Rahasia Noda Hitam Bekas Luka Bakar Kembali Mulus

 

Noda Hitam Bekas Luka Bakar, Kembali Mulus Dengan Scarlett Whitening

Pernah punya noda hitam? 

Maksudnya noda pada wajah atau pada anggota tubuh. Saya sering mengalami. Noda hitam karena terciprat air/minyak panas. Konsekuensi hobi masak memasak. Malah pernah, minyak panas mengenai wajah di sekitar pipi atas, dekat mata.

Setelah beberapa lama, kulit wajah yang terkena minyak panas mengelupas dan menyisakan noda hitam. Ngeri! Bikin banyak orang bertanya dan menampakkan wajah kasihan. Hiks sedih.

Beruntung seorang teman mengajak ke klinik kecantikan di Kota Bandung. Sekalian deh facial dan mencoba serangkaian perawatan whitening. Untuk perawatan sehari-hari saya mendapat krim malam, krim pagi dan krim penghilang flek.

Dannnn …..  kulit wajah kinclong kembali!

Waduh senangnya. Heran campur happy membuat saya sering bolak balik bercermin. Kagum, kok wajah saya bisa halus mulus gini ya? Sampai akhirnya saya melihat suatu tayangan You Tube tentang hidrokuinon.

Dari paparannya, saya duga krim penghilang flek yang saya pakai mengandung hidrokuinon. Hidrokuinon merupakan agen pemutih dengan cara mengelupas kulit. Gak heran wajah saya tampak cantik, putih dan mulus. Akibat kulit baru yang ‘dipaksa’ keluar. 

Penggunaan hidrokuinon diperbolehkan di Indonesia sih. Asalkan kadarnya tidak boleh melebihi 2 %, dan harus di bawah pengawasan dokter. Nah, krim yang saya pakai tidak mencantumkan komposisi bahan pada labelnya. Juga nggak ada izin BPOM dan MUI.

Isi

  • Hati Hati Memilih Produk Whitening (Pemutih)
  • Penjelasan dokter Richard Lee Tentang Scarlett Whitening    
  • Scarlett Whitening yang  Mewah, dan Elegant     
  • Sensasi Kulit Halus Mulus Berkat Scarlett Whitening

Saya sungguh teledor!

Walau merupakan krim racikan dokter, nggak ada jaminan keamanan pada krim yang saya pakai. Juga tidak ada kejelasan halal tidaknya. Dokter kan bukan malaikat yang pasti benar.

Bagaimana cara terbaik dalam memilih produk kecantikan? Baca tulisan berikut:
Cantik Lestari Tanpa Merusak Alam Dengan Minyak Tengkawang 

Jadi kebayang dong betapa galaunya saya sewaktu beberapa bulan lalu mengalami luka bakar parah pada lengan?  Bukan hanya sakitnya yang bikin guling-guling dan nggak bisa bekerja selama beberapa waktu, juga jejak luka bakar berupa noda hitam yang nyeremin!

Baca juga:
Pengalaman Luka Bakar, Lebih Sakit Dibanding Melahirkan Anak

Untung pandemi Covid 19 memaksa untuk di rumah aja. Noda hitam di lengan bisa ditutupi lengan panjang. Tapi tetep, risih banget lihatnya. Nampak jelek dan mengerikan. 

Hingga saya melihat channel You Tubenya dokter Richard Lee (kisah di atas) yang sedang mengupas produk Scarlett Whitening. Menurut dokter yang penuh kontroversial ini (gara-gara berani membongkar krim abal-abal), Scarlett Whitening aman dipakai. 

Wow, harus beli nih. Pas butuh pas ada produk yang direkomendasikan.


Penjelasan dokter Richard Lee Tentang Scarlett Whitening

Yang saya suka dari review dokter Richard Lee,  dia membeli sendiri semua produk. Dia juga membayar test laboratorium. Tujuannya agar objektif, review nggak ngasal dan argumennya bisa diadu. 

Termasuk sewaktu subscribers nya minta pendapat tentang Scarlett Whitening. Dokter Richard membeli untuk dicek ke laboratorium. Maklum produk beken dari Felycia Angelista ini wara-wiri di media sosial. Salah review bakal diseret ke meja pengadilan.

Ternyata aman, hasil laboratorium yang ditunjukkan oleh dokter Richard, saya screen shot di atas. Tapi tetap harus hati-hati. Dokter Richard mengingatkan produk laris sering dipalsukan.
Produk palsu pastinya berisiko. Ingin kulit putih mulus dan harum, eh malah alergi, muncul bercak-bercak merah.  

Untuk mempermudah konsumen memeriksa keaslian produk, dokter Richard menunjukkan caranya, yaitu melalui website scarlettwhitening.com.  Di sana ada fitur verifikasi produk yang harus diisi data konsumen dan data produk. Tunggu beberapa saat hingga muncul konfirmasi asli/tidaknya produk. 

Wah lengkap banget!  

Jadi nggak pakai lama, saya memesan produk Scarlett Whitening. Kebetulan saya mendapat penawaran. Untuk pembelian body scrub, shower scrub dan body lotion, harga per produk Rp 75.000, tapi jika membeli 5 produk, saya cukup membayar Rp 300.000.

Mau dong ya? Ke-3 jenis produk tersebut saya butuhkan dalam pemakaian sehari-hari. 

kotak Scarlett untuk tempat aksesoris

Scarlett Whitening yang  Mewah, Elegant dan Nyaman Dipakai

Mewah, begitu kesan pertama ketika membuka paket Scarlett Whitening. Dibalut bubble wrap agar produk terlindungi dan diikemas dengan kotak yang bisa digunakan ulang. Wow banget, semua hal diperhatikan dengan detail.

Sesuai order, di dalam box terdapat 1 (satu) buah body scrub, 2 (dua) buah shower scrub dan 3 (tiga) buah body lotion Scarlett Whitening. Isi dan kemasannya sangat cantik, membuat saya penasaran ingin segera mencoba.

Tapi harus dicek dulu dong ya, jangan sampai kecolongan seperti kisah di atas.

  • Yang pertama tentunya izin depkes dari BPOM dan sertifikasi halal MUI, dan yes semua. Logonya tertera di setiap produk. Tenang dong ya?
  • Yang kedua stiker hologram yang menandakan keaslian produk
  • Yang ketiga Scarlett Whitening bebas animal testing/animal cruelty. Penting banget nih ya, jangan sampai demi cantik, kita menyakiti hewan. Zalim kan tuh?

Nah, sekarang gimana dengan produknya?


Body Scrub Scarlett Whitening

Sebetulnya bingung memilih diantara  2 jenis body scrub Scarlett Whitening, yaitu romansa dan pomegranate. Akhirnya coba body scrub romansa dulu, nanti sesudah habis, baru pesan body scrub pomegranate.

Saya langsung jatuh cinta pada motif bunga eksotis yang meronai wadah reusable body srub Scarlett Whitening. Penutupnya berulir sehingga memudahkan penggunaan. Segel stainless membungkus produk agar tetap aman, saat penutupnya dibuka. 

Komposisi lengkap, tanggal kaluarsa dan cara penggunaan juga tercantum. Tertulis kandungan body scrub Scarlett Whitening adalah: mineral oil, glutathione, water, scrub, fragrance,  glycol distearat dmdmhydanto, propilen glycol,cetearyl alcohol, cetyl alcohol, glycerin, triisopropanol amin, acrylic polimer.


Shower Scrub Scarlett Whitening

Seperti body scrub,  label shower scrub Scarlett Whitening melingkar pada kemasan dan mencantumkan komposisi lengkap, tanggal kaluarsa dan cara penggunaan. Penting banget ya, agar konsumen bisa mendapatkan manfaat maksimal dari produk kecantikan yang digunakan. 

Cairan jellynya mengundang untuk dicicipi. Mango dan pomegranate yang cantik banget. 

Manfaat mango semua orang tahu lah ya, mengandung antioksidan serta kolagen yang bisa membuat kulit kenyal, nan kencang. Idaman perempuan banget. Sedangkan pomegranate yang dikenal di Indonesia sebagai buah delima mempunyai segudang manfaat, yaitu:

  • Asam ellagic yang dikandung mampu mengurangi keriput di kulit akibat paparan radiasi UV. Minyak delima juga mengandung asam punicic yang membantu meningkatkan kelembaban kulit.
  • Pomegranate mengandung  vitamin C sebanyak 48% dan vitamin E  11% dari nilai harian. Sehingga kulit akan cerah, glowing dan sehat.
  • Asam punicat dan asam oleat yang dikandung pomegranate  mampu memperbaiki kondisi kulit, melembabkan kulit secara alami dan nggak bikin berminyak.

 

Body Lotion Scarlett Whitening

Wow, ada lock-unlock nya. Saya suka! Sebelumnya, saat bepergian, sering banget cairan hand body lotion mengotori baju dan peralatan lain. Bikin kesel! Adanya lock-unlock jadi solusi yang membuat perjalanan saya bakal nyaman. 

Ukuran botol body lotion Scarlett Whitening juga pas. Nggak kegedean atau malah sebaliknya kekecilan. Bentuknya membuat pengguna merasa nyaman. 

Sangat detail ya? Agar tidak rusak sesampainya di tangan konsumen, setiap produk Scarlett Whitening dibungkus bubble wrap. 

Baik body scrub, shower scrub, maupun body lotion Scarlett Whitening mengandung glutathione dan vitamin E. seperti diketahui glutathione, atau acap disebut gluta diproduksi tubuh kita sejak lahir.

Gluta terdiri dari 3 kombinasi protein, yaitu cysteine, glycine, dan glutamine yang bekerja menangkal radikal bebas, kemudian meregenerasi diri. Gluta mengubah produksi eumelanin menjadi pheomelanin. Eumelanin memberikan warna hitam coklat, sedangkan pheomelanin warna kuning-merah. Jadi berlangsung alami, nggak ada “pemaksaan” perubahan warna kulit. 

Sayangnya, produksi gluta akan berkurang sesudah seseorang melalui usia 20 tahun. Banyak penyebabnya, mulai dari stres, racun, sering terpapar polusi dan sinar UV serta gaya hidup kurang sehat.

Sedangkan vitamin E merupakan bahan yang hampir selalu digunakan produk whitening. Karena banyak manfaatnya, antara lain:

  • Sebagai antioksidan yang membantu meremajakan kulit, agar kulit kembali elastis, lembap dan nampak segar.
  • Kandungan oksidannya membantu mencegah kerusakan akibat polusi, penuaan serta masalah pada organ hati.
  • Vitamin E membantu memulihkan kulit yang terbakar akibat sinar ultraviolet. Vitamin E menetralisir efek radikal bebas sehingga mampu menghilangkan efek perih dengan cepat.

 

Sensasi Kulit Halus Mulus Berkat Scarlett Whitening

Produknya udah kita bahas, gimana hasilnya setelah menggunakan rangkaian produk Scarlett Whitening?

Body Scrub Scarlett Whitening

Wow harum. Saya mengoleskan sedikit body scrub pada lengan yang bernoda hitam. Krim putih body scrub Scarlett Whitening mengandung buliran scrub yang halus sehingga tidak sakit saat digosok ke seluruh tubuh.  Sel-sel kulit yang mati terangkat, kulitpun putih alami.

Shower Scrub Scarlett Whitening

Berbentuk jelly, shower scrub Scarlett Whitening juga mengandung buliran scrub yang berfungsi membantu membantu membersihkan tubuh secara maksimal.

Agar dapat menikmati sensasi mandi mewah yang benar-benar bersih, stepnya sebagai berikut:

  • Tuang sedikit cairan Shower Scrub di telapak tangan.
  • Oleskan dengan merata ke seluruh tubuh.
  • Lanjutkan dengan menggosok dan memijat dengan lembut agar sel-sel kulit mati terangkat dengan tuntas.
  • Terakhir bilas perlahan, baru kemudian mandi seperti biasa. Sensasinya bener deh, kulit terasa lembap, elastis, bersih dan harum.

Body Lotion Scarlett Whitening

Jangan tinggalkan rumah tanpa body lotion Scarlett Whitening. Krimnya halus, mudah meresap, nggak lengket, dan wangiiii ….. bikin kepercayaan diri bertambah.😊😊

Tiga body lotion Scarlett Whitening yang saya beli mempunyai keharuman berbeda. Sehingga pemakaiannya bisa disesuaikan. Pagi dan siang hari saya memilih charming, sedang sore/ malam hari saya menggunakan romansa serta freshy.

Bukan pilihan yang ekstrim sih, bisa berubah sesuai mood dan kebutuhan. Wewangian di rumah saja pastinya berbeda dengan kala bepergian.

Keharuman charming mirip parfume Baccarat Rouge 540 Eau De Perfume, keharuman yang diluncurkan Maison Francis Kurkdjian (MFK). Beraroma unik dan memiliki kualitas tinggi, Baccarat Rouge 540 Eau De Perfume mempunyai keharuman kayu-kayuan manis, aroma fresh, dan aroma floral.

Dengan top notes saffron dan jasmine, middle notes amberwood dan ambergris, Baccarat Rouge 540 Eau De Perfume  memiliki base notes fir resin dan cedar. Perpaduan aroma yang unik, bukan?

Tak kalah mempesona adalah keharuman body lotion Scarlett Whitening Freshy. Parfum Jo Malone English Pear & Freesia yang menyimpan aroma chypre fruity. Dengan top note: melon & pear, middle note: freesia & rose, serta base note: musk, patchouli, amber dan rhuburb, hari-harimu bersama body lotion Scarlett Whitening bakal tak terlupakan.

Bagaimana hasilnya?

Penting banget ya ini. Tujuan awal membeli paket Scarlett Whitening kan untuk mengembalikan kulit lengan yang blang bentong akibat luka bakar. 

Alhamdulilah kembali mulus. Berproses pastinya. Nggak langsung  seperti waktu saya memakai krim yang mengandung hidrokuinon. Karena Scarlet Whitening series terdiri dari bahan alami.

Nah, jika ingin kulit cerah, halus dan mulus dengan bahan alami yang terdapat dalam Scarlett Whitening, bisa banget  memesannya melalui whatsapp (087700163000), line (@scarlett_whitening), DM Instagram  @scarlett_whitening, atau shopee (Scarlett_whitening) 

Pilih salah satu aja ya. Jangan double order, kasihan adminnya ntar 😊😊

24 comments

  1. Setuju banget Ambu. Krim dr dokter belum tentu aman juga. Saya pernah pake skinker dr klinik terkenal, malah merah dan perih.
    Teman saya malah ketergantungan dng skinker tsb.
    Bagus ya Scarlet. Pengen coba hand bodynya deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngeri ya kalau malah jadi ketergantungan gitu. Repot kalau pemakaian produknya dihentikan.

      Alhamdulillah scarlett ini nggak bikin keteegantungan ya mbak

      Delete
  2. Favorit aku lotion scarlett yang freshy... wanginya uluhh uluhh kamar sebelah sampe komen wangi benerr katanya hahaha...

    Pengen nyobain yang charming kalo baca reviewnya kayanya enak dehh wanginya

    ReplyDelete
  3. Memang sebaiknya pilih kosmetik yg sudah diuji lab ya mbak. Dr. Richard ini cukup objektif juga ya dalam menilai suatu produk sampai dibeli sendiri itu produk dan di uji lab sendiri.

    ReplyDelete
  4. Waahh pas banget nih Mba, dari kemarin lihat si Scarlett ini dan beneran menarik perhatian dari sisi packaging-nya, cantik-cantik. bener-bener aman yaaa..
    Makasih infonya yang komplit ini Mba..

    ReplyDelete
  5. Wanginya awet, parfumnya harum dan bisa disiapkan stoknya di rumah untuk perawatan dan estetika.

    ReplyDelete
  6. Konsep BRIGHTENING dan WHITENING itu jadi incaran banget ya Mbak. Hampir semua pengguna condong untuk memilih ke-2 hal ini untuk kosmetik pilihan. Efeknya memang ke glowing yang bikin sedap dipandang mata.

    Saya baru coba yang body scrub Romansa nya nih. Wanginya pas menurut saya. Gak terlalu strong tapi tetap tercium. Digosok ke kulit juga gak terlalu tajam dan tidak menyakiti kulit. Hanya, kata tukang lulur langganan saya, terlalu oily jaid proses perontokan kotorannya lebih lama. Hasilnya sih ok dan menyegarkan.

    ReplyDelete
  7. Scarlett whitening ini emang top banget ya kak selain bisa mengembalikan kulit putih juga sangat a man sekali ya kak

    ReplyDelete
  8. Saya juga udah nyobain nih Ambu... Yg Scarlett Body scrub, shower gel yg ungu bling² sama, body lotion nya yg freshy, duhh kulit jd halus, lembut dan wangi

    ReplyDelete
  9. iya, goreng menggoreng ini pekerjaan yang sering dihindari saat masak, apalagi goreng ikan. Siap-siap tiba-tiba mbeledug minyak panasnya nyiprat-nyiprat.

    Wah pakai scarlet pelan-pelan bisa menghilangkan bekas luka bakar kena cipratan minyak, jadi pengen beli nih

    ReplyDelete
  10. Akupun pakai Scarlett dan yapp beberapa noda jadi memudar gitu, Ambu.
    Alhamdulillah.
    makin bangga dan bersyukur local product kian ciamiiikk

    ReplyDelete
  11. Betul sekali bahwa selektif dalam memilih produk kecantikan itu penting. Termasuk apakah itu halal dan terizin di BPOM atau tidaknya. Semakin selektif maka akan mencegah dampak alergi pada kulit, dll.

    Produk scarlett whitening ini memang lagi booming sekali ya. Bahkan atlet badminton seperti Melati Daeva juga pakai produk ini. Kata dia sih kulit wajah dan tubuh jadi kinclong, wajib dicoba berarti ya...

    ReplyDelete
  12. kalau dokter udah bilang recommended yang teruji bagus saya sih prefer pakai produk yang jelas ya Ambu. Scarlett ini wangi banget body lotionnya dan tahan lama wanginya.

    ReplyDelete
  13. canggih juga nih mak scarlett, baru tau aku bisa buat bekas luka bakar juga. nanti mau kasih ke mama juga ahh, soalnya beliau sering masak jadi suka kena panci panas, kasian :(

    ReplyDelete
  14. wah ambu pakai scarlett juga ya.. aku juga baru coba pakai rangkaian produk scarlett. suka banget buat lotionnya yang aroma Jolly, seger.

    ReplyDelete
  15. Produk Scarllet memiliki keunggulan baik kehalalan,komposisi bahan maupun hasil produk yang marak disukai pengguna atau klien. Keren bisa mengecek keaslian produk.

    ReplyDelete
  16. Saya ingat jelas dulu suka ledekin ibu (karena belum tahu). Itu kenapa tangan, lengan, dan muka ibu banyak noda hitamnya? Ya itu, karena bekas cipratan minyak. Sekarang saya udah biasa ada noda hitam serupa setelah menjadi ibu dan suka masak sendiri buat suami anak. Bedanya kalo dulu ibu saya yang angkatan 60-an gak mengenal skincare sespesifik sekarang, nah kalo kita setiap masalah kulit sudah ada penanganannya.

    Saya juga pengguna setia Scarlet ambu. Mulai dari produk perdananya rilis, bodyscrubnya terutama, itu favorit banget. Nambah lagi serumnya, nambah lagi sekarang krim wajahnya. Sudah lengkap rejimen perawatan kulit dari Scarlet Whitening.

    ReplyDelete
  17. Kalau pakar dan ahlinya yang memberikan penjelasan kita lebih yakin dong ya Bu. Lagian dari sekian banyak yang sudah mereview Scarlett hasilnya itu mayoritas emang cocok dan khasiatnya nyata di kulit. Skincare idaman deh ya

    ReplyDelete
  18. Duh harus teliti baca kandungan pada krim-krim mencerahkan seperti itu ya. Kepoin ah, hidroquinon tuh apa dan efek sampingnya apa. Alhamdulillah, Scarlett Whitening bahan-bahannya alami ya, jadi ga khawatir deh...
    Makasih infonya Ambu...

    ReplyDelete
  19. Yang peduli akan kebersihan dan kesehatan kulit, layak nih nyoba seri SCARLETT ini. Habis luluran bisa mandi dengan shower gelnya. Habis itu dilengkapi dengan memakai body lotionnya. Kalau dah seseri gini, komplit sudah merasakan kenyamanan dan manfaatnya.

    ReplyDelete
  20. Bener-bener mantaps ini body care nya scarlett whitening, nggak hanya membuat kulit cerah bebas kusam, terus juga wangi, plusnya nya noda hitam pun dituntaskannya.

    ReplyDelete
  21. Saya juga lagi pakai sabun scarlett nih, baru saja habis 1 botol, sekarang botol kedua, enak aromanya hihi!

    ReplyDelete
  22. memang cukup cepat dalam mencerahkan kulit. Saya juga pakai dan jadi lebih putih sekarang

    ReplyDelete
  23. Produk Scarlett ini emang wara wiri di mana-mana bikin penasaran aja pengen coba juga di kulit sendiri efeknya gimana akhirnya beli deh. Btw suka banget dengan body scrub dan serumnya

    ReplyDelete