Skip to main content

HappyOne.id, Cara Mudah Buktikan Cinta Tulusmu

sumber: aviva.com



Andini melompati dua ubin sekaliguss. Seragam merah putihnya diangkat tinggi. Agar tak halangi gerakan. Dia bergegas. Dia ingin terbang. Segera tiba di rumah tanpa perlu melangkah. Hari ini ayahnya pulang.

Namun, ...

Bukan bentangan tangan  ayahnya yang menyambut.  Siap memeluk.  Dan senyum gigi putih. Dan ciuman bertubi-tubi. Tanda rindu.

Hanya ada bendera putih dan raungan tangis ibunya. Ayahnya berpulang. Kecelakaan lalu lintas merenggut semuanya.  Membawa pergi  tawa bahagia dan pencari nafkah tunggal.

Data Berbicara

Kisah tadi terjadi pada tetangga samping rumah saya. Selain Andini, keluarga muda tersebut masih memiliki 2 anak yang  belum bersekolah. Sehingga terbersit pertanyaan:  “Apakah almarhum ayah Andini memiliki polis asuransi?”

Karena risiko  kematian akibat kecelakaan ternyata tinggi. Pada tahun 2015. tercatat kematian akibat kecelakaan lalu lintas menempati urutan ke-2 di dunia.  Di Indonesia, mayoritas korban berusia produktif.  Sementara  menurut Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, jumlah pemilik asuransi jiwa hanya 53,27 juta dari 265 juta penduduk (data AAJI hingga kuartal II/2018) atau 2 persen saja.

Tanpa sadar saya bergidik. Bagaimana nasib Andini kelak? Dapatkah dia meneruskan sekolah hingga menamatkan kuliah,? Mampukah dia menjadi dokter seperti cita-citanya?
Tidak ada yang tahu.

Bukti Cinta Untuk Keluarga

Asuransi merupakan proteksi finansial. Bukti  tanda cinta pada keluarga. Tanda bertanggung jawab untuk menjaga diri, Jangan sampai keluarga terkasih mengalami kesedihan beruntun. Tidak hanya ditinggalkan orang yang dicintai, juga harus kebingungan membiayai pemakaman dan biaya hidup kemudian.
Enggan berasuransi  karena  mahal?

Itu sih  kuno. Sekarang abad milenial. Jaman serba cepat, mudah dan praktis. Kemajuan teknologi membuat banyak waktu dan biaya bisa dipangkas. Sehingga ngga perlu bertele-tele. Bahkan  dengan uang Rp 10.000, siapapun bisa memproteksi diri lewat asuransi.

Murah bukan? Malah semangkok mi bakso lebih mahal!

Launching happyOne.id sumber: happyOne.id

Tentang happyOne.id
HappyOne.id merupakan proteksi finansial yang dimaksud.  Diluncurkan oleh Asuransi Astra  yang telah melayani masyarakat  sejak tahun 1956,  happyOne.id merupakan perlindungan bagi  seluruh lapisan masyarakat, dari mulai usia muda / first jobber hingga keluarga besar. Mereka sama-sama membutuhkan perlindungan yang sesuai dengan kemampuan.

Taglinenya adalah “my all in one insurance” yaitu konsep OneID, cukup dengan satu identitas bisa membeli bermacam produk sesuai kebutuhan  dengan mudah. Juga bisa melihat status riwayat polis yang dimiliki.

Apa saja proteksi yang diberikan happy.One.id ?
Ini dia:


Asuransi Kecelakaan Diri
happyMe
Memberikan perlindungan utama berupa santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan pada ahli waris akibat kecelakaan yang dialami Tertanggung.  Karena setiap orang memiliki kebutuhan berbeda, maka  akan dibantu dibantu menghitung  nilai perlindungan yang tepat, yang sesuai dengan premi yang diinginkan.
Manfaat tambahan yang diterima adalah: Santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut) ; Tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan; Santunan biaya pemakaman.

happyMe Micro
Asuransi Mikro. Dengan premi sangat terjangkau,  memberikan perlindungan berupa santunan meninggal akibat kecelakaan, meninggal dunia karena sakit, dan juga santunan biaya pemakaman.


Asuransi Pendidikan
happyEdu
Memberikan perlindungan utama berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan. Karena setiap orang memiliki kebutuhan berbeda, maka  akan dibantu dibantu menghitung  nilai perlindungan yang tepat, yang sesuai dengan premi yang diinginkan.
Manfaat tambahan yang diperoleh adalah: Santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan akibat kecelakaan;  Santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut); Tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan; Santunan biaya pemakaman.

happyEdu Micro
Asuransi Mikro yang memberikan perlindungan berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan, tunjangan perlengkapan sekolah apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan, dan santunan biaya pemakaman karena kecelakaan.



Asuransi Kebakaran (happyHome)
Memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke) berupa biaya penggantian risiko.
Ada 2 jenis  asuransi kebakaranm yaitu happyHomePlus dan happyHomeFit. HappyHomePlus memiliki manfaat lebih banyak dibanding happyHomeFit.


Asuransi Perjalanan (happyTrip)
HappyTrip Domestik, memberikan perlindungan atas resiko sebelum dan selama perjalanan dalam negeri. Sedangkan happyTrip International, memberikan keamanan dan perlindungan atas resiko sebelum dan selama perjalanan luar negeri.

The New Journey Starts Here
Dengan begitu banyak pilihan pastinya ngga sabar ingin mulai berselancar di web happyOne.id dan mulai mendaftar, ya? Jangan lupa ada pilihan perlindungan all in one yang totalnya hanya Rp 399,.000 saja.

Sebelum masuk ke platform, siapkan tanda pengenal (NIK. KITAP, KITAS) dan email aktif. Email ini bak alamat rumah, tempat lalu lalang berita dan proses transaksi. Jadi jika belum punya email, harus membuat dulu, kemudian simpan baik-baik passwordnya.

Step pertama
Dengan pertimbangan, tidak seorangpun bisa terhindar dari kecelakaan, saya klik happyMe dan mulai mengisi. Ternyata benar, sistem akan menghitung jumlah proteksi yang sesuai dengan pekerjaan yang ditekuni.
Sedangkan happyMe Micro memberikan proteksi dengan premi yang sangat terjangkau. Premi terendah  Rp 10.000, tertinggi Rp 30.000. Tentu saja pilihan premi akan berdampak pada jumlah uang santunan. Duh, jumlah  jajan mie bakso dan es jeruk, jauh lebih besar  dibanding bayar premi ya?

Step kedua
Masih dengan pilihan happyMe Micro, di halaman dua barulah register dengan email. Kemudian meneruskan mengisi kolom, seperti  nomor handphone, ahli waris, nomor identitas dan pastinya mengunggah tanda bukti identitas. Saya sih mengunggah KITAP.

Step ketiga
Halaman ketiga merupakan ringkasan dari kolom-kolom yang tadi diisi. Periksa kembali sebelum menyentang 2 kolom
·         Saya bersedia menerima informasi layanan dan produk dari Asuransi Astra.
·         Saya sudah membaca, dan setuju terhadap keterangan persetujuan yang ada

Sesudah dicentang, akan masuk email konfirmasi dengan penjelasan ulang mengenai nomor order, periode polis, jenis pertanggungan dan total nilai pertanggungan.

Nah lakukan pembayaran  polis melalui nomor Virtual Account Bank Permata 85000 - 12180003513.
 Polis akan berlaku  dimulai H+3 jam 12:00 waktu setempat setelah pembayaran dilakukan. Mudah sekali bukan? Sebetulnya selama data lengkap, setiap orang bisa memproteksi diri dengan cepat dan mudah. Terlebih di era digital ini.

Masih bingung?

Ada pertanyaan?

Tenang, hubungi saja  layanan 24 jam : 1500112. semua kebingungan akan mendapat tertuntaskan.

#BeTheHappyOne

Yang mengasyikkan lainnya dari happyOne adalah akun instagramnya. Selain mengunggah penjelasan mengenai proteksi happyOne.id,  akun happyOne.id  juga sering memuat kalimat optimis.  “Buat dirimu bahagia!”, merupakan quote optimis  persembahan Asuransi Astra ini.

Karena kalimat positif membuat insan yang mengucapkannya menjadi kebih percaya diri. Serta memiliki semangat positif untuk maju berkembang. Kebalikannya adalah kalimat negatif yang membuat minder dan merasa gagal.

Kamu pilih yang mana ?
sumber: happyOne.id


Comments

Sandra Hamidah said…
Klo punya uang lebih banyak pengen beli asuransi ini itu tanpa khawatir sayang uang klo ga dipake heheh
Raisa Hakim said…
Sempat dengar soal happyoneid ini tapi kayak buat alat gambar gt karena friendly bangeet colorful baru tahu ternyata ini tuh jasa asuransi. Hehehehe
herva yulyanti said…
pengen cobain happyone setelah banyak yang review ni termasuk ambu aku ngiler sama murahnya premi dan jenisnya :)
Armita said…
Baru tahu ada HappyOne
Nchie Hanie said…
Aku pake happyTrip Mbu, sesuai dengan kebutuhan, jadi lebih tenang perjalannya dan bisa happy..
ge maulani said…
Duh Ambu,murah ya preminya happyone ini, ada 10k, iya ih lebih murah dari jajan bakso yang sekarang 13k ke atas. Aku mau kepoin situsnya ah. Makasih infonya ambu :)
Evi Sri Rezeki said…
Iya betul juga, Teh. Ortu harus punya asuransi buat pasangan dan anak-anak :)
Proteksi emang penting yah bu, karena kita gak tau apa yang akan terjadi nanti. Lebih baik punya proteksi
Ida Tahmidah said…
Asuransi yg bikin happy karena preminya jg terjangkau ya .😍
susie ncuss said…
baru denger nih asuransi Happyone.
makasih informasinya, Ambu. Mendadak jadi merasa update dan pintar :D
Nathalia DP said…
Lengkap ya pilihan asuransinya
Tian lustiana said…
bener - bener bikin semua happy ya bu ini mah
Reisha said…
Wah baru tahu ada asuransi ini dan preminya tampak terjangkau ya
eva sri rahayu said…
Soal asuransi ini penting banget. Selalu mengingatkan diri supaya investasi di asuransi.

Popular posts from this blog

The Third Charm, Akhir Yang Membuat Penonton Marah

Bagaimana jika tokoh utama yang ganteng bukan main menjalin kasih dengan second lead, gadis cantik, imut dan menggemaskan? Ternyata penonton memilih agar keduanya happy ending. Sementara tokoh perempuan di maki-maki karena dianggap meninggalkan kekasihnya.
Mungkin itu yang menjadi penyebab ending drama Korea “The Third Charm” dibiarkan cukup terbuka. Penonton boleh berkhayal semaunya. Apakah cukup sahabatan atau menikah?
Tokoh utama pria, Seo Kang-Joon dan tokohperempuan, Esom yang membuat saya kepincut untuk menonton drakor ini. Seo Kang-Joon, rupanya dianggap sukses dalam setiap perannya sehingga tahun 2018, saya menonton 2 dramanya. Marema ya?
Sedangkan Esom, saya jatuh cinta pada sosoknya di Because This Is My First Life. Berperan sebagai sahabat tokoh utama, Esom keren banget. Hihihi tentu saja yang dimaksud keren adalah postur tubuhnyayang tinggi dan penuh. Seksi, tanpa harus berbaju pendek. Bahkan balutan kostum hitam atau putih yang dikenakan, bikin Essom nampak berkelas. Sebetul…

Dewi Kentring Manik, Dewi Cantik Jelita Pelindung Kota Bandung

Kios Agro Datang, Penjual Senang, Emak-emak Happy

Ibu rumah tangga menjerit ..!! Iburumah tangga yang acap disebutemak-emak ini menjadi kelompok masyarakat yang pertama kali tersakiti ketika harga-harga melonjak naik.
Menjelangbulan puasa tahun 2019, harga bawang putih tiba- tiba membumbung tinggi hingga mencapai Rp 100K per kilo gram, padahal biasanya hanya berkisar Rp 25K per kilogram.
Sebelumnya akibat kacang kedelai melonjak tinggi, harga tempepun meroket. Produsen tempe dan penjual tempe mogok hingga pemerintah turun tangan. namun emak-emaklah yang terkena imbasnya. Setiap hari mereka harus menyediakan lauk pauk. Dan tempe merupakan sumber protein termurah.
Tiga tahun sebelumnya, harga cabai rawit yang melonjak naik, hingga mencapai harga Rp 100K/kg. Padahal harga normal hanya belasan ribu rupiah per kilogram.
Penyedia jajanan khususnya UMKM lebih terpukul.

Saya sebagai salah satu dari kaum emak, yang juga pelaku UMKM, sempat menangis kesal. Tidak hanya disebabkan keuntungan yang tergerus habis, juga pernyataan menteri pertanian yan…

Lipstik Untuk Emak

Tini
Tini berjinjit.  
Dia sedang mengintai.

Disana, dibalik pintu kaca, seorang perempuan cantik sedang tersenyum pada cermin.   Sang perempuan cantik mengambil  spon bedak, ditepuk-tepuknya  pipi, hidung dan kening. Kemudian dia meringis.  Memperhatikan deretan gigi putihnya dengan seksama. 
Nampak cukup puas.  Tidak ada potongan cabai diantara geligi.  Dari tas mungilnya, dia mengeluarkan lipstik, menyapu bibir penuhnya dengan warna merah.  Tersenyum kembali pada cermin.  Wajahnya berubah.  Semakin cantik.
Di mata Tini, kecantikan sang perempuan bak bidadari.
“Sssttt Tin, Tiniii ...” Teriakan seorang teman menyadarkannya.
Dia harus bergegas.  Rinai hujan adalah rupiah.
Semakin lama hujan turun  semakin banyak rupiah terkumpul.
Tini berlari, menuruni undakan mall, menuju kerumunan orang yang sedang berteduh. 
Lobby mall selalu menjadi tempat favorit kala hujan turun. “Ojek payung, bu?” tanya Tini pada sesosok perempuan berkaca mata.  Blazer ungunya terkena tempias.  Basah.  Dia menerima payung y…

7 Amalan Bagi Bumi; Yuk Kita Mulai di Bulan Ramadan

“We don’t  Inherit The Earth from our Ancestor, We Borrow it from our Children”Akrab dengan adagium di atas? Iya banget ya? Bumi ini kan nggak hanya dihuni kita sekarang, anak cucu kita nanti juga akan menginjaknya. Jadi sudah seharusnya kita pelihara.
Dan hanya Islam lho yang punya ayat-ayat suci agar umatNya memelihara bumi. Salah satunya: ظَهَرَالْفَسَادُفِيالْبَرِّوَالْبَحْرِبِمَاكَسَبَتْأَيْدِيالنَّاسِلِيُذِيقَهُمْبَعْضَالَّذِيعَمِلُوالَعَلَّهُمْيَرْجِعُونَ Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allâh merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar). [ar-Rûm/30:41]
Sebagai muslim, bangga banget  ya punya kitab suci yang lengkap dan  sempurna. Nggak hanya mengatur hubungan manusia dengan Allah dan manusia dengan manusia. Juga manusia dengan alam.  
Karena jika manusia memelihara  alam, maka alam akan membalas kebaikan manusia dengan berlipat ganda. Kebutuhan oksigen yang …

7 Bekal Wajib Agar Mudik Lancar dan Menyenangkan

Libur tlah tiba
Libur tlah tiba ... hore ... hore ...
Hihihilagu Tasya ini rasanya berkumandang di setiap liburan ya? Dan liburan berarti mudik. Lipat dua deh bahagianya.
Biasanya kami sekeluarga mudik ke Jawa Tengah. Naik kendaraan pribadi, mengular bersama kendaraan lain yang terjebak macet. Namun tetap happy. Macet adalah bunganya mudik. Bahkan kursi mobil sengaja dicopot, agar bisa tidur ketika macet.
Hingga .....
Berita itu tiba. Belasan orang meninggal gara-gara terjebak macet di Brebes Exit.Infrastruktur yang belum tuntas namun dipaksakan ,  dituduh sebagai penyebab. Namun, sejauh mana pemudik menyiapkan diri agar siap menghadapi situasi terburuk? 
Sudahkah pemudik menyiapkan bekal yang cukup dan sesuai?
Sebagai emak dengan 4 anak, menyiapkan bekal mudik menjadi story tersendiri. Nggak mudah. Jangan sampai  merasa bersalah jika ada yang tertinggal atau nggak dicatat untuk dibawa masuk koper/tas.
Selain baju, sepatu, pakaiandan pakaian dalam milik masing-masing anggota keluarga, paling…

3 Pilihan Investasi Sesuai Syariah Islam. Bisa Banget Dimulai Dari Uang THR

THR?
Yeay benar-benar kata yang menghinoptis. Kata yang mengumbar kebahagiaan. Baru denger kata THR udah bikin tersenyum. Apalagi jika sang THR sudah dalam genggaman. Karena itu berarti bisa beli baju, beli kue, beli hape baru, jalan-jalan, ngasih ke ortu, ngasih ke fakir miskin.
Sebentar, banyak banget yang mau dibeli? Mana buat investasi? Mumpung ada “uang kaget”, mengapa tidak berinvestasi?
Udah ada tabungan. Ngapain lagi harus berinvestasi?
Nah ini dia yang sering dilupakan masyarakat milenial. Terbuai rayuan angin surga,terlebih belanja online mempermudah segalanya, bisa –bisa dalam sekejap uang THR habis tak tersisa. Bahkan mungkin nombok.
Padahal hidup manusia di dunia rata-rata selama 60 tahun. Jika sejak dini nggak pernah berinvestasi, yakinkah bahwa kamu bisa mencari nafkah di usia tua? Jangan-jangan usia 50 tahun sakit-sakitan, bolak balik ke rumah sakit, tabungan habis, rumah terpaksa dijual. Ngenes banget.
Dan tabungan beda banget dengan investasi ya? Tabungan lebih mirip uang…