Skip to main content

Menikmati Keindahan Mural dan Laziznya Bubur Benteng di de Braga by Artotel




Mural? Apa yang terbayang ketika mendengar kata mural? Pastinya lukisan indah di tembok jalan raya  bukan?

Menurut KBBI, mural merupakan lukisan pada dinding. Jadi bisa dinding mana/apa  saja. Nah,  keindahan coretan mural juga bisa Anda nikmati di de Braga by Artotel.  Bertema botanical art,  bak gallery, keindahan parahyangan tersaji sejak anda menginjakkan kaki  memasuki pelataran Sarinah, jalan Braga Bandung.

Lho kok Sarinah? Yups, Sarinah yang Anda kenal bak ruang tamu yang menyapa pengunjung.  Masih dengan produk dalam negeri berkualitas tinggi seperti busana, asesories hingga pernak pernik peralatan rumah tangga.  Anda pasti terpukau enggan beranjak.



de Braga by Artotel sebagai anggota dari Artotel Group Curated Collections rupanya bertujuan memanjakan siapapun yang datang. Lukisan daun di cabang  yang melingkar memikat pengunjung. Dan nun disana burung elang mengepakkan sayap, diantara dedaunan dan ronanya bunga-bunga.  Sangat setuju dengan apa yang dikatakan MAW Brouwer: “Bumi Pasundan diciptakan ketika Tuhan sedang tersenyum”.

Semua dinding dan sudut  di “de Braga by Artotel” serba instagramable. Pastinya  bakal bingung, mau berfoto dimana, sekaligus heboh.

Menyuguhkan konsep, style dan design yang berbeda di setiap lantainya, 7 artists muralis Indonesia,  unjuk kabisa disini. Mereka adalah:
1.      Addy Debil
2.      Agugn
3.      Argya Dhyaksa
4.      Elfandiary
5.      Erwin Windu Pranata
6.      Radhinal Indra
7.      Riandy Karuniawan


Oke kita mulai dari:


Kunst Bistro yang terhubung dengan Terrace Cafe.
Buka 24 jam, Anda bisa mengadakan beragam aktivitas sosial disini, seperti arisan, reunian atau sekedar pertemuan dengan klien. Anda bakal merasa nyaman karena ruangan bersetting creative, casual dan bright        
         
Menunya? Wow di waktu weekend tersedia nasi tumpeng  lengkap.

Saya memilih bubur ayam dan ngerasa surprise banget karena buburnya kental, ngga encer seperti bubur yang acap ditemui.  Di Bandung, bubur ayam seperti ini merupakan trade marknya bubur H. Oyo dan bubur H. Amid.  Namun ternyata bubur ayam di “de Braga by Artotel” terinspirasi dari bubur Benteng Tangerang yang terkenal.


“Ngga hanya kental, juga sudah berbumbu. Jadi bisa langsung disantap”, kata chef de Braga by Artotel. Walau bisa langsung disantap,  topping ayam, bawang goreng dan lainnya tetap disediakan. Dan tak ketinggalan pastinya sambel khusus bubur ayam nan sedap.


Karena perut ngga terbiasa menyantap makanan berat, selain bubur ayam, saya memilih thousand island  salad.  Terdiri  buah sayuran, rasanya beruntung banget nemuin potongan mangga.

“Buah yang disajikan selalu kami pilih yang terbaik”, kata Executive Assistant Manager, Reza Farhan. “Sebisa mungkin buah lokal”.

Iya banget, buah lokal kan banyak macamnya. Enak semua. Walau di beberapa kasus sulit untuk disajikan. Buah rambutan misalnya. Jika dibuang bijinya, penampakan buah berambut ini ngga mengundang selera. Tapi disajikan dengan biji, wuah pernah ada tamu yang mengunyah bijinya lho.  Mungkin baru mengenal rambutan, yang dagingnya empuk manis.



Swimming Pool
Dengan design yang unik,  berenang disini bisa refreshing sambil menikmati pemandangan Braga nan tak terlupakan. Wuih ...


Room
Tersedia 112 guest rooms dan 21 suites, menjanjikan suasana relax nan berkelas. Karena setiap kamar berbeda tampilan muralnya. Ada 3 jenis rooms yaitu: studio 215, studio 35 dan de Braga suite.
Setiap kamar mendapat fasilitas:
·         421” LED TV
·         Safe deposit box
·         Mini fridge
·         Free internet connection
·         24 hours in-room service
·         Laundry service
·         Dolce gusto coffee machine



Meetspace
Butuh ruangan untuk seminar atau pertemuan lainnya? de Braga by Artotel memiliki beberapa ruangan dengan keanggunan Braga yang bersejarah, artistik dan cozy.

Access & Travel Information
Terletak di pusat Kota bandung, khususnya di jalan Braga yang berdekatan dengan jalan Asia Afrika yang legendaris, de Braga by Artotel mudah banget aksesnya:

15 minutes by train (Bandung Station)
20 minutes by plane (Husen Sastranegara Airport)
15 minutes (Pasteur Highway Gate)

Jadi ngga bingung lagi kan kalo ke Bandung , membutuhkan ruangan, sekedar hang out atau ingin bersantap lezat dengan suasana cozy. De Braga by Artotel menunggu kedatanganmu.


Comments

Ulu said…
Hotel baru euy, pengen nyobain nginep di sana. Lokasi bagus, hotelny juga masi seger
susie ncuss said…
menarik ya hotel yang sengaja meng-hire mural artist sampai 12 orang begitu
Jadi penasaran pingin liat hasil karya mereka di dinding2 hotel, xixixi
herva yulyanti said…
salfok sama buburnya ambu, aku jadi pengen deh soalnya biasanya bubur disni pada encer hahaha..
Tian lustiana said…
Seru yah nginep bisa sambil menikmati hasil karya mural nya tuh. Hotelnya keren yah
Ima Rochmawati said…
Boleh ga ya sekali2 dateng kesana sekedar menikmati muralnya aja sambil ngopi2 gitu.
Tempatnya kelihatannya asyik banget buat dipake nongkrong nih Ambu :))
Sandra Hamidah said…
Pengen berenang dan makan enak deh
Larasatinesa said…
Yummy banget Ambu makanannya. Jadi ingin coba sensasi sarapan di sana. 😁
Tempatnya keliatan nyaman sekali ya..banyak spot bagus untuk foto-foto hihihi
Kayaknya betah deh, lama-lama di sana. :))
eva sri rahayu said…
Muralnya cakep-cakep 😍
Makanannya tampak enak.
Terus...kolam renangnya...jadi pengin nyebur.
Euisry Noor said…
Cozy bgt tempatnya ya Bun. Aku pengen juga popotoan di situ, juga nyicip makanan di Terrace cafenya

Popular posts from this blog

The Third Charm, Akhir Yang Membuat Penonton Marah

Bagaimana jika tokoh utama yang ganteng bukan main menjalin kasih dengan second lead, gadis cantik, imut dan menggemaskan? Ternyata penonton memilih agar keduanya happy ending. Sementara tokoh perempuan di maki-maki karena dianggap meninggalkan kekasihnya.
Mungkin itu yang menjadi penyebab ending drama Korea “The Third Charm” dibiarkan cukup terbuka. Penonton boleh berkhayal semaunya. Apakah cukup sahabatan atau menikah?
Tokoh utama pria, Seo Kang-Joon dan tokohperempuan, Esom yang membuat saya kepincut untuk menonton drakor ini. Seo Kang-Joon, rupanya dianggap sukses dalam setiap perannya sehingga tahun 2018, saya menonton 2 dramanya. Marema ya?
Sedangkan Esom, saya jatuh cinta pada sosoknya di Because This Is My First Life. Berperan sebagai sahabat tokoh utama, Esom keren banget. Hihihi tentu saja yang dimaksud keren adalah postur tubuhnyayang tinggi dan penuh. Seksi, tanpa harus berbaju pendek. Bahkan balutan kostum hitam atau putih yang dikenakan, bikin Essom nampak berkelas. Sebetul…

Dewi Kentring Manik, Dewi Cantik Jelita Pelindung Kota Bandung

Kios Agro Datang, Penjual Senang, Emak-emak Happy

Ibu rumah tangga menjerit ..!! Iburumah tangga yang acap disebutemak-emak ini menjadi kelompok masyarakat yang pertama kali tersakiti ketika harga-harga melonjak naik.
Menjelangbulan puasa tahun 2019, harga bawang putih tiba- tiba membumbung tinggi hingga mencapai Rp 100K per kilo gram, padahal biasanya hanya berkisar Rp 25K per kilogram.
Sebelumnya akibat kacang kedelai melonjak tinggi, harga tempepun meroket. Produsen tempe dan penjual tempe mogok hingga pemerintah turun tangan. namun emak-emaklah yang terkena imbasnya. Setiap hari mereka harus menyediakan lauk pauk. Dan tempe merupakan sumber protein termurah.
Tiga tahun sebelumnya, harga cabai rawit yang melonjak naik, hingga mencapai harga Rp 100K/kg. Padahal harga normal hanya belasan ribu rupiah per kilogram.
Penyedia jajanan khususnya UMKM lebih terpukul.

Saya sebagai salah satu dari kaum emak, yang juga pelaku UMKM, sempat menangis kesal. Tidak hanya disebabkan keuntungan yang tergerus habis, juga pernyataan menteri pertanian yan…

Lipstik Untuk Emak

Tini
Tini berjinjit.  
Dia sedang mengintai.

Disana, dibalik pintu kaca, seorang perempuan cantik sedang tersenyum pada cermin.   Sang perempuan cantik mengambil  spon bedak, ditepuk-tepuknya  pipi, hidung dan kening. Kemudian dia meringis.  Memperhatikan deretan gigi putihnya dengan seksama. 
Nampak cukup puas.  Tidak ada potongan cabai diantara geligi.  Dari tas mungilnya, dia mengeluarkan lipstik, menyapu bibir penuhnya dengan warna merah.  Tersenyum kembali pada cermin.  Wajahnya berubah.  Semakin cantik.
Di mata Tini, kecantikan sang perempuan bak bidadari.
“Sssttt Tin, Tiniii ...” Teriakan seorang teman menyadarkannya.
Dia harus bergegas.  Rinai hujan adalah rupiah.
Semakin lama hujan turun  semakin banyak rupiah terkumpul.
Tini berlari, menuruni undakan mall, menuju kerumunan orang yang sedang berteduh. 
Lobby mall selalu menjadi tempat favorit kala hujan turun. “Ojek payung, bu?” tanya Tini pada sesosok perempuan berkaca mata.  Blazer ungunya terkena tempias.  Basah.  Dia menerima payung y…

3 Pilihan Investasi Sesuai Syariah Islam. Bisa Banget Dimulai Dari Uang THR

THR?
Yeay benar-benar kata yang menghinoptis. Kata yang mengumbar kebahagiaan. Baru denger kata THR udah bikin tersenyum. Apalagi jika sang THR sudah dalam genggaman. Karena itu berarti bisa beli baju, beli kue, beli hape baru, jalan-jalan, ngasih ke ortu, ngasih ke fakir miskin.
Sebentar, banyak banget yang mau dibeli? Mana buat investasi? Mumpung ada “uang kaget”, mengapa tidak berinvestasi?
Udah ada tabungan. Ngapain lagi harus berinvestasi?
Nah ini dia yang sering dilupakan masyarakat milenial. Terbuai rayuan angin surga,terlebih belanja online mempermudah segalanya, bisa –bisa dalam sekejap uang THR habis tak tersisa. Bahkan mungkin nombok.
Padahal hidup manusia di dunia rata-rata selama 60 tahun. Jika sejak dini nggak pernah berinvestasi, yakinkah bahwa kamu bisa mencari nafkah di usia tua? Jangan-jangan usia 50 tahun sakit-sakitan, bolak balik ke rumah sakit, tabungan habis, rumah terpaksa dijual. Ngenes banget.
Dan tabungan beda banget dengan investasi ya? Tabungan lebih mirip uang…

7 Amalan Bagi Bumi; Yuk Kita Mulai di Bulan Ramadan

“We don’t  Inherit The Earth from our Ancestor, We Borrow it from our Children”Akrab dengan adagium di atas? Iya banget ya? Bumi ini kan nggak hanya dihuni kita sekarang, anak cucu kita nanti juga akan menginjaknya. Jadi sudah seharusnya kita pelihara.
Dan hanya Islam lho yang punya ayat-ayat suci agar umatNya memelihara bumi. Salah satunya: ظَهَرَالْفَسَادُفِيالْبَرِّوَالْبَحْرِبِمَاكَسَبَتْأَيْدِيالنَّاسِلِيُذِيقَهُمْبَعْضَالَّذِيعَمِلُوالَعَلَّهُمْيَرْجِعُونَ Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allâh merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar). [ar-Rûm/30:41]
Sebagai muslim, bangga banget  ya punya kitab suci yang lengkap dan  sempurna. Nggak hanya mengatur hubungan manusia dengan Allah dan manusia dengan manusia. Juga manusia dengan alam.  
Karena jika manusia memelihara  alam, maka alam akan membalas kebaikan manusia dengan berlipat ganda. Kebutuhan oksigen yang …

Pilih Mana? Tunik Cleopatra atau Gamis Ashanty?

“Ibu mau tunik atau gamis?” Untuk sejenak saya bingung, nggak paham pertanyaan penjual pakaian. Hingga akhirnya dia menjelaskan bahwa yang dimaksud tunik adalah pakaian perempuan yang menutup pantat memanjang hingga seputar paha. Sedangkan gamis atau ada juga yang menyebutnya longdress, panjangnya menyapu lantai.
Aha, ternyata... Mungkin si penjual mengklasifikasikan tunik dan longdress menurut versinya saja. Atau untuk memudahkan penjualan. Karena tunic berasaldari masyarakat Romawi yang menyebut “tunica” pada pakaiannya. Pakaian tersebut berukuran lebih longgar dari model pakaian lain, mampu menutupi dada, bahu dan punggung. Dengan kata lain, tunik maupun gamis, barangnya sama. Tidak ada hukum yang mengharuskan ukuran tunik hanya sebatas paha.
Model pakaian dengan cutting sederhana ini disukai perempuan maupun pria dan mengalami transformasi di setiap era. Khusus untuk muslimah,tunik disukai karena longgar tidak memperlihatkan bentuk tubuh, hal yang dilarang agama.
Anehnya, keputusan m…