Skip to main content

Azalea The Real Hijab Care, Karena Perempuan Berhijab Ingin Dimengerti

source: beautynesia.com

Pilih berhijab atau rambut sehat?

Aduh sadis banget pilihannya ya?  Berhijab hukumnya wajib dong untuk muslimah. Dan rambut sehat pastinya jadi dambaan kaum perempuan.

Sayangnya realita sering berbeda dengan keinginan. Akibat seharian tertutup kerudung, rambut acapkali  jadi lepek, rontok dan  berketombe.

Sungguh dilematis.

Seorang beauty advisor di salon kecantikan tempat saya mendapat layanan  creambath, potong rambut dan  lainnya malah pernah bilang:
“Memang harus milih sih bu. Teman saya ngga pernah rontok lagi  sesudah buka kerudung”.

Walah, pingin rambut sehat kok harus mempertaruhkan  akidah, ya?

Walau ngga setuju, mau ngga mau sebagai perempuan, kita harus memahami keputusannya. Rambut kan mahkota perempuan. Ngga ada perempuan yang mau kehilangan mahkota kecantikannya.

Rasanya horor banget,  kalo harus gentayangan di dalam rumah dengan kepala gundul akibat rambut rontok. Kebayang anak-anak, suami, ayah dan ibu mengetawai kita, hihi...walau mungkin tertawanya ngga terang-terangan  ^_^

Namun, sebagai muslim kita harus berpegang pada ayat-ayat Allah:

 لا يكلف الله نفساً إلا وسعها , bahwa Allah tidak membebani seseorang diluar kemampuannya (Al-Baqarah: 286)

Dan janjiNya selalu benar.  Banyak solusi untuk masalah rambut yang dialami perempuan berhijab.  Juga banyak beauty advisor berwawasan luas dan memahami masalah ranbut perempuan berhijab sebelum memberi tips dan saran.

Salah satunya adalah Sarah Cinthya, Brand Executive Azalea The Real Hijab Haircare, yang memberi saran pada meet up Azalea dan Blogger Muslimah Bandung,  pada 16 september 20`18 di Makeuppucino,  Jalan Bengawan nomor 15 Bandung.

Sebetulnya ada 2 sesi pada pertemuan kali ini, yaitu mengenai perawatan rambut untuk perempuan berhijab,  dan sharing session “menjaga fitrah anak” bersama Ida Tahmidah yang akan saya tulis berikutnya ya?

Masing-masing seru sih, ngga bisa dijadiin satu. Karena pasti bakal terlalu panjang.
Nah, ada penjelasan mengapa  Azalea cocok banget untuk perempuan berhijab. Pastinya karena kandungannya, yaitu:

source: derma9.com

1.        Ginseng

Azalea Inspired By Natur  hadir untuk merawat rambut keluarga Indonesia dengan menggunakan ginseng sebagai bahan bakunya.  Ginseng mengandung  senyawa terpenidol glycisides atau ginsenosida yang berfungsi sebagai zat penguat ekstra untuk akar rambut. Kandungan saponin merupakan senyawa anti bakteri dalam ginseng yang berfungsi buat mencegah timbulnya ketombe yang berlebihan karena kotoran dan bakteri.

Ginseng merupakan  cara alami melebatkan rambut dan efektif  melindungi rambut dari kotoran. Minyak atsiri dan fitosterol yang dimilikinya berfungsi  memperlambat penuaan rambut yang menimbulkan uban. Juga mampu  menangkal radikal bebas yang menyebabkan umur rambut semakin pendek. Selain itu, kandungan selulosa pada ginseng bermanfaat sebagai pelindung lapisan permukaan rambut dari sinar matahari yang bisa memicu kerusakan.

“Jika rambut kuat dari akar, pastinya  ngga mudah rontok”, kata Sarah.

Wah bener juga ya?
source: alodokter.com

2.       Minyak Zaitun

Minyak zaitun dipergunakan sejak sebelum  era kecantikan Cleopatra, karena multi khasiatnya. Baik untuk wajah, tubuh hingga rambut.

Tak heran, Azalea Inspired by Natur menggunakannya dalam Azalea Shampo dan Azalea Hair Hijab & Body Mist karena:
·         Mengandung  vitamin E dan K, serta asam lemak. Sehingga tidak hanya merawat rambut, penggunaan minyak zaitun akan mengatasi rambut rusak, bercabang dan  kusut. Rambut  kering akan terasa lembap kembali.
·         Kulit kepala  yang mudah terkelupas akan sehat kembali, demikian pula dengan  masalah ketombe yang akan hilang dengan penggunaan minyak zaitun. ,
·         Minyak zaitun juga mengandung elemen kimia seperti asam oleat, asam palmitat, dan squalene,  yang berfungsi meningkatkan  kualitas kelembutan rambut.  Rambut akan semakin bersinar, lembut, kuat dan mudah ditata.
source: naturalfoodseries.com

3.       Daun Mint

Selain bermanfaat mengembalikan kilau pada rambut,  membantu merangsang pertumbuhan rambut dan menghilangkan ketombe. Penggunaan daun mint dalam rangkaian Azalea, The Real Hijab Care mampu membantu menyejukkan kulit kepala, mengontrol kelebihan minyak, serta  efektif  mencegah timbulnya jerawat pada kulit rambuit akibat  pori-pori tersumbat.

Daun mint juga merupakan solusi pada rambut lepek akibat tertutup hijab. Rambut akan terjaga agar selalu berkilau dan pastinya cooling sensation yang dirasakan oleh pengguna rangkaian Azalea The Real Hijab Haircare.


Selain khasiat kandungan yang dimiliki  Azalea Shampoo dan Azalea Hair Hijab dan Body Mist, Sarah juga memberi tips berikut bagi perempuan berhijab.

Perhatikan Kondisi Rambut Sebelum Berhijab
Saat hendak mengenakan hijab,  kondisi rambut harus benar-benar kering. Karena rambut yang basah akan menyebabkan minyak berlebih dan  berpotensi  menimbulkan masalah rambut berketombe.

Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang
Perempuan  berhijab umumnya  menguncir rambutnya ketika memakai kerudung. Pengikatan rambut inilah yang terkadang membuat perempuan  mengalami masalah rambut rontok. Sebaiknya  rambut digerai kembali seusai beraktivitas.

Pilihan Ciput Yang Tepat
Ciput atau dalaman kerudung juga acap menimbulkan masalah rambut jika terbuat dari bahan yang tidak menyerap keringat.  Karena itu pilihlah ciput dari bahan yang mudah menyerap keringat. Agar  keringat tidak menumpuk dan menimbulkan masalah ketombe pada rambut makin.

Pola Makan Yang Baik Untuk Rambut Sehat
Yang tak kalah penting adalah memilih makanan sehat. Makanan yang berimbang  dan beragam  seperti jenis sayuran dan buah-buahan, akan membantu rambut kuat dari akar,   kulit kepala pun sehat.

Peserta menggunakan waktu sebaik mungkin untuk konsultasi 

Wah lengkap banget penjelasan mengenai cara merawat rambut bagi perempuan berhijab ya? Sehingga kini, berhijab menjadi lebih nyaman, jauh dari was-was. Terlebih Azalea tidak saja merupakan shampoo hijab, juga shampoo halal. Dibuktikan dengan logo halal dari MUI di setiap kemasannya.

Saya suka kemasan Azalea Shampoo yang pas. Bentuk  tutupnya flip,  memudahkan saat menuangkan. Secara keseluruhan ngga ribet ketika masuk tas untuk kebutuhan bepergian.
Sedangkan Azalea,  Hair Hijab & Body Mist ternyata nggak hanya digunakan sebagai perawatan sehari-hari, juga  berfungsi mengharumkan dan menyegarkan rambut . Kandungan bahan alami Zaitun Oil dan Aloe Vera Extract yang dimilikinya  membantu melindungi dan merawat tiap helai rambut.

Sehingga meskipun beraktivitas di luar ruangan, rambut tetap segar, harum dan mudah diatur. Masalah bau lembab di sekitar kepala pun teratasi.
Azalea The Real Hijab Care


Aduh, sebagai perempuan berhijab, rasanya dimanjakan banget ya? 

Masih penasaran dan pingin tahu lebih lengkap mengenai mengenai Azalea The Real Hijab Haircare? Bisa banget kepoin akun mereka, yaitu:

Instagram :@azaleabeautyhijab 
Facebook : Azalea beautyhijab 


Comments

Intan Rosmadewi said…
Tulisan sang juara mah nikmat ngaosna oge bu. Chakep chakep
yesihaerunisa said…
Ambu enak banget baca tulisannya dan lengkap...Belajar banyak dari ambu hehe semoga terus bisa sambung silaturahmi ya umi di dunia nyata dan maya :)
Masalah rambut rontok selalu menghantuiku nih ambu alhamdulillah sekarang makin banyak yang mengerti perempuan berhijab. Alhamdulillah...
Wah Azalea ini blm pernah aki coba. Mau beli nanti setelah habis sampo yg ini.

Oya makan yg sehat adalaj kunci utama utk rambut sehat ya ambu :)
Tian lustiana said…
Azalea ini adiknya Natur ? saya mah penasaran sama yang hijab hair mist
Rara Febtarina said…
wah ambu aku suka banget loh sama hair mistnya azalea enak dan segar
Amy said…
Ambu, terimakasih sudah datang yaa. Dan ulasannya keren banget <3 lengkap plus lugas, panjang tapi asik bacanya ^_^
Sandra Hamidah said…
Tinggal hair mist nya nih yang belum punya😁
Herlina Nuraeni said…
Alhamdulillah ya.. Sekarang mah wanita berhijab nggak bingung lagi untuk memilih hair care yang tepat. Aku juga pake azalea ini nyaman banget, wanginya juga bikin good mood 😍
Ida Tahmidah said…
Sebetulnya aturan Allah pasti baik karena Dia yg menciptakan kita jd tau yg terbaik, sy malah merasa better stlh berhijab, engga pernah lagi bercabang. Klo sampe lepek itu pasti kita salah merawatnya. 30 thn berhijab ga ada tuh rambut habis krn rontok hehe... Azalea emangbs jd solusi nih.. Jd lebih bagaimana kita merawatnya..
Gita said…
Makasiy tuk ulasan nya ttg shampo azalea ambu, lengkap dan jelas. Shampo azalea memang didesain sesuai kebutuhan wanita berhijab ya..Dan semenjak coba shampo azalea, shampo ini jadi shampo favorit saya.
susie ncuss said…
Astagfirullah, aku shock dengan pernyataan "memang harus milih sih bu. Teman saya ngga pernah rontok lagi sesudah buka kerudung".
Prioritas hidupnya kudu diperbaiki itu mah 🙁🙁
Armita said…
Alhamdulillah sudah halal ya
Rani Yulianty said…
Pas awal-awal pakai kerudung, nggak ada produk shampo khusus berhijab, alhamdulillah sekarang sudah banyak dan saya juga pakai azalea
Rani Yulianty said…
Hair mist-nya enakeun pisan bikin rambut wangi, bisa disemprt di luar kerudung, praktis bisa dibawa-bawa
Uwien Budi said…
Ingrediensnya mantab betul. Dari bahan-bahan yang banyak manfaatnya.
Evi Sri Rezeki said…
Teman aku kemarin curhat rambutnya rontok karena berhijab. Nah, Azalea bisa jadi solusinya :)

Popular posts from this blog

Dewi Kentring Manik, Dewi Cantik Jelita Pelindung Kota Bandung

The Third Charm, Akhir Yang Membuat Penonton Marah

Bagaimana jika tokoh utama yang ganteng bukan main menjalin kasih dengan second lead, gadis cantik, imut dan menggemaskan? Ternyata penonton memilih agar keduanya happy ending. Sementara tokoh perempuan di maki-maki karena dianggap meninggalkan kekasihnya.
Mungkin itu yang menjadi penyebab ending drama Korea “The Third Charm” dibiarkan cukup terbuka. Penonton boleh berkhayal semaunya. Apakah cukup sahabatan atau menikah?
Tokoh utama pria, Seo Kang-Joon dan tokohperempuan, Esom yang membuat saya kepincut untuk menonton drakor ini. Seo Kang-Joon, rupanya dianggap sukses dalam setiap perannya sehingga tahun 2018, saya menonton 2 dramanya. Marema ya?
Sedangkan Esom, saya jatuh cinta pada sosoknya di Because This Is My First Life. Berperan sebagai sahabat tokoh utama, Esom keren banget. Hihihi tentu saja yang dimaksud keren adalah postur tubuhnyayang tinggi dan penuh. Seksi, tanpa harus berbaju pendek. Bahkan balutan kostum hitam atau putih yang dikenakan, bikin Essom nampak berkelas. Sebetul…

100 Days My Prince; Janji Setia Seorang Pangeran Cilik

“Aku menyukaimu” “Aku akan mengawinimu” Kata seorang anak laki-laki pada gebetannya, Yoon Yi-Seo,  perempuan cilik yang periang, cantik dan pemberani.
Sekian puluh tahun berlalu, Lee Yool, nama anak laki-laki tersebut, rupanya selalu  berpegang teguh pada janjinya dan Yi Seo pun selalu mengingatnya.
Mengambil  genre sageuk fusion alias kisah dengan setting masa lalu yang dimodifikasi (fiksi, bukan berdasarkan sejarah sebenarnya), drama Korea “100 Days My Prince”  sebetulnya ngga terlalu spesial. Khususnya jika dibandingkan dengan drakor bergenre serupa.
Pemeran utama mengalami lupa ingatan. Ide klise yang telah digunakan sejak “Meteor Garden”nya drama Taiwan. Kemudian diramu dengan kehidupan sang pangeran sebagai rakyat jelata selama 100 hari.
Yang menjadi pembeda adalah aktor dan aktrisnya yang sedang naik daun. Sang pangeran Lee Yool diperankan D.O. personil EXO, sedangkan Yoon Yi-Seo atau Hong Shim diperankan aktris cantik Nam Ji-Hyun.
Apabila Anda mencari tontonan yang menghibur, “100 Da…

Nostalgia 7 Majalah Favorit

Punya majalah favorit?
Maksudnya tentu majalah cetak. Skip majalah Bobo ya? Selain karena udah kelamaan eranya, juga ngga ada saingan. Sementara 7 majalah favorit yang terpilih karena target segmen serta  ragam topik  yang disajikan.
Tentu  beberapa majalah sudah almarhum alias rest in print. Huhuhu sedih, padahal walau udah ngga berlangganan, sesekali saya masih suka beli. Rasanya lebih nyaman membaca versi cetak dibanding online-nya. Mata ngga capek. Ketika  lelah, si majalah bisa menjadi penutup wajah, pengantar tidur. Coba deh membaca via   ponsel atau tab, kan ngga bisa untuk penutup wajah.  :D  :D
Oke langsung aja kita ngobrolin  majalah favorit yang dimaksud. Ini dia:
Majalah Horison
Awalnya saya membaca majalah Horison karena terpaksa. Sebagai anak ABG yang gemar melahap habis semua bacaan, saya kehabisan buku serta majalah, eh ada majalah isinya cerpen, baca ah ..... Ternyata, ... bahkan hingga kini, saya masih sering mengulang paragraf demi paragraf artikel/cerpen/puisi  yang dimu…

Bukit Batu, Destinasi Mistis di Palangka Raya yang Wajib Dikunjungi

“Indonesia ngga cuma Jabar, mbak” Untuk sekian kalinya Gilang meledek. Kalimat ledekannya diberi penekanan emoji. Dan untuk kesekian kali pula, saya hanya bisa menimpali dengan emoji tertawa lebar. “Kesini mbak, ke Palangka Raya. Jangan kaya katak dalam tempurung. Nanti kita kulineran sampai kenyang”.
Seperti itulah Gilang. Sangat baik hati. Kami bisa ngobrol berjam-jam untuk membahas banyak topik. Mulai dari harga telur yang naik turun hingga gonjang ganjing pilpres dan pileg. Dan semua kami lakukan via dunia maya. Dunia maya yang membantu kami berkenalan dan bersahabat hingga kini.
Profesi blogger dan minat pada photography menautkan kami sejak tahun 2011. Sangat erat, walau selisih usia terpaut jauh. Awal berkenalan, saya sudah menjadi ibu rumah tangga 4 anak, sedangkan Gilang masih gadis yang bebas berpetualang mencari ide memotret.
Hanya sekali kami bertemu. di acara blogger gathering tahun 2012. Sesudah itu Gilang pindah dari Jogja ke Palangka Raya, bertemu dengan sangpujaan hati kemu…

5 Situs Download Gratis Drama Korea yang Recommended Banget

Suatupagi perbincanganWA Grup Komunitas Memasak yang biasanya riuh dengan berbagi resep makanan, tiba-tiba berubah menjadi: “Download aja teh, ngirit kuota” “Wah saya belum nonton ... . Bikin penasaran!”
Ya, kami sedang bergunjing mengenai drama Korea. Drama Korea apa saja yang bagus, yang belum ditonton dan yang penting ini nih: situs yang direkomendasikan untuk men-download drama Korea bersubtitle Indonesia. Tujuannya tentu saja untuk ngirit kuota. Emak-emak dimana saja umumnya sama: pingin hemat!:D :D
Kala itu, semua cara menonton drama Korea sudah saya coba, hanya mengunduh yang belum.Tentunya jadi penasaran. Selalu ada sesi yang jengkelin ketika menonton drakor . Menonton via player DVD misalnya, banyak keping DVD yang tidak berjalan mulus. Katanya sih proses burningnya yang bermasalah.Tapi pan jadi riweuh,saya harus bolak balik. Menonton via DVDberarti juga nyampah. Usai menonton, kepingan DVD ngga tau harus diapain. Ada usul?
Cara berikutnya melaluisaluran berbayar. Apesnya harus sta…

Ngemil Syantikkk Ala Syahrini Bareng Nenasz Cookies

Syantik. Kata itu dipopulerkan Syahrini bersama sejumlah kata lain seperti cetar, sesuatu,  bulu mata badai,  jambul khatulistiwa dan kata-kata nyleneh lainnya.  Sosok lain yang gemar membuat kata-kata ajaib adalah Viki Prasetyo dan Cinta Laura. Kreator kata yang menjadi kesatuan dengan branding mereka.
Andai mereka berkampanye ... Maksudnya bukan kampanye pilpres atau  kampanye  pileg,  namun kampanye untuk kemaslahatan seperti diversifikasi pangan. Lahan yang belum banyak disentuh. Jangankan selebriti, nampaknya para pejabat juga “pelit” bicara tentang diversifikasi pangan.
Ketinggian miimpinya ya? Gubrak deh .... :D Gini  kisahnya. Berawal rencana membuat tulisan personal branding ala Syahrini part 2, ngga sengaja saya lihat iklan cookies yang dibintangi Syahrini. Langsung deh kepikiran: “Ah, andai Syahrini jadi model iklan cookies non tepung terigu. Bakal sukses deh program diversifikasi pangan kita”
Baca juga: Pingin Personal Branding ala Syahrini? Begini Caranya!Julia Perez; Don’t Judg…