Skip to main content

Fluttering Warning; Come Back-nya Yoon Eun-Hye



Golongan penonton drama Korea, era berapakah Anda?

Eranya  Kim Nam-Joo dan Jang Dong-Kun yang pernah melejit dengan “Model” pada tahun 1997? Duh jadul banget ya? Jangan-jangan belum lahir ya?   :D   :D

Atau eranya Yoon Eun-Hye yang debut perdananya “Princess Hours” begitu memikat hingga dunia drama Korea menyambutnya hangat. Sebutlah “Coffee Prince”, “Lie To Me” dan “Marry Him If You Dare”  pada tahun 2013.

Tak heran kemunculannya kembali dalam “Fluttering Warning” begitu dinantikan. Bagaimana hasilnya? Salah seorang penggemarnya bilang:
it was a wasted comeback of eun hye

Emang sih, “Fluttering Warning” ngga meledak. Raihan ratingnya pun mengecewakan. Mungkin karena plot cerita yang terlalu biasa-biasa saja untuk aktris sekelas Yoon Eun Hye dan aktor beken,  Chun Jung Myung.

Padahal “Fluttering Warning” diramu dari web novel lho. Judul aslinya "Seolremjoouibo" dan  ditulis 
 Seo Han-Kyeol. Mungkin karena perbedaan selera aja sih ya?

Yuk kita  langsung kenalan dengan peran mereka aja ya.


Yoon Eun Hye berperan sebagai  Yoon Yo Jung, aktris cantik yang penuh sensasi dan mendapat kutukan ngga pernah pacaran lebih dari 100 hari.

Untuk melindungi reputasinya, pihak manajemen Yoon Yo Jung meminta bantuan Cha Woo Hyun, seorang dermatologist untuk berpura-puta menjadi pacar Yoon Yoo-Jung.

Yoon Yoo-Jung memiliki seorang adik bernama Yoon Yoo-Joon yang selalu bersamanya sejak ibu mereka meninggal dalam kebakaran. Yoon Yoo-Jung dan Cha Woo Hyun sama-sama memiliki trauma masa kecil akibat kebakaran. Keduanya terhubung walau penyebab dan tragedi kebakarannya berbeda.



Chun Jung Myung  berperan sebagai  Cha Woo Hyun, seorang dermatologist yang menyembunyikan latar belakang sebagai anak kedua seorang chaebol.

Ayahnya menyiapkan pernikahan bisnis dengan Kang Hye-Joo, anak bungsu Kang Group. Karena enggan menanggapi  perjodohan,  karir Woo Hyun dan Yo Jung dijegal. Kisah cinta keduanya berulang kali mendapat rintangan.


Kang Seo Yeon berperan sebagai Kang Hye-Joo yang jahatnya kaya demit. Amit-amit deh. Semua kemungkinan menghancurkan hubungan Woo Hyun dan Yo Jung dilakukannya tanpa tahu malu dan tanpa harga diri.

Bahkan sesudah diusir Woo Hyun dengan kata-kata:
“Pergilah, cari orang lain saja. Jangan ganggu waktuku”.
Hye Joo tetep ngeyel datang. Minta bantuan ayah dan ibu kandung  Woo Hyun. Kang Hye-Joo bertingkah laku demikian untuk mendapat pengakuan ayahnya, karena dia hanya anak selingkuhan  sang ayah. Senasib dengan Woo Hyun.


Langkah Hye Joo baru terhenti sesudah dia mengusik kakak tiri Woo Hyun, membuat ayah Woo Hyun berang. Keadaan semakin runyam setelah Yo Jung cs melancarkan aksi balas dendam.

Sinopsis
Dermatologist, Cha Woo Hyun (Chun Jung Myung) sangat populer di kalangan wanita, tapi dia tidak tertarik untuk berkencan. Yoon Yo Jung (Yoon Eun Hye) adalah seorang aktris terkenal, yang belum bisa berkencan dengan pria lain sejak rumor mulai menyebar 15 tahun yang lalu. Secara kebetulan, mereka memutuskan untuk membuat kontrak di mana mereka memutuskan untuk "berpura-pura" kepada orang lain bahwa mereka berpacaran dan jatuh cinta satu sama lain.( dramawiki)


Review
Drama Korea yang manis dan simple. Penonton nggak harus mengernyit sewaktu menonton “Fluttering Warning”, karena plot ceritanya begitu sederhana.

Saking sederhananya, keberadaan pemeran antagonis menjadi terasa kuat. Andaikan panganan seblak, Kang Hye-Joo si trouble maker adalah rasa pedas yang bikin bibir dower. Sedangkan Yoon Yoo-Jung dan Cha Woo Hyun  adalah rasa kencur dan gulanya. Saling berkaitan dan saling melengkapi. “Fluttering Warning” menjadi terasa kurang menggigit ketika peran Kang Hye-Joo dilucuti di beberapa episode akhir.

Padahal ada banyak  cerita yang bisa dieksplor. Kisah bekas luka bakar di punggung Yoo-Jung yang konon sama dengan luka bakar  Woo-Hyun . Juga tentang kalung yang sama banget. Rasanya kok jadi mengada-ada karena dihapus pun tak mengurangi keseluruhan kisah.

Yang aneh adalah kisah masa kecil Yoo-Jung. Ibunya meninggal akibat kebakaran ketika usia Yoo Jung masih 8 tahun. Membuat Yoo Jung  membenci dan menyalahkan ayahnya. Saking bencinya dia ngga mau ketemu sang ayah. Lha trus sesudah peristiwa kebakaran, siapa  yang ngurusin Yoo-Jung? Dia kan masih piyik banget. Mana ngurusin adiknya pula.

Tapi selebihnya masuk ekspektasi, seperti kehidupan di belakang layar sang aktris, Yoon Yoo-Jung. Yang harus mati-matian menjaga tubuh karena aslinya doyan makan.

Oh ya, iklan suplemen dan kosmetik di drakor ini juga terasa kebanyakan dan kentara banget. Maklum Yoon Eun Hye, bintang papan atas Korea yang terkenal kecantikannya. Juga parade busananya yang memanjakan mata penikmat fashion Korea.



Profile
Drama: Fluttering Warning (literal title)
Revised romanization: Seolremjoouibo
Hangul: 설렘주의보
Director: Jo Chang-Wan
Writer: Seo Han-Kyeol (web novel), Kim Shin-Hye
Network: MBN
Episodes: 16
Release Date: October 31 - December 20, 2018
Runtime: Wednesdays & Thursdays 23:00
Language: Korean
Country: South Korea




Comments

Sissassy said…
Aku cuma pernah nonton Coffee Prince. Perasaan YoonEunHye cantikan rambutnya pendek ya.

Popular posts from this blog

The Third Charm, Akhir Yang Membuat Penonton Marah

Bagaimana jika tokoh utama yang ganteng bukan main menjalin kasih dengan second lead, gadis cantik, imut dan menggemaskan? Ternyata penonton memilih agar keduanya happy ending. Sementara tokoh perempuan di maki-maki karena dianggap meninggalkan kekasihnya.
Mungkin itu yang menjadi penyebab ending drama Korea “The Third Charm” dibiarkan cukup terbuka. Penonton boleh berkhayal semaunya. Apakah cukup sahabatan atau menikah?
Tokoh utama pria, Seo Kang-Joon dan tokohperempuan, Esom yang membuat saya kepincut untuk menonton drakor ini. Seo Kang-Joon, rupanya dianggap sukses dalam setiap perannya sehingga tahun 2018, saya menonton 2 dramanya. Marema ya?
Sedangkan Esom, saya jatuh cinta pada sosoknya di Because This Is My First Life. Berperan sebagai sahabat tokoh utama, Esom keren banget. Hihihi tentu saja yang dimaksud keren adalah postur tubuhnyayang tinggi dan penuh. Seksi, tanpa harus berbaju pendek. Bahkan balutan kostum hitam atau putih yang dikenakan, bikin Essom nampak berkelas. Sebetul…

Dewi Kentring Manik, Dewi Cantik Jelita Pelindung Kota Bandung

Kios Agro Datang, Penjual Senang, Emak-emak Happy

Ibu rumah tangga menjerit ..!! Iburumah tangga yang acap disebutemak-emak ini menjadi kelompok masyarakat yang pertama kali tersakiti ketika harga-harga melonjak naik.
Menjelangbulan puasa tahun 2019, harga bawang putih tiba- tiba membumbung tinggi hingga mencapai Rp 100K per kilo gram, padahal biasanya hanya berkisar Rp 25K per kilogram.
Sebelumnya akibat kacang kedelai melonjak tinggi, harga tempepun meroket. Produsen tempe dan penjual tempe mogok hingga pemerintah turun tangan. namun emak-emaklah yang terkena imbasnya. Setiap hari mereka harus menyediakan lauk pauk. Dan tempe merupakan sumber protein termurah.
Tiga tahun sebelumnya, harga cabai rawit yang melonjak naik, hingga mencapai harga Rp 100K/kg. Padahal harga normal hanya belasan ribu rupiah per kilogram.
Penyedia jajanan khususnya UMKM lebih terpukul.

Saya sebagai salah satu dari kaum emak, yang juga pelaku UMKM, sempat menangis kesal. Tidak hanya disebabkan keuntungan yang tergerus habis, juga pernyataan menteri pertanian yan…

Lipstik Untuk Emak

Tini
Tini berjinjit.  
Dia sedang mengintai.

Disana, dibalik pintu kaca, seorang perempuan cantik sedang tersenyum pada cermin.   Sang perempuan cantik mengambil  spon bedak, ditepuk-tepuknya  pipi, hidung dan kening. Kemudian dia meringis.  Memperhatikan deretan gigi putihnya dengan seksama. 
Nampak cukup puas.  Tidak ada potongan cabai diantara geligi.  Dari tas mungilnya, dia mengeluarkan lipstik, menyapu bibir penuhnya dengan warna merah.  Tersenyum kembali pada cermin.  Wajahnya berubah.  Semakin cantik.
Di mata Tini, kecantikan sang perempuan bak bidadari.
“Sssttt Tin, Tiniii ...” Teriakan seorang teman menyadarkannya.
Dia harus bergegas.  Rinai hujan adalah rupiah.
Semakin lama hujan turun  semakin banyak rupiah terkumpul.
Tini berlari, menuruni undakan mall, menuju kerumunan orang yang sedang berteduh. 
Lobby mall selalu menjadi tempat favorit kala hujan turun. “Ojek payung, bu?” tanya Tini pada sesosok perempuan berkaca mata.  Blazer ungunya terkena tempias.  Basah.  Dia menerima payung y…

7 Amalan Bagi Bumi; Yuk Kita Mulai di Bulan Ramadan

“We don’t  Inherit The Earth from our Ancestor, We Borrow it from our Children”Akrab dengan adagium di atas? Iya banget ya? Bumi ini kan nggak hanya dihuni kita sekarang, anak cucu kita nanti juga akan menginjaknya. Jadi sudah seharusnya kita pelihara.
Dan hanya Islam lho yang punya ayat-ayat suci agar umatNya memelihara bumi. Salah satunya: ظَهَرَالْفَسَادُفِيالْبَرِّوَالْبَحْرِبِمَاكَسَبَتْأَيْدِيالنَّاسِلِيُذِيقَهُمْبَعْضَالَّذِيعَمِلُوالَعَلَّهُمْيَرْجِعُونَ Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allâh merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar). [ar-Rûm/30:41]
Sebagai muslim, bangga banget  ya punya kitab suci yang lengkap dan  sempurna. Nggak hanya mengatur hubungan manusia dengan Allah dan manusia dengan manusia. Juga manusia dengan alam.  
Karena jika manusia memelihara  alam, maka alam akan membalas kebaikan manusia dengan berlipat ganda. Kebutuhan oksigen yang …

3 Pilihan Investasi Sesuai Syariah Islam. Bisa Banget Dimulai Dari Uang THR

THR?
Yeay benar-benar kata yang menghinoptis. Kata yang mengumbar kebahagiaan. Baru denger kata THR udah bikin tersenyum. Apalagi jika sang THR sudah dalam genggaman. Karena itu berarti bisa beli baju, beli kue, beli hape baru, jalan-jalan, ngasih ke ortu, ngasih ke fakir miskin.
Sebentar, banyak banget yang mau dibeli? Mana buat investasi? Mumpung ada “uang kaget”, mengapa tidak berinvestasi?
Udah ada tabungan. Ngapain lagi harus berinvestasi?
Nah ini dia yang sering dilupakan masyarakat milenial. Terbuai rayuan angin surga,terlebih belanja online mempermudah segalanya, bisa –bisa dalam sekejap uang THR habis tak tersisa. Bahkan mungkin nombok.
Padahal hidup manusia di dunia rata-rata selama 60 tahun. Jika sejak dini nggak pernah berinvestasi, yakinkah bahwa kamu bisa mencari nafkah di usia tua? Jangan-jangan usia 50 tahun sakit-sakitan, bolak balik ke rumah sakit, tabungan habis, rumah terpaksa dijual. Ngenes banget.
Dan tabungan beda banget dengan investasi ya? Tabungan lebih mirip uang…

7 Bekal Wajib Agar Mudik Lancar dan Menyenangkan

Libur tlah tiba
Libur tlah tiba ... hore ... hore ...
Hihihilagu Tasya ini rasanya berkumandang di setiap liburan ya? Dan liburan berarti mudik. Lipat dua deh bahagianya.
Biasanya kami sekeluarga mudik ke Jawa Tengah. Naik kendaraan pribadi, mengular bersama kendaraan lain yang terjebak macet. Namun tetap happy. Macet adalah bunganya mudik. Bahkan kursi mobil sengaja dicopot, agar bisa tidur ketika macet.
Hingga .....
Berita itu tiba. Belasan orang meninggal gara-gara terjebak macet di Brebes Exit.Infrastruktur yang belum tuntas namun dipaksakan ,  dituduh sebagai penyebab. Namun, sejauh mana pemudik menyiapkan diri agar siap menghadapi situasi terburuk? 
Sudahkah pemudik menyiapkan bekal yang cukup dan sesuai?
Sebagai emak dengan 4 anak, menyiapkan bekal mudik menjadi story tersendiri. Nggak mudah. Jangan sampai  merasa bersalah jika ada yang tertinggal atau nggak dicatat untuk dibawa masuk koper/tas.
Selain baju, sepatu, pakaiandan pakaian dalam milik masing-masing anggota keluarga, paling…