dari anomanbioskop.com. Drakor dengan jumlah episode yang banyak banget, ngga ada disini. Contohnya Gangnam Scanda (120 episode) dan My Only One (106 episode).
  • Beberapa drama lama ngga bisa diakses. Apa sebabnya, saya ngga tau. Ngga papa juga sih, jumlah koleksinya banyak, termasuk yang baru-baru.
Cara men-downloadnya pun termasuk paling mudah dibanding situs yang lain. Pertama pilih drama yang ingin ditonton/didownload. Dibagian bawah display video akan nampak beberapa akses seperti Ini:


Ada dua yang bisa dipilih,   360p Hardsub yang kiri server 1,  sedangkan tampilan  360p Hardsub sebelah kanan server 2. Pilih salah satu.
Akan muncul tampilan berikut, klik  download aniway, dan tunggu hingga proses mengunduh selesai.

drakorindo.info

Situs kedua yang kerap saya buka adalah drakorindo.info, keunggulannya sebagai berikut:
  • Lengkap, beberapa drama yang ngga disediakan anomanbioskop.com, ada disini. Misalnya Kingdom (Netflix) 2019, My Only One yang ratingnya mengalahkan drama Korea lain, Love in Sadness, Mistress. Khusus Mistress, saya duga karena 3 episode awal dipenuhi adegan erotis.
  • Paling cepat update, penilaian ini tergantung situasi kondisi pemilik situs ya.  Sultan Khilaf,  pengisi subtitle Indonesia, sering merekomendasikan  drakorindo.info sebagai yang   terdepan mengunggah subtitle.
  • Tersedia tontonan variety show yang sedang ngehits di Korea Selatan., lengkap dengan subtitlenya.
Cara mengunduh drakor dari drakorindo.info agak ribet, harus bersaing dengan halaman iklan.  Tapi jika udah biasa ya gampang aja  sih. Kan pemilik situs membutuhkan iklan untuk membiayai biaya operasional mereka.

Pertama pilih judul drama Korea yang ingin diunduh, kemudian scroll  ke bawah. Ada beberapa pilihan untuk mendownload. Beberapa sudah saya coba. Tapi akhir - akhir ini saya setia memilih zippyshare karena ngga pernah gagal unduh.


Setelah memilih tempat penyimpanan file, ada halaman iklan, scroll aja kebawah dan klik yang telah saya tandai warna kuning.


Di beberapa drakor lawas, biasanya zippyshare akan langsung ditemukan. Tapi drakor ongoing harus melewati halaman iklan lainnya  lagi. Klik deretan huruf yang saya lingkari warna kuning.

Akhirnya kita landing di tujuan. Silakan klik tanda panah yang saya lingkari kuning (juga). Tunggu beberapa saat sebelum pengunduhan selesai dan drakor bisa ditonton.

narashika.cc

Sebetulnya 2 situs di atas udah cukup. Namun beberapa drama Korea  produksi lawas,  sudah tidak tersimpan, atau linknya error, sehingga harus hunting ke situs lain.
Situs narashika.cc recommended untuk melengkapi, terlebih disini proses mengunduh lebih mudah.
Seperti biasa, buka halaman drama Korea yang mau diundur, scroll ke bawah. Ada beberapa pilihan dan lagi-lagi saya menyarankan zippyshare.


Langsung ke halaman zippyshare, klik deh penanda download  kemudian tunggu hingga proses unduh selesai.

kshowsubindo.web.id



Selain 3 situs di atas, sebenarnya ada banyak situs lain. Karena itu saya cek dulu sebelum menulis 5 rekomendasi situs download ini. Beberapa saya temui sewa hostingnya sudah kadaluarsa, link  error atau membutuhkan memory terlalu gede.

Salah satu pilihan yang ramah dan tersedia ketika tulisan ini saya publish adalah kshowsubindo.web.id, tampilannya bersih,  proses downloadnyapun termasuk mudah.
Langkah pertama, pastinya memilih drama Korea yang mau ditonton. Pilih file hosting, dan kembali  saya rekomendasikan zippyshare.


Begitu diklik akan muncul tampilan berikut, klik 2 kali kemudian scroll kebawah


Ketika muncul tulisan link download, silakan diklik untuk menuju file hosting yang dimaksud.


dramaqu.net



Masih juga belum nemuin situs yang menyimpan drama Korea yang diinginkan? Silakan coba dramaqu.net. Rada ribet sih mengunduh drakor disini,  karena file video terpisah dari subtitle Indonesianya. Jadi harus download 2 jenis file.

Penampilannya seperti ini, biasanya saya pilih  yang resolusi 360 p saja, ngirit kuota internet :D ... :D Ketika akan menonton jangan lupa klik fitur tambahkan subtitle ya?

Beberapa situs lain seperti filmapik dan indoxxi juga menyediakan drama Korea. Sayangnya selain kurang lengkap, mereka sering ngga nyediain resolusi rendah. Iyalah standar film bioskop gitu ya? ^_^.  Jadi jangan kaget ketika kuota internet berkurang banyak.

Next time saya bikin tulisan tentang situs recommended untuk download film ya?

Baca juga:   

Oh iya, sebelum lupa, di situs download film biasanya banyak iklan dan pop-up yang menyamar jadi tombol download. Fokus dan klik hanya pada tombol download  aja ya.  Jangan klik tombol lain.
Tapi juga ngga usah parno, hingga saat ini komputer saya aman kok.

Ok, selamat bertemu oppa ganteng dan noona cantik jelita ya.

Mimpi indah  ^_^



Comments

Drama Korea lovers wajib tau ini nih
Ahaay, kayaknya anakku bakal berterima kasih banget sm ini, hihi... dia lg demen banget nontoni drakor. Sudah aku pesenin untuk dipilah pilih siy :)
Evi Sri Rezeki said…
DVD bekasnya jadiin hiasan, Teh. Kalau dijalin bisa jadi tirai pintu juga.
Sandra Hamidah said…
Kyyaaa sama sejak punya anak jadi movie marathon di hp aja buk ngga beli dvd lagii streaming sih biasanya tapi makasih infonya nanti mungkin klo lagi santai pengen nonton lagi drama korea, trakhir Alhambra sihhh yang susah move on sampe sekaramg
Nathalia DP said…
Wuih, makasih banyak sharingnya... Kalau udah tau tempat download drama korea yang asyik saya jd makin penasaran buat nyoba nonton, soalnya selama ini belum pernah, hehehe...
huaa baru tau semua... aku paling liat di ADT itu jg cmn nonton your house helper wkwk
lendyagasshi said…
Ambuu...
Cucok banget infonya.

Aku tapi sekarang lebih seneng nonton streaming Ambu...
Karena males menuhin hard disk sama drama yang keknya gakkan aku tonton lagi.
Karena sebenarnya drama-drama legend versi aku, baru asik di koleksi.
Hihii...

Tapi serius, Ambu.
Lansung aku tulis...biar buat refrensi aku donlot drama lawas yang link nya uda pada broken.

Haturnuhun ambuu...
Ida Tahmidah said…
Baru ngeh ternyata ambu juga drakor mania ya ..sampai tau tpt download yg asyik hehe..

Popular posts from this blog

The Third Charm, Akhir Yang Membuat Penonton Marah

Bagaimana jika tokoh utama yang ganteng bukan main menjalin kasih dengan second lead, gadis cantik, imut dan menggemaskan? Ternyata penonton memilih agar keduanya happy ending. Sementara tokoh perempuan di maki-maki karena dianggap meninggalkan kekasihnya.
Mungkin itu yang menjadi penyebab ending drama Korea “The Third Charm” dibiarkan cukup terbuka. Penonton boleh berkhayal semaunya. Apakah cukup sahabatan atau menikah?
Tokoh utama pria, Seo Kang-Joon dan tokohperempuan, Esom yang membuat saya kepincut untuk menonton drakor ini. Seo Kang-Joon, rupanya dianggap sukses dalam setiap perannya sehingga tahun 2018, saya menonton 2 dramanya. Marema ya?
Sedangkan Esom, saya jatuh cinta pada sosoknya di Because This Is My First Life. Berperan sebagai sahabat tokoh utama, Esom keren banget. Hihihi tentu saja yang dimaksud keren adalah postur tubuhnyayang tinggi dan penuh. Seksi, tanpa harus berbaju pendek. Bahkan balutan kostum hitam atau putih yang dikenakan, bikin Essom nampak berkelas. Sebetul…

Dewi Kentring Manik, Dewi Cantik Jelita Pelindung Kota Bandung

100 Days My Prince; Janji Setia Seorang Pangeran Cilik

“Aku menyukaimu” “Aku akan mengawinimu” Kata seorang anak laki-laki pada gebetannya, Yoon Yi-Seo,  perempuan cilik yang periang, cantik dan pemberani.
Sekian puluh tahun berlalu, Lee Yool, nama anak laki-laki tersebut, rupanya selalu  berpegang teguh pada janjinya dan Yi Seo pun selalu mengingatnya.
Mengambil  genre sageuk fusion alias kisah dengan setting masa lalu yang dimodifikasi (fiksi, bukan berdasarkan sejarah sebenarnya), drama Korea “100 Days My Prince”  sebetulnya ngga terlalu spesial. Khususnya jika dibandingkan dengan drakor bergenre serupa.
Pemeran utama mengalami lupa ingatan. Ide klise yang telah digunakan sejak “Meteor Garden”nya drama Taiwan. Kemudian diramu dengan kehidupan sang pangeran sebagai rakyat jelata selama 100 hari.
Yang menjadi pembeda adalah aktor dan aktrisnya yang sedang naik daun. Sang pangeran Lee Yool diperankan D.O. personil EXO, sedangkan Yoon Yi-Seo atau Hong Shim diperankan aktris cantik Nam Ji-Hyun.
Apabila Anda mencari tontonan yang menghibur, “100 Da…

Nostalgia 7 Majalah Favorit

Punya majalah favorit?
Maksudnya tentu majalah cetak. Skip majalah Bobo ya? Selain karena udah kelamaan eranya, juga ngga ada saingan. Sementara 7 majalah favorit yang terpilih karena target segmen serta  ragam topik  yang disajikan.
Tentu  beberapa majalah sudah almarhum alias rest in print. Huhuhu sedih, padahal walau udah ngga berlangganan, sesekali saya masih suka beli. Rasanya lebih nyaman membaca versi cetak dibanding online-nya. Mata ngga capek. Ketika  lelah, si majalah bisa menjadi penutup wajah, pengantar tidur. Coba deh membaca via   ponsel atau tab, kan ngga bisa untuk penutup wajah.  :D  :D
Oke langsung aja kita ngobrolin  majalah favorit yang dimaksud. Ini dia:
Majalah Horison
Awalnya saya membaca majalah Horison karena terpaksa. Sebagai anak ABG yang gemar melahap habis semua bacaan, saya kehabisan buku serta majalah, eh ada majalah isinya cerpen, baca ah ..... Ternyata, ... bahkan hingga kini, saya masih sering mengulang paragraf demi paragraf artikel/cerpen/puisi  yang dimu…

Ngemil Syantikkk Ala Syahrini Bareng Nenasz Cookies

Syantik. Kata itu dipopulerkan Syahrini bersama sejumlah kata lain seperti cetar, sesuatu,  bulu mata badai,  jambul khatulistiwa dan kata-kata nyleneh lainnya.  Sosok lain yang gemar membuat kata-kata ajaib adalah Viki Prasetyo dan Cinta Laura. Kreator kata yang menjadi kesatuan dengan branding mereka.
Andai mereka berkampanye ... Maksudnya bukan kampanye pilpres atau  kampanye  pileg,  namun kampanye untuk kemaslahatan seperti diversifikasi pangan. Lahan yang belum banyak disentuh. Jangankan selebriti, nampaknya para pejabat juga “pelit” bicara tentang diversifikasi pangan.
Ketinggian miimpinya ya? Gubrak deh .... :D Gini  kisahnya. Berawal rencana membuat tulisan personal branding ala Syahrini part 2, ngga sengaja saya lihat iklan cookies yang dibintangi Syahrini. Langsung deh kepikiran: “Ah, andai Syahrini jadi model iklan cookies non tepung terigu. Bakal sukses deh program diversifikasi pangan kita”
Baca juga: Pingin Personal Branding ala Syahrini? Begini Caranya!Julia Perez; Don’t Judg…

3 Bekal ke Tanah Suci, Yuk Persiapkan Sejak Dini

Pingin ibadah ke tanah suci?

Mayoritas pasti menjawab “pingin”, Justru rada aneh jika ada yang  bilang: “ga mau!”
Tapi jujur deh, selain bilang pingin, udah punya persiapan belum?  Hehehe walau malu, saya akui belum.  Padahal mau berpergian jarak dekat seperti Bandung – Jakarta aja pastinya bikin persiapan seabrek. Mau naik apa, mau bawa baju berapa, jangan lupa bawa ini, itu ... isi listpun panjang berderet-deret.
Bagaimana isi list berhaji?  Jangan  cuma titip doa lewat  teman yang mau berangkat ke tanah suci, kemudian mengira bisa sim salabim  .... sampai!
Allah pasti akan bilang: “Ta’uuk ye, usaha dong, usaha”.
Hehehehe ..... iya Allah,  maapin saya atuh.   #tutupmuka
Jika ngga ada usaha, ya jelas bakal ditegur. Udah mah jauh, kuotanyapun terbatas,  harus menunggu  10 – 15 tahun sebelum saatnya berangkat.
Nah, waktu tunggu yang lama ini juga bikin saya ragu. Duh, nyampe ngga ya? Jangan-jangan udah tutup mata selamanya sebelum berangkat. Beruntung ada tausiah  ustaz Aam Amirudin yang men…