HappyOne.id, Cara Mudah Buktikan Cinta Tulusmu

sumber: aviva.com



Andini melompati dua ubin sekaliguss. Seragam merah putihnya diangkat tinggi. Agar tak halangi gerakan. Dia bergegas. Dia ingin terbang. Segera tiba di rumah tanpa perlu melangkah. Hari ini ayahnya pulang.

Namun, ...

Bukan bentangan tangan  ayahnya yang menyambut.  Siap memeluk.  Dan senyum gigi putih. Dan ciuman bertubi-tubi. Tanda rindu.

Hanya ada bendera putih dan raungan tangis ibunya. Ayahnya berpulang. Kecelakaan lalu lintas merenggut semuanya.  Membawa pergi  tawa bahagia dan pencari nafkah tunggal.

Data Berbicara

Kisah tadi terjadi pada tetangga samping rumah saya. Selain Andini, keluarga muda tersebut masih memiliki 2 anak yang  belum bersekolah. Sehingga terbersit pertanyaan:  “Apakah almarhum ayah Andini memiliki polis asuransi?”

Karena risiko  kematian akibat kecelakaan ternyata tinggi. Pada tahun 2015. tercatat kematian akibat kecelakaan lalu lintas menempati urutan ke-2 di dunia.  Di Indonesia, mayoritas korban berusia produktif.  Sementara  menurut Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, jumlah pemilik asuransi jiwa hanya 53,27 juta dari 265 juta penduduk (data AAJI hingga kuartal II/2018) atau 2 persen saja.

Tanpa sadar saya bergidik. Bagaimana nasib Andini kelak? Dapatkah dia meneruskan sekolah hingga menamatkan kuliah,? Mampukah dia menjadi dokter seperti cita-citanya?
Tidak ada yang tahu.

Bukti Cinta Untuk Keluarga

Asuransi merupakan proteksi finansial. Bukti  tanda cinta pada keluarga. Tanda bertanggung jawab untuk menjaga diri, Jangan sampai keluarga terkasih mengalami kesedihan beruntun. Tidak hanya ditinggalkan orang yang dicintai, juga harus kebingungan membiayai pemakaman dan biaya hidup kemudian.
Enggan berasuransi  karena  mahal?

Itu sih  kuno. Sekarang abad milenial. Jaman serba cepat, mudah dan praktis. Kemajuan teknologi membuat banyak waktu dan biaya bisa dipangkas. Sehingga ngga perlu bertele-tele. Bahkan  dengan uang Rp 10.000, siapapun bisa memproteksi diri lewat asuransi.

Murah bukan? Malah semangkok mi bakso lebih mahal!

Launching happyOne.id sumber: happyOne.id

Tentang happyOne.id
HappyOne.id merupakan proteksi finansial yang dimaksud.  Diluncurkan oleh Asuransi Astra  yang telah melayani masyarakat  sejak tahun 1956,  happyOne.id merupakan perlindungan bagi  seluruh lapisan masyarakat, dari mulai usia muda / first jobber hingga keluarga besar. Mereka sama-sama membutuhkan perlindungan yang sesuai dengan kemampuan.

Taglinenya adalah “my all in one insurance” yaitu konsep OneID, cukup dengan satu identitas bisa membeli bermacam produk sesuai kebutuhan  dengan mudah. Juga bisa melihat status riwayat polis yang dimiliki.

Apa saja proteksi yang diberikan happy.One.id ?
Ini dia:


Asuransi Kecelakaan Diri
happyMe
Memberikan perlindungan utama berupa santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan pada ahli waris akibat kecelakaan yang dialami Tertanggung.  Karena setiap orang memiliki kebutuhan berbeda, maka  akan dibantu dibantu menghitung  nilai perlindungan yang tepat, yang sesuai dengan premi yang diinginkan.
Manfaat tambahan yang diterima adalah: Santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut) ; Tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan; Santunan biaya pemakaman.

happyMe Micro
Asuransi Mikro. Dengan premi sangat terjangkau,  memberikan perlindungan berupa santunan meninggal akibat kecelakaan, meninggal dunia karena sakit, dan juga santunan biaya pemakaman.


Asuransi Pendidikan
happyEdu
Memberikan perlindungan utama berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan. Karena setiap orang memiliki kebutuhan berbeda, maka  akan dibantu dibantu menghitung  nilai perlindungan yang tepat, yang sesuai dengan premi yang diinginkan.
Manfaat tambahan yang diperoleh adalah: Santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan akibat kecelakaan;  Santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut); Tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan; Santunan biaya pemakaman.

happyEdu Micro
Asuransi Mikro yang memberikan perlindungan berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan, tunjangan perlengkapan sekolah apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan, dan santunan biaya pemakaman karena kecelakaan.



Asuransi Kebakaran (happyHome)
Memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke) berupa biaya penggantian risiko.
Ada 2 jenis  asuransi kebakaranm yaitu happyHomePlus dan happyHomeFit. HappyHomePlus memiliki manfaat lebih banyak dibanding happyHomeFit.


Asuransi Perjalanan (happyTrip)
HappyTrip Domestik, memberikan perlindungan atas resiko sebelum dan selama perjalanan dalam negeri. Sedangkan happyTrip International, memberikan keamanan dan perlindungan atas resiko sebelum dan selama perjalanan luar negeri.

The New Journey Starts Here
Dengan begitu banyak pilihan pastinya ngga sabar ingin mulai berselancar di web happyOne.id dan mulai mendaftar, ya? Jangan lupa ada pilihan perlindungan all in one yang totalnya hanya Rp 399,.000 saja.

Sebelum masuk ke platform, siapkan tanda pengenal (NIK. KITAP, KITAS) dan email aktif. Email ini bak alamat rumah, tempat lalu lalang berita dan proses transaksi. Jadi jika belum punya email, harus membuat dulu, kemudian simpan baik-baik passwordnya.

Step pertama
Dengan pertimbangan, tidak seorangpun bisa terhindar dari kecelakaan, saya klik happyMe dan mulai mengisi. Ternyata benar, sistem akan menghitung jumlah proteksi yang sesuai dengan pekerjaan yang ditekuni.
Sedangkan happyMe Micro memberikan proteksi dengan premi yang sangat terjangkau. Premi terendah  Rp 10.000, tertinggi Rp 30.000. Tentu saja pilihan premi akan berdampak pada jumlah uang santunan. Duh, jumlah  jajan mie bakso dan es jeruk, jauh lebih besar  dibanding bayar premi ya?

Step kedua
Masih dengan pilihan happyMe Micro, di halaman dua barulah register dengan email. Kemudian meneruskan mengisi kolom, seperti  nomor handphone, ahli waris, nomor identitas dan pastinya mengunggah tanda bukti identitas. Saya sih mengunggah KITAP.

Step ketiga
Halaman ketiga merupakan ringkasan dari kolom-kolom yang tadi diisi. Periksa kembali sebelum menyentang 2 kolom
·         Saya bersedia menerima informasi layanan dan produk dari Asuransi Astra.
·         Saya sudah membaca, dan setuju terhadap keterangan persetujuan yang ada

Sesudah dicentang, akan masuk email konfirmasi dengan penjelasan ulang mengenai nomor order, periode polis, jenis pertanggungan dan total nilai pertanggungan.

Nah lakukan pembayaran  polis melalui nomor Virtual Account Bank Permata 85000 - 12180003513.
 Polis akan berlaku  dimulai H+3 jam 12:00 waktu setempat setelah pembayaran dilakukan. Mudah sekali bukan? Sebetulnya selama data lengkap, setiap orang bisa memproteksi diri dengan cepat dan mudah. Terlebih di era digital ini.

Masih bingung?

Ada pertanyaan?

Tenang, hubungi saja  layanan 24 jam : 1500112. semua kebingungan akan mendapat tertuntaskan.

#BeTheHappyOne

Yang mengasyikkan lainnya dari happyOne adalah akun instagramnya. Selain mengunggah penjelasan mengenai proteksi happyOne.id,  akun happyOne.id  juga sering memuat kalimat optimis.  “Buat dirimu bahagia!”, merupakan quote optimis  persembahan Asuransi Astra ini.

Karena kalimat positif membuat insan yang mengucapkannya menjadi kebih percaya diri. Serta memiliki semangat positif untuk maju berkembang. Kebalikannya adalah kalimat negatif yang membuat minder dan merasa gagal.

Kamu pilih yang mana ?
sumber: happyOne.id


14 comments

  1. Klo punya uang lebih banyak pengen beli asuransi ini itu tanpa khawatir sayang uang klo ga dipake heheh

    ReplyDelete
  2. Sempat dengar soal happyoneid ini tapi kayak buat alat gambar gt karena friendly bangeet colorful baru tahu ternyata ini tuh jasa asuransi. Hehehehe

    ReplyDelete
  3. pengen cobain happyone setelah banyak yang review ni termasuk ambu aku ngiler sama murahnya premi dan jenisnya :)

    ReplyDelete
  4. Aku pake happyTrip Mbu, sesuai dengan kebutuhan, jadi lebih tenang perjalannya dan bisa happy..

    ReplyDelete
  5. Duh Ambu,murah ya preminya happyone ini, ada 10k, iya ih lebih murah dari jajan bakso yang sekarang 13k ke atas. Aku mau kepoin situsnya ah. Makasih infonya ambu :)

    ReplyDelete
  6. Iya betul juga, Teh. Ortu harus punya asuransi buat pasangan dan anak-anak :)

    ReplyDelete
  7. Proteksi emang penting yah bu, karena kita gak tau apa yang akan terjadi nanti. Lebih baik punya proteksi

    ReplyDelete
  8. Asuransi yg bikin happy karena preminya jg terjangkau ya .😍

    ReplyDelete
  9. baru denger nih asuransi Happyone.
    makasih informasinya, Ambu. Mendadak jadi merasa update dan pintar :D

    ReplyDelete
  10. bener - bener bikin semua happy ya bu ini mah

    ReplyDelete
  11. Wah baru tahu ada asuransi ini dan preminya tampak terjangkau ya

    ReplyDelete
  12. Soal asuransi ini penting banget. Selalu mengingatkan diri supaya investasi di asuransi.

    ReplyDelete
  13. Wah, preminya termasuk murah. Emang namanya asuransi itu penting, sih. Bolehlah ini dimasukkan ke wishlist keuangan selanjutnya. Mau mencoba mempelajari lebih jauh tentang happy one id

    ReplyDelete