Touch Your Heart: Kisah Cinta Sepasang Dewa dan Dewi



Apa yang kau bayangkan tentang seorang dewi?  Cantik jelita serta lemah gemulai?

Kemudian apa bayanganmu mengenai seorang dewa? Gagah dan tampan?

Nah, penggambaran  tersebut pas banget dengan kisah cinta pengacara  Kwon Jung-Rok dan aktris Oh Yoon-Seo / Oh Jin-Sim. Semula mereka tidak saling menyukai kemudian saling tak terpisahkan.  Hingga akhirnya happily ever after  J

Tampil memikat dalam drama Korea “Goblin”, Lee Dong-Wook  dan Yoo In-Na, pasangan second lead dalam “Goblin” yang lebih mencuri perhatian dibanding pemain utama,  chemistry keduanya ngawin banget dalam  “Touch Your Heart”.

Genrenya hukum, Lee Dong Wook sebagai pengacara dan Yoo In Na seorang aktris,  “Touch Your Heart” dibuat berdasarkan web novel  "Jinsimi Dadda" oleh Yegeo  yang diterbitkan pada  23 Desember 2016 hingga 11 Oktober 2017 via web novel.kakao.com/

Sepanjang drama, mulai episode awal hingga akhir, penonton akan terkagum-kagum  dengan wajah cantik Yoo In Na dan wajah tampan Lee Dong Wook. Ditambah plot kisah yang rapat, ngga bikin boring, sinematografi yang grande, membuat penonton terhibur dan penasaran setiap episode berakhir.

Walau ada sedikit adegan yang membuat deg-degan dengan munculnya pemeran antagonis, namun secara keseluruhan “Touch Your Heart” merupakan drama yang manis dan menghibur. Banyak adegan mengundang tawa. Pasangan- pasangan yang  saling mendukung. Ah, jika kamu sedang mencari tontonan yang bisa melepas stress, “Touch Your Heart” adalah jawabannya.


Yoo In Na berperan sebagai  Oh Yoon-Seo yang memulai karir sebagai model kemudian menjadi aktris. Dikisahkan aktingnya buruk, Oh Yoon Seo banyak mendapat penghargaan karena keramahan dan kebaikan hatinya.


Lee Dong Wook berperan sebagai Kwon Jung-Rok  yang pendiam dan dingin. Karirnya di Firma Hukum Always sangat cemerlang karena banyak memenangkan kasus. Hingga suatu kali dia harus mempertaruhkan kredibilitasnya.  Orang yang dibela dan berhasil dibebaskan, ternyata seorang pembunuh yang sebenarnya.


Pasangan yang menambah nyawa “Touch Your Heart” adalah pengacara  Choi Yoon-Hyuk dan pengacara Dan Moon-Hee. Ini pasangan ajaib yang dipertemukan dalam Firma Hukum Always. Dikisahkan Dan Moon Hee, adalah perempuan yang gampang jatuh cinta. Ngga bisa lihat cowok cakep, langsung digebet. Ngga peduli si cowok adalah pengantar barang,  atau sosok selewatan lainnya. Nggak heran, Moon Hee kerap dipecundangi, cuma dimanfaatkan oleh cowok yang  ngga serius mencintainya.


Sedangkan Choi Yoon Hyuk, walaupun cakep tapi sering sok kecakepan. Sering memergoki kelemahan Dan Moon Hee, Choi Yoon Hyuk juga sering membantunya. Membuat Dan Moon Hee klepek-klepek. Ngga berani berharap, Dan Moon Hee mengajak Yoon Hyuk pacaran dengan kontrak sebulan.

 Drama Korea dinyatakan sukses jika sinematografi dikerjakan dengan apik. Ada drakor dengan kamera bergerak-gerak ketika menshoot pemeran utama, bikin pusing penonton.  Sinematografi pula yang membuat para pemerannya tampak jauh lebih tampan dan cantik. Pernah melihat drama dengan pemain yang keputihan bedaknya? Saya pernah. Jauh banget perbandingan warna wajah dengan leher. Ngga banget. Bikin penonton kesel.
Dalam “Touch Your Heart” , ngga ada kecelakaan shoot seperti itu. Penonton akan dimanjakan dengan hasil sinematografi yang indah, sejak episode awal hingga akhir. Grande pokonya,

Sinopsis:
Oh Yoon-Seo adalah seorang aktris yang populer. Dia terkenal karena penampilannya yang cantik, tetapi aktingnya buruk. Dia terlibat dalam skandal dengan putra dari keluarga chaebol, sehingga karier  menurun drastis.
Mengetahui seorang penulis skenario terkenal sedang mencari pemeran  utama perempuan,  Oh Yoon-Seo  sangat tertarik.  Peran tersebut bekerja sebagai sekretaris pengacara. Karena aktingnya dikenal buruk,  Oh Yoon-Seo  diharuskan mendapat pengalaman bekerja di firma hukum selama beberapa bulan.
Kwon Jung-Rok adalah seorang pengacara untuk  firma hukum Always. Dia seorang yang dingin dan sombong, tapi paling kompeten. Karena itu CEO Firma Hukum Always menempatkan Oh Yoon Seo sebagai sekretaris  Kwon Jung-Rok. Walaupun tidak senang, Kwon Jung Rok terpaksa menerimanya.

Review:
Kisah dibuka dengan Oh Yoon-Seo, seorang artis cantik,  yang tersandung kasus narkoba gara-gara tertangkap tangan sedang bersama seorang anak chaebol. Walau hasil test urine negatif, Oh Yoon Seo tetap kena batunya.  Job sepi, banyak netter menghujatnya.

Suatu hari, tanpa sengaja Oh Yoon Seo melihat skenario drama “Love Hurts”  karangan penulis terkenal. Drama tersebut bergenre hukum. Si penulis memperbolehkan Oh Yoon Seo berperan dalam dramanya asalkan mempunyai pengalaman di firma hukum selama beberapa bulan.

Kebetulan pemilik agency tempat Oh Yoon Seo bernaung, berkerabat dengan CEO Firma Hukum Always. Kebetulan pula, sang CEO adalah pemuja Oh Yoon Seo yang mendapat julukan Dewi Semesta.

Ada 4 pengacara yang bernaung dibawah Firma Hukum Always, Kwon Jung-Rok lah yang paling kompeten, terkenal memenangkan banyak kasus. Karena itu Oh Yoon Seo ditugaskan sebagai sekretaris Kwon Jung Rok.

Oh Yoon Seo bukan aktris kawakan. Dia mendapat banyak penghargaan karena keramahannya, banyak orang yang menyukai Oh Yoon Seo. Sehingga tak heran, walaupun seorang selebriti, Oh Yoon Seo  dengan mudah bergaul dengan anggota Firma Hukum Always lainnya.

Kisahpun bergulir, Oh Yoon Seo akhirnya memiliki banyak teman. Dia juga berhasil merebut perhatian Kwon Jung Rok yang terkenal dingin. Bahkan Oh Yoon Seo banyak memperlancar tugas Kwon Jung Rok. Hingga akhirnya bisa diduga panas asmara tertancap di hati keduanya.

Seperti jamaknya kisah percintaan, selalu ada pasang surut. Demikian pula kisah cinta Oh Yoon Seo dan Kwon Jung Rok. Putus nyambung terjadi. Penghalang datang, yaitu sang chaebol yang pernah mencelakai Oh Yoon Seo. Namun kisah cinta antara manusia secantik dewi dan setampan dewa harus berakhir happy ending bukan?

 Profile
Drama: Touch Your Heart (English title) / Reach of Sincerity (literal title)
Revised romanization: Jinsimi Dadda
Hangul: 진심이 닿다
Director: Park Joon-Hwa
Writer: Yegeo (web novel)
Network: tvN
Episodes: 16
Release Date: February 6 - March 28, 2019
Runtime: Wed. & Thu. 21:30
Language: Korean
Country: South Korea

Comments